Product

Masih Diminati, Inilah Harga iPhone X 256GB Second Tahun 2023

iPhone X adalah handphone yang didesain, diproduksi, dan dipasarkan oleh Apple sebagai iPhone generasi kesebelas. iPhone X dirilis pada tahun 2017, dengan penawaran warna Space Gray dan Silver.

Pemberian nama iPhone X sangat spesial dibandingkan yang lain, karena seri yang lain dinamakan dengan angka numerik bukan dengan angka Romawi. Arti dibalik nama iPhone X adalah untuk merayakan ulang tahun kesepuluh iPhone, bahkan loncat dari seri iPhone 8 ke seri iPhone X tanpa iPhone 9.

Selain itu, iPhone X juga merupakan handphone Apple pertama dengan desain layar penuh tanpa tombol Touch ID di bagian tengah layar.


(Source: Apple)

Saat ini, iPhone X sudah tidak dijual lagi di situs web Apple, toko fisik resmi Apple, maupun toko distribusi resmi. Untuk mencari iPhone X yang baru di toko terpercaya pun cukup sulit.

Namun iPhone X second masih banyak yang dijual di marketplace, salah satunya Jagofon yang merupakan marketplace khusus handphone second terpercaya di Indonesia.

Di Jagofon, harga iPhone X 256GB Second bisa kamu dapatkan di harga Rp4.740.000 saja. Untuk ukuran produk iPhone, harga ini bisa dibilang sangat terjangkau.

Sebagai perbandingan, kami akan mengambil tipe yang paling mahalnya, yaitu iPhone X 256GB dengan kapasitas memori terbesar. Faktanya, harga iPhone X 256GB saat pertama kali rilis mencapai Rp20 juta loh!

Tapi jika kamu beli di Jagofon, kamu bisa miliki iPhone X 256GB dengan membayar sekitar 25% saja dari harga awal.

Kalau kamu belum yakin untuk membelinya, kamu bisa baca spesifikasinya terlebih dahulu.

Baca juga: 5 Trik Tersembunyi iPhone XR Yang Belum Pernah Kamu Ketahui

Desain Bodi

Bodi iPhone X memiliki tinggi 143.6 mm, lebar 70.9 mm, dan ketebalan 7.7mm, dengan berat 174 g.

Terbuat dari kaca corning-made untuk bagian depan dan belakang dan bingkat stainless steel, membuatnya cukup tahan banting dan tahan karat.

Apple juga tidak melupakan komponen penting, yaitu ketahanan debu dan air yang bisa mencapai kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Sebagai handphone Apple pertama yang berponi, iPhone X tidak memiliki Touch ID yang pada seri sebelumnya digunakan untuk tombol home dan sidik jari.

Pada sisi kiri, terdapat tombol geser untuk mengganti mode hening atau dering, serta tombol pengaturan volume. Di sisi kanan terdapat tombol power yang digunakan untuk mengunci handphone.

(Source: Apple)

Layar

iPhone X dilengkapi oleh layar Super Retina OLED dengan Dolby Vision dan HDR10. Layarnya memiliki ukuran 5.8 inci dengan rasio layar dan bodi sebesar 82.9%.

Resolusi layarnya adalah 1125 x 2436 piksel pada ~458 ppi, dengan menganut layar true tone dan warna luas (P3). Dilengkapi juga dengan lapisan oleophobic, layar iPhone 11 Pro tidak akan ada bekas sidik jari.

Apple juga memberikan kaca pelindung bawaan pada iPhone X untuk melindungi bekas cakaran dan lainnya.

Meskipun ukurannya lebih besar dari iPhone X, ternyata layar iPhone 8 Plus lebih kecil dengan berukuran 5.5 inci saja. Salah satu alasannya adalah perbedaan desain layar dengan poni dibandingkan Haptic Touch di tengah handphone.

iPhone X vs. iPhone 8 Plus: Which iPhone is better? - CNET
(Source: CNET)

Baca juga: Mengapa iPhone XR Lebih Laku dari iPhone XS? Ketahui Perbedaannya!

Kamera

iPhone X memiliki satu kamera depan dan dua kamera belakang yang dilengkapi dengan flash Quad-LED dual-tone. Berikut adalah spesifikasinya:

Kamera Belakang

  • 12 MP, f/1.8, 28mm (lensa wide), 1/3", 1.22µm
  • 12 MP, f/2.4, 52mm (lensa telephoto), 1/3.4", 1.0µm
  • 4K@24/30/60fps, 1080p@30/60/120/240fps

Kamera Depan

  • 7 MP, f/2.2, 32mm (lensa standard)
  • 1080p@30fps

Setiap foto dan video yang diambil sudah berupa HDR. Untuk video yang berhasil direkam pastinya akan sangat berkualitas, karena dikuatkan oleh fitur stablizier dengan resolusi minimal 1080p.

Fitur lainnya yang ada pada kamera iPhone X adalah mode panorama, mode potret, mode timer, mode beruntun, mode malam, penurunan noise, live photo, pendeteksi wajah, dan lainnya.

Iphone X Camera Pictures | Download Free Images on Unsplash
(Source: Unsplash)

Performa

Sistem operasi dasar yang dijalankan oleh iPhone X adalah iOS 11 yang dapat diperbarui hingga iOS16.

iPhone X menggunakan chip prosesor Apple A11 Bionic dengan CPU 2x Monsoon + 4x Mistral dan GPU Apple three-core graphics.

Apple memang dikenal dengan tidak memiliki slot untuk kartu memori eksternal, namun memori yang digunakan pada sistem sangat efektif dan transparan tanpa ada memori yang tergunakan secara terselubung.

iPhone X hanya menawarkan dua pilihan kapasitas memori internal, yaitu 64GB dengan RAM 3GB dan 256GB dengan RAM 3GB.

Pilihan ini yang membuat banyak orang kebingungan, terkadang memori 64GB tidak cukup untuk memuat berbagai aplikasi yang terus berkembang dan bertambah besar ukurannya.

Maka itu, iPhone X 256GB merupakan pilihan yang cukup populer pada saat itu. Namun bagi beberapa orang, harganya masih terlalu tinggi. Akibatnya, tak sedikit orang yang akhirnya menunggu harga iPhone X 256GB Second turun.

Beli handphone second bukan berarti seseorang tidak mampu, melainkan mereka lebih fokus untuk mementingkan efisiensi.

iphone storage full but it's not - Apple Community
(Source: Apple Communities)

Baterai

iPhone X dibekali kapasitas baterai 2716 mAh, lebih besar dari iPhone XS dan lebih sedikit dari iPhone XR. Dengan kabel 15W, pengisian daya diperkirakan dapat mencapai 50% dalam 30 menit.

Setelah diuji, iPhone X dipercaya dapat bertahan 2 jam lebih lama dibandingkan iPhone 7, alias 74 jam dalam pemakaian normal.

Selain itu, iPhone X dapat bertahan untuk digunakan telepon hingga 21 jam, pengunaan internet hingga 12 jam, pemutaran video hingga 13 jam, dan pemutaran audio hingga 60 jam.

Terkadang, baterai merupakan salah satu masalah yang menjadi kekhawatiran sebagian besar orang untuk membeli produk second. Perlu kamu ketahui bahwa iPhone X Second di Jagofon sudah melewati uji coba, sehingga baterainya bukan yang bocor parah.

Minat dengan iPhone X 256GB?

Jika kamu tertarik untuk membeli iPhone X 256GB dengan harga yang terjangkau, kamu bisa beli di Jagofon, meskipun iPhone X Second tapi produknya masih berkualitas dan bergaransi loh.

iPhone X Second yang tersedia juga memiliki IMEI yang terdaftar, sehingga kamu bisa menggunakannya dengan bebas.

Banyak orang yang selalu memantau harga produk Second, termasuk harga iPhone X 256GB Second yang lumayan sering dicari.

Kalau kamu berpikiran untuk menjual handphone milikmu dulu baru beli iPhone X Second ini, kamu tidak perlu lakukan itu. Langsung tukar tambah saja di Jagofon.

Dimana lagi kamu bisa temukan harga iPhone X 256GB Second di Rp4 jutaan? Jagofon disini akan membantu kalian untuk miliki handphone impianmu dengan penawaran harga yang terbaik hanya untukmu.

Untungnya lagi, harga iPhone X 256GB Second yang tawarkan Jagofon sudah termasuk dengan jaminan 7 hari uang kembali, aksesoris baru, dan gratis ongkir.

Jika kamu tidak yakin atau punya pertanyaan, kamu bisa tanya-tanya terlebih dahulu ke Jagofon ya.