Product

January 20, 2024

Review Jujur, Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S20 Terbaru

Jagoans lagi cari HP Samsung yang harganya ga bikin kantong bolong, tapi tetep keren abis? Nih, coba intip Samsung Galaxy S20 yang rilis di tahun 2020, masih worth it lho buat beli dengan performa yang oke banget! Penasaran kan? Yuk, langsung cek spesifikasinya di bawah ini!

Image Source: Medcom.id

Desain Premium dan Ergonomis

Samsung Galaxy S20 menonjol dengan desain yang mewah, memadukan frame aluminium dan kaca sebagai bahan utama. Dengan sudut-sudut yang melengkung, ponsel ini tidak hanya terlihat elegan, tetapi juga nyaman digenggam dengan dimensi 151,7 x 69,1 x 7,9 mm dan bobot 163 gram. Posisi tombol dan port yang familiar, serta tiga lensa kamera pada bagian belakang, memberikan tampilan yang menonjol dan elegan, terutama dengan body belakang yang terbuat dari material kaca.

Galaxy S20 hadir dalam pilihan warna yang beragam, termasuk Cosmic Gray, Cloud Blue, dan Cloud Pink. Layarnya berukuran 6,2 inci dengan desain Infinity O untuk kamera depan, menciptakan rasio layar ke bodi sekitar ~89.5%. Panel Dynamic AMOLED 2x dengan resolusi 1440 x 3200 piksel dan refresh rate 120Hz memberikan tampilan yang cerah, tajam, dan responsif. Perlindungan layar dengan Gorilla Glass 6 menambah daya tahan terhadap goresan dan benturan ringan, dengan harga Samsung Galaxy S20 yang terjangkau, bisa menjadikan yang menarik untuk pengalaman visual yang memikat.

Image Source: CNBC

Performa Samsung Galaxy S20

Spesifikasi Detail
Chipset Exynos 990
CPU Octa-core (2x2.73 GHz Mongoose M5 & 2x2.50 GHz Cortex-A76 & 4x2.0 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G77 MP11
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Memori Eksternal Ada (Slot Hybrid)

Samsung Galaxy S20 menampilkan performa yang tangguh berkat kehadiran chipset Exynos 990. Meskipun tidak menggunakan chipset Snapdragon 865 seperti versi Amerika, HP ini tetap dapat diandalkan dengan CPU Octa-core (2x2.73 GHz Mongoose M5 & 2x2.50 GHz Cortex-A76 & 4x2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G77 MP11. Kombinasi ini menjamin kelancaran penggunaan berbagai aplikasi berkapasitas besar dan tampilan grafis berkualitas tinggi.

Samsung Galaxy S20 telah dilengkapi dengan konektivitas jaringan 5G, memungkinkan pengguna merasakan kecepatan download yang stabil hingga 200 Mbps. Dengan RAM sebesar 8 GB, Galaxy S20 memberikan performa multitasking yang cepat dan responsif untuk penggunaan sehari-hari. Keunggulan ini juga membuatnya ideal untuk bermain game tanpa lag. Kapasitas penyimpanan internal sebesar 128 GB memberikan ruang yang cukup besar, dan jika masih kurang, pengguna dapat memperluasnya melalui kartu memori eksternal hingga 1TB. Dengan kombinasi spesifikasi yang kuat, Samsung Galaxy S20 menawarkan pengalaman pengguna yang responsif dan menyenangkan, baik untuk tugas sehari-hari maupun hiburan berat.

Image Source: Antaranews

Performa Kamera Samsung Galaxy S20

Samsung Galaxy S20 menampilkan kehebatan dalam hal fotografi dengan kamera utama 12 MP (f/1.8) yang dilengkapi dengan Dual Pixel PDAF dan OIS. Lensa telefoto 64 MP (f/2.0) dengan kemampuan 3x hybrid zoom dan lensa ultra-wide 12 MP (f/2.2) menambah dimensi dalam pemotretan. Teknologi Space Zoom pada Galaxy S20 memberikan keleluasaan dalam zoom optik hingga 3x dan digital zoom hingga 30x, memungkinkan pengguna mengambil gambar dari berbagai jarak dengan mudah. Sementara itu, di sisi depan, terdapat selfie camera 10 MP (f/2.2) yang mendukung Dual Pixel PDAF dan auto-HDR, memberikan pengalaman swafoto yang lebih memuaskan.

Image Source: Cari Sinyal

Galaxy S20 juga memanjakan para penggemar videografi dengan kemampuan merekam video 8K. Ponsel ini menyajikan berbagai opsi resolusi perekaman video, mulai dari HDR10+, 720p@960fps, 1080p@30/60/240fps, 4K@30/60fps, hingga 8K@24fps. Rekaman video 8K terlihat tajam, penuh warna, dan stabil. Kendati pemutaran video 8K masih terbatas pada beberapa perangkat, kualitas rekaman 4K dan resolusi lainnya tetap memuaskan. Dengan kualitas suara stereo yang jernih dan detail, Samsung Galaxy S20 menjadi pilihan utama bagi mereka yang mengutamakan pembuatan konten visual berkualitas tinggi.

Baca Juga: Kameranya Bagus? Yuk Cek Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8!

Image Source: Digital Trends

Baterai Fast-Charging

Samsung Galaxy S20 hadir dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, mampu menjaga daya tahan sepanjang hari dengan penggunaan normal seperti browsing dan berbalas pesan. Penting untuk dicatat bahwa pengaturan refresh rate layar dapat memengaruhi daya tahan baterai, di mana baterai dapat bertahan sekitar 9-10 jam dengan refresh rate 120 Hz, sementara beralih ke 60 Hz dapat meningkatkan durasi hingga 12 jam atau lebih. Mode penghemat baterai juga dapat digunakan untuk memperpanjang ketahanan baterai.

Meskipun kapasitas baterainya tidak terlalu besar, Samsung S20 telah dilengkapi dengan teknologi Fast Charging 25W, memungkinkan pengguna mengisi daya dari 0% hingga 100% dalam waktu kurang dari 1 jam. Kelebihan lainnya adalah fitur Wireless Charging 15W, dengan harga Samsung Galaxy S20 yang ramah di kantong memudahkan kamu untuk mengisi daya tanpa kerepotan kabel yang berseliweran. Dengan kombinasi teknologi pengisian daya cepat dan nirkabel, Samsung Galaxy S20 memberikan opsi yang nyaman dan efisien untuk menjaga daya baterai sepanjang hari.

Image Source: Tekno Kompas

Cek Samsung Galaxy S20 di Jagofon!

Sebagai varian paling terjangkau dalam Samsung, Galaxy S20 dapat dianggap sebagai penerus dari Samsung Galaxy S10e, meskipun sering kali dibandingkan dengan Galaxy S10. Sebagai ponsel dalam kategori menengah-tinggi, Samsung Galaxy S20 menawarkan sejumlah kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan. Alasan beli dan alasan tidak beli Samsung Galaxy S20 dapat memberikan gambaran lebih jelas apakah HP ini cocok untuk kebutuhan para Jagoans. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, mari simak ulasan dibawah ini!

Alasan Beli Samsung Galaxy S20

  1. Mempunyai performa kamera yang oke
  2. Fast Charging 25W
  3. Desain yang ergonomis
  4. Performa HP yang kencang
  5. Mempunyai kualitas speaker stereo yang bagus

Alasan Tidak Beli Samsung Galaxy S20

  1. Daya tahan baterai yang kurang
  2. Kamera selfie yang butuh peningkatan
  3. Sensor sidik jari lama
  4. Tidak adanya Audio Jack

Nah, bagaimana Jagoans? yuk bisa lagsung checkout jika kamu sudah memantapkan pilihan untuk membeli Samsung Galaxy S20 di Jagofon! Jika kamu masih ragu, minimal jangan ragu untuk melihat katalog Jagofon ya, karena masih banyak produk yang berkualitas yang menunggu kamu.

Sebagai informasi tambahan, Jagofon bukan toko melainkan marketplace HP bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Jangan khawatir, semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas.

Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Cukup checkout HP impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!

Share on: