Product

January 3, 2024

Apa Keunggulan Vivo Y12? Yuk Cek Harga dan Spesifikasi Vivo Y12!

Vivo, salah satu perusahaan smartphone asal China yang sering merilis produk dengan harga yang bersahabat namun memiliki performa yang memikat. Pada akhir tahun 2019, Vivo menambah satu lagi produk entry level mereka ke pasar ponsel Indonesia, yakni Vivo Y12.

Pada saat perilisan, Vivo Y12 dibanderol dengan harga 2 jutaan. Walaupun harganya terkesan murah, namun performa yang disuguhkan tidaklah murahan. Buat kamu yang penasaran harga Vivo Y12 sekarang dan ingin membelinya, kamu bisa cek harga Vivo Y12 terbaru di Jagofon ya.

Nah, buat kamu yang penasaran tentang performa Vivo Y12, apakah masih bisa diandalkan di tahun 2024 ini? yuk langsung saja simak ulasan spesifikasi Vivo Y12 dibawah.

Desain Elegan di Kelasnya

Image Source: IDN Times

Vivo Y12 memiliki desain yang tipis dengan dimensi bodi 159,4 x 76,8 x 8,9 mm dengan berat 190,5 gram. Ponsel pintar ini mengusung istilah Ultra All Screen yang memiliki layar berukuran 6,35 inci berpanel IPS LCD dengan rasio layar 19,3:9 dan rasio layar ke bodi ~89%.

Fitur lain yang dimiliki layar Vivo Y12 adalah memiliki resolusi HD (720 x 1544 pixel) dengan kerapatan pixel 270 ppi dan refresh rate di 60 Hz. Spesifikasi layar yang cukup lega ini sudah sangat cukup untuk menonton video, scrolling media sosial, atau bermain game.

Sementara itu, Vivo Y12 memiliki material build quality yang standar, yakni material kaca di bagian layar, sementara frame dan bagian belakang memiliki material dari plastik. Ponsel pintar ini memiliki pilihan warna Aqua Blue dan Burgundy Red yang terlihat mewah.

Baca juga: Inilah Spesifikasi dan Harga Vivo Y17 Terbaru!

Performa Vivo Y12

Image Source: Tek.id

Spesifikasi Vivo Y12

  • Layar: IPS LCD 6,35 inci
  • Chipset: Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • GPU: PowerVR GE8320
  • RAM: 3 GB
  • Storage: 32/64 GB
  • Memori Eksternal: microSD, hingga 256 GB (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 13 MP, 8 MP, 2 MP
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Vivo Y12 ditenagai dapur pacu MediaTek Helio P22 (12nm). SoC ini memiliki prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan dukungan GPU PowerVR GE8320. Dengan dukungan RAM 3 GB dan penyimpanan 32 GB atau 64 GB, kamu sudah bisa mendapatkan ponsel yang bisa diandalkan.

Untuk pemakaian sehari-hari, performa Vivo Y12 terbilang lancar. dengan memanfaatkan chipset MediaTek Helio P22, dirasa cukup membantu untuk multitasking dan menyelesaikan tugas untuk menjalankan aplikasi ringan seperti bermain sosial media, chatting, atau menonton video.

Sementara itu, untuk performa gamingnya Vivo Y12 bisa menjalankan game-game yang ringan. Kamu juga bisa menjalankan game kekinian seperti MLBB, FF, atau PUBG Mobile, namun harus menyesuaikan settingan grafisnya ke mode rendah agar mendapat performa yang bagus. Kamu juga dapat mengaktifkan beberapa fitur bawaan game seperti Ultra Game Mode untuk menambah fps game tersebut.

Triple Kamera Vivo Y12

Image Source: Gadgetren

Vivo Y12 memiliki 3 kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 MP dengan bukaan  f/2.2 dan fitur PDAF, kemudian ada kamera lensa ultrawide 8 MP dengan bukaan f/2.2, 16mm, dan kamera dengan lensa depth dengan resolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4. Sementara itu, untuk kamera depan ponsel ini memiliki lensa wide dengan resolusi 8 MP dengan bukaan f/1.8.

Hasil jepretan yang Vivo Y12 tergolong bagus di kelasnya. Jika kamu mendapat pencahayaan yang pas, hasilnya akan terasa sangat bagus. Hal ini juga didukung oleh fitur AI Triple Camera yang bisa membuat gambar terlihat cerah dan tajam.

Sementara itu, kamera depan Vivo Y12 memiliki fitur tambahan berupa AI Super Wide-Angle Camera yang memungkinkan kamu memotret gambar dengan sudut pandang sampai dengan 120°.

Untuk perekaman video, Vivo Y12 sudah mendukung kualitas gambar 1080p@30fps. Namun diperhatikan, kemungkinan gambar yang kamu rekam akan shaky karena lensanya belum didukung fitur OIS.

Baca juga: Simak Rekomendasi HP Vivo Terbaru!

Baterai Bertenaga

Image Source: Bhinneka

Daya baterai jumbo di 5000 mAh menjadi fitur andalan Vivo Y12. Dengan daya baterai yang mumpuni ini dapat membantu kamu yang beraktivitas di luar lapangan tanpa harus membawa powerbank atau caharger sekalipun. Pasalnya, ponsel ini dapat bertahan seharian tanpa harus di charge ulang dengan penggunaan wajar.

Jika kamu suka menonton video, kamu akan dimanjakan oleh ponsel ini, karena Vivo mengklaim bahwa ponsel ini mampu menemani kamu selama 16 jam non-stop untuk streaming video pada kualitas HD. Sementara itu, untuk para Jagoans yang sedang push rank, Vivo Y12 bisa menemani kamu selama 8-9 jam untuk bermain game.

Selain itu, dengan memanfaatkan fitur smart power saving, kamu dapat menghemat daya yang digunakan Vivo Y12 ini ke level yang lebih tinggi. Ponsel ini juga didukung fitur charging 10W dan reverse charging 5W. Untuk fitur pengisian daya cepat, Vivo Y12 belum didukung fitur tersebut.

Cek Vivo Y12 di Jagofon!

Bagaimana Jagoans? Sudah yakin membeli Vivo Y12 yang sekarang harganya hanya 1 jutaan di Jagofon? Yuk langsung cek aja katalog Jagofon!

Buat kamu yang masih menimbag-nimbang, kamu bisa memperhatikan poin-poin berikut sebagai dasar keputusan untuk membeli atau tidaknya HP Vivo Y12.

Alasan Beli Vivo Y12

  • Baterai super jumbo di kelasnya dengan daya 5000 mAh
  • Triple AI Camera yang mumpuni di harga HP 1 jutaan
  • Layar lega dengan bezel yang tipis menambah kesan mewah
  • Desain dan pilihan warna yang immersif

Alasan Tidak Beli Vivo Y12

  • Belum didukung pengisian daya cepat
  • Build quality yang standar
  • RAM dan storage kurang besar

Nah, bagaimana Jagoans? sudah mau checkout Vivo Y12 nya di Jagofon? Tenang, jika kamu memiliki pilihan lain, kamu bisa cek gadget lain di Jagofon loh, karena masih banyak produk berkualitas dengan harga yang pas buat kamu.

Buat yang belum tau-tau aja nih, Jagofon bukan toko, melainkan marketplace HP bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Semua HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP dengan kualitas terbaik.

Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Beli HP bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon!

Share on: