Tes Kelayakan Oppo Reno 4 di Juni 2024

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 4, RAM 8/128 GB, Kamera 48MP Sensor Sony  IMX586 - TribunNews.com
Source : Tribunnews.com

Jagoans, siapa sih yang nggak kenal dengan smartphone merk Oppo? Memiliki beragam fitur dan desain menarik, ponsel besutan Oppo juga memiliki harga yang terjangkau, terutama untuk ponsel entry-level nya. Bahkan, smartphone milik Oppo ini juga menjadi salah satu ponsel yang paling laris di Indonesia berdasarkan data dari Goodstat.id.

Baca juga : Bocoran HP Oppo yang Mirip iPhone, Tertarik?

Kali ini, Jagofon akan membahas smartphone mid-range dari Oppo yaitu Oppo Reno 4. Diluncurkan pada tahun 2020, ponsel ini memiliki layar yang luas dengan baterai yang mumpuni. Di sisi lain, harga Oppo Reno 4 ini juga cuma 2,8 jutaan di Jagofon. Tapi, apakah ponsel ini masih worth buying di 2024? Yuk temukan jawabannya di artikel berikut!

Performa

berapa hp oppo reno 4 - OFF-51% > Shipping free
Source : Hilotherm

Jika membahas soal ponsel, hal pertama yang harus diperhatikan tentu saja performanya. Oppo Reno 4 ini dilengkapi dengan chipset Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G dan sistem operasi Android 10 yang membuat performanya mulus untuk beragam aktivitas smartphone.

Hadir dengan desain elegan dan dua warna metalik yaitu Galactic Blue dan Space Black, Oppo Reno 4 ini didukung oleh RAM 8 GB dan penyimpanan memori berkapasitas 128 GB yang dapat ditambah dengan menggunakan slot MicroSD.

Selain itu, layar dari Oppo Reno 4 juga luas dengan ukuran 6,4 inch serta telah dilengkapi dengan teknologi OLED, yang jernih dan tajam. Dengan fitur tersebut, pengguna akan mendapat pengalaman menonton multimedia dan bermain game menjadi lebih nyaman.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan nextren.grid.id, ponsel Oppo Reno 4 ini dapat menjalan game berat seperti Mobile Legends dengan sangat lancar, meskipun tidak sampai 60 fps. Namun hal tersebut tidak terlalu menjadi masalah mengingat game masih bisa berjalan dengan sangat baik dalam berbagai kondisi.

Kamera

Untuk Jagoans yang sedang mencari ponsel dengan harga terjangkau dan memiliki fitur kamera yang ciamik, ponsel Oppo Reno 4 ini mungkin bisa menjadi salah satu aternatif pilihan karena resolusi kameranya yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, kamera dari Oppo Reno 4 juga mengusung konsep Quad Camera atau empat kamera yang disusun secara vertikal di bagian belakang ponsel.

Oppo Reno 4 ini memiliki resolusi 48 MP untuk lensai wide, 8 MP untuk lensa ultrawide dan masing-masih 2 MP untuk lensa macro dan depth. Untuk perekaman video, Oppo Reno 4 dapat merekam hingga kualitas 4K pada kecepatan 30 fps. Selain itu fitur low lightnya akan sangat membantu saat mengambil foto pada malam hari.

Desain dari kamera depan Oppo Reno 4 juga terbilang unik karena terletak di sebelah pinggir layar sehingga tidak mengganggu keluasan layar. Sedangkan resolusi kamera depan dari Oppo Reno 4 ini memiliki resolusi 32 MP. Untuk kamu yang penasaran, hasil fotonya dapat kamu lihat pada gambar berikut :

Foto kamera utama di dalam ruangan. Foto: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
Source : Kumparan Tech
Foto kamera makro. Foto: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
Source : Kumparan Tech
Foto Night Mode. Foto: Aulia Rahman Nugraha/kumparan
Source : Kumparan Tech

Baterai

Harga dan Spesifikasi Oppo Reno 4 Pro
Source : CNN Indonesia

Selain dari kameranya yang memilii fitur mumpuni, baterai dari Oppo Reno 4 ini juga tergolong awet. Dengan kapasitas 4015 mAh, Oppo Reno 4 dapat bertahan seharian, cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi yang tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan pengisian daya.

Di sisi lain, Oppo Reno 4 juga telah mendukung USB Type-C yang universal, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot membawa beragam jenis kabel. Ponsel ini juga telah didukung oleh pengisian daya cepat atau fast charging dengan adapter 30 Watt. Dilansir dari Brilio.net, Oppo Reno 4 ini dapat terisi penuh hanya dalam waktu 1 jam saja.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan Telset.id menggunakan aplikasi PCMark, baterai Oppo Reno 4 ini dapat bertahan hingga 12 jam dengan sisa baterai 15%. Sementara itu, ketika digunakan untuk menonton Youtube tanpa henti, Oppo Reno 4 dapat bertahan hampir 15 jam dengan sisa baterai 10%.

Konektivitas

ColorOS 13 launched; Find X5 series first to receive update
Source : Gadget Match

Dari segi konektivitas, Oppo Reno 4 bisa dibilang masih mumpuni dengan fitur radio FM, Wi-Fi 802.11 dan Bluetooth 5.1. Namun sayangnya, Oppo Reno 4 ini belum dilengkapi dengan fitur NFC yang dapat digunakan untuk top-up e-money.

Untuk keamanannya, Oppo Reno 4 ini dilengkapi dengan fingerprint yang terletak di dalam layar, atau yang dikenal dengan nama in-display fingerprint scanner. Hal ini juga membuat desain dari Oppo Reno 4 semakin elegan.

Fitur unik lainnya adalah adanya fitur Smart Air Control yang membuat pengguna dapat mengoperasikan ponsel hanya dengan lambaian tangan di depan ponsel dengan jarak 20-40 cm.

Tidak hanya itu, Oppo Reno 4 juga dibekali fitur layar pintar lainnya seperti Smart Spying Prevention. Fitur ini berfungsi untuk menjaga privasi pengguna. Cara kerjanya yaitu, Oppo Reno 4 akan otomatis mematikan tampilan layar jika mendeteksi orang yang sedang mengintip aktivitas pengguna dari belakang.

Cek Oppo Reno 4 di Jagofon!

Gimana Jagoans? tertarik untuk membeli Oppo Reno 4 ini? Berikut beberapa alasan kenapa Oppo Reno 4 masih worth to buy di tahun 2024 ini :

  • Menggunakan chipset dan sistem operasi mumpuni, yaitu Qualcomm SM7125 Snapdragon 720G, yang membuat performa ponsel cepat dan mulus.
  • Memiliki kapasitas baterai 4015 mAh yang awet dan tahan lama, serta dukungan USB Type-C.
  • Memiliki resolusi kamera utama 48 MP dan fitur low light yang dapat menghasilkan gambar ciamik.
  • Terdapat fitur menarik seperti Smart Air Control dan Smart Spying Prevention yang dapat mempermudah aktivitas ponsel dan menjaga privasi pengguna.
  • Cocok untuk pengguna yang sering melakukan aktivitas gaming.

Untuk kamu yang ingin membeli Oppo Reno 4, mending langsung ke Jagofon aja! Dijamin semua produk 100% original, tidak ada part yang diganti atau refurbished. Selain itu, kamu juga dapat full aksesoris sesuai box baru lho.

Jagofon sendiri merupakan marketplace spesialis gadget dan HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja gadget dan HP bekas. Semua gadget dan HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dan gadget dengan kualitas terbaik.

Kapan lagi kamu beli HP atau gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya!

Beli HPdan gadget bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP atau gadget impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon! Jadi tunggu apalagi Jagoans? yuk dapatkan beragam HP dan gadget impianmu hanya di Jagofon!