Product

December 27, 2023

Spesifikasi dan Harga iPhone 6: iPhone Legendaris Apple.

Source : XT Mobile

iPhone 6 hadir di panggung dunia pada 9 September 2014. Merk revolusional Apple memberi perbedaan yang lumayan mencolok terutama dari segi desain antara seri iPhone 6 dan 6 Plus dengan seri iPhone sebelumnya. Selain 6 dan 6 Plus,  Peluncuran ini juga disusul oleh iPhone 6s dan 6s Plus pada 16 September 2015.

Fitur mumpuni yang sudah diupgrade menjadi daya tarik utama Seri iPhone 6. Pada iPhone 6 series ini, perbedaan yang mencolok terlihat pada dimensi dan ukurannya.  Memiliki perbedaan ukuran yang cukup signifikan dengan ukuran layar iPhone 6 dan 6s 4,7 inci sedangkan iPhone 6 Plus dan 6s Plus 5,5 inci.

Pembaruan yang ditawarkanpun terlihat pada performa yang lebih cepat, kualitas kamera yang ditingkatkan, serta dukungan untuk pembayaran mobile berbasis Near Field Communications (NFC) menjadi salah satu panggung unjuk diri smartphone yang satu ini. iPhone 6 juga menjadi iPhone kedua yang dilengkapi dengan teknologi Touch ID.

Rilis iPhone 6 mendapatkan sambutan luar biasa, dengan lebih dari empat juta pre-order dalam 24 jam pertama. Series iPhone 6 menjadi salah satu ikon sejarah iPhone dengan revolusinya yang cukup mencolok. Mau tahu bagaimana spesifikasi lengkap jajaran iPhone 6? Simak ulasan di bawah ini yuk!

iPhone 6

Source : detik.com

Pada tanggal 9 September 2014, Apple secara resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, iPhone 6. Muncul dengan wajah baru, desain iPhone 6 menjadi style paling trendi kala itu. Dengan layar 4.7 inci dan berat 129, iPhone 6 apik untuk dijadikan teman genggam sehari-hari. Ukurannya yang lebih besar dari iPhone 5 tentu memerlukan adaptasi lagi, namun itu tak akan memakan waktu lama.

Didukung oleh chip Apple A8, iPhone 6 memamerkan kinerja yang tangguh dibanding seri sebelumnya. Kamera utamanya 8 MP, dan meski memori RAM-nya 1 GB, pilihan penyimpanan internal yang luas, mencapai 128 GB. Meski RAM-nya masih terbilang kecil, namun kinerja iPhone 6 masih memiliki kinerja smartphone terkini.

iPhone 6 Plus

Sumber: support.apple.com

iPhone 6 Plus hadir sebagai pelengkap seri 6. Memiliki layar yang lebih luas sebesar 5.5 inci, iPhone 6 Plus menjadi smartphone Apple dengan ukuran layar yang cukup besar. Desainnya juga handy, dengan bobotnya yang hanya 172 gram membuatnya tetap nyaman untuk digenggam satu tangan dan juga mudah untuk dibawa kemana-mana.

iPhone 6 Plus hadir dalam varian warna yang elegan, termasuk Gold, Silver, dan Space Gray.  Berbagai fitur menarik turut dihadirkan, seperti kemampuan NFC untuk Apple Pay dan kemampuan merekam video slow motion. iPhone 6 Plus ini juga ditenagai dengan prosesor Apple A8 dengan kamera iSight 8 MP dan kamera depan 1,2 MP. Di samping itu, juga terdapat sensor identitas sidik jari terpasang di tombol home untuk keamanan kunci.

iPhone 6s

Sumber: theguardian.com

Memiliki desain yang mirip dengan iPhone 6, iPhone 6s hadir dengan perbaruan fitur dan performa lebih unggul dibanding pendahulunya. Setelah sebelumnya Apple mendapatkan protes akan kekurangan yang terdapat pada iPhone 6 dan 6 Plus, Apple akhirnya membenahi diri dengan peluncuran iPhone 6s dan 6s Plus pada 9 September 2015.

Apple juga menggunakan paduan aluminium seri 7000, chip Apple A9 (satu tingkat di atas iPhone 6), dan teknologi 3D Touch yang membawa pengalaman sentuh lebih responsif. Tak hanya itu, kamera utama 12 megapiksel dengan kemampuan merekam video 4K membuat generasi iPhone 6s ini menjadi pilihan bagi pecinta fotografi maupun penggemar selfie.

iPhone 6s Plus

Sumber: info24android.com

iPhone 6S Plus hadir sebagai pelengkap jajaran iPhone 6s. Ditenagai oleh prosesor Apple A9, perangkat ini juga memberikan performa yang sudah naik tingkat dari sebelumnya. Berukuran 5.44 x 2.64 x 0.28 inci dengan berat 192 gram, iPhone 6s Plus hadir dengan desain yang elegan dan kokoh. Ini merupakan tawaran yang menggoda terutama untuk calon pengguna yang mengurungkan membeli iPhone 6.

Layar Retina HD-nya memberikan tampilan yang jernih dan detail, juga pembaruan pada kamera, termasuk di fitur 3D Touchnya. Tidak hanya itu, ketersediaan dalam warna-warna menawan seperti rose gold, gold, silver, dan gray membuat iPhone 6S Plus menjadi pilihan di kalangan wanita dengan kesan elegan yang menarik.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, iPhone 6 series masih bsia digunakan di tengah gempuran smartphone hari ini, dengan beragam fitur yang masih comaptible untuk penggunaan sehari-hari. Ukurannya yang compact, beratnya yang ringan, dan fitur-fitur yang dimilikinya masih banyak digunakan. Lalu apa saja keunggulan dan kelemahannya seri ini? berikut poin-poinnya :

iPhone 6:

Kelebihan:

  • Ukuran yang kompak untuk penggunaan satu tangan.
  • Ringan dan mudah dibawa.
  • Harga yang terjangkau (mengingat tanggal rilis).

Kekurangan:

  • Ukuran layar yang lebih kecil.
  • Perangkat keras dan fitur yang lebih lama dibandingkan dengan model terbaru.

iPhone 6 Plus:

Kelebihan:

  • Layar besar untuk pengalaman konten.
  • Baik untuk produktivitas dan multitasking.
  • Umur baterai yang lebih baik.

Kekurangan:

  • Ukuran besar yang mungkin tidak cocok untuk semua orang.
  • Rentan terhadap masalah "Bendgate".

iPhone 6s:

Kelebihan:

  • Pengenalan 3D Touch untuk interaksi pengguna yang ditingkatkan.
  • Kemampuan kamera yang ditingkatkan.
  • Prosesor lebih cepat dan kinerja yang lebih baik secara keseluruhan.

Kekurangan:

  • Desain yang sudah tua dibandingkan dengan model terbaru.
  • Umur baterai mungkin tidak seimpressive.

iPhone 6s Plus:

Kelebihan:

  • Layar besar dan berwarna cerah.
  • Fitur kamera yang ditingkatkan.
  • Umur baterai lebih baik dibandingkan dengan iPhone 6s.

Kekurangan:

  • Ukuran besar yang mungkin tidak nyaman bagi beberapa pengguna.
  • Desain yang lebih lama dibandingkan dengan model terbaru.

iPhone 6 series dapat menjadi pilihan ideal bagi pengguna yang menginginkan iPhone dengan harga terjangkau dan desain kompak yang mudah digunakan. Sementara itu, iPhone 6s cocok untuk mereka yang menginginkan kinerja yang lebih tinggi dari iPhone 6 dan peningkatan fitur kamera tanpa harus mengadopsi desain terbaru.

Untuk individu yang menitikberatkan pada pengalaman multimedia dan produktivitas, iPhone 6 Plus dengan layar besar akan memberikan kepuasan yang maksimal. Bagi yang mengutamakan layar besar, daya tahan baterai lebih lama, dan kualitas kamera yang lebih baik dalam satu perangkat, iPhone 6s Plus menjadi pilihan yang sangat sesuai.

Dengan berbagai kelebihan dan kekurangan, sampai dengan saat ini seri iPhone 6 masih eksis di jagat dunia teknologi. Ini membuktikan ketangguhannya melawan zaman cukup mengesankan meskipun tentu pendatang baru membawa inovasi yang memupuk kekurangan-kekurangan yang ada dalam seri ini.

Jika Jagoans merasa tertarik dengan smartphone yang satu ini, kini Jagofon hadir dengan berbagai pilihan! Jagofon sebagai spesialis gadget/HP bekas menyediakan berbagai jenis gadget/HP impianmu. Di Jagofon, Semua produk telah teruji di 90+ titik fungsi. Jangan khawatir, semua produk Jagofon bergaransi mesin 1-6 bulan lhoo

Beli HP/gadget bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP/gadget impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon! Yuk dapatkan gadget impianmu langsung di Jagofon!

Share on: