Product

February 13, 2024

Yuk Lihat Jajaran HP Samsung Terbaru dan Harganya! (Februari 2024)

Samsung telah menjadi pemimpin di industri ponsel sejak awal era smartphone Android. Sebagai merek asal Korea Selatan, Samsung telah mengukuhkan posisinya sebagai produsen ponsel Android terkemuka yang diakui secara global.

Banyak orang memilih HP Samsung karena berbagai alasan. Mulai dari teknologi canggih yang mereka tawarkan, reputasi merek yang kuat, hingga beragamnya produk yang mereka hadirkan yang mendukung ekosistem mereka. Kamu bisa menemukan informasi lebih lanjut tentang perbedaan seri HP Samsung terbaru untuk mendapatkan pemahaman yang lebih lengkap tentang produk smartphone yang mereka miliki! Yuk, simak dibawah ini.

Image Source: Tekno Kompas

Samsung Galaxy S23 FE

Spesifikasi Detail
Chipset Exynos 2200
CPU Octa-core (1x2.8 GHz Cortex-X2 & 3x2.50 GHz Cortex-A710 & 4x1.8 GHz Cortex-A510)
GPU Xclipse 920
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Memori Eksternal Tidak Ada

HP Samsung terbaru Galaxy S23 FE memiliki performa Exynos 2200 yang handal di kelasnya mendukung teknologi ray-tracing berbasis hardware, sementara Samsung DeX memungkinkan transformasi antarmuka menjadi gaya desktop. Konfigurasi triple camera yang lengkap memungkinkan perekaman video hingga 8K pada 24 FPS, sementara bodi dengan sertifikasi IP68 memberikan ketahanan terhadap air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Frame yang terbuat dari material logam kokoh memberikan perlindungan terhadap benturan, dan layar Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate adaptif 120 Hz memberikan tampilan cerah dan tajam. Meskipun ukuran layarnya sedikit lebih besar dari Galaxy S23 reguler, cocok untuk menonton film, dan mendukung sensor sidik jari di layar, NFC, dan Wi-Fi 6E. Ketahanan baterainya cukup awet meskipun memiliki kapasitas 4.500 mAh, sementara dukungan wireless charging dan suara speaker stereo yang lantang dan jernih menambahkan nilai tambah.

Namun, terdapat beberapa kekurangan dari HP Samsung terbaru ini, seperti penggunaan lapisan pelindung Gorilla Glass 5 alih-alih versi 6 atau Victus, serta kekurangan slot memori eksternal dan 3.5 mm jack audio port. Daya fast charging yang hanya 25 W terlampau jauh kalah saing dari HP lain yang sebaya, dan desain bodi belakang yang seragam dengan seri Galaxy A membuatnya kurang terlihat istimewa. Tidak tersedianya charger dalam boks penjualan juga menjadi catatan, sementara bobot dan ketebalannya membengkak dibandingkan dengan Galaxy S23 reguler dan Plus.

Image Source: Eraspace

Samsung Galaxy A05

Spesifikasi Detail
Chipset MediaTek Helio G85
CPU Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G52 MC2
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Memori Eksternal Ada (Slot Khusus)

HP Samsung terbaru mempunyai kelebihan ukuran layar yang lebih luas sebesar 6,7 inci (dibandingkan dengan model sebelumnya yang hanya 6,5 inci), serta kinerja tangguh dari Helio G85 di kelas harga entry-level. Kamera 50 MP memberikan hasil foto yang jernih dan memukau, dengan kemampuan merekam video 1080p pada 60 FPS yang cocok untuk kreasi konten. Selain itu, menggunakan USB-C 2.0 pada harga 1 jutaan, dilengkapi dengan memori 128 GB yang lega dan RAM 6 GB, serta konektivitas unggulan yang mendukung Bluetooth 5.3 dan Wi-Fi 5. Baterai berkapasitas 5.000 mAh dapat bertahan seharian dan didukung oleh fast charging 25 W yang cukup cepat di kelasnya. Smartphone ini juga menawarkan update versi Android hingga 4 tahun ke depan, hadir dengan dual microphone, dan menyediakan bonus charger secara terpisah di luar boks penjualan.

Namun, terdapat beberapa kekurangan, seperti ketiadaan sensor pemindai sidik jari, resolusi layar yang masih 720p, dan sensor yang kurang lengkap karena tidak ada gyro.

Baca Juga: Kamera Bagus? Cek Spesifikasi dan Harga OPPO Reno 7!

Image Source: Samsung

Samsung Galaxy Z Flip 5

Spesifikasi Detail
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2
CPU Octa-core (1x3.36 GHz Cortex-X3 & 2x2.8 GHz Cortex-A715 & 2x2.8 GHz Cortex-A710 & 3x2.0 GHz Cortex-A510)
GPU Adreno 740
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Memori Eksternal Tidak Ada

HP Samsung terbaru memiliki kelebihan mencakup layar cover yang kini lebih besar, hampir menutupi seluruh bagian pada bagian atas, serta bingkai aluminium dan sertifikasi IPX8 yang membuatnya tahan banting dan tahan air. Layar cover yang tidak mudah retak karena dilapisi Gorilla Glass Victus 2, dan performa yang menawan berkat kehadiran Snapdragon 8 Gen 2, salah satu yang terbaik di dunia. Kamera utamanya dilengkapi dengan OIS dan mampu merekam hingga 4K pada 60 FPS, sementara kompatibilitas aplikasinya yang lebih memadai memungkinkan pengguna untuk mengetik chat di layar cover. Smartphone ini juga dirilis dengan USB Type-C 3.2 untuk transfer data yang cepat, memiliki speaker stereo yang berkualitas, dan kamera depannya dapat merekam hingga resolusi 4K pada 30 FPS. Bobotnya sangat ringan untuk seukuran flagship, hanya seberat 187 gram, dan mendukung wireless charging serta fitur Flex Mode untuk penggunaan yang lebih fleksibel.

Namun, HP Samsung terbaru ini terdapat beberapa kekurangan, seperti ketahanan baterai dan fast charging yang kalah bersaing, serta ketiadaan dukungan untuk Samsung DeX, meskipun sempat dirumorkan memiliki kemampuan tersebut. Bekas lipatan (crease) masih terlihat, dan charger dijual terpisah, menjadi faktor-faktor yang mungkin menjadi pertimbangan bagi calon pembeli.

Image Source: Samsung

Samsung Galaxy A34 5G

Spesifikasi Detail
Chipset MediaTek Dimensity 1080
CPU Octa-core (2x2.6 GHz Cortex-A78 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G68 MC4
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Memori Eksternal Ada (Slot Hybrid)

HP Samsung terbaru dari Galaxy A34 Kelebihannya mencakup kehadiran Dimensity 1080 yang memberikan performa yang gegas, desain bodi premium yang tahan air dengan sertifikasi IP67, serta kombinasi menarik antara layar Super AMOLED dan refresh rate 120 Hz yang memastikan pengalaman visual yang luar biasa. Smartphone ini cocok untuk kreasi konten, dapat merekam video pada 60 FPS dan 4K, serta dilengkapi dengan lapisan pelindung Gorilla Glass 5. Konektivitasnya unggul dan lengkap, dengan fitur stereo speaker yang menghadirkan suara yang memanjakan telinga. Selain itu, baterainya awet untuk penggunaan seharian penuh, didukung oleh OS Android 13 dengan antarmuka One UI 5.1 yang intuitif. Kamera yang dimilikinya juga menonjol dengan resolusi 48 MP yang dilengkapi dengan OIS serta lensa ultrawide.

Namun, terdapat beberapa kekurangan dari HP Samsung terbaru ini, seperti adanya waterdrop notch pada sisi depan, bobot yang terasa berat, dan ketiadaan charger dalam kotak penjualan. Selain itu, dibandingkan dengan HP lain di kelas harga yang sama, fast charging yang ditawarkan oleh perangkat ini lebih lambat, dan tidak dilengkapi dengan 3.5 mm jack audio port.

Dapatkan Samsung Galaxy Terbaru di Jagofon!

Jagofon bukan toko, melainkan marketplace HP bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Semua HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dengan kualitas terbaik.

Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Ini cara baru beli HP bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi!

Share on: