Product

January 28, 2024

Simak Jajaran dan Harga Oppo Terlengkap


Oppo, sebuah perusahaan elektronik asal China, berdiri pada tahun 2004. Kini, smartphone buatan Oppo telah menjadi pilihan populer di kalangan banyak orang, terkenal karena menawarkan berbagai keuntungan. Dalam strategi penjualannya, Oppo tidak mengabaikan aspek harga dan variasi tipe produknya. Pengguna dapat memilih dari berbagai jenis HP Oppo sesuai dengan kebutuhan mereka, mencerminkan komitmen perusahaan untuk menyajikan beragam opsi yang dapat memenuhi preferensi dan kebutuhan pengguna.

Image Source: Infobrand.id

Sejarah Oppo

Oppo memulai perjalanan mereka di dunia elektronik dengan memproduksi pemutar musik MP3 dan perangkat konsumen lainnya sebelum resmi memasuki pasar ponsel pada tahun 2008. Pendirinya, Tony Chen, seorang profesional yang sebelumnya bekerja di berbagai perusahaan elektronik China, memiliki visi untuk menciptakan ponsel dengan kemampuan fotografi yang luar biasa, sesuatu yang belum umum pada saat itu.

Pada tahun 2011, Oppo menggebrak pasar dengan merilis smartphone pertama mereka, Oppo Find, yang langsung diterima dengan baik oleh konsumen. Ini menjadi langkah awal yang memperkuat posisi Oppo di industri smartphone. Dengan fokus pada inovasi kamera, HP Oppo terus merilis ponsel-pensel dengan teknologi kamera yang semakin canggih.

Salah satu kontribusi besar Oppo terhadap industri adalah pengembangan teknologi pengisian cepat VOOC pada tahun 2014. Teknologi ini, yang memungkinkan pengisian daya jauh lebih cepat daripada metode tradisional, telah diadopsi oleh banyak produsen smartphone lainnya. Oppo terus melanjutkan penelitian dan pengembangan, mengukuhkan reputasinya sebagai pemimpin inovasi di sektor ini. Dengan ekspansi operasionalnya di berbagai negara dan kemitraan dengan operator seluler di seluruh dunia, Oppo saat ini menjadi salah satu produsen smartphone yang tumbuh paling cepat dan dikenal dengan produk berkualitas tinggi serta teknologi inovatifnya.

Image Source: Akurat.co

Jajaran HP Oppo

Oppo menyajikan beragam jenis ponsel dengan memberikan nama yang berbeda-beda sesuai dengan series atau tipenya. Pendekatan ini bertujuan agar konsumen dapat dengan mudah mengidentifikasi spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh setiap ponsel Oppo. Beberapa series atau tipe HP Oppo yang tersedia di pasaran meliputi:

Image Source: Tribunnews

Oppo Find Series

Jenis HP Oppo Find X Series memperkenalkan konsep "The Art of Technology," yang memberikan penekanan pada desain inovatif dan teknologi canggih. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh series ini adalah adanya keyboard tambahan QWERTY fisik yang dapat digunakan bersamaan dengan layar sentuh, memberikan pengguna fleksibilitas dalam penggunaan perangkat.

Selain itu, kemampuan kamera yang luar biasa menjadi salah satu daya tarik utama dari Oppo Find X Series. Fitur-fitur kamera canggih dan inovatif ditanamkan untuk memberikan pengalaman fotografi yang superior kepada pengguna.

Dalam hal kinerja, series ini kebanyakan menggunakan prosesor Snapdragon atau Qualcomm yang handal, menjamin performa tinggi dan responsif untuk berbagai kebutuhan pengguna. Meskipun demikian, kekurangan mungkin dapat terlihat pada kapasitas baterai yang boros, mengingat fitur-fitur canggih yang dimilikinya.

Baca Juga: Simak! Cara HP Android Agar Tetap Punya Performa Mulus

Image Source: Tek.id

Oppo Reno Series

HP Oppo jenis Reno dianggap sebagai evolusi dari seri R, dengan memberikan sentuhan desain yang lebih segar dan khusus ditujukan untuk kalangan anak muda. Keunggulan utama dari varian ini terletak pada desainnya yang modern dan inovatif.

Dalam hal kamera, Oppo Reno Series, seperti OPPO Reno 3 Pro, menawarkan kemampuan fotografi yang cukup mumpuni dengan kamera utama mencapai 48 MP. Selain itu, dalam hal performa, prosesor MediaTek atau Qualcomm yang digunakan memberikan kecepatan yang stabil, menjamin pengalaman pengguna yang lancar dan responsif.

Namun, kekurangan yang mungkin terdapat dalam series ini adalah pada kapasitas baterai yang mungkin dirasa kurang besar, seperti yang terlihat pada Oppo Reno 5 dengan kapasitas 4500mAh. Meskipun begitu, hal ini bisa diatasi dengan pengelolaan daya yang efisien dan fitur pengisian daya cepat yang disematkan.

Harga dari Oppo Reno Series bervariasi tergantung pada model dan spesifikasi tertentu, dengan kisaran harga mulai dari Rp. 3 Jutaan. Dengan penekanan pada desain yang segar dan fitur-fitur kamera yang mumpuni, Oppo Reno Series cocok untuk mereka yang menginginkan kombinasi gaya dan performa yang handal dalam satu perangkat.

Image Source: Tribun

Oppo A Series

Oppo A Series menonjol dengan keunggulan pada sektor kamera yang sangat canggih, dimana kebanyakan ponsel dalam rangkaian ini telah dibekali kamera berkapasitas 48 megapiksel. Selain itu, daya baterainya pun telah mencapai 5000 mAh, memberikan daya tahan yang imponen.

Jenis HP Oppo A Series menjadi favorit banyak orang berkat keunggulannya. Meskipun terdapat kekurangan dari segi kinerja prosesor yang masih mengandalkan Qualcomm Snapdragon versi lama, namun terdapat peningkatan pada jenis Oppo A terbaru yang menawarkan performa yang lebih baik, harga mulai dari Rp 1 Jutaan

Image Source: Kapan Lagi

Oppo Neo Series

Jika Anda mencari HP Oppo dengan harga terjangkau, maka seri NEO bisa menjadi pilihan yang tepat. Keunggulan utama dari seri ini terletak pada harganya yang ramah di kantong. Namun, sejalan dengan harga yang terjangkau, performa ponsel ini mungkin tidak sebaik seri Oppo lainnya.

Salah satu kekurangan yang dapat ditemui dalam Oppo Neo Series adalah daya tahan baterai yang terbatas, seperti yang terlihat pada Oppo Neo 7 dengan kapasitas baterai 2450 mAh. Selain itu, hampir semua kamera dalam seri Neo hanya menawarkan dua jenis, yaitu 5 MP dan 2 MP, sehingga kemampuan fotografinya mungkin terbatas.

Meskipun demikian, Oppo Neo Series telah menggunakan chipset MediaTek dan Qualcomm Snapdragon, memberikan sedikit keunggulan dalam performa dibandingkan dengan ponsel entry-level lainnya dalam kisaran harga yang sama. Jadi, meski tidak memiliki fitur canggih, seri ini masih dapat memberikan pengalaman pengguna yang cukup memuaskan, terutama bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Cari Oppo di Jagofon!

Di Jagofon, kamu bisa menemukan banyak pilihan Oppo series yang menjadi incaranmu. Jagofon merupakan marketplace yang menjual HP bekas yang sudah sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP. Dan di Jagofon, kamu bisa mendapatkan garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Beli HP bekas Jagofon sekarang sudah gak repot lagi, karena kami siap langsung mengantar HP impianmu sampai ke depan rumah. Jagofon juga menawarkan metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon. Segera temukan HP Oppo impianmu sekarang juga di Jagofon!

Share on: