Product

3 Apple Watch Terbaik Untuk Dibeli di Tahun 2023

Apple Watch adalah salah satu smartwatch yang wajib untuk dimiliki oleh orang-orang. Jam pintar milik Apple memiliki banyak fungsi dan bisa digunakan untuk berbagai kegiatan seperti berenang dan naik gunung. Kalau kamu mau beli Apple Watch, kami punya rekomendasi 3 Apple Watch terbaik untuk dibeli sekarang.

Apple Watch Ultra

Apple Watch Ultra adalah salah satu Apple Watch premium milik Apple. Jam ini terbuat dari titanium dan punya ujung yang agak naik agar bagian layar bisa terlindungi dengan baik.

Apple sengaja menggunakan titanium agar jamnya ringan dan bisa dipakai di tangan dengan nyaman. Apple Watch Ultra juga bisa digunakan dengan koneksi internet dan ada pengaturan khusus keluarga, jadi kamu bisa menggunakan dan mengaturnya kapan saja tanpa bergantung dengan wifi.

Selain desain yang keren, Apple Watch Ultra juga punya beberapa fitur yang membuatnya berbeda dari jam lain. Ultra memiliki AOD (Always on Display) Retina dengan 2000 nits. Jumlah nits tersebut menghasilkan terang dua kali lebih banyak daripada Apple Watch yang lain. Tentu saja, hal ini juga membuat jamnya gampang dibaca bahkan ketika kita di bawah matahari.

Selain AOD, Apple Ultra Watch juga punya fitur lain yang lebih lengkap. Jam pintar ini dilengkapi dengan aplikasi oksigen darah, ECG, notifikasi untuk detak jantung, sleep stages, dan aplikasi tracking khusus wanita.

Jam ini juga punya fitur keamanan seperti siren untuk keadaan darurat, noise monitoring backtrack, dan crash detection. Ketika kamu jatuh atau mengalami crash, jamnya akan menanyakan keadaan ke kamu. Apabila tidak dijawab, Ultra akan menghubungi nomor telepon darurat dengan otomatis.

Highlight lain dari Apple Watch Ultra adalah fitur Wayfinder dan Night Mode. Wayfinder adalah kompas yang update secara real time, jadi fitur ini bisa digunakan untuk mencari jalan. Dan seperti namanya, Night Mode akan membuat layar “terang” tapi juga tidak terlalu terang untuk mata dan sekeliling.

Menurut kami, Apple Watch Ultra adalah jam yang cocok bagi mereka yang butuh fitur yang disebutkan untuk keamanan mereka sendiri. Jam ini juga cocok bagi mereka yang malas untuk mengisi baterai jamnya karena jam ini bisa digunakan selama 36 jam. Meskipun harganya cukup pricey, fitur dan ketahanan dari jam ini sangatlah worth it.

Baca juga: Review Apple Watch Ultra: Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangan

Apple Watch 8

Butuh smartwatch yang terjangkau dan stylish? Jika iya, maka Apple Watch 8 adalah jawabannya. Jam yang besarnya 45 mm/ 41 mm ini terkenal dengan desainnya yang kompak tapi tidak terlalu kecil.

Materialnya yang terbuat dari stainless steel membuatnya tahan banting dan tidak gampang pecah. Jam ini juga punya AOD dengan 1000 nits yang membuatnya cukup terang dibandingkan Apple Watch model lama.

Kalau kamu punya biaya ekstra, kamu bisa beli versi seluler karena kamu bisa menghubungkannya dengan provider internet dengan versi seluler. Kalau nggak, kamu bisa beli veri yang lebih murah karena yang ada wifi saja.

Sama seperti Apple Watch Ultra, Apple Watch 8 dilengkapi dengan berbagai aplikasi kesehatan untuk keep track dengan kesehatanmu. Jam ini bisa cek level oksigen di darahmu, punya aplikasi ECG, notifikasi untuk detak jantung dan ritme yang abnormal, sleep stages, dan tracking khusus wanita.

Aplikasi ECG sendiri cukup unik, karena aplikasi ini digunakan untuk mengukur suhu badan kita. Ya, ECG adalah sensor temperatur yang membantu Apple Watch 8 mengukur suhu badan dan memberikan hasil yang lebih akurat melalui suhu badan tersebut.

Sama seperti Apple Watch Ultra lagi, jam ini juga punya berbagai fitur keamanan seperti siren, crash detection, dan fitur lainnya. Sayangnya, jam ini cuma bisa bertahan selama 18 jam saja maksimal dengan penggunaan yang minim. Jadi kalau kamu menggunakannya dengan intens, jamnya akan bertahan kurang dari 18 jam.

Meskipun jamnya tidak bisa bertahan selama satu hari penuh, bukan berarti jam ini tidak bermanfaat. Dengan jam kurang dari 9 jutaan ini, kamu bisa mendapatkan jam stylish dan kece yang bisa membantumu untuk mencatat progres kesehatanmu.

Warnanya juga cukup bervariasi karena tidak banyak Apple Watch yang punya warna Starlight dan Red. Jadi, bagi kamu yang mau beli Apple Watch murah dan cukup bergengsi dan modern, beli saja Apple Watch 8!

Baca juga: Review Apple Watch 8: Spesifikasi dan Kelebihan

Apple Series SE

Apple Series SE adalah series yang paling basic di antara series Apple Watch yang lain.

Penampilannya cukup simpel. Apple Series SE datang dengan ukuran 44mm atau 40mm dan memiliki ujung yang agak bulat. Layarnya agak naik sedikit, tapi jamnya tidak aja sudut khusus yang bisa melindungi layarnya.

Talinya terbuat dari silikon, dan jamnya tidak bisa dilepas dari tali. Tapi tidak usah khawatir, karena jam ini sangatlah ringan di tangan. Hal ini karena Apple Series SE terbuat dari aluminium yang sudah didaur ulang.

Jam ini juga punya 1000 nits untuk layar sehingga layarnya cukup terang, tapi fitur AOD tidak ada di Apple Series SE.

Meskipun aplikasinya tidak selengkap Ultra dan Series 8, Apple Series SE punya aplikasi utama yang wajib dimiliki semua Apple Watch. Apabila detak jantungmu ritmenya naik atau melebihi ritme norma, jam ini akan langsung memberitahu melalui notifikasi.

Jam ini juga akan mendeteksi sleep cycle dan memprediksi waktu bulanan wanita apabila kamu keep track di aplikasinya. Jam ini juga punya fitur darurat seperti crash detection dan siren. Tapi, kamu harus sering mengisi daya baterainya karena SE bisa bertahan selama 18 jam saja.

Jam ini adalah Apple Watch yang paling affordable. Harganya tidak lebih dari 6 jutaan, dan kamu bisa mendapatkan semua fitur dasar yang kamu butuhkan. Harganya yang affordable membuat jam ini cocok untuk mereka yang ingin mencoba Apple Watch untuk pertama kali tapi tidak mau menghabiskan banyak uang untuk membelinya. Jam ini juga cocok bagi mereka yang mau smartwatch keren tapi tidak terlalu kompleks.

Baca juga: Review Apple Watch SE 2: Pintar dan Terjangkau

Cari Apple Watch Murah?

Meskipun ada Apple Watch yang murah, kadang harga “murah” pun masih tergolong mahal untuk beberapa orang. Hal ini bisa dimengerti mengingat bagaimana Apple termasuk kategori produk luxury.

Untungnya, sekarang ada alternatif bagi mereka yang mau beli Apple Watch tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Di Jagofon, kamu bisa beli Apple Watch baru atau second dengan harga yang sudah ditekan.

Nggak usah ragu soal kualitas, karena Jagofon selalu melakukan testing di 90+ titik produk mereka. Dengan testing ini, mereka mau memastikan bahwa produknya bisa berfungsi dengan baik, juga memberikan garansi uang 7 hari dan garansi mesin 30 hari.

Cukup mengejutkan, mengingat tidak banyak seller yang berani memberikan garansi. Kalau nggak percaya, beli Apple Watch murah di Jagofon sekarang aja!