Product

January 24, 2024

Review Jujur, Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A

Pada awal November 2017, Xiaomi memperkenalkan produk smartphone terbaru dalam lini Redmi Note, yaitu Xiaomi Redmi Note 5A. Berbeda dengan varian Redmi Note sebelumnya, Redmi Note 5A ini lebih difokuskan untuk pasar entry level dibandingkan middle range. Meskipun demikian, smartphone ini tetap menonjolkan layar dan kapasitas baterai yang besar sebagai fitur utamanya, mau tahu lebih lanjut? Cek spesifikasi lengkap di bawah ini!

Image Source: CNN Indonesia

Desain Minimalis dan Ergonomis

Xiaomi Redmi Note 5A ini memiliki desain yang ramping, memungkinkan pengguna untuk menggenggamnya dengan satu tangan tanpa khawatir tentang kemungkinan tergelincir. Dengan dimensi bodi 153 x 76.2 x 7.7 mm dan berat 150 gram, perangkat ini memberikan kenyamanan dalam penggunaan sehari-hari.

Dari segi desain, Redmi Note 5A tidak jauh berbeda dengan model sebelumnya. Bodi belakangnya terbuat dari material plastik dengan frame aluminium, menampilkan desain yang mulus dengan keempat ujung melengkung. Desain ini tidak hanya estetis, tetapi juga dapat mengurangi dampak benturan saat ponsel jatuh.

Meskipun tidak dilengkapi dengan sensor sidik jari, Redmi Note 5A tetap menyediakan audio jack 3.5 mm untuk kenyamanan mendengarkan musik dan menonton film. Varian warna yang elegan dengan aksen metalik menambah daya tariknya.

Dengan layar berukuran 5,5 inci, smartphone ini menyajikan pengalaman multimedia yang nyaman. Meskipun resolusi HD (720 x 1.280 piksel) tergolong standar, kehadiran lapisan Corning Gorilla Glass memberikan perlindungan tambahan pada layarnya.

Performa Xiaomi Redmi Note 5A

Spesifikasi Detail
Chipset Qualcomm MSM 8917 Snapdragon 425 (28nm)
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
RAM 2GB, 3GB
Memori Internal 16GB, 32GB
Memori Eksternal Ada

Saat diluncurkan di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 5A menghadirkan smartphone ini dengan varian RAM 2GB/3GB dan memori internal 16GB/32GB. Meskipun spesifikasi ini tergolong tidak terlalu besar, terutama untuk penggunaan aplikasi yang lebih banyak, namun Xiaomi memberikan opsi untuk menambah kapasitas penyimpanan melalui slot kartu memori eksternal hingga 128GB.

Dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425, yang termasuk dalam kategori low-end namun tetap andal pada saat perilisannya, smartphone ini menampilkan performa yang cukup baik untuk kelas harga tersebut. Chipset tersebut dipadukan dengan Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 505, memberikan kemampuan untuk multitasking sehari-hari dan pengalaman bermain game yang lancar, seperti Asphalt 8: Airborne. Meskipun spesifikasinya mungkin tidak mencolok, namun ponsel ini memberikan kinerja yang memadai sesuai dengan kelasnya.

Image Source: Tuxlin

Kamera Baik dari Xiaomi Redmi Note 5A

Xiaomi Redmi Note 5A menawarkan hasil foto yang mendasar, sesuai dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun kualitas tangkapan gambar terbilang standar, namun ponsel ini mampu memberikan performa yang baik, terutama dalam kondisi pencahayaan yang memadai.

Image Source: Tuxlin

Dengan kamera utama 13 MP dan kamera selfie 16 MP, Redmi Note 5A ini memiliki sensor PDAF pada kamera belakang, memungkinkan fokus yang lebih cepat. Kualitas kamera diperkaya dengan berbagai fitur tambahan seperti HDR, Panorama, mode Pro untuk pengaturan kulit, Smart, hingga Beautify.

Image Source: Tuxlin

Kemampuan merekam video pada resolusi Full HD juga disajikan oleh Redmi Note 5A, meskipun perlu diingat bahwa dalam lingkungan yang ramai, kemampuan perangkat dalam meredam suara latar yang bising mungkin terbatas.

Baca Juga: Kenali Sejarah dan Jajaran HP Vivo Disini!

Daya Baterai Cukup

Xiaomi Redmi Note 5A mengusung baterai berkapasitas 3080 mAh, yang mungkin terasa kecil dibandingkan dengan beberapa ponsel lain di kelasnya seperti Redmi 4A. Namun, Xiaomi memastikan bahwa daya tahan baterai smartphone ini cukup awet. Dengan kapasitas tersebut, Redmi Note 5A dapat bertahan hingga 11 jam untuk pemutaran video, 16 jam untuk bermain game, dan 35 jam untuk melakukan panggilan telepon.

Meski demikian, Xiaomi belum menyematkan dukungan fast charging pada Redmi Note 5A, sehingga waktu pengisian daya membutuhkan waktu hampir 3,5 jam. Dengan harga yang cukup terjangkau, terutama untuk varian RAM 2GB dan ROM 16GB, Xiaomi Redmi Note 5A menjadi pilihan yang menarik bagi pengguna yang mencari smartphone dengan performa baik dan daya tahan baterai yang cukup lumayan.

Image Source: Tekno Kompas

Cek Samsung Xiaomi Redmi Note 5A di Jagofon!

Kalau kamu masih ragu untuk berpindah ke Xiaomi Redmi Note 5A, yuk simak alasan kamu harus beli dan tidak beli Xiaomi Redmi Note 5A dibawah ini

Alasan Beli Xiaomi Redmi Note 5A

  1. Desain minimalis dan ergonomis
  2. Bisa pakai dual sim
  3. Performa yang baik
  4. Kualitas kamera yang baik sepadan dengan harga
  5. Bisa diperluas dengen micro SD

Alasan Tidak Beli Xiaomi Redmi Note 5A

  1. Tidak adanya fitur finger print
  2. Tidak fast charging
  3. RAM kecil

Nah, buat kamu yang penasaran Xiaomi Redmi Note 5A atau Xiaomi series lainnya, langsung cek aja katalognya di Jagofon ya!

Buat kamu yang belum tahu, Jagofon bukan toko, melainkan marketplace HP bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Semua HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dengan kualitas terbaik.

Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Jadi pembeli yang pintar! Kamu bisa dapatkan HP bekas yang kualitasnya setara dengan HP baru, namun harganya lebih terjangkau!

Share on: