Product

January 26, 2024

Paling Tangguh? Harga dan Spesifikasi Samsung S23 Ultra

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G membuat gebrakan dengan kehadirannya di pasaran Indonesia pada bulan Februari 2023. Merupakan bagian dari lini Galaxy S23 Series, bersama dengan Galaxy S23 Plus dan Galaxy S23, perangkat flagship ini memperkenalkan berbagai inovasi dan teknologi terkini kepada para pengguna di Indonesia. Samsung S23 Ultra membawa sejumlah fitur dan spesifikasi canggih yang menawarkan dukungan luar biasa untuk beragam aktivitas berat pengguna. Spesifikasi unggulan ini menjadikan Samsung S23 Ultra sebagai incaran banyak orang yang menginginkan perangkat handal dan canggih.

Salah satu peningkatan utama yang diperkenalkan oleh Samsung terletak pada konektivitasnya, dirancang untuk mendukung aktivitas multitasking setiap pengguna. Selain itu, berbagai fitur kelas atas turut disematkan dalam perangkat ini, memberikan dukungan maksimal untuk sejumlah aktivitas yang membutuhkan performa tinggi. Spesifikasi Samsung S23 Ultra menjanjikan pengalaman pengguna yang mengesankan, menjadikannya salah satu pilihan terbaik di pasar smartphone yang penuh dengan persaingan.

Image Source: Vulcan

Desain Kokoh dan Elegan

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G menampilkan desain yang kokoh dan elegan dengan penyesuaian bentuk dan material untuk memberikan kenyamanan maksimal bagi penggunanya. Perangkat ini mengadopsi bodi yang lebih flat dan nyaman digenggam dibandingkan pendahulunya, Galaxy S22 Ultra. Material utama yang digunakan adalah armor aluminium dengan finishing matte, memberikan sentuhan premium dan tahan lama. Bagian penutup belakang dan lapisan layar menggunakan Corning Gorilla Glass Victus 2, meningkatkan tingkat kekuatan dan ketahanan terhadap goresan serta benturan.

Meskipun desain ini membawa keuntungan dalam hal kekuatan dan daya tahan, penyesuaian tersebut menyebabkan ukuran dan bobot perangkat meningkat. Harga Samsung S23 Ultra yang worth it kamu beli, memiliki dimensi 163.4 x 78.1 x 8.9 mm, sedikit lebih lebar dibandingkan S22 Ultra, dan bobot 234 gram, naik 6 gram dari pendahulunya.

Samsung memberikan beragam pilihan warna yang menarik bagi pengguna Samsung S23 Ultra 5G, termasuk Phantom Black, Green, Cream, Lavender, Graphite, Sky Blue, Lime, dan Red, memberikan fleksibilitas dan variasi dalam memilih tampilan perangkat sesuai dengan preferensi masing-masing pengguna.

Image Source: Daily Update

Baca Juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S22 Ultra 5G Tahun 2023

Performa Samsung Galaxy S23 Ultra

Spesifikasi Detail
Chipset Qualcomm SM8550-AC Snapdragon 8 Gen 2 (4 nm)
CPU Octa-core (1x3.36 GHz Cortex-X3 & 2x2.8 GHz Cortex-A715 & 2x2.8 GHz Cortex-A710 & 3x2.0 GHz Cortex-A510)
GPU Adreno 740
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB, 1 TB
Memori Eksternal Tidak Ada

Samsung S23 Ultra 5G didukung oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy, sebuah prosesor yang dirancang khusus oleh Qualcomm untuk Galaxy S23 Series. Chipset ini menawarkan performa unggulan dengan peningkatan clockspeed pada CPU dan GPU-nya. Dengan CPU Octa-core yang memiliki konfigurasi (1x3.36 GHz Cortex-X3 & 2x2.8 GHz Cortex-A715 & 2x2.8 GHz Cortex-A710 & 3x2.0 GHz Cortex-A510) dan GPU Adreno 740, S23 Ultra mampu memberikan kinerja yang optimal.

Peningkatan spesifikasi pada dapur pacu ini menjadikan fluktuasi performa ponsel minim, bahkan saat digunakan dalam waktu lama dengan beban kerja tinggi. Sistem termal yang baik juga turut mendukung konsistensi performa Samsung S23 Ultra. Hasil pengujian menunjukkan skor yang mengesankan, seperti skor 1.241.531 pada AnTuTu 9 dan skor 1537 pada single-core serta 4927 pada multi-core pada GeekBench 5. Galaxy S23 Ultra juga mampu menjalankan game-game berat seperti Genshin Impact dan PUBG Mobile tanpa lag atau gangguan.

Meskipun Samsung S23 Ultra tidak secara khusus dirancang sebagai ponsel gaming, spesifikasinya yang canggih mendukung dengan baik untuk aktivitas gaming dengan performa tinggi dan kualitas grafis yang prima. Chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy dengan fabrikasi 4 nm memberikan kinerja yang kencang, sementara GPU Adreno 740 memungkinkan pengguna menikmati game pada setelan grafis tertinggi tanpa mengalami masalah panas.

Kamera Utama 200 MP

Image Source: Tekno Kompas

Samsung S23 Ultra 5G menawarkan sistem kamera belakang yang sangat canggih, terdiri dari empat kamera utama dan satu kamera selfie. Kamera belakangnya mencakup kamera utama 200 MP dengan sensor ISOCELL HP2 (f/1.7), kamera ultrawide 12 MP (f/2.2), kamera telefoto 10 MP (f/2.4), dan kamera telefoto periskop 10 MP (f/4.9). Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 12 MP dengan bukaan f/2.2. Kamera utama ponsel ini dapat merekam video hingga resolusi 8K 30FPS, sedangkan kamera depannya mendukung perekaman video 4K 60FPS.

Image Source: Dream.co.id

Keempat kamera belakang Samsung S23 Ultra 5G ini bekerja sama untuk memberikan hasil foto dan video berkualitas tinggi. Pengguna dapat mengatur mode resolusi kamera utama dari 50 MP hingga 200 MP untuk mendapatkan detail yang tinggi dalam pemotretan. Kamera telefoto-nya memiliki optical zoom 3x, sedangkan kamera telefoto periskopnya dapat memberikan optical zoom 10x.

Image Source: Tekno Kompas

Dukungan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization) disematkan pada kamera belakang, kecuali pada kamera ultrawide yang tidak memiliki OIS. Samsung menjanjikan peningkatan kualitas potret dan pencahayaan rendah yang lebih baik pada kamera depan dengan adanya sistem autofokus dual pixel PDAF. Hal ini menunjukkan bahwa Galaxy S23 Ultra 5G menargetkan pengguna yang mengutamakan kualitas fotografi tingkat tinggi.

Daya Baterai Bertenaga

Samsung S23 Ultra menonjolkan daya tahan baterai yang luar biasa dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh. Dalam pengujian GSM Arena, smartphone ini mampu bertahan selama 39 jam 23 menit untuk kegiatan menelepon, 21 jam 18 menit untuk browsing, dan 23 jam 29 menit untuk memutar video. Kapasitas baterai yang besar ini memberikan keunggulan bagi pengguna yang membutuhkan daya tahan baterai yang optimal.

Selain itu, Samsung S23 Ultra dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 45W. Dengan menggunakan teknologi ini, perangkat ini hanya memerlukan waktu 59 menit untuk mengisi baterai hingga penuh. Meskipun demikian, jika dibandingkan dengan beberapa kompetitor di kelas flagship, teknologi fast charging 45W pada Galaxy S23 Ultra dinilai masih kurang cepat. Sebagian besar pesaingnya telah menggunakan teknologi fast charging dengan daya lebih tinggi, mulai dari 65W hingga 120W, yang mampu mengisi baterai dalam waktu yang lebih singkat, sekitar 20 menit.

Samsung Galaxy S23 Ultra 5G menawarkan kombinasi antara daya tahan baterai yang besar dan kemampuan pengisian daya cepat, namun, harga Samsung S23 Ultra yang dipatok untuk perangkat ini mulai dari Rp 16 jutaan, menunjukkan bahwa ini adalah perangkat kelas flagship dengan fitur-fitur unggulan yang disertai dengan harga yang sesuai.

Baca juga: Jajaran Samsung Galaxy S23: Kamera Epik, Performa Ciamik!

Cek Samsung Galaxy S23 Ultra di Jagofon!

Alasan Beli Samsung Galaxy S23 Ultra

  1. Desain yang kokoh dan elegan
  2. Banyak pilihan warna yang menarik dan tidak mainstream
  3. Tahan air memiliki Sertifikasi IP68 Rating
  4. Didukung panel layar Dynamic AMOLED 2X yang beresolusi mencapai 2K
  5. Pilihan RAM dan memori internal yang beragam, yakni 12GB/256GB, 12GB/512GB, dan 12GB/1TB
  6. Menggunakan antarmuka One UI 5.1 yang membuat tampilan lebih smooth
  7. Memiliki fitur NFC
  8. Fast Charging
  9. Resolusi kamera utama besar hingga 200 MP
  10. Jaringan sudah 5G

Alasan Tidak Beli Samsung Galaxy S23 Ultra

  1. Bobot cukup berat 234 gram
  2. Pengisian baterai yang tidak terlalu cepat dibanding ponsel flagship lainnya

Nah, sudah yakin mau beli Samsung S23 Ultra? atau mau beli produk Samsung yang lain di Jagofon? Jangan khawatir, produk HP second di Jagofon sangat banyak dan beragam. Jagoans tahu kan kalau Jagofon merupakan marketplace spesialis HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja HP bekas.

Kamu juga jangan khawatir, karena semua HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dengan kualitas terbaik. Selain itu beli HP bekas di Jagofon seperti beli HP baru, karena HP punya jaminan garansi mesin 1-6 bulan loh!

Yuk tetapkan niatmu untuk membeli produk berkualitas di Jagofon! Lagi pula beli HP bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon! Yuk, buruan di checkout!

Share on: