Mitos dan Fakta Redmi Note 11, Jangan Sampai Kegocek!

Redmi Note 11 diperkenalkan pada tahun 2022 berbarengan dengan model satu seri lain seperti Redmi Note 11s, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro 5G. Model yang paling biasa ini memiliki kinerja yang baik, namun ada beberapa mitos yang bisa bikin kamu kegocek.

Mulai dari kamera yang kurang maksimal, absennya fast charging, performanya kurang stabil, dan belum mendukung jaringan 5G, mitos ini nih yang biasanya menjadi deal breaker buat kamu yang merencanakan beli ponsel ini.

Oleh karena itu biar ga kegocek, yuk simak mitos dan fakta Redmi Note 11 di bawah agar kamu tambah yakin beli atau tidak Redmi Note 11 di tahun ini.

Baca juga: Tes Kelayakan Redmi Note 11 Pro di Juni 2024

Hasil Kamera Kurang Maksimal?

Mitos dan Fakta Redmi Note 11, Jangan Sampai Kegocek! | Jagofon
Image Source: mi.co.id

Kamera Redmi Note 11 memang dibekali dengan lensa yang lengkap. Mulai dari kamera utamanya yang memiliki lensa 50 MP dengan aperture f/1.8 berjarak fokus 26mm dan dilengkapi fitur PDAF bisa menyuguhkan gambar yang asyik jika mendapat exposure yang pas.

Kemudian kamu bisa memotret landscape dengan sudut pandang sampai 118˚ berkat kamera ultrawide nya. kamera yang satu ini memiliki resolusi 8 MP ber-aperture f/2.2. Kemudian ada kamera buat asyik memotret objek secara close-up dan detail menggunakan kamera macro 2 MP (f/2.4). Kamu juga menggunakan sensor depth 2 MP (f/2.4) untuk mendapat efek bokeh dalam mode portrait.

Kamera depannya cukup bisa mempercantik wajah kamu dengan bekal kamera beresolusi 13 MP (f/2.4). Jika kamu doyan merekam video untuk kebutuhan ngonten, kameranya bisa merekam dengan kualitas 1080p@30fps.

Secara umum, kamera Redmi Note 11 bisa memberikan hasil yang baik ketika mendapat cahaya yang pas. Melansir dari Laptop Mag, parameter seperti warna, ketajaman, dan dynamic range nya terbilang oke untuk ponsel yang ada di kelas mid-range.

Nah, hal yang mengganjal adalah pada saat menghadapi momen dengan cahaya redup, Redmi Note 11 kesulitan mendapatkan gambar yang bagus. Walau sudah mengaktifkan mode malam, hasilnya tetap saja mengecewakan.

Kemudian fitur perekaman pada kamera ponsel ini seperti di-nerf oleh Xiaomi. Pasalnya pada seri sebelumnya, yakni Redmi Note 10 mampu menghasilkan rekaman video beresolusi 4K@30fps atau 1080p@30/60fps. Boro-boro sampai resolusi 4K, 1080p di 60 fps saja tidak bisa disajikan oleh kamera Redmi Note 11.

Yah, itulah kurang-lebihnya mitos kamera Redmi Note 11 yang kurang memuaskan. Faktanya ponsel ini masih bisa kamu andalkan saat mendapatkan exposure yang pas, namun jika redup sedikit saja hasilnya akan berbeda jauh. Kemudian perekaman videonya memang mengecewakan ya karena kalah dengan seri sebelumnya.

Absen Fast-Charging?

Mitos dan Fakta Redmi Note 11, Jangan Sampai Kegocek! | Jagofon
Image Source: mi.co.id

Performa baterai merupakan salah satu daya jual Redmi Note 11. Mitos bahwa ponsel ini tidak memiliki fitur fast charging itu salah besar ya Jagoans!

Faktanya Redmi Note 11 memiliki fitur pengisian daya cepat yang unggul dibanding HP sekelas. Ponsel ini memiliki fitur fast charging 33W yang mampu mengisi ulang kapasitas baterainya dari kosong sampai penuh hanya dalam waktu 1 jam saja.

Kapasitas baterainya sendiri sebesar 5000 mAh dan diklaim mampu bertahan selama 22 jam menonton video, 43 jam dipakai untuk telepon, atau 215 jam digunakan untuk mendengarkan musik non-stop! Luar biasa kan Jagoans?

Menurut Jon Mundy dari trusted review yang menguji ketahanan baterai Redmi Note 11 menggunakan aplikasi PC Mark battery, menemukan bahwa ponsel ini meraih SoT selama 11 jam 35 menit.

Besaran skor ini tentu sangat memuaskan karena manajemen dayanya sangat efektif saat digunakan sehari-hari.

Performa Kurang Stabil?

Mitos dan Fakta Redmi Note 11, Jangan Sampai Kegocek! | Jagofon
Image Source: mi.co.id

Performa kurang stabil? mungkin mitos ini terlalu mengada-ada biar kamu beli HP lain di kisaran harga yang sama. Faktanya Redmi Note 11 dibekali dapur pacu Snapdragon 680 dengan fabrikasi 6nm! Fabrikasi sebesar 6nm ini yang membuat kinerjanya gesit, stabil, dan lebih efisien.

Perlu diketahui, komponen dalam chipsetnya terdapat prosesor octa-core yang terbagi menjadi 2 klaster, yakni 4 core Kryo 265 Gold 2.4 GHz dan 4 core Kryo 265 Silver 1.9 GHz. GPU nya mengandalkan Adreno 610, serta teknologi UFS 2.2 untuk memaksimalkan potensi kecepatan baca-tulis data sehingga mengurangi proses pemuatan data ketika membuka aplikasi atau game.

Selain itu di dalamnya juga terdapat komponen yang mendukung DSP Hexagon 686, ISP Spectra 346, modem 4G X11 LTE, serta RAM jenis LDDR4X.

Terkait RAM nya, Redmi Note 11 memiliki komposisi memori 4GB RAM/128GB internal atau 6GB RAM /128GB internal. Besaran memorinya cukup luas sehingga bisa memberikan sensasi multitasking tanpa jeda dan gerakan animasi yang mulus.

Pergerakan animasi yang mulus ini juga berkat layarnya yang dibekali panel AMOLED dengan dukungan refresh rate 90Hz. Selain memberikan kenyamanan saat menggulir dan menikmati video dan gaming, layarnya juga irit daya.

Untuk memberikan bukti nyata, merangkum dari kanal YouTube Harsh Gamer yang mencoba memainkan game PUBG: Mobile, ponsel ini menyuguhkan performa stabil di 29-30 fps pada settingan grafis smooth-high.

Saat menggunakan fitur Gyro saat war juga masih lancar tanpa stuttering. Kemudian saat mengecek suhunya, Redmi Note 11 bisa mempertahankan suhu di sekitar 37˚ Celsius.

Nah, jadi bisa disimpulkan bahwa performa Redmi Note 11 itu sangat stabil dan lancar memainkan game dan aplikasi lain. Buat kamu yang sedang cari Redmi Note 11 di tahun 2o24, cek Jagofon sekarang untuk mendapatkan harga yang menarik!

Belum 5G?

Mitos dan Fakta Redmi Note 11, Jangan Sampai Kegocek! | Jagofon
Image Source: mi.co.id

Sayangnya, Redmi Note 11 tidak dibekali jaringan 5G. Modem yang ditanamkan dalam chipsetnya hanya mendukung jaringan dengan kecepatan 4G saja. Namun jangan sedih dulu, tangkapan jaringan 5G juga belum menyeluruh ke sampai ke pelosok, jadi hal ini buak masalah yang besar ya Jagoans.

Walau jaringan data internetnya terbatas pada koneksi 4G, ponsel ini sudah mendukung jaringan WiFi 5, Bluetooth versi 5.0, dan sudah mendukung koneksi NFC. Jadi kamu bisa dengan mudah cek dan isi saldo e-money kamu kapanpun menggunakan HP.

Baca juga: Mitos Seputar Redmi Note 10, Apakah Seburuk Itu?

Dapatkan Redmi Note 11 Berkualitas

Sudah jelas kan sekarang? Redmi Note 11 bisa membantah mitos mengenai performa dan fast charging yang kurang layak. Sekarang kamu bias memutuskan beli Redmi Note 11 di tahun 2024. Secara ponsel ini masih layak dipakai walau sampai beberapa tahun kedepan.

Jangan kelamaan, langsung cek Jagofon sebelum barangnya kehabisan! Mumpung harga Redmi Note 11 hanya 2 jutaan, kamu bisa dapat HP murah berkualitas! Jagofon melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu.

Beli HP bekas di Jagofon seperti beli HP baru, karena punya jaminan garansi mesin 1-6 bulan. Beli HP bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan self-pickup ke kantor Jagofon!