Product

November 30, 2023

Oppo Reno6 vs Vivo V21: Setara Namun Berbeda

Oppo Reno6 dan Vivo V21, dua HP keren nih! Reno6 keluar bulan Juli 2021 dengan Android v11 dan jaringan GSM/HSDPA/LTE. Vivo V21 dari April 2021, juga pake Android v11.

Layar Oppo Reno6 pas banget, 6.4 inch AMOLED, resolusi 2400x1080 pixels. V21 juga punya layar yang nyaman, 6.4 inch AMOLED dengan resolusi sama. Intinya, buat nonton film atau main game, keduanya oke!

Ukuran casing Oppo Reno6 panjangnya 159.1 mm, lebar 73.3 mm, tebel 7.8 mm. Nah, Vivo V21 mirip-mirip, panjang 159.7 mm, lebar 73.9 mm, tebel 7.3 mm. Bedanya tipis, tapi Oppo Reno6 lebih ringan, cuma 173 gram, V21 5G 176 gram.

Storage Oppo Reno6 dan Vivo V21 sama-sama besar, 128 GB. Jadi, bisa simpen banyak foto dan video tanpa khawatir kehabisan ruang. RAM-nya juga sama, 8 GB, bikin performa ngacir!

Kamera Oppo Reno6 belakangnya ciamik, 4 lensa dengan 64 MP, 8MP, 2MP, dan 2MP. V21 punya 3 lensa dengan 64 MP, 8MP, dan 2MP. Kamera depan keduanya juga keren, masing-masing 44 MP. Jadi, buat yang suka selfie, dua-duanya oke banget!

Baterai Oppo Reno6 tahan lama, Li-Polimer 4310 mAh dengan fast charging. V21 juga punya baterai oke, Li-Polimer 4000 mAh dengan fast charging. Jadi, buat yang suka main game atau streaming, dua-duanya bisa diandalkan!

Image Source: India Today

Spesifikasi Oppo Reno6

Yuk, langsung lihat aja spesifikasi Oppo Reno6 lebih lengkap dibawah ini!

Ukuran dan Berat

Oppo Reno6 punya ukuran yang pas buat dipake sehari-hari, tinggi sekitar 159.1mm, lebar 73.3mm, dan ketebalan 7.8mm. Beratnya juga enak, cuma sekitar 173g, jadi gak bikin capek kalo dibawa-bawa. Pas banget buat yang suka ponsel yang nggak terlalu gede dan nyaman digenggam. Oppo Reno6 emang punya desain yang bikin pengguna betah!

Penyimpanan

Oppo Reno6 punya kapasitas penyimpanan yang mantap, dengan RAM sebesar 8GB dan ROM 128GB. RAM-nya tipe LPDDR4x @ 1866 MHz, 2 x 16 bit, memberikan performa yang cepat dan responsif. Buat yang butuh ekstra ruang, kamu juga bisa pakai penyimpanan eksternal karena Oppo Reno6 mendukung fitur ini. Selain itu, dengan versi USB 2.0 dan dukungan USB OTG, konektivitasnya juga oke banget! Jadi, Oppo Reno6 siap menampung dan mengakomodasi segala kebutuhan penyimpanan kamu.

Layar

Layar Oppo Reno6 benar-benar mengagumkan dengan ukuran 6.4'', memberikan pengalaman visual yang luas. Rasio layarnya mencapai 91.7%, menambahkan sentuhan modern pada desainnya. Resolusinya pun sangat tajam, 2400x1080 (FHD+), memastikan setiap detail terlihat jelas.

Kecepatan penyegaran layar Oppo Reno6 bisa mencapai maksimum 90Hz, memberikan tampilan yang mulus dan responsif. Kamu juga punya pilihan antara 90Hz atau 60Hz sesuai preferensimu. Kecepatan sampel sentuhnya juga impresif, maksimum 180Hz untuk 2 jari dan default 120Hz untuk 5 jari, memberikan pengalaman sentuhan yang sangat responsif.

Layar ini juga punya kemampuan dalam reproduksi warna, dengan mode vivid mencapai 93,28% DCI-P3 dan 135,13% sRGB. Sementara mode gentle memberikan 73,72% DCI-P3 dan 100% sRGB. Dengan kerapatan piksel sebesar 410 PPI, tampilan pada layar ini sangat tajam dan detail.

Rasio kontras layarnya mencapai 1000000:1 secara statis dan 200000:1 secara dinamis, memberikan tingkat kedalaman warna yang luar biasa. Kecerahan layarnya mencapai 430 nits secara tipikal, dengan kemampuan maksimum 600 nits di bawah sinar matahari, memastikan tampilan yang jelas bahkan dalam kondisi terang. Semua ini disajikan dalam panel layar AMOLED, menambahkan keindahan visual dengan kualitas layar kaku yang luar biasa.

Kamera Belakang

Oppo Reno6 membawa sistem kamera belakang yang luar biasa dengan berbagai pilihan lensa. Kamera utamanya, 64MP dengan aperture f/1.7, memberikan kemampuan menangkap detail yang luar biasa dengan FOV 79.5° dan lensa 6P. Dilengkapi dengan AF didukung dan motor fokus close-loop, memastikan fokus yang presisi dalam setiap pengambilan gambar.

Kemudian, ada kamera ultra wide-angle 8MP dengan aperture f/2.2, FOV 119°, dan lensa 5P. Meski fokus tetap, lensa ini memberikan perspektif luas yang menakjubkan, sempurna untuk memotret pemandangan atau kelompok besar.

Untuk pemotretan detail close-up, Oppo Reno6 dilengkapi dengan kamera makro 2MP beraperture f/2.4, FOV 89°, dan lensa 3P. Fungsi fokus tetapnya memastikan hasil yang tajam bahkan pada objek terkecil sekalipun.

Terakhir, kamera mono 2MP dengan aperture f/2.4 dan FOV 89° memberikan dimensi artistik pada foto dengan kepekaan warna yang khas. Lensa 3P dan fokus tetapnya menyempurnakan pengalaman fotografi, menjadikan Oppo Reno6 pilihan yang luar biasa untuk penggemar fotografi.

Kamera Depan

Oppo Reno6 juga tidak main-main dengan kamera depannya. Dengan resolusi 44MP dan aperture f/2.4, kamera depan ini mampu menghasilkan potret selfie yang sangat tajam dan jernih. Dengan FOV 85° dan lensa 5P, kamu bisa memasukkan lebih banyak orang atau latar belakang dalam satu frame, sempurna untuk selfie bersama teman-teman atau keluarga.

Kualitas lensa 5P pada kamera depan ini menambah dimensi pada foto selfie, memberikan detail yang halus dan warna yang kaya. Selain itu, aperture f/2.4 memastikan performa yang baik dalam kondisi cahaya yang berbeda.

Baterai

Oppo Reno6 hadir dengan baterai yang tangguh, dengan kapasitas 4220 mAh/16,33 Wh (Minimum) dan 4310 mAh/16,67 Wh (Tipikal). Baterai ini menggunakan teknologi polimer lithium-ion, memberikan daya tahan yang handal.

Dengan dua sel yang terhubung seri, Oppo Reno6 menyajikan total kapasitas 4310mAh, memastikan kamu memiliki daya yang cukup untuk menjalani hari penuh aktivitas. Kemampuan pengisian cepatnya juga luar biasa, mendukung 50W Flash Charge, VOOC 4.0, PD 2.0, dan QC 2.0. Dengan begitu, kamu bisa mengisi daya dengan cepat dan kembali ke aktivitasmu tanpa khawatir kehabisan baterai. Oppo Reno6 siap mendukung mobilitas dan kebutuhan daya mu!


Image Source: Vivo

Baca Juga: Mengenal HP OPPO Terbaik Dibawah 3 Jutaan

Spesifikasi Vivo V21

Sekarang, kita lihat Spesifikasi Vivo V21 lebih lengkap dibawah ini!

Ukuran dan Berat

Vivo V21 juga punya dimensi yang menarik nih, yaitu 161.2474.377.38mm. Meskipun berat dan dimensinya bisa berubah tergantung proses pengerjaan, materi suplai, dan fase produksi, Vivo V21 memberikan tampilan yang stylish dan modern. Berat Vivo V21 mencapai 171g, dengan desain yang ringan dan dimensi yang stylish, Vivo V21 siap menemanimu dalam segala aktivitas sehari-hari.

Spesifikasi Dasar

Vivo V21 hadir dalam dua pilihan warna yang menarik, yaitu Roman Black dan Diamond Flare, memberikan opsi yang stylish sesuai selera.

Untuk sistem operasinya, V21 menggunakan Funtouch OS 11.1 yang berbasis pada Android 11, memberikan pengalaman pengguna yang canggih dan responsif. Prosesornya adalah Qualcomm Snapdragon 720G, menawarkan performa yang handal untuk berbagai kebutuhan.

Ditenagai oleh baterai 4000mAh (TYP), Vivo V21 menawarkan daya tahan yang cukup untuk penggunaan sehari-hari. RAM sebesar 8GB dan pilihan storage 128GB/256GB memberikan ruang yang cukup untuk menyimpan data dan aplikasi.

Vivo V21 juga dilengkapi dengan fitur Fast Charging 33W (11V/3A), menggunakan adaptor FlashCharge 11V/3A. Pengisian daya yang cepat ini dapat disesuaikan secara dinamis untuk berbagai skenario, memberikan fleksibilitas dan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Tampilan

Vivo V21 menawarkan tampilan yang memukau dengan layar 6.44-inch. Perlu dicatat, ukuran layarnya diukur secara diagonal persegi panjang, dan area tampilan yang sebenarnya bisa sedikit lebih kecil.

Resolusi layar Vivo V21 mencapai 2400×1080 (FHD+), memberikan detail yang tajam dan visual yang memukau. Dengan teknologi layar AMOLED, kamu bisa menikmati warna-warna yang hidup dan kontras yang mendalam.

Layar sentuh Vivo V21 menggunakan teknologi capacitive multi-touch, memastikan responsifitas yang baik terhadap setiap sentuhanmu. Dengan kombinasi ukuran layar yang luas, resolusi yang tinggi, dan tipe layar AMOLED, tampilan Vivo V21 siap memberikan pengalaman visual yang memuaskan.

Kamera

Vivo V21 menonjol dengan sistem kamera yang canggih. Kamera depannya memiliki resolusi tinggi sebesar 44MP AF, dilengkapi dengan fitur Auto Focus (AF) untuk selfie yang tajam dan jernih. Sementara itu, kamera belakangnya menyajikan kombinasi lensa yang powerful, termasuk 64MP AF, 8MP AF untuk wide-angle, dan 2MP untuk mode macro.

Aperture pada kamera depan Vivo V21 adalah f/2.0, sementara kamera belakangnya memiliki aperture yang beragam, yaitu f/1.89 untuk lensa utama, f/2.2 untuk wide-angle, dan f/2.4 untuk mode macro. Ini memberikan fleksibilitas dalam menangkap gambar dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Dilengkapi dengan rear flashlight, kamera belakang Vivo V21 siap memberikan penerangan ekstra saat diperlukan. Modus pemandangan pada kamera depan mencakup fitur-fitur canggih seperti Eye Autofocus, Super Night Selfie, AI Night Portrait, 4K Video, Steadiface, Portrait light effect, Video Face Beauty, dan Dual-View Video. Sedangkan kamera belakang mendukung fitur-fitur seperti 4K Video, Eye Autofocus, Super Night Mode, Ultra-Wide Night, Ultra Stable Video, Art Portrait Video, Super Macro, Bokeh Portrait, dan Multi-Style Portrait. Dengan beragam opsi ini, Vivo V21 siap menghadirkan pengalaman fotografi yang kaya dan bervariasi.

Gimana, Jagoans? Sekarang udah ga bingung lagi untuk milih Oppo Reno6 atau Vivo V21 karna keduanya punya spek unggulan masing-masing! Dari pada bingung mendingan cek Jagofon sekarang karna ada Admin yang bantu kamu untuk konsultasi terkait HP yang kamu inginkan!

Namun harus diwaspadai, dengan hadirnya variasi HP berkualitas, tidak sedikit yang memanfaatkannya dengan menjual HP refurbished. Tapi Jagoans jangan khawatir, jika kamu membeli HP di Jagofon, bisa dipastikan bahwa 100% barang yang dijual adalah produk original dan ada garansi. Jadi, yuk intip katalog Jagofon sekarang juga.

Share on: