Spill Kekurangan iPhone 14 Plus disini Agar Kamu Bisa Bijak Memilih!

iPhone 14 Plus review: Bigger is better | AppleInsider
Source : Apple Insider

Siapa sih yang tidak mengenal iPhone? Smartphone besutan Apple ini banyak digemari masyarakat Indonesia karena desainnya yang elegan, tampilannya yang mewah dan fitur-fiturnya yang canggih.

Sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2007, Apple terus berinovasi sampai dengan 2023 lalu meluncurkan versi iPhone terbaru miliknya, yaitu iPhone 15. Di tengah gempuran iPhone 15, iPhone versi sebelumnya juga masih banyak dicari orang karena harganya yang sudah turun dari harga pertama kali dirilis, contohnya iPhone 14 dan iPhone 13.

Baca juga : Inilah Perbedaan Mencolok iPhone 14 dan iPhone 14 Pro

Nah, kali ini Jagofon akan membahas tentang iPhone 14 Plus yang dibandrol dengan harga 12 jutaan di Jagofon. Dengan harga yang cukup tinggi, ada baiknya kamu mengetahui kekurangan dan kelebihan dari iPhone 14 Plus agar bisa menentukan apakah iPhone 14 Plus sesuai dengan kebutuhan kamu.

Penasaran? yuk simak artikel berikut sampai habis ya Jagoans!

Masih Memiliki Notch

iPhone 14 Plus review: "The big-screen is back" | GamesRadar+
Source : GamesRadar

Banyak pecinta iPhone yang excited dengan hadirnya iPhone 14 series ini. Pasalnya, desain dari ponsel ini digadang-gadang akan memiliki desain baru yang dianggap membawa angin segar untuk desain iPhone, yang dapat bersaing dengan beragam tipe dan model android.

Namun kenyataannya, pada iPhone 14 Plus masih terdapat notch yang merupakan desain lama dari iPhone versi sebelumnya, sehingga dianggap kurang populer. Padahal, iPhone 14 series dirumorkan akan menggunakan tipe dan model kamera depan yang berbeda, dengan hadirnya Dynamic Island.

Sayangnya, Dynamic Island tersebut hanya disematkan Apple pada seri iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Dynamic Island sendiri merupakan status bar yang dibuat untuk menampilkan notifikasi, reminder, dan live activities secara dinamis pada smartphone.

Namun, jika Jagoans tidak terlalu mengedepankan desain notch, iPhone 14 Plus ini masih worth it untuk dibeli karena layarnya yang luas dan bodinya yang masih nyaman untuk digenggam dan disimpan.

Refresh Rate Standar

Yuk, Ketahui Spesifikasi iPhone 14 Plus untuk Aktivitas Harian
Source : Eraspace

Untuk Jagoans yang hobi bermain game dan melakukan aktivitas ponsel yang membutuhkan multi-tasking, iPhone 14 Plus ini mungkin kurang cocok karena hanya dilengkapi dengan refresh rate di 60 Hz.

Refresh rate standar tersebut juga membuat tampilan layar dari iPhoen 14 Plus menjadi kurang halus. Hal ini cukup disayangkan mengingat iPhone 14 Plus ini memiliki layar yang luas dengan ukuran 6,7 inch.

Walaupun refresh ratenya masih standar, layar dari iPhone 14 Plus ini sudah dilengkapi dengan teknologi Super Retina XDR OLED dan Dobly Vision yang membuat tampilan layarnya jernih, masih terbilang worth it untuk digunakan menonton video mau pun streaming.

Belum Menggunakan Chipset Terbaru

Terbaru! Spesifikasi IPhone 14 Plus, Dijamin Bakal Suka:, 43% OFF
Source : GSM Arena

Untuk iPhone 14 Plus ini, Apple memang tidak memberikan upgrade yang signifikan, terutama pada bagian chipsetnya. Chipset yang digunakan pada iPhone 14 Plus masih sama dengan versi iPhone sebelumnya yaitu iPhone 13 yang menggunakan Apple A15 Bionic dengan iOS 16.

Namun, hal ini tidak mengherankan mengingat Apple ingin membuat iPhone 14 Plus ini memiliki harga yang lebih terjangkau. Di sisi lain, iPhone 14 melakukan sedikit peningkatan pada GPU-nya, sehingga performa iPhone 14 Plus ini bisa bekerja lebih baik.

Dilansir dari situs carisinyal.com, performa core dari iPhone 14 Plus ini dinilai cukup tinggi untuk melakukan aktivitas multitasking maupun bermain game dengan dua inti prosesor berkinerja tinggi, yaitu Avalanche 3,2 Ghz dan empat inti untuk hemat daya Blizzard 1,8 Ghz.

Hanya Memiliki 2 Kamera Belakang

Apple iPhone 14 Plus review: Camera, photo and video quality
Source : GSM Arena

Walaupun dinamakan iPhone 14 Plus, sayangnya iPhone ini hanya memiliki 2 kamera belakang, sedangkan untuk versi iPhone 14 Pro dan Pro Max memiliki tiga kamera belakang. Konsep kamera tersebut tentunya memengaruhi kualitas dari foto dan video yang diambil. Namun, jika kamu ingin kamera yang lebih tajam, kamu bisa mempertimbangkan untuk memilih iPhone 14 Pro atau pun Pro Max.

Meskipun kualitas fotonya tergolong baik, namun tentunya kejernihan gambarnya kurang mumpuni dibandingkan dengan kamera iPhone 14 Pro yang memiliki tiga kamera belakang. Untuk resolusinya sendiri, iPhone 14 Plus ini dilengkapi dengan resolusi 12 MP untuk kamera utama dan kamera depan.

Buat Jagoans yang penasaran, berikut hasil jepretan foto dari iPhone 14 Plus :

Source : GSM Arena
Source : GSM Arena

Upgrade Tidak Terlalu Banyak

iPhone 14 Plus Review: Big Whoop - Tech Advisor
Source : Tech Advisor

Jika dibandingkan dengan versi iPhone 13, iPhone 14 Plus ini tidak terlalu banyak mengalami upgrade. Jika dinilai dari segi chipset, kamera, layar, dan performa, upgrade yang disematkan Apple ke iPhone 14 Plus hanya terletak pada ukuran dimensi dan baterainya saja yang lebih besar jika dibandingkan dengan seri iPhone 14 lainnya.

Jadi, untuk Jagoans yang ingin memiliki iPhone versi model 14 dengan versi layar yang lebih luas dan baterai yang lebih tahan lama, Jagoans dapat mempertimbangkan untuk membeli iPhone 14 Plus ini. Untuk dimensinya sendiri, iPhone 14 Plus ini berukuran 160.8 x 78.1 x 7.8 mm dan baterai berkapasitas 4323 mAh yang telah mendukung fast charging atau pengisian daya cepat.

Dapatkan iPhone 14 Plus Berkualitas hanya di Jagofon!

Gimana Jagoans? apakah kamu tertarik untuk membeli iPhone 14 Plus ini? Jika kamu masih ragu, berikut beberapa poin penting yang dapat kamu pertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli iPhone 14 Plus :

  • Masih memiliki performa mulus untuk melakukan multitasking dengan chipset A15 Bionic dan refresh rate 60 Hz.
  • Kamera cukup tajam dan jernih dengan resolusi 12 MP untuk kamera depan dan belakang.
  • Memiliki layar yang luas berukuran 6,7 inch yang memanjakan mata.
  • Memiliki kapasitas baterai yang besar dengan dukungan fast charging.
  • Dengan performa yang mumpuni, harganya masih terjangkau jika dibandingkan dengan versi iPhone 14 Pro.

Nah, dari pada bingung mau beli iPhone 14 Plus ini dimana, mending kamu langsung checkout di Jagofon aja! Dijamin kamu akan mendapat produk yang 100% original, tidak ada part yang diganti atau refurbished. Selain itu juga terdapat berbagai macam jenis sinyal, mulai dari Sinyal On sampai IMEI verified.

Buat kamu yang belum tahu, Jagofon sendiri bukan toko, melainkan marketplace HP dan gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas.

Kamu juga nggak perlu khawatir Jagoans, setiap produk Jagofon sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru.

Kapan lagi kamu beli HP atau gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Jika kamu berada di wilayah Jakarta, kamu dapat checkout HP atau gadget impianmu dengan metode COD atau Self-pickup ke kantor Jagofon dan konsultasi langsung dengan tim kami! Jadi pembeli yang pintar! Kamu bisa dapatkan HP bekas yang kualitasnya setara dengan HP baru, namun harganya lebih terjangkau!

Tunggu apalagi? yuk segera check out HP maupun gadget impianmu hanya di Jagofon!