Ini Dia Rekomendasi Game Offline di HP Ramah Anak!

Memberikan akses untuk memainkan game di HP kepada anak di bawah umur memang dinilai kurang tepat. Namun beberapa penelitian justru menunjukkan bahwa membiarkan anak bermain game di HP dengan porsi dan waktu yang tepat bisa meningkatkan kecerdasan kognitifnya.

Tak hanya itu, ada beberapa game offline di HP yang bisa meningkatkan pengetahuan bahasa, berpikir secara kritis, dan memicu anak untuk memecahkan masalah.

Terlepas dari beberapa manfaatnya, kamu sebagai orang tua harus tetap mengawasi dan memberikan aturan ketat kepada anak agar tidak terlalu adiktif dalam memainkan game.

Nah, buat kamu yang bingung memberikan game offline apa kepada anak, ini dia rekomendasi game offline di HP ramah anak yang bisa kamu pertimbangkan.

Baca juga: Cocok untuk Game? Yuk Cek Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Note 11 Pro!

Space Shooter

Ini Dia Rekomendasi Game Offline di HP Ramah Anak! | Jagofon
Image Source: Google Play

Salah satu game offline yang bisa kamu pertimbangkan adalah Space Shooter. Game ber-genre arcade ini mengharuskan kamu membasmi pesawat luar angkasa yang jahat dan memusnahkan Boss di setiap levelnya. Dalam perjalanannya terdapat beberapa item power-up untuk membantu kamu menyelesaikan misi.

Kamu bisa mengizinkan anak kamu memainkan game ini untuk sementara waktu demi meningkatkan kemampuan kognitifnya sekaligus melatih anak untuk berpikir strategis.

Untuk memainkan game ini kamu membutuhkan HP Android seperti Samsung S Series yang mana bisa menjalankan game nya dengan lancar dan awet baterainya. Samsung S Series juga sudah dilengkapi komponen mumpuni seperti SoC kelas atas dan RAM yang lega untuk menjaga performa selama bermain game.

Minecraft

Ini Dia Rekomendasi Game Offline di HP Ramah Anak! | Jagofon
Image Source: Google Play

Game offline yang cocok untuk anak selanjutnya adalah Minecraft. Game berjenis sandbox ini bisa memberikan ruang untuk anak supaya lebih kreatif sekaligus bisa mengembangkan daya imajinasi saat meng-explore dunia yang ada di dalamnya.

Game yang bisa dimainkan online juga ini bisa memberikan kesempatan anak untuk bersosialisasi dengan player lain, maupun orang tua jika kamu memainkannya juga.

Kamu dapat mendownload game ini di App Store atau Google Play dengan harga Rp. 19.000. Kamu juga bisa menjalankan game ini dengan lancar pada perangkat iPhone 11 yang memiliki layar yang lebar dan cerah.

Karena Minecraft adalah salah satu game open-world yang luas, kamu membutuhkan chipset yang gahar untuk menjalankannya. Nah, dengan menjalankannya pada iPhone 11 yang dibekali chip A13 Bionic, dijamin performanya tak akan mengecewakan.

My Bakery Empire

Ini Dia Rekomendasi Game Offline di HP Ramah Anak! | Jagofon
Image Source: Google Play

Untuk Jagoans yang memiliki anak perempuan, game offline My Bakery Empire mungkin cocok untuk mengembangkan kecerdasannya. Game ini juga bisa memicu kreativitas dan bisa memotivasi anak kamu untuk membuat sesuatu.

Kamu juga bisa menggunakan game ini sebagai sarana untuk menambah pengetahuan tentang bakery kepada anak secara langsung dan memperkenalkan bahan-bahan, jenis warna, dan cara membuat kue step-by-step sehingga bisa melatih anak untuk lebih fokus.

Kamu bisa install langsung game ini secara gratis di Google Play atau App Store. Nah biar tambah seru, kamu memerlukan layar yang cukup besar untuk memainkan game ini dengan optimal. Kamu bisa menggunakan iPad yang memiliki layar lebar dan praktis bisa dibawa kemana-mana.

Candy Crush

Ini Dia Rekomendasi Game Offline di HP Ramah Anak! | Jagofon
Image Source: Google Play

Game populer ini memang cocok dimainkan oleh anak-anak. Tampilan meriah dengan warna-warni yang indah bisa membangun mood yang baik untuk anak. Kamu juga bisa secara langsung mengajarkan anak memecahkan masalah sekaligus mengenalkan jenis warna untuk menyelesaikan sebuah misi.

Kamu bisa mendapatkan game ini secara gratis di Google Play atau App Store. Tak perlu menggunakan HP mahal, cukup pakai HP Samsung A Series saja untuk menjalankan Candy Crush dengan lancar. Layar AMOLED nya bisa mengeluarkan warna yang tajam dan cerah sehingga menambah seru permainan.

Altos Adventure

Ini Dia Rekomendasi Game Offline di HP Ramah Anak! | Jagofon
Image Source: Google Play

Salah satu game offline yang cocok untuk anak berjiwa petualangan adalah Altos Adventure. Game yang bisa merangsang daya imajinasi, intuisi, dan petualang anak ini bisa kamu jadikan sebagai latihan yang menyenangkan.

Buat Jagoans yang memiliki iPhone XR sudah bisa menjalankan game ini dengan lancar. Lalu berkat dukungan layar yang imersif, anak kamu pasti takjub dengan suguhan grafis game ini.

Children’s Doctor: Dentist

Ini Dia Rekomendasi Game Offline di HP Ramah Anak! | Jagofon
Image Source: Google Play

Game simulasi yang menjadikan penggunanya berprofesi sebagai dokter gigi ini cocok untuk anak kamu si paling penasaran. Dengan memainkan game offline ini anak akan terpacu untuk menumbuhkan empati dan melatih fokus dengan baik. Anak juga bisa mengikuti perintah yang tersedia sehingga bisa bermanfaat untuk mempersiapkan mental sebelum masuk ke dunia sekolah.

iPad adalah perangkat yang cocok memainkan game ini. Dukungan layar yang lega bisa leluasa melihat detail kecil yang ada dalam content game nya sehingga anak tidak perlu melihat layar dengan tatapan yang tajam.

Tetris

Ini Dia Rekomendasi Game Offline di HP Ramah Anak! | Jagofon
Image Source: Google Play

Game casual yang ikonik ini masih banyak pemainnya. Game offline ini cocok untuk anak agar bisa mengembangkan kreativitas, daya imajinatif dan meningkatkan pola pikir yang strategis.

Kamu bisa install aplikasi ini di Google Play dengan gratis melalui HP Oppo kamu. Kenapa HP Oppo? karena Oppo mampu menyuguhkan visual yang baik, memiliki keakurasian warna yang baik, dan bisa menggunakan fitur penyaring cahaya biru yang baik untuk kesehatan mata anak.

Monster Truck

Ini Dia Rekomendasi Game Offline di HP Ramah Anak! | Jagofon
Image Source: Google Play

Monster Truck, game balapan ini bagus untuk anak Jagoans yang berjiwa kompetitif. Selain itu anak juga akan dirangsang untuk konsisten dan berpikir kreatif untuk menghindari halangan yang mengganggu untuk meraih garis finish.

Untuk menjalankannya dengan leluasa, kamu bias dapatkan game ini menggunakan iPad yang notabene menyuguhkan tampilan yang lebih luas dengan dukungan gamut warna yang kaya.

Kids Animal Farm Toddler Games

Ini Dia Rekomendasi Game Offline di HP Ramah Anak! | Jagofon
Image Source: Google Play

Memiliki peternakan virtual baik untuk mengembangkan daya imajinatif anak. Banyaknya komponen dan berbagai macam hewan di game Kids Animal Farm juga bisa menjadi bahan ajar untuk memperkenalkan jenis hewan sekaligus meningkatkan kemampuan manajemen yang baik.

Kamu pengguna POCO yang memiliki kinerja di atas rata-rata tak akan kesulitan menjalankan game ini. Salah satu game offline ini bisa kamu install secara gratis di Play Store atau App Store ya Jagoans.

Cooking Mama: Let's cook!

Ini Dia Rekomendasi Game Offline di HP Ramah Anak! | Jagofon
Image Source: Google Play

Cooking Mama cocok dimainkan oleh anak perempuan yang selalu penasaran menggunakan alat masak. Dengan bantuan game offline ini, anak diajarkan untuk mengikuti langkah yang disediakan dengan tertib dan juga bisa melatih daya kreativitasnya lebih luas lagi.

Buat pengguna iPhone 11, kamu bisa mendapatkan game ini secara gratis di App Store. Tampilannya juga lumayan detail dan dengan bantuan performa iPhone 11, jalannya game akan mulus dan responsif.

Baca juga: Sudah Tahu Game Android Ringan yang Cocok untuk Mengusir Rasa Bosan?

Mainkan Game Offline di HP Terbaik!

Nah, kira-kira game apa yang cocok untuk kamu kenalkan ke anakmu, Jagoans? Jangan salah pilih memperkenalkan game pada anak, kamu juga harus menyesuaikan dengan passion anak sehingga bisa kamu arahkan dengan baik.

Nah, untuk menjalankan game, kamu perlu HP yang mendukung. Kamu bisa beli HP second di Jagofon dengan penawaran yang menarik. Sebagai marketplace pertama Indonesia yang menyediakan HP bekas, Jagofon berkomitmen melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu.

Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Cukup checkout HP impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!