10 Alasan Sederhana Harus Punya iPhone 15 Pro, Simak Yuk!

Setelah meluncurkan iPhone 14 di tahun 2022, iPhone kini terus berinovasi dengan meluncurkan iPhone dengan model dan tipe terbaru, yaitu iPhone 15 yang dirilis pada 2023 lalu.

Hadir dengan versi reguler, Plus, Pro, dan Pro Max, banyak penggemar iPhone yang tertarik dengan iPhone ini karena kameranya yang canggih. Jika keempat model dibandingkan, tentu saja yang memiliki fitur paling muktahir adalah iPhone 15 Pro Max.

Baca juga : 5 iPhone ini Harganya Sudah Murah Untuk Dibeli Tahun 2024, Yuk Intip Sekarang.

Namun, jika membandingkan iPhone 15 versi reguler dan iPhone 15 Pro, tentu yang lebih worth it untuk dibeli adalah iPhone 15 Pro. Apalagi harganya lebih terjangkau dari iPhone 15 Pro Max.

Penasaran kenapa harus punya iPhone 15 Pro? Simak spesifikasi lengkap dan alasannya di artikel berikut!

Chipset Mumpuni dengan A17 Pro

7 Alasan untuk Lebih Memilih iPhone 15 Pro daripada iPhone 15
Source : Apple

Salah satu alasan untuk membeli iPhone 15 Pro adalah chipsetnya yang mumpuni dengan chipset A17 Pro. Chispet A17 Pro ini merupakan chipset flagship besutan Apple yang memiliki performa mulus dan dapat digunakan untuk beragam aktivitas ponsel, dari yang ringan hingga yang berat sekali pun.

Merupakan chipset terbaru dari Apple, CPU dari A17 Pro juga mendapat peningkatan hingga 10% dari A16 Bionic. Dapat dipastikan dengan performa Neural Engine yang 2x lebih cepat, performa GPU dari chipset tersebut juga diperkirakan 20% lebih cepat dari chipset pendahulunya, yaitu chipset A16.

Dilansir dari CNBC Indonesia, chipset A17 Pro Bionic juga memiliki skor yang mencapai 2846, lebih unggul saat diuji single-core jika dibandingkan Snapdragon 8 Gen 3 yang hanya mengumpulkan skor 2207.

Bodi Titanium yang Elegan dan Ringan

iPhone 15 Pro in All Colors Natural Titanium, Black, White & Blue!
Source : Pinterest

Setelah bertahun-tahun menggunakan bahan steel, akhirnya pada iPhone 15, Apple mengusung bahan terbaru yaitu Titanium. Tidak hanya adalah desainnya yang elegan dan juga ringan karena terbuat dari bahan Titanium, iPhone 15 Pro ini juga menampilkan kesan mewah dengan warna-warna monokrom seperti Putih, Hitam, Biru, dan Natural.

Fungsi lainnya dari bahan Titanium ini juga dapat menjaga iPhone 15 Pro dari keadaan korosi atau karat. Dilansir dari inilah.com, bahan Titanium juga merupakan logam yang bersifat biokompatibel dimana tidak beracun bagi manusia dan hewan. Titanium juga merupakan bahan yang kuat dan tahan terhadap suhu ekstrem.

Hadir dengan Port USB-C

iPhone 15 Disebut Pakai USB-C, tapi Fiturnya Terbatas | kumparan.com
Source : Kumparan

Salah satu gebrakan dari Apple yang sudah lama ditunggu-tunggu adalah penggunaan kabel Type-C yang sekarang dihadirkan di seri iPhone 15.

Pada varian iPhone 15 Pro, Port USB-C nya bisa dikatakan lebih unggul karena USB-C pada varian Pro berjenis USB 3, sedangkan untuk versi regulernya masih menggunakan versi standar dengan USB 2.

Dengan varian USB 3 tersebut, tentunya akan berdampak pada transfer data yang menjadi lebih cepat. Di sisi lain, kabel USB C tersebut juga dapat melakukan pengisian daya pada AirPods Pro dengan menyambungkannya melalui iPhone.

Kamera Telefoto Canggih dengan 5x Zoom

I just tested the iPhone 15 Pro Max's 5x zoom — and this blew me away |  Tom's Guide
Source : Tom's Guide

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, fitur kamera menjadi alasan terbanyak pengguna untuk beralih atau mengupgrade ponselnya ke iPhone 15 Pro.

Dengan resolusi utama 48 MP, 12 MP ultrawide dan 12 MP telefoto, iPhone 15 Pro ini dapat digunakan untuk melakukan optical zoom sampai dengan 5x zoom dengan lensa 120 mm. Cocok untuk Jagoans yang menyukai konser atau pun yang senang merekam video dari jarak jauh.

Di samping itu, menurut klaim Apple, iPhone 15 Pro ini juga dapat mengambil close‑up yang lebih tajam dari jarak lebih jauh. Untuk Jagoans yang penasaran berikut hasil foto zoom dari iPhone 15 Pro :

Source : luxcamera.com
Source : luxcamera.com

Dapat Bermain Game Berat

iPhone 15 Pro hands-on: Preorders, specs, price | CNN Underscored
Source : CNN

Dengan keistimewaan Chipset A17 terbaru yang cepat, bermain game berat seperti Mobile Legends, PUBG, Free Fire bukanlah masalah pada iPhone 15 Pro ini.

Dengan fitur lain seperti RAM yang telah ditingkatkan menjadi 8 GB dan pilihan penyimpanan dari 128 GB sampai 1 TB, tidak ada alasan performanya buruk saat bermain game.

Dilansir dari detik.com, Cnet bahkan memberikan skor 9,2/10 untuk sebagian besar iPhone 15 Pro, apalagi dengan fokus utama pada kekuatan chipset A17 Pro terbaru untuk video game dengan kualitas konsol modern.

Layar Super Retina XDR OLED

iPhone 15's Dynamic Island Poses Production Difficulties for One Apple  Supplier - MacRumors
Source : Macrumours

Layar dari iPhone 15 Pro juga tidak kalah mumpuni dengan teknologi Super Retina XDR OLED yang membuat layarnya super jernih. Cocok untuk digunakan menonton video, bermain game, atau pun hanya sekadar scrolling dan pastinya akan sangat memanjakan mata.

Fiturnya juga dilengkapi dengan HDR 10 dan Dolby Vision. Kualitas gambar yang ditampilkan pun juga menjadi tajam dan akurat. Sedangkan tingkat kecerahannya di dalam ruangan dapat mencapai hingga100 nits, sementara di luar ruangan mampu mencapai 2000 nits yang pastinya sangat cerah.

Dynamic Island yang Membuat Layar Lebih Luas

iPhone 15 Dynamic Island — what you need to know | Tom's Guide
Source : Tom's Guide

Selain unggul di bidang performa dan kameranya, Apple juga kerap memperhatikan desain estetika serta fungsi dari fitur yang ada di iPhone 15 Pro ini. Hal ini dibuktikan dengan hadirnya Dynamic Island yang selain estetik juga multifungsi.

Hadirnya Dynamic Island ini menggantikan notch atau 'desain poni' yang ada pada iPhone-iPhone versi sebelumnya, sehingga layar pada iPhone 15 Pro menjadi lebih luas.

Fitur ini juga akan mempermudah pengguna untuk melihat notifikasi, memeriksa peringatan dan aktivitas saat ini yang sedang berlangsung, dan dapat digunakan untuk berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi yang lain.

Action Button yang Multifungsi

4 hal yang dapat dilakukan Action Button iPhone 15 Pro
Source : Tek.id

Terkenal dengan tombol senyap yang berada samping untuk merubah mode audio ke mode silent, sekarang Apple telah mengupgrade fitur tersebut pada iPhone 15 Pro.

Tombol tersebut tidak hanya dapat mengaktifkan mode senyap, tapi juga telah beralih menjadi action button yang dapat melakukan beragam aktivitas ponsel. Jika sebelumnya tombol silent pada iPhone berbentuk saklar yang bisa digeser ke atas mau pun ke bawah, kini Action Button hanya bisa ditekan.

Action Button tersebut dapat digunakan untuk mengambil foto mau pun video, merekam audio, mengaktifkan mode focus (do not disturb mode), menyalakan senter, melakukan translate atau penerjemahan, membuka menu "Magnifier" untuk memperbesar gambar atau teks, dan fitur lainnya.

Daya Tahan Baterai Lebih Awet

Apple iPhone 15 Pro - Full Specifications | Affordable Prices
Source : Mobile Funnel

Jika dibandingkan dengan iPhone 14 Pro, daya tahan baterai iPhone 15 Pro bisa dibilang lebih awet dengan kapasitas baterai 3.274 mAh. Selain itu iPhone ini juga sudah mendukung teknologi reverse charging yang canggih dan diddukung juga oleh teknologi MagSafe khas Apple.

Berdasarkan klaim dari Apple, iPhone 15 Pro dapat digunakan untuk memutar video 23 jam dan dapat memutar video 6 jam lebih lama dibandingkan iPhone 12 Pro.

Dilansir dari Liputan6.com, berdasarkan pengujian, iPhone 15 Pro mampu bertahan selama 9 jam 20 menit, yang kemudian disusul iPhone 15 yang bertahan kurang dari 10 jam.

Dapat Merekam Spatial Video untuk Apple Vision Pro

Kamera “iPhone Ultra” Mendatang Bakal Dukung Foto & Video Spasial untuk Vision  Pro • Jagat Gadget
Source : Jagat Review

Untuk Jagoans yang belum tahu, Apple menciptakan pengalaman visual yang mendalam, mirip dengan audio spasial yang sudah dikenal yang disebut dengan video spasial. Video spasial ini akan memungkinkan pengguna melihat ke segala arah, dan lebih mirip dengan video hologram, bukan video 360 derajat.

Dilansir dari Liputan6, Apple memperkenalkan fitur video spasial pada iPhone 15 Pro melalui iOS 17.2. Sekarang, dengan rilisnya versi stabil iOS 17.2, fitur ini telah resmi tersedia ke para pengguna. 

Dapatkan iPhone 15 Pro Berkualitas hanya di Jagofon!

Untuk Jagoans yang tertarik ingin membeli iPhone 15 Pro ini, kamu bisa langsung mendapatkannya dengan harga yang terjangkau di Jagofon lho! Dijamin kamu akan mendapatkan produk yang 100% original, tidak ada part yang diganti atau refurbished.

Jagofon sendiri merupakan marketplace spesialis gadget dan HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja gadget dan HP bekas. Jangan khawatir, semua gadget dan HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dan gadget dengan kualitas terbaik.

Kapan lagi kamu beli HP atau gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Ini cara baru beli HP dan gadget bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi!

Cukup checkout HP atau gadget impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!