JagoHacks

Awas Tertipu Ini Beda iPhone Inter dan iBox

Source : Sindo News

Siapa sih yang tidak kenal dengan produk Smartphone dari Apple? Memiliki beragam fitur mumpuni, iPhone banyak digemari masyarakat khususnya di kalangan remaja dan anak muda. Fitur kamera yang dapat menghasilkan gambar jernih serta chipsetnya yang kencang, menjadi salah satu alasan ponsel besutan Apple ini meledak di pasaran.

Baca juga : 5 iPhone Ini Harganya Sudah Murah Untuk Dibeli Tahun 2024, Yuk Intip Sekarang

Meskipun dilengkapi dengan beragam fitur dan spesifikasi mumpuni, iPhone ini masih tergolong pricey. Oleh karena itu, tak jarang banyak orang yang memilih untuk membeli iPhone Inter dari pada iPhone iBox karena harganya yang lebih terjangkau. Namun, sebelum memutuskan utuk membeli iPhone Inter, ada baiknya Jagoans memperhatikan perbedaan iPhone Inter dan iBox terlebih dahulu.

Penasaran? yuk simak artikel berikut sampai habis ya Jagoans!

Pengertian iPhone Inter

Sebelum mengulik lebih jauh perbedaan iPhone Inter dan iBox, Jagoans harus mengetahui terlebih dahulu apa itu iPhone Inter. Sebagai informasi, iPhone Inter adalah iPhone bekas diimpor dari luar negeri, atau dengan kata lain iPhone yang sudah pernah digunakan oleh pengguna di luar negeri. iPhone Inter ini biasanya diimpor dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Korea Selatan, Jepang, dan juga Singapura.

Sedangkan iPhone iBox adalah iPhone yang dijual secara resmi, yaitu melalui iBox sebagai distributor dan reseller produk Apple di Indonesia. Selain produk Apple, iBox juga menjual beragam aksesoris pelengkap yang telah di-support oleh Apple, seperti charger, headset, case, hingga software.

Alasan dari penjualan produk Apple secara resmi harus melalui iBox karena Apple Store sendiri belum ada di Indonesia. Untuk toko resmi Apple sendiri di kawasan Asia Tenggara baru ada di beberapa negara, seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia.

Perbedaan Harga

iPhone Inter dan iPhone iBox tentunya memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan. Tentu saja harga dari iPhone Inter tergolong lebih murah, karena merupakan produk bekas yang diimpor dari luar negeri.

Berbeda dengan iPhone iBox yang merupakan produk baru yang didistribusikan iBox dan juga merupakan produk resmi dari Apple. Untuk rentang harganya, iPhone Inter bisa lebih murah hingga dua kali lipat atau pun ditawarkan setengah harga dari harga yang ditawarkan iBox.

Namun, sebaiknya Jagoans harus tetap berhati-hati dan jangan langsung tergiur dengan harga yang murah, karena ada hal-hal yang harus diperhatikan sebelum membeli iPhone Inter, baik dari segi kualitas produk, garansi, IMEI, aksesoris dan lain-lain.

Perbedaan Kualitas

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, harga yang murah dari iPhone Inter tidak bisa menjamin akan mendapat kualitas ponsel yang baik, mengingat iPhone Inter adalah produk bekas yang diimpor dari luar negeri.

Di sisi lain, faktor keamanan juga menjadi hal yang perlu dipertimbangkan. Keamanan iPhone Inter juga rentan terhadap risiko seperti pencurian data atau pun kejahatan siber lainnya.

Selain kualitas dan faktor risiko keamanan yang rentan, iPhone Inter juga kebanyakan tidak memiliki IMEI atau International Mobile Equipment Identity. Jika ponsel tidak memiliki IMEI atau pun IMEI nya tidak terdaftar, tentunya akan menyebabkan hal-hal yang mengganggu aktivitas ponsel, seperti pemblokiran sinyal telekomunikasi.

Hal ini tentunya sangat berbeda jika dibandingkan dengan iPhone iBox yang tentunya memiliki kualitas dan IMEI yang terjamin, karena dijual secara resmi dan merupakan produk baru dari Apple.

Perbedaan SIM Card

Hal lain yang menjadi perbedaan iPhone Inter dan iBox terletak pada SIM Cardnya. Beberapa pengguna dari iPhone Inter mengalami kendala terkait dengan SIM Card mereka, seperti kesulitan untuk mendeteksi jaringan dari provider tertentu.

Akibatnya, tak jarang pengguna iPhone Inter tidak mendapatkan sinyal sehingga sulit untuk menggunakan fitur telepon dan SMS, serta kesulitan untuk mengakses internet.

Sedangkan untuk produk resmi atau iPhone iBox bisa lebih flexibel dalam penggunaan beragam jenis kartu sim dan tidak perlu khawatir akan mengalami kendala terkait dengan sinyal.

Perbedaan Garansi

Perbedaan selanjutnya dari iPhone Inter dan iBox terletak pada garansinya. Untuk iPhone Inter, klaim garansi mungkin akan sulit dan bisa jadi garansi tidak berlaku karena merupakan garansi internasional yang berasal dari luar negeri.

Klaim garansi dari iPhone Inter hanya dapat dilakukan dari negara asal yang menjual iPhone tersebut. Sedangkan jika kamu membeli iPhone dari distributor resmi Apple yaitu iBox, kamu akan mendapatkan garansi resmi selama satu tahun.

Perbedaan Kode dan Pengemasan

Selain garansi, perbedaan iPhone Inter dan iBox yang mencolok adalah perbedaan kode negara. iPhone yang dijual resmi di Indonesia biasanya memiliki kode regional Indonesia, yaitu PA/A, ID/A FE/A atau SA/A.

Sedangan iPhone bekas dari negara lain atau iPhone Inter akan memiliki kode seperti LL/A (Amerika), ZA/A (Singapura),CA/A (Kanada), dan beragam kode negara lainnya. Untuk mengetahui kode negara dari iPhone, kamu dapat pergi ke pengaturan lalu pilih general atau umum dan pilih menu about. iPhone akan langsung menampilkan seri, model, dan juga IMEI pada iPhone tersebut.

Dari segi kemasan, pada iPhone iBox, di samping kode negara Indonesia, iasanya kamu juga akan menemukan tanda green peel, yang berisi tentang informasi ponsel iPhone yang hendak kamu beli. Sedangkan untuk iPhone Inter, kamu tidak akan menemukan green peel ini.

Perbedaan Aksesoris

Hal yang menjadi perbedaan dari iPhone Inter dan iBox yang cukup usignifikan juga dapat dilihat dari aksesorisnya. Untuk iPhone keluaran dari iBox, kepala charger-nya dapat dipastikan menggunakan kepala charger berkepala dua, sesuai dengan standar yang ada di Indonesia.

Lain halnya dengan iPhone Inter yang biasanya memiliki kepala charger berkepala tiga atau pun kepala charger model lainnya yang sesuai dengan negara tempat iPhone tersebut diperjual-belikan.

Dapatkan iPhone Inter dan iBox di Jagofon!

Nah, gimana Jagoans? setelah mengetahui perbedaan iPhone Inter dan iBox, kamu kira-kira mau beli yang mana nih? Sebelum membeli iPhone Inter atau pun iBox pastikan juga sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu ya Jagoans!

Buat kamu yang bingung mau beli iPhone Inter dan iBox dimana, mending langsung di Jagofon aja! Dijamin harganya lebih terjangkau dan tentunya memiliki kualitas yang baik. Selain menjual iPhone bekas, Jagofon juga menjual produk iPhone baru lho!

Mau iPhone Inter atau pun iPhone iBox semua tersedia di Jagofon! Produk iPhone Inter yang ditawarkan Jagofon pastinya memiliki garansi internasional dan sudah terjamin sinyal on, jadi kamu nggak perlu khawatir! Selain itu, iPhone bekas yang dijual di Jagofon juga resmi Indonesia karena ex iBox dan juga telah IMEI verified.

Untuk kamu yang tertarik, dan ingin mencari tahu lebih banyak produk iPhone Inter dan iBox di Jagofon, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut :

  • Buka website Jagofon.
  • Kemudian pakai filter di bar kanan untuk desktop, atau tengah bawah untuk tampilan mobile.
  • Status sinyal akan ditampilkan di bawah harga produk.
  • Untuk mencari IMEI terdaftar klik IMEI Verified, sedangkan untuk iPhone Inter dapat klik pada bagian Sinyal On.

Tunggu apalagi Jagoans? yuk segera dapatkan iPhone impianmu hanya di Jagofon! Jangan khawatir, semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas.

Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Hati-hati jika diluar sana ada HP yang lebih murah, bisa jadi refurbished loh! Kalau di
Jagofon semua part-nya belum pernah diganti dan 100% original.

Jadi pembeli yang pintar! Kamu bisa dapatkan HP bekas yang kualitasnya setara dengan HP baru, namun harganya lebih terjangkau hanya di Jagofon!