Product

Baterai 5000 mAh Tahan Berapa Lama? Simak Juga Daftar HP Baterai Besar Disini!

baterai 5000 mah

Baterai HP dengan kapasitas 5000 mAh mungkin sudah lumrah ditemukan pada model smartphone terbaru. Semakin bertambahnya kapasitas baterai ini memang sejalan dengan inovasi, spesifikasi, dan fitur baru yang dijejalkan ke dalam smartphone untuk menunjang besarnya daya yang dibutuhkan.

Coba saja bayangkan jika ponsel pintar dengan spesifikasi yang tinggi namun dibekali kapasitas baterai minim. Saat kamu asyik bermain game atau streaming drakor tiba-tiba HP kamu mendapat notifikasi low-batt padahal baru saja selesai diisi ulang, pasti kamu akan merasa terganggu dan kesal karenanya.

Oleh karena itu banyak produsen smartphone yang membekali ponsel pintar nya dengan kapasitas baterai yang besar untuk menunjang kebutuhan daya yang dibutuhkan.

Baca juga: Tips HP Awet Baterai

Baterai 5000 mAh Tahan Berapa Lama?

Namun, beberapa HP yang memiliki kapasitas baterai 5000 mAh tidak bisa dipukul rata mengenai seberapa lama daya tahannya. Perbedaan chipset, fitur layar, dan parameter lain menjadi faktor berbedanya masa pakai antar HP yang satu dan lainnya.

Pada umumnya, smartphone dengan kapasitas baterai 5000 mAh mampu menemani kamu seharian. Jika kamu menggunakan smartphone secara wajar seperti hanya untuk membuka aplikasi chat, mendengarkan musik, menonton video dan bermain game sesekali, kemungkinan akan bertahan selama 14-16 jam. Jadi dalam 1 hari kamu hanya perlu mengisi ulang baterai sebanyak satu kali.

Jika kamu aktif memakai smartphone kamu untuk bermain game atau mengedit video di HP, kemungkinan kamu harus mengisi ulang daya baterainya dua atau tiga kali dalam satu hari.

Kebutuhan akan HP dengan baterai besar ini juga dimanfaatkan oleh beberapa produsen HP. Tak ayal, banyak HP kelas menengah ke bawah mengandalkan gimmick baterai jumbo selain untuk menargetkan pasar tertentu, namun juga untuk meningkatkan daya jual dan produksi HP perusahaan tersebut.

Nah, jika kamu masih bingung menentukan HP dengan baterai besar mana yang harus kamu beli, berikut beberapa rekomendasi HP dengan baterai 5000 mAh yang bisa kamu pertimbangkan.

realme C33

Jual realme C33 Second - Jagofon
Image Source: realme

HP baterai besar berkapasitas 5000 mAh pertama adalah realme C33. HP yang hadir di pasar ponsel Indonesia pada 2022 silam ini tak hanya memiliki kapasitas baterai besar, namun memiliki performa yang lumayan gahar. Chipsetnya dibekali Unisoc Tiger T612 dan GPU Mali-G57. RAM nya berada pada pilihan 3 GB atau 4 GB dan memiliki memori internal 64 GB atau 128 GB.

Sektor kameranya lumayan bagus dengan disematkannya kamera utama beresolusi 50 MP dan sensor depth 0,3 MP. Kamera depannya dibekali lensa dengan resolusi 5 MP yang sudah memiliki mode HDR.

Bagi Jagoans yang membutuhkan HP baterai besar, realme C33 bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Baterai 5000 mAh bisa bertahan selama seharian tanpa harus repot mengisi ulang daya di tengah hari.

Kamu bisa mendapatkan realme C33 di Jagofon hanya dengan harga mulai dari Rp. 1,2 jutaan! Kapan lagi beli HP bekas tapi masih memiliki kualitas berkelas, cuma di Jagofon yang bisa.

vivo Z1Pro

Jual vivo Z1Pro Bekas - Jagofon
Image Source: vivo

vivo Z1Pro, salah satu produk dengan penjualan tinggi ini memiliki baterai jumbo 5000 mAh. SoC nya dibekali Snapdragon 712 dengan mengandalkan GPU Adreno 616 untuk membantu memroses urusan grafisnya. Tak ayal HP ini laku di pasaran karena memiliki performa yang bagus dan memiliki baterai yang awet.

Sisi kamera vivo Z1Pro cukup menarik dengan hadirnya 3 kamera belakang dengan konfigurasi kamera utama 13 MP, kamera ultrawide 8 MP, dan kamera dengan sensor depth 2 MP. Menariknya ponsel ini sudah mendukung perekaman video dengan kualitas maksimal di 4K@30 fps. Lalu kamera depannya dibekali resolusi 32 MP.

HP paket lengkap yang memiliki baterai, performa, dan kamera mumpuni ini bisa kamu dapatkan di Jagofon. Harga jual vivo Z1Pro sendiri hanya sekitar Rp. 1,9 jutaan saja. Kapan lagi dengan harga minim kamu bisa mendapatkan HP kualitas sajangnim.

Oppo A92

Jual Oppo A92 Bekas -  Jagofon
Image Source: GSMArena

Oppo A92 menawarkan HP dengan kapasitas baterai besar 5000 mAh dengan didukung performa yang apik. Performa yang apik nya dibekali SoC Snapdragon 665 dengan prosesor octa-core dan dukungan GPU Adreno 610. Memori besarnya dengan RAM 6GB atau 8 GB dan penyimpanan 128 GB (UFS 2.1) muat untuk berbagai jenis aplikasi dan data pribadi kamu.

Kamera utama mumpuni dengan resolusi 48 MP dan ditemani kamera ultrawide 8 MP, kamera dengan sensor depth 2 MP, dan satu fitur unik kamera B/W 2 MP. Perekaman videonya bisa menghasilkan kualitas sampai 4K@30fps. Di bagian depannya terdapat kamera selfie 16 MP dengan tambahan mode HDR.

Baterai Oppo A92 sudah dibekali teknologi fast charging 18W yang mampu mengisi daya baterai besarnya dari 0 sampai penuh selama 1 jam 30 menit.

Dapatkan Oppo A92 di Jagofon dengan harga diskon Rp. 1,9 jutaan. Kamu juga bisa mengunjungi website Jagofon untuk mengintip beberapa promo dan fitur lainnya!

Samsung Galaxy A32

Jual Galaxy A32 Second - Jagofon
Image Source: Samsung Indonesia

Samsug Galaxy A32 dibekali baterai besar 5000 mAh yang bisa menunjang kebutuhan produktivitas dan hiburan harian kamu. Performanya disokong oleh chipset ngebut Mediatek Helio G80 dengan dukungan GPU Mali-G52 MC2. Kebutuhan multitasking kamu juga akan terpenuhi dengan dukungan RAM 6 GB dan penyimpanan di 128 GB.

Passion fotografi kamu juga akan dimanjakan dengan konfigurasi kamera apik dengan kamera utama 64 MP, dan dilengkapi kamera ultrawide 8 MP, serta memiliki kamera macro dan sensor depth 5 MP. Di sisi depannya terdapat kamera selfie 20 MP untuk menyalurkan expresi kamu.

Ketahanan baterainya tak diragukan lagi dan akan bertahan seharian tanpa harus mengisi ulang. Pun jika harus mengisi ulang, ponsel ini sudah didukung teknologi pengisian daya cepat 15W dan mampu mengisi daya dari kosong hingga penuh dalam kurun waktu sekitar 2 jam.

Jagoans yang merangkap sebagai Samsung Fans bisa mendapatkan Galaxy A32 dengan harga Rp. 2 jutaan saja di Jagofon! Kamu juga bisa kunjungi website Jagofon untuk menerima beberapa informasi promo diskon dan beberapa penawaran yang menarik.

Baca juga: Ini Daftar iPhone dengan Baterai Paling Awet

Kesimpulan

HP baterai besar sudah sangat lumrah dan bertebaran di pasaran. Jika kamu bertanya baterai 5000 mAh tahan berapa lama, sebenarnya banyak parameter yang mempengaruhinya. Seberapa aktif kamu memakai HP, kemampuan chipset, dan kemampuan layar HP mempengaruhi boros tidaknya baterai HP kamu.

Namun, jika kamu harus memilih baterai 5000 mAh mana yang lebih unggul, kamu bisa melihat chipset mana yang lebih mutakhir dan paling baru, karena hampir dipastikan chipset terbaru memiliki kemampuan mengelola daya lebih baik.

Temukan HP dengan baterai 5000 mAh di Jagofon! Walau statusnya sebagai HP bekas, semua produk telah teruji di 90+ titik fungsi sehingga masih seperti baru. Jangan khawatir, semua produk memiliki garansi 7 hari uang kembali jika HP terbukti tidak berfungsi.

Ini cara baru beli HP bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi!