Product

October 23, 2023

Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Tahun 2023

Dikenal dengan seri berkualitas dengan harga yang terjangkau, Samsung Galaxy J telah menarik perhatian pasar dari berbagai lapisan masyarakat. Samsung Galaxy J7 adalah salah satu perangkat menengah dari Samsung yang sudah lama menjadi ponsel favorit masyarakat.

Source: Samsung

Galaxy J7 sudah meluncur dari tahun 2015, dengan dilengkapi desain simpel dan sejumlah fitur canggih. Kamu bisa menemukan Samsung Galaxy J7 saat ini di pasaran dengan harga kisaran Rp 2 jutaan.

Mari kita jelajahi lebih jauh tentang Samsung Galaxy J7, dari spesifikasi teknis hingga pengalaman pengguna. Kenapa ponsel ini bisa menjadi perangkat yang patut dipertimbangkan untuk dibeli ya?

Desain

Dalam rangkaian seri Galaxy J, tipe Samsung Galaxy J7 mengusung desain ramping dan ergonomis, yang memudahkan penggunanya untuk menggenggam dengan nyaman. Handphone ini dibuat dengan material berkualitas, yang memberikan kesan solid dan tahan lama.

Di bagian depan, layar yang luas menghadirkan tampilan yang memukau, sedangkan di bagian belakang, kamu akan menemukan modul kamera yang terintegrasi dengan rapi. Ponsel ini terlihat simpel, minimalis, dan modern!

Samsung seringkali menawarkan beberapa warna yang menarik untuk Samsung Galaxy J, sehingga pengguna dapat memilih sesuai dengan gaya mereka masing-masing. Sementara pilihan warna yang ditawarkan pada Galaxy J7 dikemas lebih klasik, yaitu White, Black, dan Gold.

Source: Unlock Unit

Spesifikasi

  • Layar : Super AMOLED (267 ppi)
  • Dimensi : 152.2 x 78.7 x 7.5 mm
  • Berat : 171 g
  • Prosesor : Android 5.1 (Lollipop), dapat dikembangkan ke 7.1.1 (Nougat)
  • RAM : 1.5GB
  • Memori : 16GB
  • Sistem : Exynos 7580 Octa (28 nm)
  • Kamera : 13 MP, f/1.9, 28mm (wide)
  • Kamera Depan : 5 MP, f/2.2, 23mm (wide)
  • Baterai : 3000 mAH
  • Koneksi : LTE, WiFi Direct, NFC (Snapdragon), Bluetooth, GPS

Layar

Layar Samsung Galaxy J7 dikemas dengan layar yang cukup luas, sehingga menghadirkan tampilan visual yang mengesankan. Layar Galaxy J7 menggunakan teknologi Super AMOLED yang dikenal dapat memberikan warna yang hidup, kontras dan tajam.

Source: Android World

Dengan resolusi yang cukup tinggi, Jagoans dapat menikmati gambar yang jernih dan detail. Layar Galaxy J7 juga responsif terhadap sentuhan, menjadikan pengalaman Jagoans dalam menggunakan ponsel ini lebih menyenangkan. Jagoans bisa menjelajah, bermain game, atau menonton konten multimedia dengan mulus.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi dengan fitur layar yang cerdas, seperti mode perlindungan mata, yang mengurangi sinar biru yang merusak mata. Jagoans bisa lebih nyaman untuk menggunakan handphone ini dalam waktu lama.

Kinerja

Samsung Galaxy J7 ditenagai oleh prosesor yang handal dan performa yang memadai untuk menjalankan tugas sehari-hari. Prosesor yang digunakan adalah Exynos yang sangat memadai untuk menjalan aplikasi dalam aktivitas sehari-hari.

Sistem operasi yang digunakan pada smartphone ini adalah Android dengan antarmuka khas Samsung yang dikenal sebagai Samsung Experience atau One UI. Galaxy J7 memadai untuk penggunaan sehari-hari, tapi mungkin kurang cocok untuk tugas sangat berat atau bermain game yang berat.

Baca juga: Samsung Galaxy A6 Plus: Apakah Masih Layak Dibeli?

Kamera

Samsung Galaxy J7 menawarkan sistem kamera yang memadai untuk kebutuhan pemotretan sehari-hari. Di bagian belakang perangkat, Jagoans bisa menemukan lensa utama dengan resolusi 13 MP.

Lensa kamera Galaxy J7 ini mampu menghasilkan foto dengan detail yang memadai dalam kondisi pencahayaan yang sudah cukup baik, meskipun hasilnya mungkin tidak sebaik pada kamera flagship kelas atas.

Source: Phone Arena

Pada sisi depan, Galaxy J7 dilengkapi dengan kamera 5MP dengan resolusi yang memadai untuk foto selfie dan panggilan video. Terdapat juga fitur-fitur tambahan seperti autofokus dan kemampuan untuk merekam video dalam resolusi yang cukup baik.

Samsung menyertakan fitur-fitur tambahan dalam perangkat lunak untuk kamera, seperti mode pemotretan yang berbeda, filter, dan pengeditan foto sederhana. Dengan berbagai fitur ini, Jagoans dapat menyesuaikan pengalaman pemotretan sesuai dengan seleramu.

Baterai

Baterai Samsung Galaxy J7 memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 3000 mAH. Galaxy J7 menawarkan daya tahan yang bisa digunakan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Jagoans bisa melakukan banyak aktivitas bersama ponsel ini termasuk menjalankan aplikasi, menjelajah web, dan berkomunikasi.

Galaxy J7 juga dilengkapi dengan fitur penghemat baterai dalam sistem perangkat, yang memungkinkan kamu untuk memaksimalkan daya tahan baterai dengan mengatur penggunaan aplikasi dan layar. Fitur ini membantu dalam mengoptimalkan daya baterai dan memungkinkan kamu untuk tetap aktif tanpa khawatir kehabisan daya.

Selain itu, Galaxy J7 juga mendukung fast charging, yang memungkinkan Jagoans untuk mengisi daya perangkat dengan cepat ketika diperlukan. Dengan kapasitas baterai yang cukup beserta fitur penghematan daya, Samsung Galaxy J7 bisa menjadi pilihan yang baik untukmu!

Fitur Lainnya

Source: Phone Arena

Samsung Galaxy J7 dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang menjadikannya perangkat yang serbaguna dengan harga yang terjangkau. Salah satunya adalah slot kartu microSD yang memungkinkan Jagoans untuk memperluas penyimpanan internal perangkat. Sehingga kamu bisa menyimpan lebih banyak ruang untuk foto, video, dan aplikasi tanpa khawatir memori penuh.

Perangkat ini juga mendukung fitur dual SIM, yang memungkinkan Jagoans untuk menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan. Hal ini dapat mengoptimalkan pengaturan pribadi dan bisnis dengan praktis, tanpa perlu mengganti kartu fisik.

Selain itu Galaxy J7 dilengkapi dengan fitur keamanan, yaitu sensor sidik jari ataupun pengenalan wajah, yang membuat penguncian ponselmu dapat lebih aman. Samsung Galaxy J7 ini didukung dengan konektivitas 4G LTE yang cepat, sehingga pengguna dapat tetap terhubung dan mengakses internet di mana saja.

Fitur tambahan seperti mode hemat daya dan berbagai mode pemotretan dalam kamera juga menyempurnakan pengalaman Jagoans. Dengan berbagai pilihan fitur dan kemampuan tambahannya, Samsung Galaxy J7 menjadi perangkat yang mampu memenuhi kebutuhanmu sehari-hari.

Kesimpulan

Samsung Galaxy J7 adalah perangkat yang sangat cocok untuk berbagai keperluan penggunaan sehari-hari. Galaxy J7 juga cocok untuk hiburan, termasuk menonton video, mendengarkan musik, dan bermain game ringan. Tetapi tidak bisa menandingi produk flagship dari Samsung.

Dengan segala keunggulan dan fitur yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy J7, Jagoans dapat mengeksplorasi menggunakan ponsel ini. Harga yang terjangkau juga sangat menarik untuk kamu yang sedang mencari ponsel dengan fitur lengkap yang terjangkau.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan Galaxy J7 seken di Jagofon! Handphone berkualitas yang murah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, bisa kamu dapatkan di situs Jagofon. Temukan juga seri Samsung Galaxy J lain atau produk Samsung lainnya di katalog Jagofon.

Kamu bisa mendapatkan informasi lebih lengkap dengan bertanya pada kami di kontak Jagofon. Jangan sampai salah pilih ponsel yang akan menemani keseharianmu. Temukan ponsel yang paling cocok dengan kebutuhan dan preferensi kamu ya, Jagoans!

Baca juga: Samsung Galaxy A10s: Lihat Spesifikasi Lengkapo dan Harga

Share on: