Product

January 2, 2024

Kameranya Bagus? Cek Harga dan Spesifikasi Redmi 9A!

Pada tahun 2020, Xiaomi menambah armada ponsel pintar kelas entry-level mereka di keluarga seri Redmi 9. Ya, Xiaomi menambah model Redmi 9A buat kamu para Jagoans yang sekaligus Mi Fans yang mencari ponsel pintar low budget namun memiliki performa yang bisa diandalkan.

Untuk ponsel pintar seharga dibawah 1 Jutaan di Jagofon ini, kamu sudah bisa mendapatkan fitur yang lumayan bagus, diantaranya kamera yang mumpuni di kelasnya dan memiliki daya baterai jumbo yang bisa menemani kamu di luar selama seharian.

Selain kameranya yang bagus dan daya baterai yang bisa diandalkan, ada beberapa fitur lain yang menarik untuk kamu perhatikan sebelum membeli Redmi 9A. Kira-kira apa saja fitur tersebut ya? Yuk, kita bahas spesifikasi sekaligus update harga terbaru Redmi 9A di bawah ini.

Desain Elegan dan Ergonomis

Image Source: Sellular.ID

Redmi 9A memiliki ukuran dengan dimensi 164.9 x 77 x 9 mm dengan berat mencapai 196 gram. Ponsel pintar ini memiliki build material polycarbonate alias plastik di bagian rangka dan bagian cover belakangnya. Untuk warna, Redmi 9A memiliki 3 pilihan menarik, yakni Peacock Green, Granite Grey, dan Sky Blue.

Ponsel pintar yang tergolong compact dan tipis ini memiliki feel genggaman yang terasa pas saat menggunakan satu tangan. Dengan polesan warna matte dan pola yang melingkar, bisa menambah grip kamu saat menggenggam Redmi 9A dan melindungi ponsel kamu dari noda sidik jari.

Sementara itu, Redmi 9A didukung oleh fitur layar dengan panel IPS LCD dengan bentang layar 6,53 inchi dan memiliki resolusi 720 x 1600 pixel serta aspek rasio di 20:9. Layar ini juga memiliki fitur refresh rate 60 Hz, kerapatan pixel di 269 ppi, dan memiliki kecerahan maximum di 400 nits.

Dengan layar yang tergolong lega dan resolusi kualitas HD, Redmi 9A bisa menawarkan pengalaman menarik buat kamu yang hobi streaming Netflix atau bermain game. Kamu juga akan merasa nyaman berlama-lama melihat layar Redmi 9A karena adanya dukungan fitur low blue light yang bisa melindungi mata kamu dari paparan radiasi.

Baca juga: Inilah 5 Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10 2022

Cek Redmi 9A Berkualitas di Jagofon!

Performa Redmi 9A

Image Source: Uzone.id

Spesifikasi Redmi 9A

  • Layar: IPS LCD 6,53 inchi
  • Chipset: MediaTek Helio G25
  • GPU: PowerVR GE8320 (650 MHz)
  • RAM/Memori Internal: 2 GB/32 GB, 3 GB/32 GB
  • Kamera: 13 MP (wide)
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Redmi 9A ditenagai oleh chipset Helio G25. Chipset ini memiliki arsitektur Octa-core yang terdiri dari 4 core 2.0 GHz Cortex-A53 dan 4 core 1.5 GHz Cortex-A53. Sementara itu, Redmi 9A didukung GPU PowerVR GE8320 (650 MHz) untuk membantu pemrosesan grafisnya.

Untuk performa yang dihasilkan, adik dari Redmi 9 ini memang kurang memuaskan. Pasalnya setelah dilakukan pengetesan di AnTuTu, chipset Helio G25 hanya memiliki skor 91.374. Sementara itu, Redmi 9 yang ditenagai Helio G80 memiliki skor cukup tinggi di 202.355. Skor yang dihasilkan ini mengindikasikan bahwa Redmi 9A kurang cocok untuk memainkan game berat.

Kemudian untuk RAM dan memori internalnya, ponsel pintar ini memiliki 2 pilihan, yaitu 2 GB/32GB dan 3 GB/32GB. Untuk ponsel pintar dengan harga 1 Jutaan, bahkan dibawah 1 Jutaan di Jagofon ini, memiliki kapasitas RAM dan memori internal sebesar itu dirasa sudah cukup, meskipun dirasa kurang bertenaga untuk mendukung proses multitasking.

Kesimpulannya, dengan spek dapur pacu seperti yang disebutkan di atas, Redmi 9A cocok untuk kamu yang tidak membutuhkan pemrosesan data yang terlalu berat, seperti chatting, bermain media sosial, atau menonton video. Untuk bermain game mainstream seperti MLBB, masih bisa kamu mainkan dan mendapat performa yang lancar, namun dengan setting grafis yang paling rendah.

Kamera Cukup Mumpuni

Image Source: Sellular.ID

Redmi 9A memiliki single camera dengan konfigurasi lensa 13MP dengan bukaan lensa f/2.2, 28mm (wide), 1.0µm, dan didukung PDAF. Kemudian kamera ponsel pintar ini didukung oleh fitur yang lumayan lengkap mulai dari HDR, Portrait, hingga Pro Mode. Sementara itu, untuk kamera depan, Redmi 9A dibekali lensa dengan resolusi 5MP dengan bukaan lensa f/2.2, (wide), 1.12µm.

Kamera Redmi 9A dengan resolusi 13MP ini menghasilkan gambar yang cukup bagus. Jika kamu mendapatkan pencahayaan yang pas, kamu pasti akan mendapat hasil yang cukup memuaskan. Kemudian gambar yang dihasilkan cenderung natural dan jika kamu berhasil memanfaatkan mode HDR, kamu akan mendapat gambar yang lebih bagus.

Berikut beberapa hasil jepretan kamera Redmi 9A.

Image Source: https://www.youtube.com/watch?v=T2Jw6LCG12A
Image Source: https://www.youtube.com/watch?v=T2Jw6LCG12A

Daya Baterai Bertenaga

Image Source: Xiaomi Indonesia

Salah satu fitur unggulan dari Redmi 9A adalah daya baterainya yang tergolong besar di 5000 mAh. Untuk daya yang tergolong jumbo dan dengan performa yang under, pemakaian daya nya pun tidak akan boros. Hal ini terbukti saat ponsel ini digunakan dengan pemakaian wajar, baterai bisa bertahan sampai dengan satu sampai dua hari tanpa harus charge ulang.

Namun, kamu harus perhatikan bahwa Redmi 9A belum didukung fitur pengisian cepat atau fast charging. Ponsel ini hanya memiliki pengisi ulang daya baterai dengan tegangan 10 Watt. Hal ini berdampak terhadap lamanya proses pengisian ulang daya baterai. Untuk mencapai daya 100% dari sekitar 10%, kamu harus menghabiskan waktu pengisian daya selama kurang lebih 3 jam.

Baca juga: Redmi Note 10S: Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Cek Redmi Series Berkualitas di Jagofon!

Cek Redmi 9A di Jagofon!

Nah, Jagoans sudah mulai yakin atau belum untuk checkout Redmi 9A di Jagofon? Kalau masih bingung, yuk kita rangkum beberapa poin alasan untuk membeli dan beberapa poin alasan untuk tidak membeli Redmi 9A berikut.

Alasan Beli Redmi 9A

  • Kamera mumpuni di kelasnya
  • Daya baterai jumbo
  • Desain yang menarik untuk ponsel kelas entry-level
  • Panel layar yang luas dan spesifikasi layar yang cukup menjanjikan di harga 1 jutaan
  • Harga yang ramah kantong

Alasan Tidak Beli Redmi 9A

  • Performa chipset yang hanya bisa digunakan untuk tugas-tugas yang ringan
  • Belum didukung fitur fast charging

Overall, Redmi 9A memang bukan buat Jagoans yang memiliki hobi bermain game berat. Peruntukan ponsel pintar ini memang lebih pas untuk para pelajar atau orang tua yang hanya membutuhkan ponsel untuk produktifitas sehari-hari seperti chatting, menyimpan data, atau menyelesaikan tugas sekolah.

Namun jika kamu seorang Mi Fans yang memiliki dana terbatas, yuk langsung checkout aja di Jagofon! Karena Jagofon adalah marketplace pertama Indonesia yang menyediakan gadget/HP bekas dengan garansi mesin 1-6 bulan loh!

Kamu juga ngga perlu khawatir, semua produk di Jagofon dijamin memiliki kualitas yang paling baik karena setiap produk sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru.

Ini cara baru beli HP/gadget bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi!

Share on: