Product

January 22, 2024

Spek Menggiurkan? Yuk, Cek Harga dan Spesifikasi Redmi Note 8!

Pada Bulan Agustus 2019, Xiaomi merilis suksesor Redmi Note 7 ke pasar ponsel Indonesia, yakni Redmi Note 8. Ponsel yang dirilis dengan harga 2,2 jutaan ini diharapkan melebihi rekor penjualan Redmi Note 7 yang tergolong tinggi.

Redmi Note 8 ditargetkan untuk anak muda. Oleh karena itu, ponsel ini memiliki desain bodi yang terlihat sleek dan menyuguhkan konfigurasi kamera yang bisa diadu dengan ponsel satu kelas lain.

Nah, buat Jagoans yang penasaran tentang harga Redmi Note 8 terbaru dan apakah spesifikasinya masih layak untuk dipakai di tahun ini? yuk kita simak ulasan berikut.

Desain Ciamik

Image Source: GSMArena

Desain bodi Redmi Note 8 menampilkan kesan premium dan mewah. Ponsel pintar ini memiliki dimensi 158.3 x 75.3 x 8.4 mm dengan berat 190 gram. Kemudian, ponsel ini menggunakan build material premium berupa Corning Gorilla Glass 5 untuk layar utama sekaligus cover belakangnya, sementara itu untuk frame nya menggunakan bahan plastik.

Redmi Note 8 memiliki 3 varian warna, yakni Neptune Blue, Moonlight White dan Space Black. Ketiga varian warna memiliki kesan premium dengan efek berganti warna jika kamu melihat di suatu sudut tertentu. Sementara itu selain desainnya yang cantik, ponsel pintar ini sudah tersertifikasi IP52 yang tahan terhadap percikan air.

Selain desainnya yang menawan, spesifikasi layar Redmi Note 8 juga memiliki fitur yang mumpuni. Ponsel ini dibekali layar utama dengan bentang 6,3 inchi (~81.7% rasio layar ke bodi) dengan menggunakan panel IPS LCD beresolusi Full HD+ (1080 x 2340 pixel) dengan rasio 19,5:9 dan memiliki kerapatan pixel 409 ppi. Jika kamu penikmat visual, kamu akan dimanjakan dengan fitur layar ini.

Baca juga: Penasaran? Inilah Spesifikasi Dan Harga Redmi Note 8 Pro Tahun 2023

Performa Xiaomi Redmi Note 8

Image Source: HiTekno.com

Spesifiakasi Redmi Note 8

  • Layar: IPS LCD 6,3 inchi
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 665
  • GPU: Adreno 610
  • RAM/ROM: 3 GB/32 GB, 4 GB/64 GB, 6 GB/128 GB
  • Kamera Belakang: 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan: 13 MP (wide)
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh

Redmi Note 8 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11 nm. Chipset ini memiliki prosesor Octa-core yang terdiri dari 4 core performa Kryo 260 Gold dengan clockspeed 2.0 GHz dan 4 core hemat daya Kryo 260 Silver dengan clockspeed 1.8 GHz. Kemudian chipset ini juga disokong GPU Adreno 610 untuk pengolahan grafisnya.

Redmi Note 8 memiliki 3 varian RAM dan memori internal yang berbeda, yakni 3GB/32 GB, 4 GB/64 GB, dan 6 GB/128 GB. Dengan perpaduan RAM dan chipset dari Snapdragon, ponsel ini bisa menjalankan game berat seperti MLBB, Asphalt 9, dan PUBG dengan lancar namun harus disesuaikan settingan grafisnya agar performa tidak drop saat dimainkan dalam jangka waktu lama.

Sementara itu dalam urusan tes performa, Redmi Note 8 menunjukkan hasil yang memuaskan di kelasnya. Merujuk pada GSMArena yang melakukan tes performa pada aplikasi AnTuTu v8, GeekBench 5.1, dan GFXBench (ES 3.1 onscreen), Redmi Note 8 mendapatkan skor masing-masing 161.572, 1.339, dan 5.9 fps.

Kamera Cukup Baik

Image Source: Tekno Kompas

Redmi Note 8 dilengkapi dengan 4 kamera belakang. Kamera tersebut terdiri dari kamera utama yang menggunakan sensor Samsung GM1 dengan resolusi 48 MP dan bukaan f/1.8, 26mm (wide) dan memiliki fitur PDAF. Kemudian ponsel ini memiliki kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.2 dan mencakup view landscape sampai dengan 120˚.

Kamera belakang lainnya adalah lensa macro dan lensa depth dengan sama-sama memiliki resolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4. Sementara itu, untuk kamera depan, Redmi Note 8 memiliki konfigurasi 13 MP dengan bukaan f/2.0 (wide) dan memiliki fitur HDR dan panorama.

Dengan konfigurasi kamera di atas, Redmi Note 8 dapat menghasilkan gambar yang bagus di kelasnya. Gambar yang ditangkap memiliki dynamic range yang cukup luas dan detail yang lumayan jelas. Jika kamu mendapat lighting yang pas, kamu akan mendapatkan hasil yang lebih bagus. Ponsel ini juga memiliki fitur night mode yang menghasilkan gambar yang lumayan oke.

Berikut beberapa hasil jepretan dari kamera Redmi Note 8 yang dihimpun dari situs resmi Xiaomi.

Image Source: mi.com
Image Source: mi.com
Image Source: mi.com
Image Source: mi.com

Baca juga: Redmi Note 9: Harga dan Spesifikasi 2023

Baterai 4000 mAh

Image Source: mi.com

Untuk mendukung aktifitas kamu sehari-hari, Redmi Note 8 dibekali daya baterai dengan kapasitas 4000 mAh. Sebenarnya tidak ada peningkatan kapasitas baterai dari sebelumnya, Redmi Note 7. Kedua ponsel ini memiliki kapasitas yang sama namun berkat chipset Snapdragon 665, manajemen daya pada Redmi Note 8 lebih baik sehingga baterai terasa lebih awet.

Menurut penilaian GSMArena yang mengadakan tes ketahanan baterai menggunakan smartviser, Redmi Note 8 memiliki skor endurance rating 108 jam. Ponsel ini mampu melakukan panggilan telepon 25 jam 1 menit di sinyal 3G, kemudian mampu bertahan selama 16 jam untuk browsing menggunakan WiFi, dan mampu bertahan selama 14 jam 24 menit untuk menonton video offline.

Sementara itu, GadgetsNDTV mengadakan uji pemakaian Redmi Note 8 selama sehari dengan pemakaian wajar. Hasilnya pada malam hari ponsel pintar ini masih bertahan dengan menyisakan kapasitas baterai sebesar 25% tanpa harus di charge ulang.

Di sisi lain, Redmi Note 8 didukung teknologi pengisian daya cepat bernama Quick Charge 3.0 18W. Fitur ini mampu mengisi daya baterai sebanyak 37% di 30 menit pertama dan mampu mengisi daya 81% selama satu jam waktu charging.

Cek Xiaomi Redmi Note 8 di Jagofon!

Redmi Note Series memang sangat menarik untuk diikuti trend nya. Terutama Redmi Note 8 yang sekarang seharga 1,6 jutaan di Jagofon yang memiliki value of money yang tinggi. Namun sebelum kamu membuat keputusan, adakalanya kita review ulang kelebihan dan kekurangan Redmi Note 8 untuk menguatkan alasan membeli Redmi Note 8 atau tidak membeli Redmi Note 8.

Alasan Beli Redmi Note 8

  • Desain dan build material nya dia atas rata-rata HP sekelas
  • Quad Camera menghasilkan gambar yang bagus
  • Memiliki Chipset mumpuni dan memiliki efisiensi daya yang bagus
  • Didukung teknologi Quick Chargr 3.0

Alasan Tidak Beli Redmi Note 8

  • Audio tergolong buruk
  • Iklan di aplikasi bawaan MIUI yang meresahkan
  • Hasil kamera depan yang biasa saja

Nah, sekarang sudah tidak ragu lagi untuk membelinya di Jagofon kan? Yuk langsung saja checkout Redmi Note 8 nya ya! Jika kamu mau melihat HP berkualitas lain, jangan lupa cek juga katalog Jagofon nya ya.

Jagofon sebagai spesialis gadget/HP bekas menyediakan berbagai jenis gadget/HP impianmu. Sebelumnya, Jagofon melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu.

Kapan lagi kamu beli HP/gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Cukup checkout HP/gadget impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!

Share on: