Product

Infinix Buatan Mana Sih? Lihat Fakta-faktanya Disini

Infinix adalah brand handphone yang mulai banyak dipakai orang. Namanya yang mulai dikenal membuat orang penasaran mengenai brand ini. Inifinix darimana? Bagaimana HP Infinix dibuat? Buat yang mau tahu sejarah HP Infinix, yuk simak artikel di bawah ini!

Sejarah Infinix

Banyak orang mengira bahwa Infinix adalah brand yang baru berkecimpung di dunia smartphone akhir-akhir ini. Padahal, Infinix sudah berdiri sejak lama. Mereka mulai bisnis mereka pada tahun 2013 di Hong Kong.

Ya, Hong Kong adalah markas utama Infinix dimana Infinix mulai dikenal secara lokal dulu. Setelah mereka mulai berkembang, mereka mulai mengepakan sayap mereka dan mulai membuka vendor di negara lain. Indonesia adalah salah satu dari negara tersebut.

Source: Tribun Jogja

Meskipun markas Infinix di Hong Kong, tapi bukan berarti mereka tidak punya markas lain (selain penjualan) di negara lain! Infinix punya berbagai kantor seperti Korea Selatan dan Perancis.

Kalau Hong Kong adalah lokasi utama Infinix, maka Korea Selatan dan Perancis adalah tempat dimana mereka melakukan riset. Ya, Korea Selatan dan Perancis adalah pusat HRD dan R&D Infinix.

Tentu saja, penempatan HRD dan R&D di negara lain dilakukan bukan tanpa alasan. Dengan memiliki dua departemen tersebut, Infinix bisa melakukan riset mereka lebih baik. Mulai dari riset pasar sampai riset teknologi untuk handphone mereka, semuanya dilakukan di Korea Selatan dan Perancis.

Mungkin kamu terkejut ketika kamu tahu bahwa markas utama Infinix terletak di Hong Kong. padahal, produk mereka ada tulisan “Made in China.” meskipun kantor utamanya di Hong Kong, Infinix merakit handphone mereka di Cina. karena produk mereka dirakit di Cina, maka ada tulisan “Made in China” di handphone mereka. Jadi, jangan kaget kalau ada tulisan seperti itu, ya!

Baca juga: Inilah Top 5 HP Oppo di Terjangkau Tahun 2022

Perkembangan Infinix

Kerja keras Infinix bisa kita lihat sekarang. Pada tahun 2023, Infinix sudah tersedia ada di 60 negara mulai dari Afrika sampai Timur Tengah.

Kesuksesan ini karena Infinix sukses membuat berbagai variasi handphone berkualitas dengan harga yang terjangkau. Beberapa dari handphone mereka bisa dilihat di bawah ini:

1. Infinix Smart 6

Infinix Smart 6 adalah handphone low-end yang cocok bagi mereka yang ingin mencoba handphone Infinix untuk pertama kalinya.

Infinix Smart 6 mempunyai frame yang terbuat dari plastik. Bagian belakang HP ada tekstur di bagian kanan sebelah kamera agar kamu bisa menggenggam HP-nya dengan nyaman. Meskipun desainnya simpel, hal-hal kecil seperti tekstur di belakang lah yang membuat desainnya mengesankan.

Source: Media Suara

Untuk tombol-tombolnya, mereka terletak di bagian kanan dan kiri handphone. Infinix Smart 6 juga punya headphone jack 3.5mm, sebuah aspek yang jarang ditemui sekarang, di bagian bawah handphonenya.

Infinix Smart 6 dilengkapi dengan layar 6.6 inci dengan kualitas HD+ dan tampilan IPS dengan water notch. Chipset-nya adalah SC9863A SoC, meskipun chipset-nya bukan chipset yang wow, mereka bisa mengerjakan kegiatan sehari-hari di handphone dengan mulus. Chipsetnya juga kuat untuk mengambil gambar dengan kamera yang memiliki 8 megapiksel. meskipun fitur HDR-nya kurang memuaskan, setidaknya foto yang dibuat jernih dan warnanya cukup terang.

Perlu diketahui bahwa HP ini memiliki RAM dan memori yang cukup rendah, yaitu 2GB dan 32 GB. Jumlah RAM-nya tidak cocok untuk aplikasi berat dan gaming.

2. Infinix ZERO 5G

Bagi mereka yang mau mencoba HP Infinix dan punya budget ekstra dan ingin performa yang baik, kamu bisa mencoba Infinix Zero 5G. HP 3 jutaan ini menggunakan 900 SoC sebagai chipsetnya juga mendapatkan skor 702 (single-core) dan 2185 (multi-core) di Antutu. Skor yang lumayan untuk chipset yang bukan high-end.

Source: Disway

Eksperimen ketika menggunakan HP ini pun juga berjalan dengan baik. Semua aplikasi bisa digunakan dengan mulus tanpa masalah, dan tidak ada lagging alias software-nya stabil. HP 5G ini juga bisa digunakan untuk bermain game dengan mulus asal framenya 45 fps.

Sayangnya, bagian kamera performanya tidak sebagus chipsetnya. Kamera dengan 48 MP milik Infinix Zero 5G  mempunyai 2x optical zoom yang bisa zoom in dari jarak yang cukup mengesankan. Kamera utamanya bisa mengambil detail dan warna dari objek dengan baik, dan HP-nya punya auto HDR untuk mempercantik fotonya. Sayangnya, performa kameranya kurang maksimal ketika kita mengambil foto di malam hari.

Desain Infinix Zero 5G juga kurang memuaskan. Ya, HP-nya terlihat mahal berkat teksturnya yang memiliki gloss dan desain minimal bagian belakang dari HP. tapi, layarnya kurang cerah ketika kita hanya bukan aplikasi saja. Hal ini cukup mengecewakan mengingat warna yang diberikan saat melihat video dan foto terlihat baik-baik saja.

3. Infinix ZERO Ultra

Infinix ZERO Ultra adalah HP high-end dari Infinix yang sudah kalian tunggu. HP dengan harga 7-8 jutaan ini dikenal dengan kamera yang sangat mengesankan. Bagaimana tidak, MP untuk kamera utamanya saja 200! Dengan Night Mode, kamera milik Infinix ZERO Ultra akan memberikan hasil berkualitas ketika kamu mengambil foto di tempat yang minim cahaya. Tentu saja, kualitas ini juga bisa kamu dapatkan di kamera depan yang memiliki 32 MP.

Source: Ayo Tekno

Keunikan lain dari HP ini adalah layar mereka. Layar sebesar 6.8 inchi ini memiliki display AMOLED, jadi kamu akan mendapatkan warna yang cerah, tajam, dan terang. Layarnya juga memiliki desain waterfall yang unik, dimana layarnya didesain sedemikian rupa sehingga kamu tidak akan melihat frame layarnya. Ya, layarnya lebar sekali, bahkan sampai melebihi frame! Dengan desain ini, Infinix ZERO Ultra terlihat seperti HP yang elegan, minimalis, tapi modern.

Sayangnya, chipset MediaTek Dimensity 920 milik HP ini tidak bisa menyaingi performa kamera dan desain yang bagus. Selain itu, HP-nya juga punya terlalu banyak aplikasi khusus Infinix, sehingga HP-nya akan sangat penuh ketika kamu mengunduh aplikasi kamu sendiri. Dan karena chipsetnya tidak kuat, kadang performa HP-nya akan menurun karena aplikasinya terlalu banyak.

Baca juga: Inilah Kelebihan dan kekurangan Xiaomi Redmi Note 5

Top HP Infinix

Source: Antara News

HP Infinix punya sejarah yang cukup unik, bukan? Berkat kerja keras dan variasi produk yang mereka rilis, Infinix menjadi calon brand favorite untuk HP alternatif selain Apple dan Samsung. Variasi HP-nya pun banyak. Ada Infinix Smart 6, Hot 20s, Note 11, dan lain-lain. Jadi, kamu bisa memilih HP yang dengan spek yang paling kamu butuhkan.

Kamu bisa menekan biaya untuk beli HP Infinix dan beli dengan harga yang lebih murah lagi di Jagofon. Di Jagofon, kamu bisa beli HP Infinix second berkualitas karena semua produk Jagofon diperiksa di 90+ titik agar mereka bisa memberi produk yang terbaik untuk pelanggannya. Ayo, coba HP Infinix dan dapatkan dengan harga murah di Jagofon sekarang juga!