JagoHacks

Panduan Jual Beli HP Bekas, Cepat Laku!

Waspada Menjual dan Membeli HP Bekas, Ini Bahayanya
Source : Telset.id

Seiring dengan inovasi ponsel yang menawarkan beragam fitur dan desain baru yang menarik, tak jarang membuat kita ingin mengganti atau pun meng-upgrade ponsel kita ke yang lebih baru. Jual beli ponsel bekas menjadi hal biasa karena hal tersebut. Dengan adanya marketplace online, juga turut memudahkan kita untuk jual beli HP bekas tersebut.

Namun, ada baiknya kamu tidak langsung asal mem-posting ponsel bekas yang hendak kamu jual ke marketplace tersebut. Ada hal-hal yang harus kamu perhatikan agar dapat menjualnya dengan harga jual yang tinggi, seperti kelengkapan kotak, aksesoris, dan dokumen pendukung lainnya.

Baca juga : Tips Mencari Tempat Jual Beli HP Bekas Terdekat

Nah, untuk kamu yang ingin jual HP bekas milikmu, Jagofon punya beberapa tips agar HP bekas kamu cepat laku. Penasaran? yuk simak artikel berikut ya!

Pastikan Kondisi HP

Tips Memilih Hp Bekas Sebelum dibeli Agar Tidak Tertipu
Source : recode.ID

Untuk mendapat harga yang tinggi sebelum menjual HP bekas milikmu, pastikan ponsel dalam keadaan baik. Untuk Jagoans yang suka berganti-ganti HP karena bosan ataupun ingin mencoba berbagai fitur ponsel keluaran terbaru, ada baiknya kamu merawat dan menjaga ponsel bekasmu dengan baik agar pada saat dijual kembali, kamu masih akan mendapatkan harga yang tinggi.

Langkah yang dapat dilakukan untuk menjaga dan merawat ponsel adalah dengan menggunakan case, baik hardcase maupun softcase dan juga menggunakan anti gores atau anti crack agar tidak mudah rusak saat terjatuh maupun terbentur. Calon pembeli pun akan tertarik jika HP bekasmu masih dalam keadaan yang baik, apalagi jika tanpa goresan harganya akan tetap tinggi.

Siapkan Deskripsi HP Secara Jujur

Selain Lebih Hemat, Inilah 7 Keuntungan Membeli HP Bekas
Source : Klik Mania

Selain menjaga keadaan HP tetap baik, tips selanjutnya adalah dengan menuliskan deskripsi HP bekasmu secara jujur dan detail. Hal ini tentunya akan membuat calon pembeli semakin percaya dan yakin terhadap HP bekas yang kamu jual. Di samping itu, juga akan menguntungkan bagi Jagoans karena HP bekas pemakaianmu akan lebih cepat laku.

Dalam menulis deskripsi jual HP bekas, hendaknya kamu menulis hal-hal seperti, tanggal pembelian, fitur dan spesifikasi, keadaan HP (apakah terdapat goresan atau retakan pada layar maupun bodi, kondisi kamera, speaker, dan lain-lain), serta tanggal service apabila pernah diperbaiki.

Langkah selanjutnya pastikan kamu tidak mengganti part atau komponen HP dengan barang yang tidak original agar harga jualnya tidak jatuh. Untuk menghindari hal ini, ketika mengalami gangguan atau pun kerusakan, ada baiknya kamu membawanya hanya ke Service Center yang resmi.

Pastikan juga ponsel yang hendak kamu jual telah terdafar IMEI-nya agar tidak menyulitkan calon pembeli. Pasalnya, HP yang tidak terdaftar IMEI-nya berpotensi untuk diblokir, sehingga pengguna tidak bisa mengkases data seluler atau dengan kata lain tidak dapat menggunakan kartu SIM.

Manfaatkan Layanan Tukar Tambah

Source : Jagofon

Selain jual HP bekas melalui marketplace online, kamu juga dapat menggunakan layanan tukar tambah untuk mengganti ponselmu ke ponsel dengan model terbaru. Hal ini juga akan mempermudah Jagoans untuk mendapatkan ponsel terbaru tanpa harus mengalami kesulitan atau pun menunggu hingga ponsel yang lama terjual.

Banyak marketplace yang juga menawarkan layanan tukar tambah HP ini. Cara kerjanya kita tinggal memilih HP yang kita inginkan melalui marketplace tersebut, kemudian pilih fitur tukar tambah. Jagoans tinggal mengisi data-data dan kondisi dari HP lama kita dan sistem akan menilai dan menyerahkan harga. Terakhir, Jagoans tinggal membayar uang yang kurang dari harga jual HP lama kamu.

Jagofon juga menyediakan fitur atau layanan tukar tambah tersebut lho! kamu tinggal mengunjungi laman https://jagofon.com/trade-in, mengisi data pribadi dan data kondisi ponsel lamamu, kemudian masukkan ponsel yang ingin dibeli, dan ikuti instruksi lebih lanjut.

Jual Secara Online

Menjual barang di era sekarang sangat mudah dengan kehadiran marketplace Beragam produk mulai dari bahan makanan, sampai barang elektronik dapat dijual di marketplace. Selain mudah, calon pembeli juga tidak perlu repot untuk pergi ke toko dan hanya tinggal menunggu barang diantarkan ke rumah. Tak hanya barang yang baru, barang bekas pun dapat dijual di marketplace ini.

Jual di Marketplace

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, dengan hadirnya beragam marketplace online, kamu dapat dengan mudah melakukan transaksi jual-beli HP bekas. Jangan lupa untuk menambahkan foto yang menarik dan deskripsi HP bekas secara detail.

Jika kamu memiliki HP bekas dengan kondisi yang baik, sebaiknya kamu jual dengan harga yang lebih rendah dari harga pasaran. Sebab orang akan lebih tertarik dengan selisih harga yang lebih murah dibandingkan yang mahal.

Hal yang perlu diperhitungkan dalam jual beli HP bekas bukanlah untung ataupun rugi, tapi bagaimana orang tertarik dan mau membeli HP bekas tersebut, karena bagaimana pun, harga ponsel akan terus turun, apalagi jika sudah ada versi terbarunya dari merk ponsel tersebut.

Jual di Jagofon

Selain menjualnya di marketplace, kamu juga dapat menjualnya di Jagofon lho! Program ini merupakan program baru dari Jagofon yang akan memudahkan kamu untuk jual HP bekas. Caranya juga sangat mudah, berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk menjual HP bekasmu :

  • Pergi ke website https://jagofon.com/
  • Kemudian pilih tab Jual HP yang berada di bawah kolom pencarian.
  • Isi data-data pribadi kamu, seperti nama, nomor telepon dan alamat email.
  • Selanjutnya isi data-data terkait ponsel bekas yang kamu ingin jual, seperti model dan tipe ponsel, garansi, masalah pada HP, dan data lainnya.
  • Kemudian klik Lihat Penawaran.
  • Tunggu beberapa saat dan ikuti instruksi selanjutnya.

Kenapa sih harus jual ponsel bekasmu di Jagofon? karena jual HP bekas di Jagofon dijamin terpercaya. Selain itu, kamu juga dapat dengan langsung mengetahui harga HP bekasmu tanpa harus menunggu lama. Pokoknya jual HP bekas di Jagofon praktis dan juga cepat!

Selain jual HP bekas, kamu juga bisa beli HP bekas di Jagofon lho! Kamu tinggal mengunjungi website Jagofon, dan ketikkan tipe ataupun model HP yang kamu inginkan. Di samping harganya yang terjangkau, kamu juga akan mendapat full aksesoris sesuai box baru.

Jangan khawatir, setiap produk yang ditawarkan Jagofon juga sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru. Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Beli HP bekas di Jagofon juga nggak bikin repot, kita siap antar HP impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon! Tunggu apalagi? yuk segera kunjungi website Jagofon untuk dapatkan beragam HP impian kamu!