JagoNews

Dimana Beli iPhone Second Terpercaya? Ini Rekomendasinya

Memilih toko iPhone terpercaya untuk beli iPhone second sangatlah penting karena hal ini menentukan bagaimana kondisi produk yang akan diterima.

Sayangnya, riset untuk toko-toko tersebut memakan waktu dan tenaga. Bagi yang ingin tahu nama toko-toko tersebut, kamu sudah melakukan riset dan merangkum toko iPhone second yang bisa kamu datangi untuk HP second.

Jagofon

Jagofon adalah salah satu dari pelopor marketplace HP second yang ada di Indonesia. Mereka sudah berdiri sejak tahun 2020 dan sudah melakukan ribuan transaksi oleh pelanggan mereka. Jagofon mulai marketplace mereka dengan website, tapi mereka cukup aktif di sosial media seperti Instagram dan TikTok.

Salah satu plus point dari Jagofon adalah berbagai variasi HP yang disediakan oleh mereka. Ada banyak produk yang mereka jual seperti:

  • Ex-iBox – iPhone ex-iBox adalah HP bekas yang dulu pernah dibeli dari iBox, salah satu reseller resmi iPhone. Harga iPhone mereka cukup mahal, jadi jangan kaget kalau iPhone second dari iBox harganya lebih tinggi daripada iPhone bekas lain.
  • Ex-inter – Kalau iPhone-nya datang dari luar negeri tapi belum melewati reseller resmi di Indonesia, maka iPhone tersebut masuk kategori ex-inter. Karena ex-inter belum melalui proses seperti iPhone dari reseller resmi, HP ex-inter cenderung lebih murah. Dan tentu saja, hal ini membuat iPhone bekas ex-inter lebih murah dibandingkan ex-iBox.
  • IMEI verified – Sejak tahun 2020, pemerintah Indonesia mewajibkan semua warganya untuk mendaftarkan IMEI HP mereka ke pemerintah. HP yang IMEI-verifired berarti sudah didaftarkan dan bisa digunakan dengan provider yang ada di Indonesia. Biasanya, HP dari iBox atau reseller resmi sudah IMEI-verified.
  • Sinyal On HP dengan status SInyal On adalah HP yang bisa digunakan dengan Wifi saja. Hal ini terjadi karena IMEI-nya belum didaftarkan di pemerintah. Meskipun kita masih bisa menggunakan provider, ada kemungkinan IMEI-nya akan diblokir oleh pemerintah setelah beberapa hari. Tapi tenang saja, karena kita bisa mendaftarkan IMEI sendiri ke pemerintah.

Selain variasi status produk, Jagofon juga memberikan variasi untuk produk yang mereka jual. Selain iPhone, mereka juga jual HP merk lain seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, dan HP Android lain.

Kalau kamu lebih suka HP baru, jangan khawatir karena Jagofon juga menyediakan HP second dan baru. Sama seperti HP bekas, HP baru yang dijual di Jagofon juga turun harganya meskipun selisihnya tidak besar. Kamu nggak akan rugi kalau beli HP baru disini, karena semua produknya dikirim dengan aksesoris seperti charger dan kabel.

Kalau menurutmu harga HP di Jagofon masih belum murah, kamu bisa membelinya di TikTok shop dan Shopee. Atau, kamu juga bisa membelinya di Instagram. Produk yang dijual lewat sosial media harganya cenderung lebih murah dengan yang ada di website, jadi kamu bisa banting harga lewat sosial media Jagofon.

Bagi kamu yang masih ragu dengan Jagofon, Jagofon menyediakan dua garansi: 7 hari untuk garansi uang, dan 30 hari untuk garansi mesin. Jadi, kamu punya waktu 7 hari untuk mendapatkan refund uang. Apabila ada cacat di mesinnya, kamu bisa request Jagofon untuk memperbaikinya 30 hari setelah hari pembelian.

Masih ragu? Kamu bisa menggunakan sistem COD kalau masih ragu dengan Jagofon. Dengan sistem COD, kamu memberikan uangmu ketika produknya sudah ada di tangan kamu dan kamu yakin mau membeli produknya.

Baca juga: Cara Merawat HP Bekas agar Awet Bertahun-Tahun

Bedjostore

Jika Jagofon berdiri pada tahun 2020, maka Bedjostore dimulai pada tahun 2016. Toko HP second yang sudah beroperasi selama 7 tahun ini terkenal dengan variasi HP-nya, dan unit yang original dan juga terjamin.

Keunggulan dari Bedjostore adalah garansi mereka. Semua produk mereka bisa dibeli dengan garansi refund selama 2 minggu. Selain itu, ada juga garansi 1 minggu untuk ganti unit dan juga 1 minggu untuk garansi servis. Dengan berbagai garansi yang disediakan oleh Bedjostore, kamu punya waktu yang cukup untuk inspeksi produk yang diberikan sebelum menggunakannya.

Kamargadget

Mau toko iPhone terpercaya untuk beli iPhone second? Jika iya, maka Kamargadget lah jawabannya.

Sama seperti Jagofon dan Bedjostore, Kamargadget menyediakan berbagai berbagai HP second dengan harga terjangkau. Tidak usah khawatir, karena semua produk Kamargadget adalah bekas HP original.

Selain produk yang terjamin keasliannya, Kamargadget juga selalu melakukan inspeksi ke semua produknya. Sebelum dijual, Kamargadger selalu memastikan bahwa semua fungsi dari produknya bisa berjalan dengan baik. Meskipun titik yang dites tidak sebanyak Jagofon (Jagofon melakukan inspeksi ke 90+ titik HP), inspeksi ini bisa menjamin bahwa semua produk milik Kamargadget bisa berfungsi dengan baik.

Sayangnya, Kamargadget tidak menyediakan barang rekondisi. Padahal, tidak semua produk rekondisi jelek, dan rekondisi bisa menjadi opsi lain yang lebih murah untuk calon pembeli.

Baca juga: Apakah HP Second Bagus Untuk Dibeli? Simak 5 Tipsnya!

GaleryShop98

Kalau kamu mencari toko iPhone terpercaya untuk beli iPhone second di Shopee, maka kamu bisa membelinya di Galery Shop98. GaleryShop98 terkenal dengan HP mereka yang sangat terjangkau. Sangat terjangkaunya, kamu bisa mendapatkan iPhone dengan harga 3 jutaan saja. Semua produk di GaleryShip98 terjamin kualitas dan originalitasnya, jadi kamu nggak usah takut kalau produknya palsu.

Kekurangan dari GaleryShop98 adalah marketplace yang mereka gunakan. Karena mereka di Shopee, tidak ada yang menjamin pengiriman paketnya karena pengiriman dilakukan dari pihak Shopee. Untungnya, kamu bisa menghubungi GaleryShop98 yang responsif dari fitur chat mereka.

hohoStore789

Pengguna Shopee bisa mencoba hohoStore789 sebagai opsi lain selain GaleryShop98. Sama seperti toko sebelumnya, hohoStore789 menyediakan HP bekas dengan kualitas terjamin dan harga terjangkau. Harganya sangat murah, kamu bisa mendapatkan iPhone XR dengan harga 4 jutaan saja.

Selain iPhone, hohoStore789 juga menyediakan HP lain seperti Samsung. Hal ini adalah kelebihan utama dari tokonya. hohoStore789 menyediakan vaiasi di iPhone dan brand lain, sehingga kamu bisa memilih HP yang kamu mau sepuasnya. Kualitas produk hohostore789 membuat tokonya mendapatkan rating 4.8 di Shopee. Rating ini cukup mengesankan. Mengingat ada lebih dari 3,000 user yang mengikuti tokonya.

Kesimpulan

Ada banyak toko iPhone terpercaya untuk beli iPhone second yang bisa kamu pilih. Sebelum kamu memilih tokonya, ingat bahwa kamu harus memastikan bahwa tokonya terpercaya. Pastikan tokonya memiliki reputasi yang baik dan sudah beroperasi dalam waktu yang cukup lama, setidaknya 3 tahun.

Selain waktu operasi, kamu juga harus cek sosial media mereka dan pastikan bahwa sosial medianya aktif. Semakin banyak sosial media yang aktif, semakin baik tokonya. Dan akan lebih baik lagi kalau websitenya sering update.

Yang terakhir, kamu harus memastikan bahwa tokonya mau ambil resiko dengan memberikan garansi seperti Jagofon. Dengan memberikan garansi, Jagofon menunjukan bahwa mereka bersedia untuk memberikan pelayanan setelah penjualan untuk memastikan bahwa kamu puas dengan produknya. Yuk, beli iPhone second terpercaya di Jagofon dan dapatkan HP impianmu!