Product

Bocoran HP Kamera Terbaik 3 Jutaan di Maret 2024

10 Urutan HP Terbaik di Dunia, iPhone Urutan Berapa Ya?
Source : Radar Jabar

Kamera menjadi salah satu fitur penting dari sebuah smartphone. Entah itu untuk dokumentasi pribadi, maupun untuk pekerjaan yang memerlukan kamera, seperti content creator di sosial media.

Di era sekarang, juga sudah tersedia banyak ponsel atau pun smartphone dengan harga yang terjangkau namun juga dilengkapi dengan fitur kamera yang mumpuni.

Baca juga : Simak HP Kamera Terbaik 3-4 Jutaan!

Kali ini, Jagofon akan memberikan rekomendasi berbagai smartphone yang terjangkau, namun memiliki kamera dengan resolusi tinggi dan fitur yang canggih. Harganya juga mulai dari tiga jutaan aja lho Jagoans!

Penasaran apa saja deretan smartphone teresebut? simak artikel berikut sampai habis!

Samsung Galaxy A52

Samsung Galaxy A52, A52s: Specifications, Release Date, Pricing, and more!
Source : XDA Developers

Di deretan pertama ada dari merk Samsung dengan tipe Galaxy A52. Desain dari kameranya juga cukup unik, disusun secara vertikal dengan tiga lensa. Untuk konfigurasi lensanya terdiri dari 12 MP untuk lensa ultrawide dan masing-masing 5 MP untuk lensa macro dan depth.

Memiliki resolusi kamera utama 64 MP dan kamera depan 32 MP, kamera Samsung Galaxy A52 dapat menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Dibandrol dari harga 2,8 juta, ponsel ini memiliki fitur kamera yang mumpuni. Di samping itu, Samsung A52 ini juga sudah dapat merekam video hingga 4K pada kecepatan 30 fps.

Untuk hasil dari kameranya dapat dilihat pada gambar berikut :

Ultra Wide Galaxy A52

Source :yangcanggih.com

Night Mode Galaxy A52 (2)

Source :yangcanggih.com

Vivo V20

Harga Baru Vivo V20 dengan Teknologi Kamera yang Mampu Berikan Pengalaman  Selfievlogging di 2021 - TribunNews.com
Source : Tribunnews.com

Deretan selanjutnya di kaetegori HP dengan kamera terbaik di rentang tiga jutaan adalah Vivo V20. Harganya dibandrol dengan 2,7 jutaan, kamu dapat melihat detail hargaya di website Jagofon. Vivo V20 dilengkapi dengan kamera utama yang beresolusi 64 MP dan kamera depan 44 MP.

Kamera Vivo V20 juga didesain secara unik seperti piramida dengan lapisan persegi sebagai tempat kameranya. Auto focus-nya juga mumpuni dengan beragam fitur kamera yang cukup lengkap, mulai dari Super Night Mode, Super Wide Angle Night Mode, Tripod Night Mode, Ultra Stable Video, Art Portrait video, Super Macro, Bokeh Portrait, Multi-Style Portrait.

Untuk hasil fotonya, Jagoans dapat melihatnya pada gambar berikut :

Hasil foto Vivo V20 (4)

Source : yangcanggih.com

Motion Autofocus3
Source : Tribun Jakarta

Poco M4 Pro

Poco M4 Pro Dibekali Teknology LiquidCool, Main Game Tanpa Harus Risau HP  Jadi Panas - In Riau
Source : InRiau.com

Untuk kamu yang belum familiar dengan merk Poco, Poco sendiri sebenarnya adalah sub-brand dari merek ponsel asal Tiongkok, yaitu Xiaomi. Poco M4 Pro ini dibandrol dengan harga 2,9 juta di Jagofon. Kameranya memiliki dual lensa di bagian belakang, yang masing-masing beresolusi 50 MP untuk lensa wide dan 8 MP untuk lensa ultrawide.

Di sisi lain, kamera depan dari Poco M4 Pro ini memiliki resolusi 16 MP. Desain kamera utamanya disusun secara vertikal dengan latar belakang persegi panjang. Kualitas gambar yang dihasilkan juga memiliki kontras yang tajam dan gambar yang jernih. Untuk hasil fotonya dapat dilihat pada gambar berikut :

Tes Hasil Kamera POCO M4 Pro: Wide, Ultrawide, Nightmode, dan Selfie
Source : Tekno Sindonews
Tes Hasil Kamera POCO M4 Pro: Wide, Ultrawide, Nightmode, dan Selfie
Source : Tekno Sindonews

Mi 10T 5G

Review Xiaomi Mi 10T: Flagship Harga Termurah
Source : Gizmologi

Di deretan HP dengan kamera terbaik selanjutnya adalah Mi 10 T 5G. Ponsel besutan Xiaomi ini memiliki desain kamera yang mirip dengan Poco M4 Pro yang sudah dibahas sebelumnya. Namun, perbedaannya terletak pada kamera utamanya yang berbentuk lingkaran lebih besar dan memiliki tiga lensa. Harganya mulai dari 3,4 juta di Jagofon.

Untuk resolusinya, Mi 10 T 5G ini memiliki resolusi kamera utama 64 MP. Sedangkan untuk masing-masing lensanya, Mi 10 T 5G ini dilengkapi dengan resolusi 13 MP untuk lensa ultrawide, dan 5 MP untuk lensa makro. Fitur unggulan lainnya adalah kamera dari Mi 10 T 5G ini dapat merekam video sampa kualitas 8K pada 30 fps.

Untuk hasil fotonya dapat dilihat pada gambar berikut :

Source : cdn.dxomark.com
Source : Tekno Sindonews

iPhone X

IPhone X Top Five Features, 51% OFF
Source : Full Mark

iPhone X memang membawa sejarah baru dalam dunia iPhone dan merupakan pelopor kamera pertama dengan desain elips yang menghadirkan kesan elegan. Selain itu, hasil dari kamera iPhone X juga banyak digandrungi generasi muda karena dapat menghasilkan gambar yang lebih cerah dan tajam jika dibandingkan dengan iPhone-iPhone versi sebelumnya.

Untuk kamera utama, iPhone X dilengkapi kamera dengan lensa telefoto dan wide-angle beresolusi 12 MP. Di sisi lain, kamera depan atau kamera selfienya dilengkapi dengan kamera beresolusi 7 MP. Di tahun 2024 ini, harganya juga sudah terjangkau, mulai dari tiga jutaan aja di Jagofon. Untuk hasil fotonya kamu dapat melihat gambar berikut :

Source : detikinet
Source : detikinet

Oppo Reno 6

Spesifikasi dan Harga Oppo Reno6 di Indonesia
Source : Suara.com

HP dengan kamera terbaik yang masih di rentang tiga jutaan selanjutnya adalah Oppo Reno 6. Jika dilihat dari segi desainnya, ponsel ini memiliki kamera yang disusun secara vertikal dengan tiga lensa yang disusun ke bawah. Fitur meanrik dari ponsel ini yaitu adanya teknologi AI untuk menunjang kebutuhan fotografi pengguna.

Performa kamera dari Oppo Reno 6 ini juga sudah mumpuni dengan hadirnya lensa yang masing-masing memiliki resolusi 64 MP untuk kamera utama atau wide, 8 MP untuk kamera ultrawide dan 2 MP untuk kamera makro. Kamera depannya juga sudah beresolusi 32 MP.

Harga dari Oppo Reno 6 ini juga sudah sangat terjangkau mulai dari 2,8 jutaan di Jagofon. Untuk Jagoans yang penasaran dengan hasil fotonya, dapat dilihat pada gambar :

Hasil foto kamera utama 64 MP (f/1.7) di Reno6 mode normal. Bisa dilihat warna tanaman nyaris mendekati aslinya dan detailnya juga cukup baik, begitu pula detail pada latar belakang tembok mencolok yang berwarna merah. 
Hal ini berkat kehadiran teknologi pixel binning 4-in-1 di Reno6 yang bisa menghasilkan foto kaya detail yang terang, namun dengan resolusi yang diperkecil pada hasil foto menjadi 16 MP.
Source : Kompas.com
Hasil foto kamera utama 64 MP (f/1.7) di Reno6 mode normal. Dengan bantuan AI Scene Enhancement, foto malam menggunakan mode biasa bisa dijepret dengan cukup baik tanpa harus menggunakan Ultra Dark Mode yang mengharuskan pengguna mengambil foto tanpa adanya goyangan. Detail daun dan tangkainya juga tampak bisa dilihat dengan jelas.
Source : Kompas.com

Dapatkan HP dengan Kamera Terbaik Hanya di Jagofon!

Gimana nih Jagoans? apakah kamu sudah menentukan HP mana yang ingin kamu beli dari deretan HP dengan kamera terbaik tersebut? Sebelum membeli, hendaknya kamu juga mempertimbangkan kebutuhan dan bugdet yang kamu miliki.

Jika kamu tidak hanya mementingkan aspek kamera, namun juga mementingkan fitur ponsel secara keseluruhan kamu dapat memilih Samsung Galaxy A52. Namun, jika kamu terhalang budget tapi ingin memiliki ponsel dengan kamera terbaik, kamu dapat memilih Oppo Reno 6 ataupun Vivo V20.

Untuk kamu yang ingin check-out HP dengan kamera terbaik namun ingin mendapatkan harga yang terjangkau, kamu dapat langsung mengunjungi website Jagofon. Jagofon sendiri merupakan marketplace spesialis HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja HP bekas.

Jangan khawatir, Jagofon juga selalu melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu. Kapan lagi kamu beli HP/gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Cukup checkout HP impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa! Beli HP bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon!

Jadi tunggu apalagi? yuk segera dapatkan HP impianmu hanya di Jagofon!