JagoHacks

Inilah Cara Cek Nomor Smartfren yang Mudah

Memiliki nomor telepon adalah kebutuhan esensial saat memiliki perangkat smartphone, baik iPhone, Android, ataupun tablet. Pasalnya, selain dari konektivitas jaringan WiFi, konektivitas internet juga bergantung pada paket data atau kuota yang diisi menggunakan pulsa dari nomor telepon.

Di samping itu, nomor telepon juga masih diperlukan untuk verifikasi email, untuk mengamankan verifikasi dua langkah pada akun media sosial, dapat digunakan untuk aktivasi SMS dan transaksi mobile banking, serta untuk melakukan pendaftaran pembayaran digital atau e-wallet.

Nomor telepon masih memiliki peranan yang penting dalam aktivitas sehari-hari, namun, masih banyak orang yang sering lupa akan nomor telepon yang mereka miliki. Nah, kali ini Jagofon akan membahas tentang beberapa cara untuk mengecek nomor telepon, khususnya untuk pengguna provider Smartfren.

Penasaran caranya gimana? yuk simak artikel berikut ya Jagoans!

Cek Nomor Smartfren via *999#

4 Cara Cek Nomor Smartfren, Lengkap dan Mudah
Source : Kompas.com

Bagi para pengguna HP Android, menggunakan provider dari Smartfren dapat menjadi solusi, karena harga paket data dan pulsanya yang bisa dibilang terjangkau dan aksesnya yang cukup mudah.

Nah, untuk beragam pilihan smartphone, Jagoans bisa membelinya di Jagofon lho. Selain harganya yang terjangkau, semua produk yang ditawarkan 100% original, tidak ada part yang diganti atau refurbished. Selain itu, terdapat berbagai macam jenis sinyal, mulai dari Sinyal On sampai IMEI verified.

Untuk cek nomor Smartfren Jagoans, cara pertama dan cara yang paling mudah yang dapat Jagoans lakukan adalah dengan mengetikkan kode dial *999# pada papan ketik telepon. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi telepon.
  • Kemudian ketikkan kode dial *999# pada keypad telepon.
  • Selanjutnya, tekan tombol panggil yang memiliki ikon telepon dan biasanya berwarna hijau.
  • Tunggu beberapa saat.
  • Layar akan menampilkan pop-up pesan yang berisi informasi nomor telepon Smartfren kamu.

Cek Nomor Smartfren via Aplikasi MySmartfren

Cara kedua untuk cek nomor Smartfren Jagoans adalah dengan menggunakan aplikasi MySmartfren. Selain dapat digunakan untuk melihat nomor Smartfren kamu, aplikasi ini dapat digunakan untuk membeli pulsa dan paket data, memilih dan mengganti nomor, serta terhubung dengan customer service secara live.

Berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti untuk cek nomor menggunakan aplikasi MySmartfren :

  • Pastikan kamu sudah memiliki aplikasi MySmartfren di ponsel kamu.
  • Jika belum memiliki aplikasi MySmartfren, kamu dapat mengunduh atau men-downloadnya melalui Playstore pada android dan Appstore pada Apple.
  • Selanjutnya, buka aplikasi MySmartfren dan ikuti langkah-langkah untuk melakukan login pada aplikasi.
  • Jika kamu telah berhasil login pada aplikasi MySmartfren, informasi nomor telepon kamu akan muncul pada beranda atau halaman awal aplikasi.

Cek Nomor Smartfren via Browser

Untuk kamu yang lupa akan nomor Smartfren kamu, cara selanjutnya untuk cek nomor Smartfren kamu adalah dengan menggunakan aplikasi browser pada ponsel dan perangkat lainnya.

Namun perlu diingat, cara ini akan berhasil jika nomor Smartfren kamu terdaftar di MiFi. Kamu dapat cek nomor Smartfren kamu dengan mengetikkan kode 192.168.11 pada aplikasi browser pada ponsel atau laptop yang kamu miliki. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Pastikan perangkat terkoneksi dengan jaringan modem Smartfren dan MiFi dalam keadaan menyala dan jaringan stabil.
  • Selanjutnya, buka browser seperti Google Chrome ataupun Mozilla Firefox.
  • Ketikkan kode 192.168.11 pada di alamat browser kamu.
  • Kemudian tekan tombol Enter untuk melanjutkan membuka halaman konfigurasi MiFi.
  • Setelah itu, akan muncul halaman login.
  • Masukkan "admin" sebagai username dan "admin" sebagai kata sandi.
  • Terakhir, tekan tombol login dan tunggu beberapa saat.

Setelah berhasil login, kamu akan dapat melihat berbagai opsi sekaligus informasi tentang pengaturan MiFi serta nomor Smartfren yang terdaftar pada perangkat MiFi.

Cek Nomor Smartfren via SMS

Selain menggunakan panggilan telepon, kamu juga dapat cek nomor Smartfren kamu melalui Short Message Service (SMS). SMS akan dikirim ke operator dan operator akan mengirimkan SMS balasan yang berisi informasi tentang nomor Smartfren kamu. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka aplikasi pesan atau message.
  • Selanjutnya ketik pesan CEK.
  • Kemudian kirim pesan ke nomor 995.
  • Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapat balasan yang berisi nomor Smartfren kamu.

Cek Nomor Smartfren via Call Center

Cara selanjutnya untuk cek nomor Smartfren kamu adalah dengan menghubungi call center. Caranya kurang lebih sama dengan menghubungi kode dial, namun kali ini dengan menghubungi call center Smartfren.

Namun perlu diperhatikan cara ini juga menggunakan pulsa pengguna. Jaadi. pastikan pulsa kamu cukup untuk melakukan panggilan telepon. Untuk mengetahui nomor Smartfren via call center dapat dilakukan dengan cara berikut :

  • Cari aplikasi telepon kemudian ketik 888 pada keypad.
  • Kemudian tekan tombol panggil dan tunggu hingga operator mengangkat telepon tersebut.
  • Setelah itu, tanyakan informasi nomor telepon Smartfren kamu.

Cek Nomor Smartfren via Situs Resmi

Langkah terakhir yang dapat dilakukan untuk cek nomor Smartfren kamu adalah dengan melihatnya pada situs resmi Smartfren. Hal tersebut dapat dilakukan dengan cara berikut :

  • Pastikan kamu memiliki jaringan internet dan internet tersebut stabil.
  • Buka browser, kemudian ketikkan my.smartfren.com pada laman browser kemudian tekan Enter.
  • Selanjutnya login dengan memasukkan email/user serta kata sandi atau password kamu.
  • Pada bagian layar, cek nomor dengan mengklik opsi "detail".

Nikmati Internet dari Provider Favoritmu dengan Smartphone dari Jagofon

Gimana Jagoans? cara untuk cek nomor Smartfren cukup mudah bukan? Kini, kamu bisa menikmati internet tanpa khawatir kesulitan untuk melakukan isi ulang pulsa karena lupa nomor telepon Smartfren kamu. Nah, untuk menikmati internet dari provider favoritmu, Jagofon juga menawarkan beragam smartphone dengan harga yang terjangkau lho Jagoans!

Kamu juga bisa dengan mudah untuk memiliki smartphone impian kamu dengan langsung mengunjungi website Jagofon. Jagofon adalah marketplace pertama Indonesia yang menyediakan HP bekas, mulai dari beragam ponsel Android seperti Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi, hingga iPhone dengan beragam tipe dan model, iPad, dan juga MacBook.

Baca juga : Awas Tertipu, Perhatikan Ini Saat Jual Beli HP Bekas

Jangan khawatir, Jagofon telah melaksanakan quality control terhadap semua produknya sehingga 100% berfungsi sebelum sampai ke tanganmu. Kapan lagi kamu beli HP bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Beli HP bekas Jagofon nggak bikin repot, kita siap antar HP/gadget impianmu sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon! Jadi pembeli yang pintar! Kamu bisa dapatkan HP bekas yang kualitasnya setara dengan HP baru, namun harganya lebih terjangkau!

Selain itu, dengan berbelanja HP bekas di Jagofon, kamu juga membantu lingkungan untuk mengurangi limbah elektronik atau e-waste dengan memakai HP bekas. Tunggu apalagi Jagoans? segera dapatkan beragam gadget impianmu hanya di Jagofon!