Tes Kelayakan Samsung A20 di Juli 2024!

Jagoans sedang mencari ponsel entry level dengan harga terjangkau tapi ingin memiliki ponsel dengan kualitas terbaik? Coba lirik ponsel besutan Samsung yang satu ini! Samsung Galaxy A20. Memiliki desain klasik dengan layar penuh yang luas, Samsung ini dibandrol dengan harga mulai dari 2 jutaan aja lho di Jagofon.

Baca juga : Cek HP Samsung 3 Jutaan Terbaru Disini!

Diluncurkan pada tahun 2019, Samsung Galaxy A20 menawarkan beragam fitur menarik yang tidak boleh dilewatkan. Penasaran dengan spesifikasi lengkap dan apakah Samsung ini masih layak dibeli di tahun 2024 ini? yuk cari tahu jawabannya di artikel berikut!

Performa

Samsung Rilis Galaxy A20 Versi Murah
Source : Tekno Kompas

Hal yang wajib dan tidak dapat dilewatkan sebelum membeli ponsel adalah memeriksa performanya. Untuk Samsung Galaxy A20 ini, bisa dibilang memiliki performa yang tangguh untuk kelas ponsel entry level yang diluncurkan di tahun 2019. Dibekali chipset Exynos 7884, Samsung Galaxy A20 juga masih dapat melakukan upgrade sistem operasi android hingga versi android 11.

Dilihat dari desain, Samsung ini berdimensi 158.4 x 74.7 x 7.8 mm dengan bobot 169 gram. Masih sangat nyaman untuk digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan. Selain itu, Samsung Galaxy A20 ini hadir dalam warna-warna cerah seperti Black, Deep Blue, Red, Coral Orange, dan Gold.

Dari segi layar, Samsung Galaxy A20 telah dilengkapi teknologi Super AMOLED berukuran 6,4 inch yang dilindungi Gorilla Glass 3, cukup memanjakan mata. RAM-nya juga cukup untuk HP entry level dengan kapasitas 3 GB dan penyimpanan memori 32 GB yang dapat ditingkatkan dengan kartu micro SD.

Dengan chipset dan RAM tersebut, Samsung Galaxy A20 dapat digunakan untuk aktivitas ponsel sehari-hari yang ringan, seperti membuka email, menonton multimedia, browsing, dan juga scrolling. Jika dilihat dari harganya, performanya bisa dibilang cukup reasonable.

Kamera

Samsung Galaxy A20 Review, 40% OFF
Source : Mobile Guru

Tergolong ponsel entry level, memang kamera dari Samsung Galaxy A20 tidak terlalu superior. Namun, masih tergolong baik untuk aktivitas sehari-hari dengan konsep dual kamera. Kamera utamanya beresolusi 13 MP dan kamera ultrawidenya beresolusi 5 MP.

Di sisi lain, kamera depan dari Samsung Galaxy A20 memiliki desain kekinian dan sempat viral di tahun 2019, yaitu desain water drop atau notch. Untuk resolusinya sendiri, Samsung Galaxy A20 ini dilengkapi dengan resolusi 8 MP. Bisa dibilang cukup untuk kebutuhan selfie sehari-hari.

Buat Jagoans yang ingin mengambil video menggunakan Samsung Galaxy A20 ini, sayangnya Samsung ini hanya dapat merekam hingga kualitas 1080p pada kecepatan 30 fps. Sebenarnya cukup jika digunakan untuk dokumentasi pribadi dan bukan untuk kebutuhan profeisonal.

Tapi jika kamu mengambil gambar dengan cahaya di luar ruangan atau di ruangan dengan cahaya yang cukup, hasil fotonya pun akan lebih kontras dan tajam. Nah, buat kamu yang penasaran dengan hasil jepretan dari Samsung Galaxy A20 ini, kamu dapat melihatnya pada gambar berikut :

Source : Liputan6.com
Source : Liputan6.com

Konektivitas

samsung a20 media galaxy for Sale,Up To OFF 75%
Source : fistiitp.com

Untuk dukungan konektivitasnya, Samsung Galaxy A20 dilengkapi dengan fitur NFC yang berfungsi untuk transaksi online, seperti top up atau isi ulang e-money, berbagi kontak, maupun transfer data.

Dari segi koneksi, Samsung ini dapat terhubung internet dengan jaringan LTE. Walaupun belum mendapat dukungan untuk jaringan 5G, Jagoans tetap dapat menggunakan Wifi yang berjaringan 5G untuk akses internet yang lebih cepat.

Di samping itu, Samsung Galaxy A20 juga masih dilengkapi jack audio 35 mm, cocok untuk Jagoans yang lebih memilih untuk menggunakan wired headset. Fitur radio juga masih dapat ditemukan di ponsel Samsung yang satu ini, sehingga kamu tidak perlu repot-repot untuk menggunakan aplikasi lain jika ingin mendengarkan radio.

Untuk keamanannya, sayang Samsung Galaxy A20 ini belum dilengkapi face reconigtion, tapi dilengkapi dengan sensor fingerprint yang terletak pada bagian belakang bodi dari smartphone ini. Fingerprint ini sebenarnya solusi yang wajar, karena Samsung Galaxy A20 ini merupakan ponsel entry level dengan harga yang masih terjangkau.

Baterai

Galaxy A20 review | Tom's Guide
Source : Tom's Guide

Baterai merupakan sumber utama agar ponsel dapat beroperasi. Tidak lengkap rasanya jika kita membahas ponsel tanpa membahas baterai. Samsung Galaxy A20 sendiri memiliki kapasitas baterai yang cukup lumayan untuk penggunaan normal. Hal ini dapat dilihat dari kapasitas baterainya yang mencapai 4000 mAh.

Selain itu, Samsung Galaxy A20 ini juga dilengkapi dengan fitur pengisian daya cepat atau dikenal dengan adaptive fast charging dengan membeli adapter Watt tambahan. Di samping itu, kabelnya juga sudah menggunakan kabel Type-C yang universal, sehingga Jagoans tidak perlu repot-repot membawa berbagai macam kabel.

Dilansir dari laman Samsung Community, berdasarkan review dari pengguna Samsung Galaxy A20, Samsung ini dapat terisi penuh dengan pengisian normal menggunakan adapter 15 Watt kurang dari waktu 2 jam saja. Cocok untuk Jagoans yang membutuhkan ponsel entry level dengan baterai yang mumpuni.

Untuk pemakaian aktivitas ponsel yang normal, ponsel Samsung ini dapat menjadi teman terbaik. Namun, jika kamu ingin menjadikan ponsel ini sebagai ponsel gaming, mungkin Samsung Galaxy A20 bukan pilihan yang terbaik. Kamu bisa mencari ponsel gaming dengan harga yang lebih terjangkau di website Jagofon.

Dapatkan Samsung Galaxy A 20 Berkualitas hanya di Jagofon!

Setelah membaca spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy A20 tersebut, apakah Jagoans tertarik untuk membelinya? Untuk Jagoans yang masih bingung, berikut beberapa poin penting yang menjadikan Samsung Galaxy A20 masih terbilang worth buying di tahun 2024 :

  • Baterai berkapasitas besar dan pastinya awet seharian, apalagi jika kebutuhan Jagoans hanya sebatas pemakaian aktivitas ponsel yang ringan.
  • Kameranya tergolong bagus untuk ponsel entry level besutan Samsung.
  • Hadir dengan desain retro dan warna-warna yang cerah.
  • Layar Super AMOLED berukuran luas sehingga dapat memanjakan mata.
  • Sudah dilengkapi dengan fitur NFC dan menggunakan USB Type-C yang universal.

Nah, dari pada bingung mau beli Samsung Galaxy A20 dimana, mending kamu langsung check out di Jagofon aja! Dijamin kamu akan mendapat full aksesoris sesuai box baru dan produknya 100% original, tidak ada part yang diganti atau refurbished.

Selain itu, kamu juga akan mendapat jaminan 7 hari uang kembali jika HP terbukti tidak berfungsi. Untuk kamu yang belum tahu, Jagofon sendiri merupakan marketplace spesialis gadget dan HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja gadget dan HP bekas.

Kamu juga nggak perlu khawatir Jagoans karena Jagofon melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu. Beli HP atau pun gadget bekas di Jagofon seperti beli HP dan gadget baru, karena HP dan gadgetnya punya jaminan garansi mesin 1-6 bulan.

Ini cara baru beli HP dan gadget bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi!