Product

February 27, 2024

Review Jujur, Spesifikasi dan Harga Redmi Note 9

Pada Bulan Juni 2020 Xiaomi merilis seri Redmi Note terbarunya, yakni Redmi Note 9. Sang penerus dari Redmi Note 8 ini dibanderol dengan harga Rp. 2,5 jutaan saat rilis. Sontak para Mi Fans langsung menyerbu ponsel ini karena harganya yang terjangkau namun performanya ngga bikin galau.

Diantara jajaran seri-nya, kala itu Redmi Note 9 memang model paling basic jika disandingkan dengan saudaranya, Redmi Note 9 Pro. Namun ponsel ini memiliki kelebihan yang bisa jadi menjadi daya jual Redmi Note 9 tersendiri.

Oleh karena itu, yuk kita simak review jujur tentang spesifikasi Redmi Note 9 sekaligus update harga terbaru Redmi Note 9 di 2024!

Desain Gagah dan Kokoh

Image Source: mi.co.id

Tampilan Redmi Note 9 terlihat gagah dan kokoh. Dengan dimensi bodi 162,3 x 77,2 x 8,9 mm dengan berat 199 gram, bodi ponsel ini terkesan bongsor dan sedikit berat. Sementara itu layarnya dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan memiliki frame dan tutup belakang berbahan plastik. Ponsel ini juga dilapisi Water Repellant yang akan mempermudah kita untuk membersihkannya.

Ponsel ini tersedia dalam 3 pilihan warna yang memiliki nuansa yang memukau, yakni Midnight Grey, Forest Green, dan Polar White. Ketiga varian warna tersebut tidak memiliki embel-embel corak yang membuat tampilan semakin simpel dan elegan.

Sementara itu, layar Redmi Note 9 memiliki spesifikasi yang memukau, Layarnya dilapisi panel IPS LCD seluas 6,53 inchi dengan rasio layar ke bodi ~83.5%. Kemudian layarnya memiliki resolusi Full HD+ (1080 x 2340 pixel) yang memiliki rasio 19,5:9 dan memiliki kerapatan pixel 395 ppi.

Spek layar Redmi Note 9 sudah cukup memenuhi persyaratan untuk bermain game dan streaming di Netflix dengan nyaman . Apalagi dengan adanya dukungan lisensi Widevine L1 yang memungkinkan kamu menonton konten HD di Netflix. Dijamin Jagoans bakalan betah binge-watching series andalan di Netflix.

Baca juga: Redmi Note 10S: Hal Yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Membeli

Performa Xiaomi Redmi Note 9

Image Source: mi.co.id

Spesifikasi Redmi Note 9

  • Display: IPS LCD 6.53 inci
  • SoC: MediaTek Helio G85
  • RAM: 4 GB, 6 GB
  • ROM: 64 GB, 128 GB
  • Kamera: 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Baterai: Li-Po 5020 mAh

Untuk mendukung kinerjanya, Redmi Note 9 dibekali chipset mumpuni di kelasnya, yakni MediaTek Helio G85 (12nm). Chipset ini memiliki prosesor Octa-core yang terdiri dari 2 core Cortex A75 (2.0 GHz) dan 6 core Cortex A55 (1,8 GHz). Kemudian untuk mendukung pemrosean grafisnya, ponsel ini didukung GPU Mali G52 MC2.

Sementara itu, RAM Redmi Note 9 berada di 3 GB dan 4 GB. Untuk penyimpanan internalnya, ponsel ini memiliki 2 pilihan, yakni 64 GB dan 128 GB. Dengan kapasitas penyimpanan yang luas ini, kamu bisa dengan tenang menginstall banyak aplikasi atau menyimpan data tanpa harus khawatir kehabisan ruang penyimpanan. Selain itu, ponsel ini juga memiliki slot MicroSD untuk menambah kapasitas penyimpanan kamu.

Performa yang disuguhkan chipset ini termasuk mumpuni di kelas harganya. Hal ini terbukti setelah dilakukan pengetesan melalui AnTuTu dan meraih skor 205.000 dan mampu mengungguli pendahulunya, Redmi Note 8, yang memakai chipset Snapdragon 665 dengan skor 169.500. Dengan acuan skor ini saja, kamu sudah bisa mengetahui kamu bisa menggunakan ponsel ini untuk bermain game populer dengan lancar.

Kamera 48MP dari Redmi Note 9

Image Source: mi.co.id

Dengan HP harga Rp. 2 jutaan, kamu sudah bisa mengantongi ponsel dengan kamera yang bagus. Redmi Note 9 sendiri memiliki konfigurasi kamera utama yang meyakinkan, yakni memiliki resolusi 48 MP dengan bukaan lensa f/1.8 selebar 26mm (wide), kemudian sensornya selebar 1/2.0 inchi yang mampu menghasilkan pixel 0.8µm dan memiliki fitur PDAF.

Selain kamera utama, Redmi Note 9 memilik kamera ultrawide 8 MP dengan bukaan f/2.2 dan memiliki field of view sampai dengan 118˚, 1/4.0", 1.12µm. Kemudian ada kamera macro dan depth yang masing-masing memiliki resolusi 2 MP dengan bukaan lensa f/2.4.

Sementara itu, kamera selfie Redmi Note 9 memiliki konfigurasi 13 MP dengan bukaan f/2.3. Untuk perekaman video, baik kamera utama dan kamera selfie nya mampu merekam dengan kualitas 1080p di 30fps.

Secara umum, foto yang dihasilkan oleh Redmi Note 9 memiliki warna yang sedikit lebih vibrant dari warna natural nya namun masih dalam kadar normal dan tidak berlebihan. Apalagi ketika mau mengaktifkan mode 48MP, gambar yang dihasilkan akan terlihat lebih cerah namun masih dalam batas wajar.

Image Source: Tekno Kompas

Salah satu keunggulan kamera Redmi Note 9 adalah tidak adanya shutter lag saat menekan shutter. Namun jika kamu mengambil gambar pada saat cahaya minim atau malam hari, shutter lag memang tak bisa dihindari walaupun masih dalam waktu yang tidak lama.

Image Source: Tekno Kompas

Baterai Bertenaga

Image Source: mi.co.id

Salah satu faktor penting yang harus dimiliki ponsel pintar adalah daya baterai yang besar. Untungnya Redmi Note 9 dibekali daya baterai 5020 mAh yang tergolong sangat besar di kelasnya.

Xiaomi sendiri megklaim bahwa ponsel ini mampu membuat panggilan telepon selama 33 jam, memutar musik selama 147 jam, menghidupkan GPS selama 16 jam, dan bermain game selama 13 jam.

Sudah tidak diragukan lagi, buat Jagoans yang aktifitasnya di lapangan, pasti akan terbantu dengan daya baterai yang sebesar ini. Apalagi harga jual Redmi Note 9 sekarang hanya di kisaran 1 Jutaan di Jagofon, pastinya sangat worthed untuk menambah satu device tambahan. Selain itu, Redmi Note 9 didukung pengisian cepat 18W.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Redmi Note 9 Pro Tahun 2023

Cek Redmi Note 9 di Jagofon!

Bagaimana Jagoans, sudah mulai mantap untuk beli Redmi Note 9? Atau kamu masih ragu untuk beli ponsel ini? Nah, untuk memantapkan keputusan kamu, yuk kita rangkum beberapa alasan untuk beli Redmi Note 9 dan tidak beli Redmi Note 9 berikut.

Alasan Beli Redmi Note 9

  • Chipset mumpuni di kelasnya
  • Kapasitas baterai yang sangat besar
  • Hasil kamera yang mulus
  • Bahan bodi dan layar yang bagus

Alasan Tidak Beli Redmi Note 9

  • Teknologi fast charging yang nanggung karena waktu yang dibutuhkan untuk memenuhi daya bisa memakan waktu sampai 2 jam 30 menit.
  • Tidak memiliki fitur NFC
  • Masih memakai panel IPS LCD

Nah, setelah membaca spesifikasi Redmi Note 9 yang bagus di kelasnya dan beberapa kekurangannya, pasti sudah yakin dong untuk checkout di Jagofon? Jangan ragu beli gadget bekas di Jagofon ya, karena barangnya dijamin masih berkualitas. Karena sebelum dipasarkan, semua produk sudah mengalami tes sebanyak 90+ titik untuk memastikan kelayakan produknya.

Jagofon adalah marketplace pertama Indonesia yang menyediakan gadget/HP bekas. Jagofon melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu.

Jangan khawatir, semua produk Jagofon bergaransi mesin 1-6 bulan loh! Jika kamu berada di wilayah Jakarta, kamu dapat checkout HP/gadget impianmu dengan metode COD atau Self-pickup ke kantor Jagofon dan konsultasi langsung dengan tim kami!

Share on: