Product

February 9, 2024

Simak HP Kamera Terbaik 3-4 Jutaan!

Para Jagoans penggiat content creator dan pecinta fotografi pasti sangat memperhatikan spesifikasi kamera saat ingin membeli HP. Tidak perlu muluk-muluk untuk performa bermain game atau kemampuan rendering visual grafisnya, para content creator dan penyuka fotografi pasti mengedepankan fitur kamera apa saja yang dimiliki sebuah HP tersebut.  

Tak sedikit juga dari produsen HP yang memasarkan produknya dengan embel-embel memiliki fitur kamera yang mumpuni. Seperti produk OPPO seri Find, Samsung Seri S, atau iPhone keluaran terbaru menyuguhkan fitur kamera yang pasti mumpuni.

Barang tentu jika kamu ingin memiliki HP dengan kualitas kamera dan fiturnya yang kaya seperti di atas, kamu harus merogoh kocek yang lumayan dalam.  

Nah, disini Jagofon menawarkan solusi buat kamu pecinta fotografi atau content creator yang ingin membeli HP dengan kamera terbaik namun memiliki harga terbalik dari kata mahal. Yang jelas HP bekas di Jagofon 100% berfungsi karena sudah melalui uji tes sebanyak 90+ titik yang dijamin masih sangat layak pakai.

Sebelum Jagoans memutuskan untuk beli HP, Jagofon memiliki rekomendasi HP kamera terbaik dengan harga menarik. Untuk itu yuk kita simak beberapa HP dengan kamera terbaik 3-4 jutaan berikut.

Poco X3 Pro

Image Source: po.co.id

POCO X3 Pro dibekali kamera selfie sebesar 20MP dengn sensor Samsung S5K3T2 ISOCELL Plus 1/3.4" Tetra-pixel dengan lensa berukuran 26mm (f/2.2) dan memiliki fitur HDR dan panorama.

Gambar yang dihasilkan oleh kamera selfie POCO X3 Pro menyuguhkan detail yang lumayan bagus serta memiliki kontras dan warna yang bagus juga. Namun untuk mode selfie portrait POCO X3 Pro, hasilnya kurang memuaskan karena pemisahan objek dan efek blurnya kurang halus.

Beralih ke Kamera belakang, POCO X3 Pro dibekali dengan AI Quad Camera yang memiliki konfigurasi 48MP di bagian kamera utamanya dengan dibekali sensor Sony IMX 582 Quad-Bayer 1/2" yang menghasilkan 0.8µm pixel dengan lensa selebar 25mm (f/1.8) dan didukung PDAF.

Kemudian ada kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) yang dibekali dengan fitur night mode. Kemudian ada kamera macro 2 MP (f/2.4) tanpa auto focus. Dan terakhir, ada kamera depth MP (f/2.4).

Secara default, gambar yang dihasilkan kamera utama POCO X3 Pro berukuran 12MP dan menghasilkan gambar yang bagus di kelas kamera mid-range. Detail yang lumayan ok dan memiliki dynamic range yang bagus, serta warna yang dihasilkan sesuai dengan realita.

Sementara itu untuk mendapatkan hasil gambar dengan resolusi 48MP, membutuhkan waktu tunggu yang cukup lama dan ukuran gambarnya akan menjadi besar di kisaran 20MB.

Berikut contoh hasil jepretan POCO X3 Pro.

Hasil Kamera Utama 12MP | Image Source: GSMArena
Hsil Kamera Utama 48MP | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Selfie | Image Source: GSMArena

Redmi Note 11 Pro

Image Source: mi.co.id

Xiaomi Redmi Note 11 Pro dibekali kamera selfie 16MP dengan sensor SK Hynix Hi-1634Q berukuran 1/3" (f/2.4) dengan menghasilkan 1.0µm pixel dan Quad-Bayer filter.

Sementara itu untuk kamera belakang, Redmi Note 11 Pro memiliki 4 kamera dengan konfigurasi kamera utama 108 MP dengan sensor Samsung ISOCELL HM2 berukuran 1/1.52" dan menghasilkan 0.7µm pixels dengan lebar lensa 24mm (f/1.9).

Kemudian ada lensa ultrawide 8MP menggunakan sensor Sony IMX355 dengan lensa 16mm (f/2.2). Lalu ada lensa macro dan depth, masing-masing 2 MP dengan bukaan lensa f/2.4.

Untuk kualitas foto yang dihasilkan, kamera ini menyuguhkan detail yang cukup bagus, white balance yang pas, dan warna yang tampil terlihat akurat dan natural. Sedangkan level noice nya rendah, yang mana bagus, kemudian kamera ini menghasilkan dynamic range yang cukup luas dan memiliki kontras yang pas.

Berikut contoh hasil jepretan dari kamera Redmi Note 11 Pro.

Hasil Kamera Utama 12MP | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Ultrawide | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Selfie Portrait | Image Source: GSMArena

Buat Jagoans yang ingin cek harga terbaru Redmi Note 11 Pro, bisa langsung pantau di katalog Jagofon ya. Semua produk yang ada di Jagofon dijamin berkualitas tinggi karena 100% original, tidak ada part yang diganti atau refurbished dan memiliki 30 hari garansi mesin gratis!

Xiaomi 11T

Image Source: mi.co.id

Xiaomi 11T menawarkan kamera selfie dengan konfigurasi 16MP (f/2.4) dan menggunakan sensor OmniVision OV16A1.

Sementara itu, untuk kamera belakang, ponsel ini dilengkapi 3 kamera yang diantaranya ada kamera utama berkekuatan 108MP (f/1.75) dengan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan PDAF dan mode malam. Untuk menemai kamera utamanya, ada kamera ultrawide 8MP (f/2.2) menggunakan sensor Sony IMX355. Dan terakhir ada kamera macro 5MP (f/2.4) yang menggunakan sensor Samsung S5K5E9.  

Berikut contoh hasil jepretan kamera Xiaomi 11T.

Hasil Kamera Utama 12MP | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Utama - Night Mode | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Selfie | Image Source: GSMArena

Secara keseluruhan, gambar yang dihasilkan kamera Xiaomi 11T memiliki detail yang kaya dan padat. Kemudian warna tersaturasi dengan baik dengan konsistennya white balance membuat gambar terasa lebih menarik. Sementara itu dynamic range nya cukup luas dan kontras nya agak sedikit kasar.

Jika kamu ingin mengantongi Xiaomi 11 T, kamu bisa langsung cek katalog Jagofon ya. Harga Xiaomi 11T yang sekarang hanya Rp. 3 jutaan loh! buruan checkout sebelum produknya kehabisan!

iPhone 7 Plus

Image Source: ZEDNET

iPhone 7 Plus memiliki kamera selfie 7MP dengan lensa seluas 32mm dengan bukaan f/2.2. Sementara itu kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP (f/1.8) yang dilengkapi fitur PDAF dan OIS. Selain kamera utama, ada kamera telefoto 12 MP dengan bukaan f/2.8 dan luas lensa 56mm.

iPhone 7 Plus yang kini hanya 2 jutaan di Jagofon masih menghadirkan kualitas kamera yang bagus. Dengan kondisi yang pasti masih mulus dan terjaga keasliannya, kamu bisa mengantongi iPhone murah namun tidak murahan.

Berikut contoh hasil jepretan kamera iPhone 7 Plus.

Hasil Kamera Selfie | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Utama | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Telefoto | Image Source: GSMArena

iPhone 8

Image Source: Digital Trends

iPhone 8 yang kini harganya di kisaran 2 jutaan ini memiliki kamera selfie 7MP (f/2,2) dan memiliki fitur face detection, HDR, dan panorama. Sementara itu untuk kamera belakangnya, ponsel ini memiliki kamera beresolusi 12 MP (f/1.8) dan memiliki fitur PDAF dan OIS.

Berikut contoh hasil jepretan iPhone 8.

Hasil Kamera Utama | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Selfie | Image Source: GSMArena

Samsung Galaxy A52

Image Source: Samsung

Kamera Selfie Samsung Galaxy A52 memiliki konfigurasi apik di 32 MP (f/2.2) dan dilengkapi fitur HDR. Untuk kamera belakang ponsel ini memiliki 4 kamera, yang mana kamera utamanya memiliki resolusi 64 MP (f/1.8) yang dilengkapi PDAF dan OIS.

Sementara itu, ponsel ini memiliki kamera ultrawide 12 MP (f/2.2) dengan point of view sampai dengan 123˚. Kemudian ada tambahan lensa macro dan depth masing-masing memiliki resolusi 5 MP (f/2.4).

Berikut contoh hasil jepretan kamera Samsung Galaxy A52.

Hasil Kamera Utama | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Ultrawide | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Selfie | Image Source: GSMArena

Dengan konfigurasi kamera yang mumpuni ini, kamu bisa mendapatkan Samsung Galaxy A52 hanya dengan kocek Rp. 3 jutaan aja loh! Jangan ragu untuk checkout ya Jagoans karena ponsel ini kualitas nya dijamin seperti baru. Semua aksesoris pasti lengkap dan memiliki garansi!

Samsung Galaxy A53

Image Source: Samsung

Ponsel anyar keluaran 2022 ini memiliki kamera selfie mumpuni yang ditenagai lensa beresolusi 32 MP (f/2.2) dan memiliki fitur HDR. Sedangkan kamera belakangnya memiliki 4 kamera dengan konfigurasi kamera utama 64 MP (f/1.8) dan memiliki fitur PDAF dan OIS.

Selain kamera utama, Samsung Galaxy A53 dilengkapi kamera ultrawide 12 MP (f/2.2) dengan FoV 123˚ dan memiliki lensa macro dan depth masing-masing memiliki konfigurasi 5MP (f/2.4).

Berikut hasil jepretan kamera Samsung Galaxy A53.

Hasil Kamera Utama | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Ultrawide | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Selfie | Image Source: GSMArena

Samsung Galaxy S10+

Kamera selfie ponsel flagship keluaran tahun 2019 ini memiliki 2 lensa, yakni 10 MP (f/1.9) dan 8 MP (f/2.2) yang memiliki sensor depth.

Sedangkan kamera belakangnya memiliki 3 lensa, yang mana kamera utamanya memiliki 12 MP (f/1.5-2.4) dengan fitur Dual Pixel, PDAF, dan OIS. Kemudian Samsung Galaxy S10+ memiliki kamera telefoto 12 MP (f/2.4), dan kamera ultrawide 16 MP (f/2.2).

Adapun contoh hasil jepretan Samsung Galaxy S10+ adalah sebagai berikut:

Hasil Kamera Utama | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Ultrawide | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Selfie | Image Source: GSMArena

Gambar yang dihasilkan kamera utama Samsung Galaxy S10+ sangat memuaskan. Detail yang bersih, dynamic range yang top-notch, dan memiliki noise yang sangat minim menambah kualitas gambar lebih bagus.

Harga Samsung S10+ yang hanya sekitar Rp. 4 jutaan di Jagofon ini masih sangat worthed untuk kamu jadikan daily driver. Oleh karena itu, coba deh cek harganya di Jagofon biar tidak penasaran.

OPPO Reno 6

Image Source: oppo.com

Kamera selfie OPPO Reno 6 memiliki spesifikasi yang mumpuni. Bermodalkan lensa dengan resolusi 44 MP (f/2.4), hasil jepretannya tak diragukan lagi kualitasnya.

Sementara itu, di bagian belakang ada 4 kamera yang kamera utamanya memiliki konfigurasi 64 MP (f/1.7) yang dilengkapi PDAF. Kemudian kamera ultrawide beresolusi 8 MP (f/2.2) dan memiliki FoV 119˚. Kemudian ada kamera macro dan depth masing-masing memiliki resolusi 2 MP (f/2.4).

Berikut contoh hasil jepretan kamera OPPO Reno 6.

Hasil Kamera Utama 64 MP | Image Source: Tekno Kompas
Hasil Kamera Selfie | Image Source: Tekno Kompas

Bagaimana Jagoans? hasilnya sangat bagus, sebagus produk-produk di Jagofon!. Walaupun Jagofon menjual HP bekas, tapi kualitas HP nya masih jempolan. Terbukti dari hasil tes yang meliputi lebih dari 90 titik dan ada laporannya!

Jika kamu berminat menambah gadget dengan membeli OPPO Reno 6, harganya sudah turun log di kisaran Rp. 3 jutaan. Kamu ga perlu khawatir terlalu jauh karena Jagofon menyediakan garansi sampai 6 Bulan lamanya!

OPPO Reno 8

Image Source: oppo.com

OPPO mengeluarkan OPPO Reno 8 di pertengahan tahun 2022 dengan menanamkan sektor kamera yang mumpuni. Kamera selfie ponsel ini memiliki resolusi sebesar 32 MP (f/2.4) dan memiliki fitur Panorama dan HDR.

Sementara itu, kamera utamanya memiliki 3 lensa yang terdiri dari kamera utama dengan konfigurasi 50 MP (f/1.8) dengan sensor Sony IMX766 dan memiliki fitur multi-directional PDAF. Selain itu, ada kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP (f/2.2). Kemudian ponsel ini juga dilengkapi kamera macro MP (f/2.4).

Hasil dari jepretan kamera OPPO Reno 8 bisa dilihat dia bawah ini.

Hasil Kamera Utama | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Ultrawide | Image Source: GSMArena
Hasil Kamera Selfie | Image Source: GSMArena

Hasil kamera yang ditunjukkan pada contoh di atas memang sudah menggambarkan kualitas kamera OPPO Reno 8. Dengan detail yang bagus, tajam, memiliki dynamic range yang bagus, dan bersih, hasil jepretannya tak mengecewakan.

Nah, Jagoans itulah beberapa ponsel 3-4 jutaan yang memiliki konfigurasi kamera bagus. Jika kamu sudah tidak sabar untuk membelinya, yuk langsung saja cek Jagofon untuk membandingkan mana yang jadi favorit kamu!

Buat yang belum tahu, Jagofon adalah marketplace pertama Indonesia yang menyediakan HP bekas. Jangan khawatir, semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas.

Beli HP bekas di Jagofon seperti beli HP baru, karena HP punya jaminan garansi mesin 1-6 bulan. Jika kamu berada di wilayah Jakarta, kamu dapat checkout HP impianmu dengan metode COD atau Self-pickup ke kantor Jagofon dan konsultasi langsung dengan tim kami!

Share on: