Product

January 30, 2024

Review Jujur, Harga dan Spesifikasi Oppo A39

Oppo A39, yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2017, menghadirkan keunggulan utama pada sektor kamera depannya. Dengan fitur unggul ini, smartphone ini menjadi pilihan yang tepat bagi mereka yang menginginkan perangkat terjangkau namun tetap handal untuk keperluan swafoto atau selfie.

Ingin tahu lebih banyak tentang OPPO A39? Berikut adalah informasi Oppo A39 Spesifikasi yang dapat membantu kamu mengenal lebih dalam tentang HP ini.

Image Source: Teras Info

Desain Minimalis Oppo A39

Image Source: Noypi Geeks

Oppo A39 mengusung desain unibody yang tidak jauh berbeda dari seri OPPO F1s. Smartphone ini menampilkan bodi tipis dengan material berbahan metal yang memberikan kesan kokoh. Dengan lengkungan pada tiap sudutnya, HP ini terlihat elegan dan mewah.

Didesain dengan material yang kokoh dan perlindungan layar yang baik, ponsel ini memiliki bodi yang ringan dan kompak, sehingga nyaman digenggam dan mudah dimasukkan ke dalam kantong. Meskipun begitu, tampilan depannya masih memiliki bezel yang cukup lebar di bagian atas dan bawahnya. Bagi yang menginginkan HP dengan layar bezel-less, hal ini mungkin perlu dipertimbangkan.

Layar Oppo A39 berukuran 5,2 inci dengan panel IPS LCD, resolusi 720 x 1080 piksel, dan kerapatan piksel di bawah 300 ppi. Meskipun belum mencapai tampilan yang memukau, layarnya cukup jelas. Namun, beberapa pengguna mungkin merasa bahwa tampilannya kurang tajam atau agak kasar, terutama jika mereka biasa menggunakan ponsel dengan resolusi tinggi. Oppo tetap memberikan perlindungan dengan kaca 2,5D dan Corning Gorilla Glass 4 untuk mengurangi risiko goresan.

Tersedia dalam warna Gold dan Rose Gold, HP Oppo A39 menawarkan dua pilihan yang menarik. Warna-warna tersebut memberikan sentuhan kemewahan saat digunakan.

Baca Juga: Simak Jajaran dan Harga Oppo Terlengkap

Performa Oppo A39

Spesifikasi Detail
Chipset MT6750
CPU Octa-core (4×1.5 GHz Cortex-A53 & 4×1.0 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T860MP2
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Memori Eksternal Ada

Oppo A39 mengusung RAM 3GB, ukuran yang mungkin tidak terlalu besar namun cukup memadai untuk mendukung penggunaan sehari-hari yang ringan. Dalam hal memori internal, kapasitas standarnya adalah 32 GB, namun Oppo memberikan opsi untuk memperluas kapasitas hingga 256 GB melalui slot kartu SD eksternal.

Ponsel ini ditenagai oleh chipset Mediatek MT6750 (28 nm). Meskipun bukan yang terbaik di kelasnya, konfigurasi jeroannya dan dukungan grafis Mali-T860MP2 memberikan performa yang cukup mumpuni. Prosesor octa core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53) membuat HP ini responsif, terutama untuk aktivitas aplikasi ringan hingga sedang.

Dengan kombinasi chipset dan kartu grafis, Oppo A39 Spesifikasi mampu menjalankan game ringan dengan lancar. Namun, jika digunakan untuk game berat dengan tuntutan grafis tinggi, performanya mungkin tidak seoptimal smartphone yang didesain khusus untuk gaming. Saat peluncurannya, Oppo A39 berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 (Lollipop) dan antarmuka ColorOS 3.

Image Source: FPT Shop

Ketika pertama kali diluncurkan, Oppo A39 memperkenalkan tagline "Unstoppable Selfie". Ponsel pintar ini menonjolkan fitur Beautify 4.0 Camera yang dirancang khusus untuk penggemar selfie.

Image Source:

Dari segi spesifikasi, kamera depan Oppo A39 memiliki resolusi 5 MP. Meskipun ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan kamera depan di ponsel Oppo lainnya, namun hasil foto yang dihasilkannya tetap memukau untuk ponsel kelasnya pada saat itu. Kamera depan ini juga memiliki sensitivitas terhadap cahaya yang baik dan mampu mengurangi noise, menghasilkan selfie yang lebih menarik.

Image Source: yangcanggih

Sementara itu, kamera utamanya masih menggunakan single kamera dengan resolusi 13 MP. Meskipun resolusinya mungkin tidak sebesar beberapa smartphone terkini, konfigurasi kamera ini masih dapat memberikan hasil foto yang tajam dan detail. Keunggulan kamera 13 MP ini terletak pada sensor berukuran besar 1/3.06 inci dan dukungan untuk pengambilan gambar Ultra HD. Bahkan dalam kondisi pencahayaan rendah, kamera belakangnya tetap mampu menghasilkan foto yang memuaskan.

Image Source: ArenaLTE

Daya Baterai Oppo A39

HP Oppo A39 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 2900 mAh, yang terbilang kecil jika dibandingkan dengan kapasitas baterai ponsel modern yang dirilis setelahnya.

Meski demikian, Oppo A39 menunjukkan daya tahan baterai yang cukup baik. Dengan kapasitas tersebut, ponsel ini mampu bertahan sepanjang hari dalam penggunaan standar sebelum memerlukan pengisian daya.

Perlu dicatat bahwa Oppo A39 belum dilengkapi dengan fitur Fast Charging atau pengisian daya cepat. Oleh karena itu, waktu yang diperlukan untuk mengisi ulang baterainya hingga penuh mungkin memakan sedikit lebih lama.

Image Source: Lemoot

Cek Oppo A39 di Jagofon!

Di Jagofon, kamu bisa menemukan banyak pilihan Oppo series yang menjadi incaranmu. Jagofon merupakan marketplace yang menjual HP bekas yang sudah sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP. Dan di Jagofon, kamu bisa mendapatkan garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Beli HP bekas Jagofon sekarang sudah gak repot lagi, karena kami siap langsung mengantar HP impianmu sampai ke depan rumah. Jagofon juga menawarkan metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon. Segera temukan HP Oppo impianmu sekarang juga di Jagofon!

Share on: