Tes Kelayakan Samsung Galaxy A21 di Mei 2024

Latest Galaxy A21 news - SamMobile
Source : Sam Mobile

Samsung selalu berinovasi dan menghadirkan beragam smartphone-nya, mulai dari kategori entry level, mid range, hingga flagship. Salah satu ponsel besutan Samsung yang sempat poppuler adalah Samsung Galaxy A 21. Dibandrol dengan harga 1-2 jutaan di Jagofon, Samsung ini merupakan kategori dari jajaran ponsel entry level Samsung dengan bugdet yang friendly dan fitur yang menarik.

Baca juga : Cek HP Samsung 3 Jutaan Terbaru Disini!

Samsung Galaxy A 21 juga memiliki bodi yang didesain secara klasik dengan fitur keamanan fingerprint di bagian belakang dan warnanya hanya tersedia dengan warna hitam sehingga menampilkan kesan elegan. Dengan ukuran 167.8 x 76.7 x 8.1 mm dan bobot 193 gram, ponsel ini cukup handy dan nyaman untuk digenggam.

Dirilis pada tahun 2020, apakah Samsung Galaxy A 21 masih terbilang worth it untuk dibeli di tahun 2024? Yuk temukan jawabannya di artikel berikut ya Jagoans!

Performa

Is the Samsung Galaxy A21 a good buy in 2021?
Source : Android Police

Jika melihat dari segi performa, Samsung Galaxy A 21 memiliki performa yang terbilang mulus untuk aktivitas ponsel sehari-hari. Galaxy A21 ini dilengkapi dengan chipset yang cukup mumpuni di kelas entry level, yaitu Mediatek MT6765 Helio P35 dan sistem android 10 yang masih relatable di tahun 2024 ini.

Galaxy A 21 ini menggunakan layar Infinity O Display dengan layar yang terbilang luas berukuran 6,3 inch. Walaupun ponsel ini tidak menggunakan layar yang full HD (mengingat harganya yang terjangkau), namun kekurangan tersebut tidak terlalu menjadi masalah karena didukung oleh panel super AMOLED yang membuat warnanya menjadi lebih tajam.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan antutu 9, Samsung Galaxy A 21 ini mencapai skor di angka 103765. Di sisi lain, Galaxy A21 juga dibekali RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB, serta memiliki slot memori eksternal. Masih memuaskan ketika menjalankan aplikasi dan melakukan kinerja multi-tasking.

Kamera

Samsung Galaxy A21s White 3
Source : yangcanggih.com

Di era yang serba online saat ini, kamera menjadi salah satu faktor penting yang dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli smartphone. Untuk kamu yang sedang mencari ponsel dengan harga terjangkau dan fitur kamera yang cukup mumpuni, Samsung Galaxy A 21 ini bisa menjadi alternatif pilihan.

Pasalnya, Galaxy A 21 ini dilengkapi dengan quad camera atau empat lensa dengan resolusi utama 16 MP, kamera ultrawide 8 MP dan resolusi 2 MP untuk lensa macro dan depth. Sedangkan kamera depannya juga didesain secara unik yang berada di sebelah kiri layar ponsel. Untuk resolusinya, kamera dari Samsung Galaxy A21 ini beresolusi 13 MP.

Selain itu, HP Samsung Galaxy A ini juga dapat merekam gambar hingga kualitas 1080p pada kecepatan 30 fps. Masih tergolong worth buying untuk ponsel entry level di tahun 2024 ini. Selain resolusinya yag lumayan, juga tersesdia mode Pro yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan pengaturan kamera manual, seperti pada ISO white balance, dan juga exposure

Untuk Jagoans yang penasaran dengan hasil jepretan foto dari Samsung Galaxy A 21, kamu dapat melihatnya pada gambar berikut :

Source : yangcanggih.com
Source : yangcanggih.com
Source : yangcanggih.com

Baterai

Samsung Galaxy A21s review: Software and performance
Source : GSM Arena

Selain kameranya yang cukup mumpuni, Samsung Galaxy A 21 ini memiliki kapasitas baterai yang tergolong besar dengan kapasitas 4000 mAh. Dijamin tahan lama untuk aktivitas ponsel sehari-hari yang normal. Dilansir dari yangcanggih.com, smartphone ini bahkan dapat bertahan selama 1,5 hingga 2 hari.

Di samping itu, kabel dari Samsung Galaxy A 21 juga telah menggunakan USB Type-C yang universal, sehingga pengguna tidak perlu repot-repot untuk membawa tipe kabel lain untuk mengisi daya beragam perangkat yang kamu dimiliki.

Di sisi lain, Samsung Galaxy A 21 juga telah didukung oleh fast charging atau fitur pengisian daya cepat. Cocok untuk Jagoans dengan mobilitas tinggi yang tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan pengisian daya baterai.

Konektivitas

Samsung Galaxy A21 Unboxing & First Impressions! - YouTube
Source : Youtube Tech Daily

Sebagai ponsel entry level, wajar jika Galaxy A 21 ini belum dilengkapi fitur canggih seperti jaringan 5G. Namun, hal tersebut tidak terlalu menjadi masalah mengingat pengguna masih bisa menggunakan wifi yang memiliki konektivitas jaringan 5G.

Untuk jaringannya, ponsel Samsung Galaxy A 21 ini juga men-support jaringan GSM, LTE, UMTS serta memiliki SIM Card dengan fitur Dual SIM. Hal ini memungkinkan pengguna untuk memakai dua jaringan tanpa perlu membawa dua ponsel secara bersamaan.

Samsung Galaxy A 21 juga dibekali fitur Wifi 802.11, Bluetooth 5.1, serta fitur NFC yang akan sangat memudahkan pengguna untuk transaksi online, seperti top-up e-money. Jack audio 35 mm serta radio juga turut melengkapi konektivitas dari Samsung Galaxy A21 ini.

Cek Samsung Galaxy A21 di Jagofon!

Gimana Jagoans? setelah mengetahui spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy A 21 ini apakah kamu tertarik untuk membelinya?

Berikut beberapa poin penting yang membuat Samsung Galaxy A 21 masih worth to buy di tahun 2024 ini :

  • Menggunakan chipset mumpuni untuk entry level di kelasnya, sehingga kamu tidak perlu khawatir dengan performanya.
  • Baterai awet dan tahan lama hingga 2 hari, dengan dukungan fitur fast charging atau pengisian daya cepat.
  • Memiliki empat kamera dengan resolusi kamera utama 16 MP dan 13 MP untuk kamera selfie.
  • Dibekali layar dengan panel super AMOLED yang membuat warnanya menjadi lebih tajam.
  • Bodinya cukup handy dan nyaman untuk digenggam dengan ukuran 167.8 x 76.7 x 8.1 mm dan bobot 193 gram.

Sebelum membeli ponsel, ada baiknya kamu menyesuaikannya dengan kebutuhan, preferensi, dan juga budget ya Jagoans. Hati-hati juga jika ada yang menawarkan ponsel dengan harga yang sangat murah, karena bisa jadi produk tersebut tidak original mau pun produk refurbished.

Nah, dari pada bingung dan khawatir mengenai kualitas produk, mending kamu langsung cek website Jagofon aja! Selain akan mendapat full aksesoris sesuai box baru dan 7 hari uang kembali jika HP terbukti tidak berfungsi, kamu juga turut berkontribusi untuk membantu lingkungan dengan mengurangi limbah elektronik dengan memakai HP bekas.

Jagofon sendiri bukan toko, melainkan marketplace HP dan gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Semua gadget dan HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dan gadget dengan kualitas terbaik.

Kapan lagi kamu beli HP dan gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Beli HP dan gadget bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP dan gadget impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon! Tunggu apalagi Jagoans? yuk segera dapatkan HP dan gadget berkualitas hanya di Jagofon!