Mitos dan Fakta Xiaomi 11T di Juli 2024!

Bagi penggemar ponsel pasti tidak asing lagi dengan brand Xiaomi. Merajai market Indonesia, Xiaomi menjadi salah satu brand dengan pengguna terbanyak di Indonesia. Dilansir dari databoks, 23% responden dari 1000 responden bahkan menggunakan smartphone merk Xiaomi.

Di sisi lain, Xiaomi selalu berinovasi dan juga menghadirkan beragam ponsel mulai dari kelas entry level, mid range, hingga flagshipnya. Mulai dari harga satu jutaan aja, pengguna bisa menikmati beragam fitur yang ditawarkan dari Xiaomi.

Baca juga : Kenali Sejarah dan Jajaran HP Xiaomi Disini!

Nah, kali ini Jagofon akan membahas salah satu ponsel mid-range besutan Xiaomi, yaitu Xiaomi 11T. Diluncurkan pada tahun 2021, apakah ponsel ini masih layak dibeli di tahun 2024? Yuk temukan jawabannya di artikel berikut!

Performa

Xiaomi Mi 11T Pro Price in Nepal - Best phone ever? - Nepali Gadgets
Source : Nepali gadgets

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli ponsel adalah performanya. Untuk Xiaomi 11T sendiri, chipsetnya menggunakan Mediatek Dimensity 1200 dan sistem android 11. Cukup tangguh untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari dan aplikasi ringan hingga sedang lainnya.

Dilansir dari kompas.com, Xiaomi 11T ini mendapat skor AnTuTu mencapai 513.122 poin. Selain itu, saat di tes menjalankan game berat seperti Genshin Impact, ponsel ini dapat menjalankan game tersebut secara lancar namun dengan mode medium.

Selain itu RAM dari Xiaomi 11T memiliki kapasitas 8 GB dengan pilihan penyimpanan 128 GB dan 256 GB. Walaupun di kelas mid range, Xiaomi 11T memiliki layar AMOLED dengan ukuran 6,67 inch yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus.

Desain dari Xiaomi 11T terbilang cukup klasik dengan bagian belakang bergradasi untuk versi warna Celestial Blue. Selain itu juga terdapat warna lainnya seperti Meteorite Gray dan Moonlight White.

Kamera

Review Xiaomi 11T
Source : Telset.id

Seperti HP mid range pada umumnya, kualitas dari Xiaomi 11T tergolong baik dan dapat menghasilkan gambar yang tajam dan juga jernih, walaupun tidak superior jika dibandingkan dengan ponsel flagship milik Xiaomi.

Mengusung desain triple camera, Xiaomi 11T ini memiliki kamera utama yang beresolusi 108 MP. Sedangkan untuk kamera ultrawide-nya memiliki resolusi 8 MP dan 5 MP untuk lensa telefoto makro.

Di samping itu, kamera depannya juga memiliki resolusi yang cukup standar dengan 16 MP. Untuk kamu yang suka merekam video, kamu nggak perlu khawatir karena Xiaomi 11T ini bisa merekam hingga kualitas 4K di kecepatan 30 fps.

Penasaran dengan hasil jepretan foto dari Xiaomi 11T? Jagoans dapat melihatnya pada gambar berikut :

Hasil foto kamera telemakro 5 MP di Xiaomi 11T. Bisa dilihat, seluruh obyek bunga dan tanaman yang difoto tampak memiliki detail yang cukup tajam, dan kamera bisa fokus dengan warna obyek meski difoto dari jarak yang cukup dekat.
Source : Kompas.com
Hasil foto kamera utama 108 MP di Xiaomi 11T menggunakan fitur digital zoom, mulai dari 1x (atas kiri), 2x (atas kanan), 5x (bawah kiri), dan 10x (bawah kanan). Bisa dilihat, pada pembesaran obyek 10x, obyek foto lukisan berisikan orang tua masih bisa dilihat dengan cukup jelas. Padahal tanpa pembesaran obyek (foto di kiri atas), lukisan tersebut tidak begitu terlihat dengan jelas.
Source : Kompas.com

Konektivitas

Review Xiaomi 11T Pro 5G, Kinerja Mulus Kamera Bagus Halaman all -  Kompas.com
Source : Tekno Kompas

Untuk Jagoans yang sedang mencari HP berjaringan 5G dengan harga terjangkau, ponsel Xiaomi 11T ini dapat menjadi alternatif pilihan. Selain itu, ponsel besutan Xiaomi ini juga dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 dan Bluetooth dengan versi 5.2. Untuk radio, sayangnya Xiaomi sudah menghapus fitur tersebut dari Xiaomi 11T.

Fitur unggul lainnya adalah hadirnya NFC untuk kemudahan transaksi online seperti top up e-money, yang sering kita lakukan dalam aktivitas sehari-hari. Fitur NFC sendiri juga bisa digunakan untuk mentransfer file atau pun dapat digunakan untuk berbagi kontak antar pengguna ponsel.

Untuk fitur keamanan, Xiaomi 11T menghadirkan sensor fingerprint yang berada di samping bodi ponsel. Hal ini cukup disayangkan karena Xiaomi harusnya bisa menaruh desain fingerprint di bagian bawah layar, apalagi Xiaomi 11T sudah menggunakan layar dengan teknologi AMOLED.

Selain absennya radio, Xiaomi 11T juga sudah tidak dilengkapi dengan audio jack 35 mm, sehingga pengguna mungkin memerlukan adapter atau pun dapat menggunakan wireless headset.

Baterai

Xiaomi 11T hands-on review - GSMArena.com news
Source : GSM Arena

Dibandrol dengan harga 3 jutaan di Jagofon, Jagoans tidak akan kecewa jika menyangkut soal baterainya. Pasalnya, Xiaomi 11T ini memiliki kapasitas baterai yang terbilang besar dengan 5000 mAh dengan baterai jenis Li-Po.

Selain itu, Xiaomi 11 T juga sudah menggunakan kabel USB-Type C yang universal, sehingga pengguna tidak perlu repot membawa berbagai jenis kabel untuk melakukan pengisian daya.

Tak ketinggalan, Xiaomi juga menyematkan fitur pengisian daya cepat atau fast charging pada Xiaomi 11T ini, dengan daya 67 Watt. Dilansir dari Blibli.com, baterai dari Xiaomi 11T bahkan dapat terisi penuh dalam waktu 38 menit.

Sedangkan Xiaomi dalam website resminya menyatakan bahwa Xiaomi 11T dapat terisi penuh hanya dalam waktu 36 menit saja. Xiaomi dengan model 11 T ini bahkan juga dilengkapi dengan teknologi pendinginan Vapor Chamber, untuk mengatasi overheat saat ponsel ini digunakan.

Saat diuji menggunakan PC Mark, baterai dari Xiaomi 11 T ini dapat bertahan hingga 12 jam saat digunakan untuk penggunaan aktivitas ponsel yang normal, seperti mengedit foto, browsing, scrolling sosial media, dan lain-lain.

Dapatkan Xiaomi 11T Berkualitas hanya di Jagofon!

Jika dilihat dari beragam fitur dan spesifikasinya, Xiaomi 11 T ini masih terbilang worth to buy di tahun 2024. Untuk Jagoans yang masih ragu atau pun bingung, berikut beberapa poin penting yang bisa dipertimbangkan sebelum membeli Xiaomi 11 T :

  • Telah dilengkapi dengan jaringan 5G untuk akses internet yang lebih cepat.
  • Baterai awet seharian dengan kapasitas 5000 mAh, serta memiliki fitur fast charging yang sangat cepat, yang dapat mengisi baterai hanya dalam waktu kurang lebih 30 menit saja.
  • Lancar untuk digunakan aktivitas sehari-hari yang ringan hingga sedang. Cocok untuk Jagoans yang mencari ponsel serbaguna dengan harga terjangkau.
  • Desain terbilang klasik dengan warna-warna aesthetic yaitu Meteorite Gray, Moonlight White dan Celestial Blue.
  • Kamera masih mumpuni dengan resolusi kamera utama 108 MP dan dapat merekam hingga kualitas 4K di kecepatan 30 fps.

Nah, untuk Jagoans yang tertarik dan ingin membeli Xiaomi 11 T ini, mending langsung cek website Jagofon aja! Dijamin kamu akan mendapat full aksesoris sesuai box baru dan 7 hari uang kembali jika HP terbukti tidak berfungsi.

Jagofon sendiri bukan toko, melainkan marketplace HP dan gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas.

Kamu juga nggak perlu khawatir, karena Jagofon selalu melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu.

Kapan lagi kamu beli HP atau gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Cukup checkout HP atau gadget impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa! Beli HP dan gadget bekas Jagofon juga nggak bikin repot, kita siap antar HP atau gadget impianmu sampai depan rumah.

Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon! Jadi tunggu apalagi Jagoans? yuk segera check out HP dan gadget impian kamu hanya di Jagofon!