Tes Kelayakan Samsung A33 di Tahun 2024!

Jagoans sedang mencari ponsel dengan harga yang terjangkau dengan fitur-fitur yang mumpuni? Samsung Galaxy A 33 mungkin bisa menjadi alternatif pilihan buat kamu. Dirilis pada tahun 2022 lalu, Samsung Galaxy A 33 ini punya beberapa fitur unggulan, mulai dari chipset, kamera, dan juga baterainya.

Di samping fiturnya yang mumpuni, desainnya yang elegan dan bobotnya yang yang cukup ringan juga menambah daya tarik dari ponsel besutan Samsung ini. Berdimensi 159.7 x 74 x 8.1 mm dan bobot 186 gram, Samsung Galaxy A 33 hadir dengan warna-warna elegan seperti Black, White, Blue, dan Peach.

Baca juga : Cek HP Samsung 3 Jutaan Terbaru Disini!

Penasaran dengan spesifikasi lengkap dari ponsel Samsung yang satu ini? atau apakah di tahun 2024 ini Samsung Galaxy A33 ini masih layak untuk dibeli? yuk temukan jawabannya di artikel berikut! 

Performa

Bagian-Muka-Samsung-Galaxy-A33-5G
Source : Hybrid.co.id

Dari segi performa, Samsung Galaxy A 33 ini dilengkapi dengan chipset Exynos 1280 yang kencang dan juga sistem operasi Android 12 yang masih dapat ditingkatkan. Samsung Galaxy A 33 ini juga tersertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air dan juga debu.

Di sisi lain, layarnya juga telah didukung oleh teknologi Super AMOLED dengan refresh rate yang mencapai 90 Hz. Kualitas layar yang tinggi ini tentu saja akan sangat memanjakan mata, apalagi saat digunakan untuk menonton multimedia dan juga bermain game.

Tampilan layarnya pun bisa disesuaikan di pengaturan. Jagoans dapat memilih vivid untuk warna colorful, white balance untuk warm atau cold tone, serta dark mode untuk menjaga kesehatan mata yang cocok digunakan saat malam hari.

RAM dan penyimpanannya pun juga terbilang unggul dengan pilihan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan fitur RAM plus untuk meningkatkan penyimpanan ponsel dengan virtual RAM 6 GB atau 8 GB.

Dijamin mulai dari aktivitas ponsel yang ringan hingga berat akan mulus menggunakan Samsung Galaxy A 33 ini.

Kamera

Desain-Belakang-Samsung-Galaxy-A33-5G
Source : Hybrid.co.id

Mengusung konsep quad camera atau kamera dengan empat lensa, Samsung Galacy A 33 ini cocok untuk kegiatan dan aktivitas fotografi. Kamera utamanya bahkan beresolusi 48 MP, 8 MP untuk lensa wide, 5 MP untuk lensa macro, dan 2 MP untuk lensa depth. Sedangkan untuk kamera depannya telah beresolusi 13 MP yang diletakkan di tengah layar di dalam desain notch.

Selain dapat mengambil foto yang jernih, Samsung Galaxy A 33 ini dapat merekam video hingga kualitas 4K di kecepatan 30 fps. Samsung juga menyematkan sensor OIS sehingga pada saat merekam video hasilnya akan menjadi lebih stabil.

Mode fotonya juga terbilang banyak, mulai dari auto HDR, mode portrait, scene optimizer, AR Zone, single take, night mode, food, panoramamacro dan lain-lain. Sedangkan untuk mode video, terdapat pro video, super slow-mo, slow motion, hingga hyperlapse.

Pengeditan foto juga lebih mumpuni dengan hadirnya AI Enhancer, kamu bisa menghapus background pada foto, maupun memperbaiki foto secara otomatis. Nah, untuk Jagoans yang penasaran akan hasil foto dari Samsung Galaxy A 33, kamu dapat melihatnya pada gambar berikut :

Source : Hybrid.co.id
Source : Hybrid.co.id

Konektivitas

Sisi-Bawah-Samsung-Galaxy-A33-5G
Source : Hybrid.co.id

Fitur konektivitas yang unggul dari Samsung Galaxy A 33 adalah fitur jaringannya yang sudah mendukung jaringan 5G. Selain itu juga terdapat fitur NFC untuk kemudahan transaksi online seperti untuk mengisi ulang atau top up e-money, Bluetooth 5.1, dan WiFi 802.11.

Namun sayangnya, pada Samsung Galaxy A 33 kamu harus merelakan jack audio 35 mm karena Samsung sudah menghilangkan lubang jack audionya, tapi kamu masih bisa menggunakan adapter atau pun wireless headset.

Tanpa menggunakan headset pun, kamu tetap bisa menikmati suara dan audio dari Samsung Galaxy A 33 yang jernih karena dukungan speaker dari Dolby Atmos. Di samping itu juga terdapat fitur fingerprint untuk membuka kunci yang berada di bagian bawah layar.

Baterai

Source : Samsung

Jika membahas smartphone, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas baterai karena baterai sendiri merupakan sumber utama agar ponsel tersebut bisa bekerja. Untuk Samsung Galaxy A 33 ini bisa dibilang kapasitas baterainya cukup besar dengan kapasitas 5000 mAh dengan kabel USB-Type C yang universal.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan aplikasi PCMark 3.0, Samsung Galaxy A 33 ini dapat bertahan selama 12 jam 59 menit, yang pastinya awet seharian. Samsung bahkan mengklaim HP ini dapat beratahan hingga 2 hari. Cocok untuk Jagoans yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak punya banyak waktu untuk melakukan pengisian daya baterai.

Di sisi lain, Samsung juga menyematkan fitur fast charging pada Samsung Galaxy A 33 yang dapat dilakukan dengan adapter 25 Watt atau lebih. Menurut pengujian yang dilakukan Pratima Adhikari dan tim GadgetByte, pengisian dari 0-100% hanya membutuhkan waktu 1 jam lebih 10 menit.

Dapatkan Samsung Galaxy A 33 Berkualitas hanya di Jagofon!

Gimana Jagoans? apakah kamu tertarik untuk membeli Samsung Galaxy A 33 ini? Jika kamu masih bingung, berikut beberapa alasan yang membuat Samsung Galaxy A 33 masih worth buying di tahun 2024 ini :

  • Menggunakan chipset mumpuni, lengkap dengan layar super AMOLED yang jernih.
  • Kapasitas baterai besar dengan 5000 mAh yang membuat baterai awet seharian dan mendukung teknologi fast charging dengan adapter 25 Watt atau lebih.
  • Kamera juga sudah mumpuni dengan resolusi 48 MP dan kamera depan 32 MP.
  • Refresh rate layar tinggi dengan 90 Hz yang membuat performa ponsel semakin mulus.
  • Desain elegan dengan speaker jernih didukung teknologi Dolby Atmos.

Nah, dari pada bingung, mending langsung check out Samsung Galaxy A 33 ini di Jagofon aja! Dijamin semua produk Jagofon 100% original, tidak ada part yang diganti atau refurbished. Selain itu juga terdapat berbagai macam jenis sinyal, mulai dari Sinyal On sampai IMEI verified.

Jagofon sendiri bukan toko, melainkan marketplace HP dan gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Jangan khawatir, semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas.

Kapan lagi kamu beli HP dan gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Cukup checkout HP dan gadget impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa! Beli HP dan gadget bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP dan gadget impianmu sampai depan rumah.

Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon! Jadi tunggu apalagi? yuk segera check out beragam HP dan gadget impian kamu hanya di Jagofon!