Product

Spesifikasi Vivo S7: Kelebihan dan Kekurangannya

Vivo adalah produk yang diproduksi perusahaan elektronik Tiongkok yang merupakan anak perusahaan yang sama dengan Oppo, Realme, dan OnePlus.

Perbedaan kita merek tersebut adalah kegunaan dan citranya. Pilih Oppo jika kamu ingin handphone yang terlihat mahal, pilih Realme jika kamu memiliki budget terbatas dengan memori yang besar, dan pilih Vivo untuk memiliki handphone yang tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah.

Kali ini, kita akan membahas salah satu seri handphone Vivo yang cukup banyak digunakan pada masanya bahkan hingga saat ini, yaitu Vivo S7.

Salah satu daya tarik Vivo S7 pada saat sebelum peluncuran atau perkenalan tipe baru ini adalah handphone ini memiliki warna gradasi yang indah.

Pastinya, tipe Vivo S7 ini lebih canggih dibandingkan seri sebelumnya. Meskipun harganya relatif cukup rendah, spesifikasi yang dimiliki tidak murahan.

Ini Bocoran Foto & Spesifikasi vivo S7, Smartphone 5G Tertipis di Dunia? -  Gizmologi

Spesifikasi Vivo S7

Untuk mengetahui bagus atau tidaknya sebuah handphone, kamu perlu tahu terlebih dahulu spesifikasinya sebelum membandingkan dengan merek atau tipe lain.

Vivo adalah merek handphone untuk kelas menengah. Selain di Indonesia, Vivo juga terkenal di India dan Tiongkok yang merupakan negara asalnya.

Seri Vivo S7 ini termasuk banyak diminati oleh masyarakat, baik pengguna lama Vivo maupun yang ingin berpindah merek.

Saat itu, Vivo S7 dinyatakan sebagai handphone paling tipis yang mendukung internet 5G. Pada iklan Vivo S7 juga menonjolkan ketebalan perangkat elektronik tersebut.

Vivo S7 selfie-centric smartphone with sleek body to be announced on August  3

Berikut adalah spesifikasi Vivo S7:

  • Ukuran: 158.8 x 74.2 x 7.4 mm
  • Berat: 170 g
  • Bodi: Gorilla Glass 5
  • Layar: AMOLED
  • Resolusi: 1080 x 2400 piksel
  • SIM: Dual SIM
  • Memori: 128GB, 256GB
  • RAM: 8GB
  • Internet: mendukung 5G
  • Sistem: Android 10
  • Chip: Qualcomm SM7250 Snapdragon 765G 5G
  • Kamera depan: 44MP, 8MP
  • Kamera belakang: 64MP, 8MP, 2MP
vivo S7 5G unveiled with S765G, 6.44'' OLED screen, 64 MP and 44 MP cams on the back and front

Rilisnya Vivo S7 di Tahun 2020

Bicara soal spesifikasinya dan kisaran harganya, Vivo S7 sudah bisa dibilang cukup memuaskan diantara handphone lainnya dalam kelas yang sama.

Dengan sistem operasi Android 10 sebagai dasar sistem, handphone beroperasi dengan cukup mulus. Menggeser layar atau menjalankan aplikasi dapat dilakukan tanpa lag.

Handphone dengan RAM 8GB yang memiliki harga terjangkau sangat diminati di kalangan masyarakat pada masanya. Seperti handphone Oppo A9 yang dirilis pada tahun yang sama dengan RAM 8GB yang cukup banyak diminati juga.

Terlebih lagi fitur fingerprint yang termasuk canggih sudah termasuk dalam salah satu kelebihan spesifikasi Vivo S7.

Kameranya pun tidak mengecewakan, karena sudah mendukung hingga 64 megapiksel.

Vivo S7 ini termasuk salah satu handphone yang ditunggu-tunggu perilisannya oleh masyarakat pada masa itu. Dilihat dari pesan yang disampaikan Vivo S7, kebutuhan dan tren akan handphone tipis menjadi salah satu poin favorit dalam pemilihan handphone. Maka itu, hadirlah Vivo S7 dengan positioning handphone paling tipis yang mendukung 5G pada saat itu

Harga dan Spesifikasi Vivo S7 5G | DroidPoin

Perkembangan Vivo S7 di 2023

Bagi yang ingin membeli Vivo S7 saat ini, bagaimana perkembangan handphonenya di tahun 2023 diantara seri-seri baru lainnya yang dirilis?

Kamu tidak ingin kan beli handphone yang sangat ketinggalan zaman atau ada banyak keterbatasan dari segi dukungan fitur maupun aplikasi.

Karena banyak developer aplikasi yang mengikuti teknologi yang terus berkembang, sehingga terus diperbarui untuk mendukung spesifikasi pada handphone terbaru. Terkadang, aplikasi yang baru tidak bisa digunakan oleh handphone yang lama karena keterbatasan spesifikasi dari handphone tersebut.

Meskipun umurnya sudah menginjak 3 tahun, Vivo S7 masih diminati oleh beberapa orang.

Tidak kalah dengan Vivo S1 yang merupakan tipe keluaran tahun 2019 sebelum Vivo S7.

Meskipun yang ditawarkan adalah Vivo S7 Second, spesifikasi yang dimiliki tidak kalah baik dengan handphone baru namun tipe lama.

Sejak perilisan Vivo S7 hingga sekarang, sudah banyak seri yang dikeluarkan oleh Vivo dalam kurun waktu sekitar 3 tahunan. Meskipun begitu, Vivo S7 ini tidak terlalu ketinggalan zaman loh. Sampai saat ini, masih banyak toko yang menjual Vivo S7. Namun, kamu perlu memperhatikan kualitas toko dan produknya.

Perbedaan Vivo S7 Dengan Seri Lain

Vivo S7 menawarkan 3 warna, yaitu Black, White, Gradient Blue. Jika dibandingkan dengan Vivo S1 yang merupakan seri sebelumnya, warna yang ditawarkan juga ada 3, yaitu Diamond Black, Skyline Blue, Cosmic Green.

Dari segi penamaan macam warna, Vivo S1 lebih menarik dibandingkan Vivo S7 yang standar. Namun dari segi warnanya, Vivo S7 tidak kalah keren dengan desain yang lebih elegan.

Diantara Vivo S1 dan Vivo S7 yang merupakan seri S, masih terdapat seri lainnya yang diproduksi.

Lengkapnya, seri handphone Vivo ada S, U, V, X, Y dan Z. Perbedaan seri ini adalah perbedaan pada spesifikasi dan harga yang dimaksudkan untuk membedakan target pasar.

Kamu bisa cek beberapa seri Vivo selain seri S di Jagofon, seperti Vivo Y50, Vivo Y51 dan Vivo Z1.

vivo News - Latest Press Releases & Stories | vivo Global

Vivo S7 Second

Meskipun handphone Vivo S7 second, harga yang ditawarkan di pasaran tidak terlalu anjlok. Hal ini dikarenakan komponen yang ada pada handphone tersebut dapat dibilang cukup awet atau dapat bertahan lama.

Seorang Youtuber dari Canada melakukan ulasan pada Vivo S7. Pada judulnya tertulis “the best for your money unbelievable camera performance”, yang mana artinya adalah Vivo S7 sangat ramah kantong atau dompet dengan kinerja kamera yang sulit dipercaya.

Pada bagian komentar, terlihat banyak orang yang tertarik juga dengan Vivo S7 ini.

Ini artinya bahwa Vivo S7 memiliki spesifikasi dan fitur yang cukup baik, setidaknya untuk penggunaan dasar dengan hasil yang maksimal.

Terlepas dari handphone baru atau second, kualitas sebuah handphone terdapat pada komponennya dalamnya.

Jika kekurangannya ada pada layar yang pecah atau bodi yang retak, hal tersebut bisa dibetulkan selama tidak mengganggu kinerja handphone secara maksimal.

Tapi jika handphone second yang dijual ada kekurangan pada layar yang pecah hingga terkena LED, kamu harus cek kembali apakah menimbulkan gangguan pada layar seperti ada bagian atau spot yang hitam, bisa juga layar yang garis-garis.

Di Jagofon, kamu bisa dapatkan handphone second yang berkualitas yang dapat bekerja seperti handphone baru.

Fake cracked sreen, cracked screen, funny, iphone, prank, HD phone  wallpaper | Peakpx

Apakah Vivo S7 Second Masih Layak?

Kalau kamu tertarik ingin membeli Vivo S7 second, kamu bisa cek di Jagofon aja ya!

Kualitas barang second di Jagofon tidak perlu diragukan lagi karena sudah melalui pengecekan dan bergaransi.

Tidak hanya Vivo saja, Jagofon juga menyediakan produk Apple, Samsung, Oppo, Xiaomi, Realme, dan Infinix.

Kamu bisa cek spesifikasi handphone apa yang cocok untuk kamu terlebih dulu. Kalau kamu masih bingung atau ragu, kamu bisa kontak nomor Jagofon aja karena kami siap membantu!