Tes Kelayakan Redmi Note 11 Pro di Juni 2024

Xiaomi lagi-lagi mengeluarkan produk andal dengan harga yang murah di tahun 2022 pada seri Redmi nya, yakni Redmi Note 11 Pro. Ponsel kelas menengah ini menghadirkan beberapa fitur kualitas jempolan yang meng-highlight kamera, layar, dan pengisian daya ulang yang memukau.

Pada saat perilisannya, harga Redmi Note 11 Pro baru dibanderol Rp. 3,4 jutaan di pasaran. Tentu dengan harga yang terjangkau seperti ini membuat para Mi Fans antusias dan terbukti laris di Indonesia.

Tak hanya memiliki harga yang murah, ponsel ini memiliki kinerja yang mumpuni serta memiliki efisiensi daya yang baik berkat chipsetnya yang andal. Namun apakah di tahun 2024 ponsel ini masih layak untuk kamu beli?

Oleh karena itu, yuk simak tes kelayakan Redmi Note 11 Pro di Juni 2024 untuk melihat apakah ponsel ini masih bisa kamu andalkan atau tidak di bawah ini!

Baca juga: Mitos Seputar Redmi Note 10, Apakah Seburuk Itu?

Performa

Tes Kelayakan Redmi Note 11 Pro di Juni 2024 | Jagofon
Image Source: mi.co.id

Redmi Note 11 Pro mendapatkan sumber tenaga dari SoC Mediatek Helio G96 dengan manufaktur 12 nm. SoC yang terkenal memiliki kinerja andal di kelasnya ini berbekal prosesor octa-core dengan konfigurasi 2 inti performa Cortex-A76 2,05 GHz dan 6 inti efisiensi daya Cortex-A55 2.0 GHz.

Di dalam SoC nya juga terdapat GPU Mali-G57 MC2, ISP yang mendukung resolusi kamera sampai dengan 108MP, serta modem jaringan 4G. Tak ayal ponsel ini memiliki pamor yang lumayan bagus karena memiliki komponen all-rounder yang mana secara spek unggul di segala sisi.

Sektor lain yang mendukung kinerja cepat nya adalah karena dibekali RAM 6GB atau 8GB LPDDR4X dengan memori internal 128GB yang sudah menggunakan teknologi UFS 2.2.

RAM nya juga bisa ditambah menggunakan vRAM hingga 3GB dan penyimpanannya bisa kamu tambah via memori external hingga 1TB menggunakan slot SIM 2 alias Hybrid.

Selain itu, untuk mempertahankan suhu agar tetap stabil, Redmi Note 11 Pro dibekali teknologi LiquidCool dengan memasang pipa pelepas panas + panel grafit berlapis untuk menjaga kinerja tetap tangkas walau menjalankan aplikasi berat atau game berat sehingga bisa mempertahankan frame rate guna mencegah overheating dan stuttering.

Untuk mengukur kinerjanya dalam angka, ponsel ini meraih skor 340.000 pada aplikasi AnTuTu v9. Untuk mengukur kemampuan prosesornya ponsel ini meraih skor 1.729 (multi-core) dan 511 (single-core) pada aplikasi GeekBench 5.

Kemudian berkat teknologi LiquidCool, ponsel ini meraih stabilitas tinggi pada angka 99.6% pada kinerja GPU nya. Redmi Note 11 Pro terbukti tetap adem saat digenjot untuk menjalankan game atau aplikasi berat lainnya.

Memiliki kinerja apik, ponsel ini dirasa masih memiliki nafas untuk kamu pakai di tahun 2024. Mengingat harga Redmi Note 11 Pro sudah turun di Jagofon, pasti kamu tidak akan pikir panjang untuk membelinya.

Kamera

Tes Kelayakan Redmi Note 11 Pro di Juni 2024 | Jagofon
Image Source: mi.co.id

Redmi Note 11 Pro memiliki kamera belakang sebanyak 4 lensa. Di bagian belakangnya terdapat kamera utama 108MP (f/1.9) 26mm + kamera ultrawide 8MP (f/2.2) dengan fov 118˚ + kamera 2 MP (f/2.4) + sensor depth 2 MP (f/2.4). Sementara kamera selfie Redmi Note 11 Pro memiliki resolusi 16 MP (f/2.5).

Kamera utamanya mengandalkan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan ukuran 1/1.52 inchi dan bisa menghasilkan piksel sebesar 0.7µm. Filter warnanya mengandalkan Nona-Bayer, yang mana bisa menggabungkan 9 piksel menjadi satu sehingga mendapatkan satu piksel sebesar 2.1 µm. Kemudian untuk output gambarnya memiliki resolusi 12MP dan sudah dibekali Night Mode.

Kamera ultrawide nya dibekali sensor Sony IMX355 dengan kemampuan mencakup ruang sampai 118˚, objek yang luas pun akan terekam dengan sempurna memalui sebuah foto yang menakjubkan. Selain itu, kameranya juga sudah dibekali fitur Night Mode untuk mendukung aktivitas fotografi malam kamu.

Sementara itu, untuk kemampuan perekaman videonya, ponsel ini bisa menghasilkan video dengan kualitas maksimal 1080p@30fps baik pada kamera belakang, maupun kamera depannya.

Nah, untuk melihat hasilnya, berikut beberapa contoh hasil jepretan kamera Redmi Note 11 Pro.

Tes Kelayakan Redmi Note 11 Pro di Juni 2024 | Jagofon
Kamera Utama | Image Source: GSMArena
Tes Kelayakan Redmi Note 11 Pro di Juni 2024 | Jagofon
Kamera Ultrawide | Image Source: GSMArena
Tes Kelayakan Redmi Note 11 Pro di Juni 2024 | Jagofon
Kamera Macro | Image Source: GSMArena
Tes Kelayakan Redmi Note 11 Pro di Juni 2024 | Jagofon
Portrait Mode | Image Source: GSMArena

Seperti yang dilihat, foto yang dihasilkan oleh kamera Redmi Note 11 Pro menghasilkan gambar yang memiliki detail yang baik, warna yang akurat, serta memiliki white-balance yang pas. Dynamic range nya juga termasuk tinggi sehingga secara keseluruhan menghasilkan kontras yang bagus.

Memiliki HP murah dengan kemampuan kamera yang menawan merupakan sebuah paket hemat dan lengkap untuk menunjang hobi fotografi kamu yang bisa kamu wujudkan pada Redmi Note 11 Pro. Di tahun 2024 ini, ponsel ini masih layak kamu jadikan alat memotret dan dijamin bisa menyuguhkan hasil yang menawan.

Baterai

Tes Kelayakan Redmi Note 11 Pro di Juni 2024 | Jagofon
Image Source: mi.co.id

Sebelum membahas baterainya, perlu diketahui bahwa Redmi Note 11 Pro disematkan layar dengan fitur yang canggih. Tak tanggung-tanggung, ponsel ini memiliki panel Super AMOLED seluas 6,67 inchi dengan dukungan refresh rate 120Hz.

Resolusinya juga luas, berada pada jangkauan FullHD+ (1080 x 2400 piksel) dengan kerapatan piksel yang berada pada 395 ppi. Selain itu, ponsel ini juga didukung 360Hz touch sampling yang membuat layarnya semakin responsif terhadap sentuhan.

Nah, dengan fitur layar yang bisa diklasifikasikan sekelas flagship ini, apakah daya baterainya bisa mengangkat performa dengan durasi pakai yang memuaskan?

Untungnya Redmi Note 11 Pro dibekali baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Yah, kapasitas baterai yang sebenarnya sudah menjadi standar ini memang banyak ditemukan pada HP keluaran baru. Namun apakah dukungan chipsetnya bisa mengatur keluaran dayanya lebih efisien lagi?

Pada pengujian ketahanan baterai yang dilakukan oleh tim GSMArena, ponsel ini meraih skor endurance rating 100 jam pemakaian. Dalam masa pengujiannya, ponsel ini mampu bertahan selama 36 jam 41 menit untuk melakukan panggilan, 11 jam 28 menit untuk berinternet, dan 14 jam 7 menit untuk menonton video lokal.

Nah, jika statistik on screen nya memuaskan seperti hasil yang di atas, sudah jelas jika kamu menggunakannya seharian dengan penggunaan yang wajar seperti membuka media sosial, membuka aplikasi antar pesan makanan, atau bermain game sesekali, dijamin ponsel ini akan menyala seharian tanpa harus kamu cas berkali-kali.

Kemudian pengisian daya ulang baterainya sudah didukung teknologi Mi Fast Charging 67W yang menakjubkan. Bagaimana tidak hanya dalam 30 menit durasi pengecasan, kamu sudah bisa mengisi kapasitas baterainya sampai 78%. Kemudian untuk mengisi ulang baterai HP sampai penuh, hanya dibutuhkan waktu 48 menit saja.

Bagaimana? buat kamu yang sangat aktif menggunakan HP untuk menunjang aktivitas kamu, kinerja baterai Redmi Note 11 Pro masih sangat bisa diandalkan di tahun 2024!

Konektivitas

Tes Kelayakan Redmi Note 11 Pro di Juni 2024 | Jagofon
Image Source: mi.co.id

Koneksi internet Redmi Note 11 Pro mendukung jaringan 4G dan memiliki slot dual SIM yang mana SIM keduanya bisa kamu jadikan sebagai slot MicroSD. Selain itu, ponsel ini memiliki jaringan WiFi 802.11 b/g/n/ac.

Kemudian kelengkapan koneksi lainnya adalah ponsel ini sudah memiliki jaringan NFC, Bluetooth versi 5.1, dan menggunakan port USB Type-C.

Sebenarnya seri Redmi Note 11 mengeluarkan model yang sudah mendukung jaringan 5G, yakni Redmi Note 11 Pro 5G. Buat kamu yang ingin membeli HP dengan koneksi berkecepatan 5G, kamu bisa mempertimbangkan untuk membelinya di Jagofon ya!

Baca juga: Tes Kelayakan Redmi Note 10 5G di April 2024

Cek Redmi Note 11 Pro di Jagofon!

Cek Redmi Note 11 Pro di website Jagofon untuk mendapatkan harga dan penawaran menarik lainnya. Buat kamu yang memiliki modal Rp. 2 jutaan, kamu bisa mengantongi HP yang memiliki kinerja yang baik di kelasnya.

Redmi Note 11 Pro menawarkan sebuah pengalaman baru dengan kinerja cepat, kamera kelas atas, dan fitur layar yang bisa memanjakan mata dengan harga yang relatif terjangkau. Jangan tunggu lama-lama, buruan checkout sebelum stock Redmi 11 Pro bekas di Jagofon keburu kehabisan!

Jagofon sebagai spesialis HP bekas menyediakan berbagai jenis HP impianmu. Semua HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dengan kualitas terbaik.

Jangan khawatir, semua produk Jagofon bergaransi mesin 1-6 Bulan loh! Cukup checkout HP impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!