JagoHacks

Ternyata Ini Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo!

Pada dasarnya, tujuan dari iklan adalah untuk memperkenalkan produk atau layanan kepada masyarakat. Namun, dengan semakin canggihnya teknologi, iklan kini juga hadir di berbagai perangkat seluler.

Bicara soal iklan, banyak yang merasa terganggu oleh kehadirannya di perangkat seluler. Selain bisa mengganggu, terkadang iklan tersebut muncul secara terus-menerus, mengganggu pengalaman pengguna. Hal ini membuat para pengguna smartphone, termasuk mereka yang menggunakan perangkat Oppo. Jagoans jangan khawatir jika kalian merasa jengkel dengan adanya iklan yang muncul terus-terusan, karna Jagofon punya jawaban untuk cara menghilangkan Iklan di HP Oppo kamu! Simak dibawah ini ya!

Image Source: Eraspace

Mematikan Personalisasi Iklan di Google

Langkah pertama yang bisa dilakukan cara menghilangkan iklan di HP Oppo adalah dengan mengatur personalisasi iklan di perangkat. Sebagian besar iklan yang muncul berasal dari Google dan mitra-mitranya. Untuk memulainya, pengguna dapat membuka menu 'Pengaturan' pada perangkat Oppo mereka. Selanjutnya, masuk ke opsi menu 'Google' dan pilih 'Ads' atau 'Iklan'.

Setelah itu, pengguna akan diarahkan ke tampilan menu Ads. Di sini, cukup aktifkan opsi 'Opt out of Ads Personalization' dan prosesnya selesai. Dengan melakukan langkah ini, pengguna dapat mengurangi personalisasi iklan yang muncul di perangkat kamu.

Image Source: Nesabamedia

Nonaktifkan Fitur Pemberitahuan

Cara menghilangkan iklan di HP Oppo, Jagoans juga dapat mematikan fitur pemberitahuan pada perangkat mereka. Pertama, buka menu Pengaturan di ponsel Oppo. Selanjutnya, masuk ke opsi 'Pemberitahuan & Status' dan lanjutkan dengan memilih 'Kelola Pemberitahuan'.

Setelah itu, pilih aplikasi yang sering mengirimkan iklan, kemudian matikan opsi 'Izinkan Pemberitahuan'. Dengan melakukan langkah-langkah ini, kamu dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan gangguan iklan yang sering muncul di perangkat Oppo.

Image Source: Detikcom

Mematikan Iklan dari Pusat Kontrol

Untuk menghilangkan iklan di HP Oppo, kamu juga dapat mengikuti langkah-langkah berikut. Pertama, usap layar ke bawah untuk membuka Pusat Pemberitahuan. Selanjutnya, geser ke kiri pada opsi Notifikasi, dan klik ikon Pengaturan. Setelah itu, matikan opsi 'Izinkan Notifikasi'.

Dengan mengikuti cara hilangkan iklan di HP Oppo ini, kamu dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan iklan yang sering muncul di perangkat Oppo kamu.

Baca Juga: Cara Menambah Kapasitas RAM di HP OPPO, Mudah dan Praktis!

Image Source: Pindahlubang

Blokir Iklan di Opera

Untuk pengguna browser Opera, Jagoans dapat memblokir munculnya iklan dengan langkah-langkah berikut. Pertama, buka browser Opera dan klik ikon Profil di bagian kanan bawah layar. Selanjutnya, aktifkan opsi 'Ad Blocking'.

Dengan mengikuti cara menghilangkan iklan di HP Oppo, kamu dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan iklan yang sering muncul di perangkat Oppo kamu.

Kesimpulan

Sekarang sudah gabingung lagi kan setelah tau cara menghilangkan iklan di HP Oppo kamu?

Untuk Jagoans yang juga ingin memiliki smartphone dari Oppo, kamu bisa langsung check out di Jagofon! Jagofon merupakan marketplace spesialis HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja HP bekas.

Kenapa sih harus HP bekas? karena dengan menggunakan HP bekas, kamu dapat mengurangi limbah elektronik yang sangat berbahaya bagi lingkungan, cocok untuk Jagoans yang ingin memulai go-green dan ikut berkontribusi untuk mengurangi e-waste di Indonesia.

Kamu juga tidak perlu khawatir Jagoans, karena semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas sebelum sampai ke tanganmu. Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Jika kamu berada di wilayah Jakarta, kamu dapat checkout HP impianmu dengan metode COD atau Self-pickup ke kantor Jagofon. Selain itu, kamu juga bsia berkonsultasi langsung dengan tim Jagofon! Hati-hati jika diluar sana ada HP yang lebih murah, bisa jadi refurbished loh! Kalau di Jagofon semua part-nya belum pernah diganti dan 100% original.

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera dapatkan smartphone Oppo dan beragam gadget impian kamu lainnya hanya di Jagofon!