Product

September 27, 2023

Samsung Galaxy S21+ 5G: Review Terbaik Tahun 2023

Samsung selalu membuat inoviasi yang baru pada produk-produk smartphone mereka. Pada tahun 2021 lalu, Samsung menghadirkan varian plus dari seri Samsung Galaxy S21, yaitu Samsung Galaxy S21+ 5G. Produk smartphone Samsung mendapatkan penjualan yang tinggi berkat kemunculan seri plus. Dan produk Samsung Galaxy S21+ 5G menjadi salah satunya!

Macintosh HD:Users:yayang:Desktop:galaxy-s21-plus-back.jpg
(Source: Digital Trends)

Mengapa ponsel ini patut dipertimbangkan? Karena Samsung Galaxy S21+ 5G dikemas dengan desain yang futuristik, layar canggih, kamera berkualitas tinggi, dan kinerja yang tangguh. Ponsel ini merupakan pilihan ideal untuk mereka yang mencari ponsel premium. Apakah kamu siap merasakan pengalaman terbaru dari Samsung Galaxy S21+ 5G? Yuk kita lihat ulasan terbaru mengenai ponsel cerdas memikat yang satu ini.

Baca juga: Penasaran? Ketahui Lebih Lanjut Samsung Galaxy S Series

Desain yang Modern dan Memukau

Samsung Galaxy S21+ 5G datang dengan desain yang benar-benar berbeda. Dengan bingkai logam aluminium dan bodi belakang yang terbuat dari kaca yang kuat, ponsel ini memberikan kesan mewah yang sebanding dengan harganya. Ponsel ini juga memiliki desain contour-cut yang unik pada kamera belakangnya. Tersedia dalam tiga varian warna yang elegan, yakni Phantom Black, Phantom Silver, dan Phantom Violet. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan gaya dan karaktermu.

Macintosh HD:Users:yayang:Desktop:Galaxy-S21-colors-which-color-should-you-get.jpg
(Source: Phone Arena)

Ukuran Samsung Galaxy S21+ 5G memiliki dimensi 161,5 x 75,6 x 7,8 mm. Walaupun ukuran smartphone ini bisa dikatakan cukup besar, tetapi masih pas dan nyaman untuk digenggam di tangan. Selain itu dengan bentuk dan ukuran yang simpel, kamu bisa meletakkannya di kantong saku celanamu.

Sensor fingerprint pada Samsung Galaxy S21 merupakan pemindai sidik jari 3D Sonic Sensor generasi ke-2 yang mampu menyalakan layar dengan respon cepat. Pada Samsung Galaxy S21+ 5G pemindai sidik jari sudah tidak ada lagi di sisi belakang handphone, tetapi terdapat pada layar. Hal ini membuat tampilan belakang ponsel menjadi bersih dan minimalis dengan kamera dan logo Samsung.

Layar yang Spektakuler

Samsung Galaxy S21+ 5G dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 6,7 inci dengan resolusi Quad HD+ memberikan gambar yang sangat tajam, warna yang hidup, dan tingkat kecerahan yang memukau. Teknologi HDR10+ membuat tampilan video dan konten multimedia lainnya menjadi lebih mengesankan. Dengan refresh rate adaptif hingga 120Hz, kamu juga dapat merasakan respons layar yang mulus.

Bahan layar ponsel Samsung Galaxy S21 terbuat dari kaca dengan kualitas sama dengan bagian belakang yaitu kaca Corning Gorilla Glass Victus. Bahan ini dapat melindungi permukaan layar infinity-o tanpa perlu penggunaan anti gores tambahan lagi. Semakin nyaman menggunakan ponselmu seharian untuk aktivitas apapun!

Spesifikasi

Layar

  • 6.7 in, Dynamic AMOLED 2X (394 ppi)

Dimensi

  • 161.5 x 75.6 x 7.8 mm

Berat

  • 200 g

Prosesor

  • Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G

RAM

  • 8GB

Memori

  • 128GB
  • 256GB

Sistem

  • Android 11

Kamera:

  • 12 MP, f/1.8, 26mm (wide), 1/1.76", 1.8µm, Dual Pixel PDAF, OIS
  • 64 MP, f/2.0, 29mm (telephoto), 1/1.72", 0.8µm, PDAF, OIS, 1.1x optical zoom, 3x hybrid zoom
  • 12 MP, f/2.2, 13mm, 120˚ (ultrawide), 1/2.55" 1.4µm, Super Steady video

Baterai

  • 4800 mAH

Koneksi:

  • LTE
  • WiFi Direct
  • NFC
  • Bluetooth
  • GPS

Kamera yang Luar Biasa

Sistem kamera Samsung Galaxy S21 melakukan banyak peningkatan dengan kemiripan warna yang ditampilkan. Kamera mampu menangkap detail dengan baik karena didukung oleh teknologi mode malam yang menghasilkan foto yang cerah dalam kondisi cahaya rendah atau di malam hari. Kamu bisa dengan mudah mengambil gambar untuk kamu unggah di media sosialmu.

Terdapat tiga kamera canggih pada Samsung Galaxy S21 yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kamera utama 12 MP dengan f/1.8, dapat menghasilkan foto yang tajam dan detail dengan kualitas profesional. Kamera ultra-wide 12 MP dengan f/2.2 memungkinkan kamu mengambil gambar dengan sudut pandang yang lebih luas. Dan yang terakhir kamera telefoto 64 MP dengan f/2.0 mendukung dengan tiga kali hybrid optical zoom, sehingga kamu dapat mendekati objek tanpa kehilangan kualitas foto.

Kamu juga bisa mendapatkan gambar dengan warna nyata dengan kamera depan Samsung Galaxy S21 ini. Dengan kamera 10 MP, foto untuk selfie yang dihasilkan bisa berkualitas tinggi.  Tampilan yang ditunjukkan pada panggilan video memberikan gambar yang memuaskan.

Macintosh HD:Users:yayang:Desktop:Samsung-S21-exynos-camera.jpg
(Source: Dxo Mark)

Fitur video pada kamera Samsung Galaxy S21+ 5G pun tidak kalah canggih. Kamu dapat membuat video ala sutradara profesional gambar menggunakan Director's View. Mode ini memungkinkan kamu merekam video dengan kekuatan komputasi Exynos 2100 yang sangat tinggi.

Mengotrol sudut pengambilan video dari berbagai sudut pandang dengan mengubah kamera. Fitur kamera ini dapat membantu kamu untuk memilih sudut terbaik dari hasil rekamanmu. Anda dapat melihat live thumbnail dalam berbagai sudut perekaman menggunakan Ultra Wide, Wide, atau Tele.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan kamera depan dan belakang untuk merekam sekaligus dengan mode Vlogging View. Video yang direkam dengan kamera Samsung Galaxy S21 jadi lebih variatif dan menyenangkan karena bisa menggunakan banyak jenis kamera.

Lalu ada fitur Multiple Mic Recording yang mampu merekam suara dari mikrofon internal ponsel dan mik dari headset bluetooth secara bersamaan. Fitur ini membuat proses dokumentasi jadi lebih praktis dan mudah. Samsung Galaxy S21+ 5G sangat cocok untuk kamu yang bekerja dengan memerlukan multimedia yang keren.

Baterai dengan Kapasitas Besar

Handphone Samsung Galaxy S21+ 5G memiliki baterai dengan berkapasitas 4800 mAh, yang bisa bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Bahkan terbukti bisa awet lama bahkan dengan penggunaan berat, seperti digunakan untuk browsing internet, bermain game, streaming video, dan lainnya.

Dengan pengisian daya sebesar 25 W, baterai ponsel bisa terisi penuh dari 0% hingga 100% dalam waktu kira-kira 1 jam. Samsung Galaxy S21 juga sudah mendukung pengisian daya secara nirkabel.

Kinerja yang Tangguh

Samsung Galaxy S21+ 5G ditenagai oleh prosesor Exynos 2100, yang memberikan kinerja yang sangat cepat dan lancar. Chipset yang terdapat pada ponsel ini dibentuk dengan proses fabrikasi 5 nm. Chipset ini terdiri dari tiga klaster, yaitu klaster core kencang Cortex-X1 (1x2,9 GHz), core medium (3x2,80 GHz Cortex-A78), dan core irit (4x2,2 GHz Cortex-A55).

Ponsel tipe Samsung Galaxy S21 sudah menggunakan RAM dari teknologi LPDDR5, yang dapat bergerak di bandwith 6400 Mbps. Dengan RAM sebesar 8 GB, kamu dapat menjalankan berbagai aktivitas dengan lancar, bahkan untuk aplikasi berat sekalipun.

Motherboard pada Samsung Galaxy S21+ 5G sudah menggunakan teknologi memori yang canggih. Dengan jenis teknologi Universal Flash Storage atau UFS 3.1 yang punya kecepatan tulis sampai 1200 MB/detik. Kemampuan ponsel ini untuk melakukan multitasking dan membuka banyak aplikasi dalam mode split-screen terasa sangan ringan dan cepat.

Macintosh HD:Users:yayang:Desktop:hieu-nang-galaxy-s21-plus-5g-xach-tay-han-quoc.jpg
(Source: Didonghan)

Fitur Canggih Lainnya

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka pengguna Samsung One UI 3.1 yang intuitif. Antarmuka ini memiliki tampilan yang bersih dengan berbagai fitur tambahan yang berguna, termasuk Mode Malam, Pencarian Samsung yang canggih, dan banyak lagi.

Baca juga: Samsung Galaxy S21 FE: Spesifikasi dan Harga Tahun 2023

Kamu bisa mencari barangmu yang hilang dengan teknologi Ultra Wide Band (UWB) yang terdapat pada Samsung Galaxy S21+ 5G. Kamu hanya perlu melingkarkan gantungan Galaxy SmartTag di barang tertentu. Lalu gantungan tersebut akan mengeluarkan gelombang yang bisa ditangkap oleh ponsel Samsung Galaxy S21 dengan radius mencapai 120 meter.

Samsung Galaxy S21 mendukung berbagai fitur konektivitas modern, termasuk 5G untuk kecepatan internet super cepat, Bluetooth 5.2, NFC, dan USB-C. Pemindai sidik jari dalam layar dan pemindai wajah memastikan akses yang aman dan cepat ke perangkat Anda. Fitur Keamanan Samsung Knox juga melindungi dari ancaman berbahaya terhadap data kamu.

Kesimpulan

Penjelasan di atas di atas cukup menggambarkan bahwa Samsung Galaxy S21+ 5G pantas disebut smartphone terbaik, kan? Samsung Galaxy S21+ 5G adalah ponsel cerdas yang menggabungkan desain mewah, layar yang memukau, kinerja cepat, dan kamera berkualitas tinggi.

Dengan berbagai fitur canggih dan keamanan yang kuat, ini adalah pilihan yang sangat menarik bagi mereka yang mencari ponsel premium. Meskipun harganya mungkin sedikit tinggi, Samsung Galaxy S21+ 5G menawarkan nilai yang sepadan dengan fitur dan kualitasnya. Dalam kata lain, ini adalah ponsel yang sangat menggoda untuk dimiliki.

Ponsel Samsung Galaxy S21+ 5G saat ini ada di website Jagofon, loh! Kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang mungkin lebih murah dibanding dengan harga di pasaran. Silahkan bertanya kepada kami di kontak Jagofon, supaya kamu gak ragu lagi mau beli tipe smartphone yang mana. Jangan lupa cek juga katalog Jagofon untuk melihat penawaran smartphone lainnya, ya!

Share on: