Product

January 8, 2024

Kameranya Bagus? Yuk Cek Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8!

Pada tahun 2022, OPPO secara resmi menambah satu lagi keluarga di jajaran seri OPPO Reno8. Ya, setelah merilis OPPO Reno8 5G, OPPO Reno8 Z 5G, dan OPPO Reno8 Pro, OPPO memutuskan untuk mengeluarkan varian OPPO Reno8 atau OPPO Reno8 4G.

Ponsel pintar yang memiliki harga Rp. 4 jutaan ini termasuk ke dalam kelas mid range. Yang mana termasuk seri yang paling murah di antara saudara-saudaranya yang disebutkan di atas. Sementara itu, fitur unggulan ponsel ini adalah kameranya yang sangat bagus sampai digadang-gadang hasil jepretannya setara dengan hasil jepretan kamera DSLR.

Namun, apakah sekarang OPPO Reno8 masih bisa diadu kualitas kameranya? serta berapa harga OPPO Reno8 terbaru di Jagofon? Yuk kita simak terlebih dahulu ulasan spesifikasi OPPO Reno8 di bawah ini.

Desain Kokoh dan Unik

Image Source: oppo.com

Sama seperti pendahulunya, OPPO Reno8 mengusung desain bodi yang elegan dan bergaya. Ponsel yang mengusung nama Ultra-Slim Retro Design ini memiliki dimensi bodi ramping di 159.9 x 73.2 x 7.5 mm dengan berat hanya 182 gram. Membuat ponsel ini sangat nyaman digenggam menggunakan satu tangan.

Sesuai dengan namanya, ultra-slim retro design, bentuk layar yang ditanam di OPPO Reno8 berbentuk flat, tidak seperti layar HP yang lain yang kebanyakan melengkung. Hal ini menambah kenyamanan saat menggenggam dan meminimalisir tergelincirnya HP kamu saat dipegang.

Untuk build quality, OPPO menerapkan kaca Corning Gorilla Glass 5 untuk layar dan memiliki cover belakang yang tergolong unik. Ponsel ini mengusung fitur OPPO Glow yang membuat kilau yang elegan. OPPO Glow membuat efek glittering taburan jutaan berlian berukuran nano di bagian belakang HP.

Selain itu untuk daya tahan, OPPO Reno8 sudah melalui beberapa pengetesan yang cukup extrim. Ponsel ini sudah melalui pengujian berupa 14 hari dalam suhu dan kelembaban tinggi, 2500 kali penggesekan menggunakan wol baja, dan 4 hari pengujian paparan sinar UV.

Fitur yang menarik lain yaitu berupa Orbit Light. Fitur berupa ring yang melingkar di bagian kamera ini akan menyala saat kamu menerima pemberitahuan panggilan telfon, chat, atau pemberitahuan yang lain. OPPO Reno8 sendiri memiliki 2 varian warna yang menawan, yaitu Dawnlight Gold yang terlihat mewah dan Starlight Black yang terlihat simple dan elegan.

Sementara itu fitur layar OPPO dibekali dengan panel AMOLED berukuran 6,43 inchi dengan resolusi Full HD+ (1080 x 2400 pixel) dan memiliki kerapatan pixel 409 ppi dengan rasio 20:9. Ponsel ini mengusung refresh rate 90Hz dan memiliki touch sampling 180Hz untuk dua jari dan 120Hz untuk lima jari.

Dengan perpaduan spesifikasi layar yang mumpuni dan kemampuan menampilkan sebanyak 16,7 juta kedalaman warna, kamu akan disuguhkan display yang sangat memanjakan mata. Buat kamu yang hobi menonton series di Netflix atau bermain game dengan visual yang kaya, dirasa tidak akan mengajukan komplain untuk layar OPPO Reno8 ini.

Baca juga: Oppo Reno 8: Salah Satu Smartphone Paling Istimewa Dari Oppo?

Oppo Reno Series di Jagofon

Performa OPPO Reno8

Image Source: Uzone.ID

Dengan kemewahan fitur display dan bodi yang disematkan di OPPO Reno8, sangat disayangkan dapur pacunya kurang memuaskan. ponsel ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 680 (6nm) dengan prosesor Octa-core yang terdiri dari 4 core performa tinggi Kryo 265 Gold Cortex A73 2.4 GHz dan 4 core hemat daya Kryo 265 Silver Cortex A53 1.9 GHz.

Untuk pengolahan grafisnya, chipset ini didukung oleh GPU Adreno 610. Sementara itu, OPPO Reno8 dibekali RAM 8GB LPDDR4X dan storage sebesar 256GB UFS 2.2.

Untuk performa sehari-hari, OPPO Reno8 menyuguhkan kecepatan proses yang lumayan baik untuk multitasking. Jika kamu memperuntukkan HP ini hanya untuk bersosial media, menonton video, atau hanya sekedar chat, performa yang disuguhkan akan terasa baik.

Namun, berbeda halnya jika kamu mengharapkan performa yang baik untuk menjalankan game atau aplikasi yang berat lainnya. Dengan hanya didukung chipset yang sebenarnya lebih banyak digunakan pada HP 1 jutaan, kamu mungkin akan kecewa. Hal ini dibuktikan setelah melakukan tes performa di AnTuTu v9 yang hanya mendapat skor 285.281.

Spesifikasi OPPO Reno8

  • Layar: AMOLED 6,43 inchi
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 680
  • GPU: Adreno 610
  • RAM/ROM: 8 GB/256 GB
  • Kamera: 64 MP (wide)2 MP (microscope)2 MP (depth)
  • Baterai: Li-Po 4500 mAh

Kamera Memuaskan

Image Source: oppo.com

Sektor kamera seri OPPO Reno memang bukan kaleng-kaleng. Kamera utama OPPO Reno8 menggunakan lensa Sony IMX 709 dengan resolusi 64 MP dengan bukan lensa f/1.7 dengan fitur PDAF. Lensa yang sering digunakan dalan HP flagship ini memiliki lebar lensa 26 mm dengan ukuran sensor 1/2.0 inchi serta ukuran per pixel 0.7 ┬Ám.

Kemudian OPPO Reno8 memiliki 2 kamera lain yang memiliki lensa depth dengan resolusi 2 MP dengan bukaan f/2.4 dan sensor microlens 1 MP dengan bukaan f/2.2. Sementara itu, ponsel ini dilengkapi kamera depan Ultra-Sensing Selfie dengan menggunakan lensa Sony IMX 709 beresolusi 32 MP dengan bukaan f/2.4. Namun disayangkan, ponsel pintar ini tidak dilengkapi dengan lensa ultrawide.

Hasil jepretan kamera OPPO Reno8 tergolong apik. Dengan dukungan fitur pendamping seperti Pro mode, night mode, panorama, portrait, microlens, timelapse, slow motion, text scanner, dan sticker, akan membuat kamu seperti fotografer profesional.

Berikut beberapa contoh hasil jepretan OPPO Reno8.

Image Source: TechBiz.id
Image Source: Tabloid Pulsa
Image Source: Tek.ID

Baca juga: Perbandingan Oppo Reno7 VS Reno8: Mana Yang Lebih Worth It?

Oppo Reno Series di Jagofon

Baterai 4500 mAH

Image Source: oppo.com

OPPO Reno8 dibekali daya baterai sebesar 4500 mAh. Kapasitas yang agak lain dari yang lain, karena beberapa ponsel mainstream disematkan daya baterai sebesar 5000 mAh. Hal ini bukan tanpa alasan yang jelas. OPPO ingin menyuguhkan HP dengan berat yang tergolong ringan, maka dari itu OPPO mengorbankan sedikit kapasitas daya baterai untuk mewujudkannya.

Namun, dengan pengelolaan daya yang baik, hal ini tidak menjadi masalah yang besar. Terbukti bahwa dengan kapasitas 4500 mAh, OPPO Reno8 berhasil meraih skor endurance rating 105 jam yang dilakukan oleh GSMArena yang berhasil mengalahkan Samsung Galaxy A33 5G yang (daya 5000 mAh, skor 104 jam) dan Samsung Galaxy S21 FE 5G (daya 4500 mAh, skor 92 jam).

Fitur pengisian ulang baterai OPPO Reno8 sudah didukung pengisian cepat SuperVOOC 33 W yang bisa mengisi daya hanya dalam kurun waktu 1 jam 10 menit dari habis sampai penuh.

Cek Oppo Reno8 di Jagofon!

HP dengan visual yang menawan dan cocok buat kamu yang hobi fotografi ini memang sangat worthed untuk kamu masukkan ke dalam wishlist. Namun sebelum kamu checkout di Jagofon, yuk kita simak ulang beberapa poin alasan untuk membeli OPPO Reno8 dan beberapa poin alasan untuk tidak membeli OPPO Reno8 berikut.

Alasan Beli OPPO Reno8

  • Desain compact dan elegan
  • Manajemen daya baterai yang bagus
  • Kamera sangat mumpuni
  • Fitur layar seperti HP flagship
  • Sudah mendapat sertifikasi IPX4 yang bisa tahan percikan air dan debu

Alasan Tidak Beli OPPO Reno8

  • Chipset yang underperform
  • Tidak adanya lensa ultrawide
  • Belum didukung speaker stereo

Nah, bagaimana Jagoans? yuk bisa lagsung checkout jika kamu sudah memantapkan pilihan untuk membeli OPPO Reno8 di Jagofon! Jika kamu masih ragu, minimal jangan ragu untuk melihat katalog Jagofon ya, karena masih banyak produk yang berkualitas yang menunggu kamu.

Sebagai informasi tambahan, Jagofon bukan toko melainkan marketplace HP/gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Jangan khawatir, semua produk Jagofon sudah lolos tes 90+ titik fungsi dan terjamin berkualitas.

Kapan lagi kamu beli HP/gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Cukup checkout HP/gadget impianmu di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!

Share on: