JagoHacks

December 27, 2023

Lacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui, Simak Caranya!

Menelusuri nomor HP orang lain tanpa sepengetahuan mereka telah menjadi mungkin berkat kemajuan teknologi yang semakin pesat. Terdapat berbagai cara dan aplikasi yang dapat Kamu coba dengan mudah, memanfaatkan fasilitas teknologi modern.

Motivasi umum di balik usaha ini seringkali timbul dari rasa curiga terhadap seseorang, seperti pasangan, teman, atau bahkan anggota keluarga. Perlu dicatat bahwa kamu harus bersiap menghadapi konsekuensi jika kecurigaan tersebut terbukti benar.

Jika kamu telah memutuskan untuk melanjutkan, berikut adalah beberapa aplikasi dan metode yang bisa Kamu pertimbangkan untuk lacak nomor HP orang lain tanpa sepengetahuan pemiliknya. Aplikasi ini umumnya dapat diunduh melalui Play Store, dan terdapat juga situs web yang dapat diakses dengan mudah.

Image Source: Orami

Cek Lokasi Melalui GPS

Buka peramban internet dan akses situs www.SAT-GPS-Tracker.com untuk memulai cara melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui. Setelah masuk, pilih opsi "Track a Phone Number Here" dari menu yang tersedia. Kemudian, masukkan negara sesuai dengan lokasi target dan sertakan kode negara yang tepat, seperti +62 untuk Indonesia. Isi kolom Phone Number dengan nomor HP yang ingin Kamu lacak, pastikan untuk tidak menyertakan angka 0 karena kode negara sudah termasuk. Terakhir, cukup klik tombol Search untuk memulai proses pelacakan.

Dengan cara ini, Kamu dapat dengan mudah melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui pemiliknya. Langkah-langkah yang sederhana, seperti memasukkan negara, kode negara, dan nomor HP, dapat membantu Kamu mendapatkan informasi yang Kamu butuhkan secara cepat dan efisien.

Cek Lokasi Melalui Google Maps

Sebelum memulai cara melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui, kamu perlu mengonfigurasi beberapa pengaturan melalui HP target. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Google Maps di HP target, lalu masuk ke halaman utama dan klik ikon titik 3 yang terletak di bagian atas sebelah kiri. Selanjutnya, pilih menu "Lokasi" dan cari opsi "Bagikan Lokasi". Setelah itu, klik menu "Mulai" dan akan muncul pop-up tentang rentang waktu berbagi lokasi. Untuk langkah selanjutnya, pilih menu "Lainnya" dan masukkan nomor ponsel atau alamat email kamu untuk memonitor pergerakan target. Terakhir, klik menu "Kirim", dan sekarang kamu dapat mengetahui lokasi orang yang menjadi target pemantauan.

Dengan melakukan serangkaian langkah ini, kamu dapat secara efektif menggunakan metode cara melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui dengan memanfaatkan fitur bagikan lokasi pada Google Maps.

Cek Lokasi Pakai Email

Jika tidak ingin menggunakan Google Maps, terdapat cara alternatif untuk lacak nomor HP tanpa diketahui menggunakan layanan email. Caranya adalah dengan membuka aplikasi gmail.com melalui PC atau laptop. Setelah itu, lakukan login sesuai dengan alamat email dan password yang terpasang di HP yang menjadi target. Pilih ikon titik 9 di pojok kanan atas, lalu masuk ke menu akun Google dan lanjutkan ke opsi "buka aktivitas saya". Selanjutnya, klik pilihan "Kelola aktivitas" untuk melanjutkan proses pelacakan.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat menggunakan layanan email untuk melacak lokasi nomor HP seseorang tanpa sepengetahuan pemiliknya. Proses ini memberikan opsi alternatif.

Baca  Juga: HP Second Garansi 6 Bulan? Hanya Jagofon Yang Berani

Cek Lokasi dengan Aplikasi

Untuk melakukan cara melacak lokasi nomor HP tanpa diketahui, salah satu opsi yang bisa kamu pertimbangkan adalah dengan menginstal aplikasi tambahan bernama Mspy. Aplikasi ini dapat diunduh melalui situs resminya yang dapat diakses melalui browser. Mspy dikenal sebagai aplikasi populer untuk melacak pergerakan seseorang, dan tersedia dengan berbagai fitur yang dapat digunakan baik untuk perangkat Android maupun iPhone.

Selain kepopulerannya, Mspy juga mengklaim sebagai pilihan utama bagi pengguna yang ingin melacak penggunaan perangkat. Sebelum mulai menggunakan aplikasi ini, prosesnya melibatkan pembuatan akun terlebih dahulu. Setelah akun berhasil dibuat, kamu dapat memulai memantau penggunaan ponsel, termasuk aplikasi pesan, panggilan, browser, lokasi, dan nomor ponsel. Informasi lebih lanjut dapat kamu temukan dengan mengunjungi situs resmi https://www.mspy.com/.

Cek Lokasi Melalui Geolokasi

Kamu juga memiliki opsi untuk melacak lokasi nomor HP seseorang tanpa sepengetahuan mereka melalui fitur Geolokasi. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka situs www.geofind-id.com melalui peramban internet.
  2. Pilih negara yang relevan, kemudian masukkan nomor HP yang ingin kamu lacak ke dalam kolom yang tersedia.
  3. Isi alamat email kamu dan beri centang pada Syarat dan Ketentuan Umum.
  4. Masukkan nomor kartu kredit dan lengkapi data-data yang diperlukan.
  5. Untuk penggunaan awal, biasanya diberlakukan masa uji coba dengan durasi tertentu.
  6. Pastikan untuk mempelajari cara pembatalan langganan jika kamu nantinya ingin berhenti menggunakan layanan tersebut.

Kesimpulan

Gimana, apakah kamu berhasil melakukan salah satu cara lacak nomor HP diatas? Untuk cek cara melacak lokasi nomor HP sekarang memang tergolong mudah. Nah buat kamu yang belum punya HP, yuk cek katalog Jagofon. Siapa tahu kamu ingin upgrade HP kamu atau kamu mau menghadiahkan orang tersayang. Langsung aja checkout barangnya.

Buat kamu yang penasaran, Jagofon adalah marketplace pertama Indonesia yang menyediakan gadget/HP bekas. Namun tidak diragukan lagi semua gadget/HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP/gadget dengan kualitas terbaik.

Bekas dikit ga ngaruh, karena beli HP bekas di Jagofon seperti beli HP baru, karena HP punya jaminan garansi mesin 1-6 bulan dan jika kamu berada di wilayah Jakarta, kamu dapat checkout HP impianmu dengan metode COD atau Self-pickup ke kantor Jagofon dan konsultasi langsung dengan tim kami!

Share on: