Tes Kelayakan Samsung A70 di Tahun 2024!

Jagoans penggemar Samsung? pasti udah nggak asing lagi dong sama model Samsung yang satu ini, yaitu Samsung Galaxy A 70. Diluncurkan pada tahun 2019, ponsel besutan Samsung ini memiliki dimensi yang cukup besar yaitu 164.3 x 76.7 x 7.9 mm dengan bobot 183 gram, serta layar 6,7 inch. Masih nyaman untuk dioperasikan dengan satu tangan dan pastinya lebih memanjakan mata.

Di sisi lain, harganya juga sudah turun drastis dari awal pertama kali dirilis, yaitu dibandrol dengan harga 1,6 jutaan aja di Jagofon. Walaupun modelnya agak retro dan bisa dibilang ketinggalan jaman, Samsung Galaxy A 70 ini masih memiliki performa yang sangat baik.

Baca juga : Hati-hati! Ini Perbedaan HP Samsung Asli dan Palsu

Penasaran tentang spesifikasi penuh dari Galaxy A70 ini dan apakah masih worth buying di 2024? yuk temukan jawabannya di artikel berikut!

Performa

Review-Samsung-Galaxy-A70-1
Source : hybrid.co.id

Salah satu hal yang menjadi alasan utama untuk membeli sebuah ponsel adalah performanya. Samsung Galaxy A 70 ini didukung oleh chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675, bisa dikatakan chipset yang tangguh di kelasnya. Di samping itu, Galaxu A70 ini juga telah dilengkapi sistem operasi Android Pie 9.0 yang masih bisa ditingkatkan.

Dilansir dari sumeks diwsay, berdasarkan pengujian yang dilakukan, Samsung Galaxy A 70 ini masih lancar digunakan untuk multi-tasking, bermain game, bahkan menjalankan aktivitas berat lainnya. Cocok untuk pengguna yang memiliki kebutuhan ponsel yang beragam.

Dari segi layar, Samsung Galaxy A 70 ini juga telah dilengkapi teknologi AMOLED , yang pastinya jernih dan memiliki kontras yang baik, sehingga nyaman untuk digunakan menonton multimedia, video, atau pun streaming dan scrolling. Di samping itu juga telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 3.

Samsung Galaxy A 70 ini juga hadir dalam warna-warna yang elegan, yaitu Coral, Blue, Black, White. Tidak hanya menampilkan kesan elegan, ponsel ini juga menampilkan kesan aesthetic karena terdapat warna-warna gradasi di bagian belakang ponsel.

Dari segi RAM dan penyimpanan, Samsung Galaxy A 70 ini tidak kalah unggul dengan pilihan RAM 6 GB dan 8 GB, serta penyimpanan internal dengan kapasitas yang cukup luas yaitu 128 GB.

Kamera

Review-Samsung-Galaxy-A70-26
Source : hybrid.co.id

Selain performanya yang unggul, Samsung Galaxy A 70 juga dilengkapi dengan fitur-fitur kamera yang mumpuni. Dengan mengusung konsep triple camera, yang disusun secara vertikal. Flash kameranya pun terletak di bagian bawah kamera, cukup standar untuk kelas HP mid-range.

Samsung Galaxy A 70 ini memiliki resolusi 32 MP untuk kamera utama, 8 MP untuk lensa ultrawide, dan 5 MP untuk kamera depth. Bagi Jagoans yang menyukai selfie, lamera selfienya juga tidak kalah jernih dengan resolusi 32 MP.

Desain dari kamera depannya juga mengikuti trend saat itu dengan bentuk water drop atau notch berponi sebagai tempat peletakkan kamera depan. Selain itu, Samsung Galaxy A 70 ini juga dapat melakukan perekaman video dengan resolusi 4K di kecepatan 30 fps.

Di samping itu, fitur mode night pada kamera ini juga dapat mengambil gambar yang tajam dan jernih. Untuk Jagoans yang penasaran dengan hasil jepretan foto Samsung Galaxy A70, dapat melihatnya pada gambar berikut :

Source : yangcanggih.com
Source : yangcanggih.com

Konektivitas

Review-Samsung-Galaxy-A70-19
Source : Hybrid.co.id

Untuk kamu yang sedang mencari ponsel dengan jaringan 5G, sayangnya Samsung Galaxy A 70 ini belum dilengkapi dengan teknologi 5G. Namun, Jagoans tidak perlu memusingkan hal ini dikarenakan Samsung ini masih bisa dikoneksikan dengan Wifi yang berjaringan 5G.

Di sisi lain, Samsung Galaxy A 70 juga sudah dilengkapi dengan Bluetooh 5.0,Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, serta NFC yang dapat mendukung kemudahan transaksi online, seperti top-up e-money dan aktivitas lainnya yang menggunakan NFC.

Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur menarik, seperti fitur fingerprint yang terletak di sisi bawah bagian layar dan masih terjangkau oleh ibu jari. Di samping fitur fingerprint, Samsung Galaxy A 70 ini juga mendukung teknologi face reconigtion. Hal ini tentunya cukup canggih untuk ponsel keluaran 2019, dan juga sangat praktis karena pengguna bisa membuka kunci melalui scan wajah.

Baterai

Review-Samsung-Galaxy-A70-7
Source : Hybrid.co.id

Selain peforma, aspek lain yang tidak kalah penting dari sebuah ponsel adalah baterainya. Untuk kamu yang sedang mencari HP Samsung dengan baterai yang tahn lama, Samsung Galaxy A 70 ini bisa menjadi alternatif pilihan. Pasalnya, kapasitas baterai dari HP Samsung ini bisa dibilang besar dengan 4500 mAh.

Selain itu, kamu juga tidak perlu repot-repot membawa berbagai macam kabel karena HP Samsung Galaxy A yang satu ini sudah menggunakan kabel jenis Type-C untuk melakukan pengisian dayanya.

Hal menarik lainnya adalah ponsel ini juga telah mendukung fitur fast charging dengan adapter 25 Watt atau lebih. Cocok untuk Jagoans yang memiliki mobilitas tinggi dan tidak memiliki waktu lebih untuk melakukan pengisian daya.

Berdasarkan pengujian yang dilakukan oleh gadgetren.com, Samsung ini dapat bertahan selama 10 jam 50 menit untuk pemakaian normal. Untuk digunakan bermain game terus menerus seperti Final Fantasy, ponsel ini dapat bertahan hingga 8 jam. Selain itu, baterai dari Samsung Galaxy A 70 ini juga dapat terisi dalam waktu yang singkat, yaitu 1 jam 52 menit saja dari kondisi 19% hingga 100%. 

Dapatkan Samsung Galaxy A70 Berkualitas hanya di Jagofon!

Gimana Jagoans? apakah kamu tertarik untuk membeli Samsung Galaxy A 70 ini? Untuk kamu yang masih bingung, berikut beberapa alasan Samsusng Samsung Galaxy A 70 masih relevan dan worth to buy di tahun 2024 :

  • Dilengkapi dengan chipset Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 yang tangguh dan membuat performa ponsel mulus.
  • Baterai tahan dan awet seharian serta telah didukung oleh pengisian daya cepat atau fast charging.
  • Memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar hingga 128 GB dan pilihan RAM 6 GB.
  • Memiliki layar yang luas dan didukung teknologi AMOLED dengan ukuran 6,7 inch yang memanjakan mata.
  • Memiliki triple camera dan perekaman video sampai resolusi 4K yang bisa menghasilkan gambar yang jernih.

Nah, dari pada bingung mau beli Samsung Galaxy A 70 ini dimana, mending langsung ke Jagofon aja. Dijamin kamu akan mendapat full aksesoris sesuai box baru dan 7 hari uang kembali jika HP terbukti tidak berfungsi.

Untuk kamu yang belum tahu, Jagofon sendiri bukan toko, melainkan marketplace HP dan gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas.

Kamu juga nggak perlu khawatir, karena setiap produk sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru. Kapan lagi kamu beli HPa dan gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Beli HP dan gadget bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP dan gadget impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon! Tunggu apalagi? yuk segera dapatkan beragam HP dan gadget impianmu hanya di Jagofon!