Product

December 18, 2023

4 Rekomendasi HP 3 Jutaan di 2023

Perkembangan industri handphone telah mencapai puncak inovasi dengan peluncuran berbagai model dan teknologi terkini. Persaingan yang ketat antara produsen smartphone utama, seperti Samsung, Apple, dan Huawei, mendorong pengembangan fitur-fitur canggih, peningkatan kinerja, dan desain yang semakin menarik.

Source: Ibxion

Peningkatan konektivitas, kecerdasan buatan, dan kamera yang semakin canggih menjadi fokus utama dalam bersaing untuk memenangkan hati konsumen. Selain itu, terdapat tren peningkatan ketersediaan ponsel 5G, memungkinkan kecepatan internet yang lebih tinggi dan pengalaman Jagoans semakin lancar.

Meskipun pasar HP dibanjiri dengan berbagai pilihan, masih ada beberapa perangkat yang menawarkan kualitas yang dapat diandalkan dengan harga yang terjangkau. Dengan harga HP yang beragam saat ini, memberikan masyarakat semakin banyak pilihan. Ada HP 3 jutaan, 10 jutaan, hingga 20 jutaan!

Meskipun tidak menyediakan semua fitur high-end, pilihan ini tetap menawarkan nilai yang baik yang mencari perangkat HP handal tanpa harus mengorbankan kualitas. Jagofon sudah merangkum rekomendasi HP 3 jutaan 2023, yang layak dibeli untuk kebutuhanmu. Mari kita simak bersama-sama, Jagoans!

Galaxy A23 5G

Source: Noypigeeks

Samsung Galaxy A23 5G secara resmi hadir di Indonesia pada September 2022 sebagai bagian dari seri A 5G, melengkapi line-up yang sebelumnya termasuk Galaxy A33 5G, Galaxy A53 5G, dan Galaxy A73 5G. Ponsel ini mempertahankan desain khas Galaxy A dengan bahan plastik polikarbonat yang glossy, memberikan tampilan minimalis dan elegan.

Meskipun terasa sedikit licin dan rentan terhadap sidik jari, desain samping yang melengkung membuatnya nyaman digenggam. Keunggulan lainnya termasuk sensor sidik jari terpadu dengan tombol power, memberikan kenyamanan penggunaan sehari-hari. Dalam hal performa, Galaxy A23 5G dilengkapi dengan layar 6,6 inci beresolusi Full HD+ dan refresh rate 120 Hz, memberikan tampilan yang mulus dan responsif.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A23 5G

Kamera utama 50 MP dengan tiga kamera pendamping di bagian belakang menonjolkan fokus pada sektor fotografi, menghasilkan foto dan video yang jelas. Meskipun masih menggunakan model kamera depan V-Shaped, layar HP ini memberikan pengalaman visual yang memuaskan, didukung dengan kecerahan layar 500 nits dan sertifikasi Widevine L1 untuk streaming HD.

Di bawah kap, Samsung menghadirkan chipset Snapdragon 695 5G, memberikan performa yang cukup baik untuk kelas menengah.Dilengkapi baterai 5000 mAh dan pengisian cepat 25W, ponsel ini menawarkan daya tahan yang awet untuk penggunaan sehari-hari. HP 3 jutaan Samsung yang satu ini pas banget nih untuk menemanimu aktivitasmu!

iPhone SE 2020

Source: Macworld

iPhone selalu menjadi pilihan utama bagi banyak orang berkat desainnya yang trendy, kamera mutakhir, dan status sosial yang tinggi meskipun harganya yang cenderung mahal. Namun, terdapat iPhone SE, versi yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2016, yang menarik perhatian dengan harga yang lebih terjangkau, sekitar Rp 6 jutaan pada saat rilis. Dan iPhone SE ini sudah masuk menjadi HP 3 jutaan 2023, nih!

Meski tampak lebih ekonomis, fitur iPhone SE tidak kalah dengan model-model iPhone lainnya. Ditenagai oleh chipset Apple A13 Bionic, iPhone SE dapat bersaing dengan produk HP terbaik di pasaran, bahkan mengalahkan beberapa pesaing kuat seperti Samsung Galaxy S20 Ultra.

iPhone yang satu ini hanya memiliki satu lensa belakang 12 MP, tetapi kemampuannya dalam merekam video 4K dengan stabil dan kualitas gambar yang hampir setara dengan iPhone 11, menjadikannya pilihan menarik untuk penggemar fotografi. Layar retina display IPS LCD dengan True Tone memberikan pengalaman visual yang cerah dan berkualitas.

Vivo V25e

Source: Newspostalk

Vivo meluncurkan Vivo V25e sebagai penyegaran dalam lini produk HP kelas menengah, menyasar pengguna harian yang menginginkan desain menarik dan kinerja yang handal. Sebagai varian termurah dalam seri V25, Vivo V25e tetap mempertahankan desain elegan dan mirip dengan V25 reguler, dengan tambahan daya tarik berupa perubahan warna belakang yang dinamis sesuai dengan pencahayaan lingkungan.

Selain desain, bodi ponsel ini terasa halus namun tidak licin di tangan, memberikan kenyamanan dan ergonomi yang diinginkan oleh Jagoans sehari-hari. Layar Vivo V25e berukuran 6,4 inci dengan panel AMOLED, resolusi Full HD+, dan refresh rate 90 Hz, menawarkan pengalaman visual yang halus dan responsif.  Kecerahan layar yang tinggi, mencapai 1300 nits, serta sertifikasi Widevine L1 untuk streaming konten dengan kualitas tertinggi.

Fitur pemindai sidik jari yang tertanam di layar juga merupakan kelebihan tambahan dalam aspek keamanan. Performa Vivo V25e didukung oleh chipset MediaTek Helio G99 dengan pengolah grafis Mali G77, memberikan daya tahan baterai yang ditingkatkan hingga 30% dibandingkan dengan seri sebelumnya. Vivo V25e juga menawarkan fitur menarik seperti penambahan RAM virtual hingga 8 GB, meningkatkan performa multitasking.

Pada sektor kamera, Vivo V25e tetap mempertahankan konfigurasi kamera dari V25 reguler. Kamera utama 32 MP di bagian depan menghasilkan foto yang detail dan natural, dilengkapi dengan teknologi AI terbaru. Di sisi belakang, kamera utama 64 MP dengan OIS memberikan kemampuan pengambilan gambar yang stabil, dan fitur kamera lainnya seperti kamera depth 2 MP dan kamera makro 2 MP menambah fleksibilitas dalam fotografi.

Meskipun baterai berkapasitas 4500 mAh terasa cukup standar, Vivo V25e menawarkan teknologi pengisian cepat 44W untuk pengisian daya yang cepat, membawa baterai dari kosong hingga 58% dalam waktu 30 menit. HP 3 jutaan yang satu ini cocok buat menemani aktivitasmu sehari-hari nih, Jagoans!

iPhone XR

Source: Engadget

Meskipun kurang mendapat sorotan dibandingkan dengan saudara-saudaranya iPhone XS dan iPhone XS Max, iPhone XR menawarkan kombinasi desain premium dan performa yang mengesankan. Dengan spesifikasi layar yang lebih rendah, iPhone XR masih mempertahankan desain yang tipis dan premium dengan bingkai aluminium seri 7000 dan kaca di bagian belakang.

Tersedia dalam berbagai pilihan warna yang mencolok, iPhone XR memberikan opsi personalisasi untukmu dengan warna seperti hitam, merah, kuning, biru, dan coral. Dengan resolusi layar 828 x 1792 pixel dan kerapatan pixel ~ 326 ppi, iPhone XR menawarkan tampilan visual yang jernih dan mendukung fitur-fitur seperti multitouch, anti gores, lapisan oleophobic, dan teknologi True-tone.

Baca juga: Masih Diminati, Inilah Harga iPhone X 256GB Second Tahun 2023

Ditenagai oleh chipset Apple A12 Bionic dengan teknologi proses 7 nm dan prosesor sepuluh inti, iPhone XR memberikan performa dan kecepatan yang tinggi, terhindar dari lag. Pilihan kapasitas penyimpanan yang besar, yaitu 64 GB, 128 GB, dan 256 GB, memungkinkan kamu menyimpan banyak data tanpa khawatir kehabisan ruang.

Kamera utama 12 MP dengan fitur seperti OIS dan PDAF memberikan kemampuan pengambilan gambar yang memuaskan, dan sertifikasi IP67 menjadikan iPhone XR tahan air dan debu, memberikan kelebihan ekstra terutama dalam cuaca hujan. Pecinta brand Apple, HP 3 jutaan ini jangan sampai ketinggalan nih!

Kesimpulan

Dalam memilih HP murah untuk kebutuhan sehari-hari, penting untuk mempertimbangkan keseimbangan antara fitur yang diperlukan dan anggaran yang dimiliki. HP dengan harga terjangkau seringkali menyajikan spesifikasi yang memadai untuk tugas-tugas dasar seperti panggilan, pesan teks, dan penggunaan aplikasi media sosial.

Source: Itpro

HP 3 jutaan 2023 yang sudah Jagofon sebutkan tadi bisa menjadi pilihanmu, loh! Ditambah lagi kalau kamu membelinya di Jagofon, kamu bisa mendapatkan harga yang lebih miring lagi. Karena Jagofon menjual HP dan gadget bekas, tetapi dengan kualitas yang sudah terjamin 100%.

Tetapi barang bekas, apa benar masih bagus? Tentu saja! Setiap HP/gadget di Jagofon sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi, sehingga pasti berfungsi seperti HP baru. Ditambah lagi, HP/gadget bekas yang kamu beli akan mendapatkan garansi mesin 1-6 bulan. Cukup melakukan checkout HP impianmu di website Jagofon, HP akan sampai depan rumahmu tanpa ongkir untuk Pulau Jawa!

Tetapi meskipun harga menjadi faktor utama, perhatikan juga aspek-aspek seperti pembaruan perangkat lunak, dukungan layanan pelanggan, dan ketersediaan aksesori. Dengan melakukan survey dengan cermat, kamu bisa menemukan HP murah yang tidak hanya memenuhi kebutuhan harian tetapi juga memberikan nilai tambah dalam hal kualitas dan pengalaman penggunaanmu.

Share on: