Product

Inilah Harga Dan Spesifikasi Oppo Reno 4F Tahun 2023

Source : Pikiran Rakyat

Untuk penggemar setia Oppo, pasti sudah tidak asing dengan tipe yang satu ini, yaitu Oppo Reno 4F. Menawarkan desain yang kekinian dan pilihan warna yang monokrom, memuat ponsel ini sangat stylish dan cocok untuk Jagoans yang ingin memiliki ponsel dengan desain yang elegan tapi juga memiliki fitur mumpuni.

Tidak hanya model dan tampilan desainnya saja yang menarik perhatian, desain kamera dengan empat lensa membuat ponsel ini digandrungi oleh anak muda. Diluncurkan pada tahun 2020, Oppo Reno 4F masih dilirik dan dicari oleh masyarakat, apalagi di tahun 2023 ini harganya sudah turun dari harga normal dan bisa dibilang cukup terjangkau untuk kamu dengan budget terbatas.

Selain dari segi desainnya, performa dari Oppo Reno 4F ini juga patut diacungi jempol. Pasalnya, performa dari Oppo Reno 4F ini juga sudah mulus karena menggunakan chipset yang unggul, cocok untuk bermain game tanpa lag.

Di samping itu, walupun tergolong smartphone mid-range, kapasitas baterainya yang besar dan didukung pengisian daya cepat juga membuat ponsel ini tahan seharian. Penasaran dengan keunggulan Oppo Reno 4F yang satu ini? Yuk baca artikel berikut!

Desain Elegan dan Layar yang Luas

Oppo Reno 4F didesain dengan tampilan yang ramping dengan bezel yang tipis. Dengan bobot hanya 1634 gram dan berdimensi 160.1 x 73.8 x 7.5 mm dengan lengkungan di setiap sisinya, ponsel ini mudah untuk digenggam, disimpan atau dibawa kemanapun.

Layar dari ponsel Oppo yang satu ini berukuran 6,43 inch yang didukung Super AMOLED berteknologi full HD+, pastinya sangat cocok untuk digunakan bermain game, menonton multimedia, maupun aktivitas harian seperti scrolling karena tampilannya yang tajam dan juga halus.

Oppo Reno 4F ini tersedia dengan dua warna yaitu Matte Black & Metallic White yang bisa Jagoans pilih sesuai dengan preferensi Jagoans. Bagian belakang dari ponsel ini memiliki tekstur Shiny Matte yang tahan sidik jari, jadi kamu tidak perlu khawatir akan meninggalkan jejak yang menampilkan kesan yang kotor. Untuk kamu yang mementingkan ponsel ringan, layar luas dan desain ponsel elegan nan stylish, Oppo Reno 4F ini bisa menjadi alternatif pilihan buat kamu.

Performa Canggih di Kelasnya

Hal lain yang patut menjadi perhatian dari Oppo Reno 4F ini adalah performanya yang canggih di kelas mid-range. Dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6779V Helio P95, performanya tidak diragukan lagi. Di samping itu juga terdapat  CPU-dengan konfigurasi octa core berupa dua buah ARM Cortex A75 2,2 GHz dengan enam inti ARM Cortex A55 berkecepatan 2.0 GHz.

RAM dari Oppo Reno 4F ini juga hadir dengan kapasitas 8GB yang dilengkapi memori internal berkapasitas 128 GB. Dengan spesifikasi gahar dan performa canggih dari Oppo Reno 4F, ponsel ini akan sangat memanjakan para penggunanya, apalagi jika digunakan untuk bermain game.

Hal tersebut dikarenakan Mediatek Hyperengine yang ada pada chipset Oppo Reno 4F membuat ponsel ini memiliki konektivitas jaringan yang cepat, dapat memberikan perintah pada layar sentuh dengan sangat responsif, hingga memberikan visualisasi layar yang lebih tajam sehingga tampilannya menjadi lebih nyata.

Jagoans bisa dengan mudah untuk bermain game, menonton video, menjalankan beberapa aplikasi sekaligus (multi-task) maupun aplikasi berat secara nyaman dan cepat tanpa khawatir akan mengalami lag. Spesifikasi lengkap dari Oppo Reno 4F dapat dilihat pada tabel berikut :

Dimensi

160.14 x 73.77 x 7.48 mm

Bobot 164 gram

Layar

6,43 inci

2400 x 1080 pixels (FHD+)

Super AMOLED

Chipset

Mediatek MT6779V Helio P95 (12 nm)

Android 10, Color OS 7.2

Octa Core (2×2.2 GHz Cortex A75 & 6X2.0 GHz Cortex A55)

Memori

RAM 8GB 

ROM 128GB

Kamera Utama

48 MP, f/1.7

8 MP, f/2.2

2 MP, f/2.4, (depth)

2 MP, f/2.4 (depth)

Pengmabilan video 4K@30fps, 1080p@30fps, gyro EIS

Kamera Depan

16 MP, f/2.4, (wide) 

2 MP, f/2.4, (depth)

Pengambilan video 1080p@30fps

Baterai

Li-Po 4000 mAh, non-removable

fast charging 18W

Kamera Mumpuni dengan Desain Unik

Fitur selanjutnya yang menjadi sorotan dari Oppo Reno 4F ini adalah kameranya yang disebut dengan Quad Camera karena memiliki empat kamera sekaligus di bagian belakang ponsel. Quad Camera ini juga didesain secara unik, yaitu dengan diletakkan di atas persegi dan disusun dengan dua kamera di atas, dan dua lainnya berada di bawahnya.

Kamera utama ponsel ini beresolusi 48 MP dan dilengkapi dengan hadirnya tiga kamera lain, 8 MP untuk ultrawide, serta masing-masing beresolusi 2 MP untuk dua kamera depth.

Kamera depannya juga memiliki desain unik yang disebut dual punch hole atau lubang di pojok kanan atas layar untuk menopang kamera selfie ganda yang beresolusi 16 MP dan 2 MP.

Fitur lain yang tidak kalah menarik dari kamera ini adalah teknologi AI super night portrait yang akan membuat kualitas foto kamu di malam hari semakin tajam. Di samping itu, fitur perekaman video dari kamera ini juga telah dilengkapi dengan Ultra Steady Video yang bisa merekam dengan lebih stabil meskipun sambil bergerak. Hasil dari foto Oppo Reno 4F bisa dilihat pada gambar berikut :

Source : Dok. Enche Tjin
Source : Dok. Enche Tjin

Konektivitas Standar tapi Baterai Awet Seharian

Konektivitas dari Oppo Reno 4F ini bisa dibilang standar dengan dukungan Wi-Fi 802.11 dual-band, Wi-Fi Direct, dan hotspot, dan belum didukung fitur NFC. Baterai dari Oppo Reno 4F bisa dibilang cukup besar dengan kapasitas 4000 mAh yang didukung pengisian daya cepat atau fast charging 30 Watt yang bisa mengisi daya 50 persen dalam 20 menit, dan terisi penuh dalam 57 menit dengan USB Type C.

Oppo Reno4F ini dapat digunakan hingga 10 jam dengan pemakaian aktivitas normal. Selain itu, ponsel ini juga dibekali fitur Super Power Saving Mode yang membuat Oppo Reno 4F dapat bertahan lebih lama, dan memberi pengguna 1,5 jam untuk mengirim pesan di WhatsApp atau menelepon selama lebih dari satu jam dengan kapasitas baterai hanya 5 persen.

Kesimpulan

Berikut poin-poin keunggulan dari Oppo Reno 4F yang dapat kamu pertimbangkan sebelum membeli :

  1. Desain yang ringan, ramping, dan elegan.
  2. Layar luas dengan Super AMOLED berteknologi full HD+.
  3. Kamera mumpuni dengan resolusi tinggi cocok untuk pengguna dengan kebutuhan fotografi yang tinggi.
  4. Performa mulus ditenagai prosesor berkualitas tinggi.
  5. Baterai awet seharian didukung dengan teknologi fast charging.

Gimana nih Jagoans? sudah memutuskan untuk membeli Oppo Reno 4F? Nah, daripada bingung mau beli dimana yuk cek di Jagofon aja! Di Jagofon Oppo Reno 4F dibandrol dengan harga 2 jutaan aja lho Jagoans! Selain kualitasnya yang terjamin karena sudah melalui lebih dari 90+ tes, Jagoans juga memastikan produknya original dan memberikan garansi lho!  Yuk dapatkan gadget impianmu hanya di Jagofon!