Product

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro!

Redmi Note 11 Pro dan 11 Pro 5G Dijual Perdana Hari Ini, Ada Harga Khusus  Halaman all - Kompas.com
Source : Tekno Kompas

Bagi penggemar Xiaomi, pasti sudah tidak asing dengan merk ponselnya yang bernama Redmi. Ponsel besutan Xiaomi ini pertama kali diperkenalkan pada Juli 2013. Pada Januari 2019, ponsel ini kemudian menjadi sebuah sub-merek yang terpisah.

Redmi juga terkenal dengan ponsel entry-levelnya yang menghadirkan beragam fitur mumpuni. Menargetkan pasar di kelas pemula dan menengah, harganya juga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan ponsel Xiaomi. Salah satu contohnya adalah Redmi Note 11 Pro yang diluncurkan pada Januari 2022 lalu.

Baca juga : Cocok untuk Gaming? Yuk Cek Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 10 Pro!

Nah, untuk Jagoans yang penasaran dengan ponsel Redmi yang satu ini, yuk simak artikel berikut sampai habis ya!

Kelebihan Redmi Note 11 Pro

Redmi Note 11 Pro dilengkapi dengan beragam fitur dan spesifikasi menarik, di samping harganya yang terjangkau. Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya kamu mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu. Redmi Pro 11 memiliki beragam fitur unggulan diantaranya :

Body Solid dan Layar Memukau

Xiaomi Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro 5G Resmi  Meluncur di Indonesia, Ini Harganya Halaman all - Kompas.com
Source : Tekno Kompas

Redmi Note 11 Pro memiliki desain layar dengan punch hole kecil di tengah atas dan sudah didukung teknologi Suoper AMOLED dengan refresh rate tinggi 120 Hz. Resolusinya juga cukup luas dengan ukuran 2400 x 1080 pixel. Hal ini tentunya akan sangat memanjakan mata pengguna saat menatap layar, bahkan dalam waktu yang cukup lama.

Jika desainnya dilihat dari samping, Redmi Note 11 Pro memiliki sensor sidik jari dan menyatu pada tombol power. Terbuat dari material plastik dengan finishing yang mengkilap di bagian belakang, ponsel ini juga memiliki warna yang aesthetic, seperti Graphite Gray, Polar White, dan Star Blue.

Untuk dimensinya, Redmi Note 11 Pro bisa dibilang cukup berat dengan ukuran 164.2 x 76.1 x 8.1 mm dan memiliki bobot 202 gram. Selain itu, layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 dan telah memiliki sertifikasi IP53 yang tahan debu dan percikan air.

Kamera Mumpuni

Redmi Note 11 Pro 5G in review - powerful midranger from Xiaomi
Source : Tech Reviewer

Selain layarnya yang luas dan nyaman untuk dipandang mata, kamera dari RedmiNote 11 Pro ini juga mumpuni dengan resolusi 108 MP untuk kamera utama dan 16 MP untuk kamera selfie. Sangat cocok untuk Jagoans yang membutuhkan ponsel yang mengedepankan fitur fotografi.

Untuk desainnya, kamera Redmi Note 11 Pro ini dilengkapi dengan lensa quad camera dan sistem kamera pro-grade. Untuk sensor kameranya, ponsel ini juga mengadaptasi sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan piksel 0,7 ┬Ám yang juga dipadukan dengan lensa 24 mm ber-aperture f/1.9.

Dengan empat lensa, kamera Redmi Note 11 Pro didukung dengan lensa ultrawide, macro, dan juga kamera depth yang tentunya dapat menghasilkan gambar yang jernih. Untuk hasil dari foto Redmi Note 11 Pro dapat dilihat pada gambar-gambar berikut :

Source : Hybrid.co.id
Source : Hybrid.co.id

Fitur OS Menarik

Redmi Note 11 Pro 5G review: A Xiaomi 11T minus some novelties
Source : Gadget Watch

Tidak hanya fitur kamernya yang canggih, OS atau sistem operasi dari Redmi Note 11 Pro ini adalah MIUI 13 berbasis default Android 11 yang dapat ditingkatkan. Menggunakan chipset MediaTek Helio G96 yang cukup tangguh, Redmi Note 11 Pro ini juga cocok untuk aktivitas sehari-hari yang ringan.

Untuk kamu yang membutuhkan ponsel untuk pekerjaan berat seperti editing dan bermain game, ponsel ini mungkin bukan pilihan yang tepat. Dilansir dari laman harianhaluan.com. hasil pengujian Redmi Note 11 Pro memiliki benchmark di AnTutu mencapai skor 326.705 poin, Wild Life Extrem 321 poin, dan 3DMark Wild Life 1.100 poin.

Di sisi lain, ponsel Redmi ini juga dilengkapi dengan fitur LiquidCool yang dapat meredam suhu tinggi. Cocok untuk kamu yang sering menggunakan ponsel untuk aktivitas sehari-hari dana dalam waktu yang lama tanpa khawatir untuk mengalami overheat.

Fitur Menarik Lainnya

Source : mi.co.id

Untuk konektivitas, Redmi Note 11 Pro juga memiliki pilihan jaringan 5G untuk askes internet yang lebih cepat, namun pengguna harus mengocek harga yang lebih untuk mendapat fitur ini.

Speaker dari Redmi ini juga sudah bertipe stereo dengan spesifikasi 24-bit/192kHz Hi-Res audio. Fitur unggulan lainnya adalah baterai yang tahan lama berkapsitas 5000 mAh dengan USB Type-C yang universal.

Jika dilihat dari segi memori, Redmi Note 11 Pro memiliki beragam kapasitas memori yang dapat disesuaikan dengan preferensi pengguna, seperti memori 64GB dengan 6GB RAM, 128GB dengan 4GB RAM, 128GB dengan 6GB RAM, serta kapasitas 128GB dengan 8GB RAM.

Kekurangan Redmi Note 11 Pro

Critique du Redmi Note 11 Pro+ 5G
Source : pocket-lint

Nah, setelah mengetahui kelebihan dari Redmi Note 11 Pro, ada baiknya kamu juga mengetahui kekurangannya agar dapat mempertimbangkannya dengan baik sesuai dengan kebutuhanmu. Berikut beberapa kekurangan dari Redmi Note 11 Pro :

Kinerja Kurang Memuaskan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Redmi Note 11 Pro kurang mendukung untuk melakukan aktvitas ponsel yang berat. Hal ini cukup disayangkan karena Redmi Note 11 Pro masih menggunakan Chipset MediaTek Helio G96, padahal kamera sudah mumpuni, apalagi dengan adanya fitur LiquidCool yang dapat mencegah overheat.

Namun, jika Jagoans lebih mementingkan aspek fotografi sebagai kebutuhan utama, Redmi Note 11 Pro memang pilihan yang tepat. Ditambah dengan layarnya yang dilengkapi fitur Super AMOLED yang juga menjamin pengguna dapat melihat foto dengan warna dan kontras yang tajam.

Minus Video 4K

Meskipun telah dilengkapi kamera 108 MP dan lensa quad camera, ponsel Redmi Note 11 Pro ini sayangnya juga tidak dilengkapi dengan perekaman video 4K. Video dari ponsel Redmi ini hanya dapat merekam sampai resolusi 1080p dengan kecepatan 30 fps.

Di sisi lain, walaupun hanya dapat merekam hingga 1080p, Redmi Note 11 Pro ini mampu mengambil video atau men-shoot dan menghasilkan foto secara detail dalam keadaan minim cahaya sekalipun. Jadi, sebenarnya ketidakberadaan fitur 4K bukan masalah yang besar, apalagi jika hanya digunakan untuk mendukung aktivitas dan dokumentasi sehari-hari.

Absen 5G

Kekurangan lainnya adalah tidak langsung dilengkapi dengan jaringan 5G. Jika pengguna menginginkan jaringan 5G, pengguna harus membeli versi 5G-nya alias Redmi Note Pro 11 5G dengan biaya tambahan. Hal ini juga disayangkan karena banyak ponsel Android lainnya dengan harga yang mirip namun sudah dilengkapi dengan jaringan 5G.

Namun, jika kamu tidak terhalang oleh budget Redmi Note Pro 11 5G juga dapat menjadi pilihan karena Redmi Note Pro 11 yang versi 5G menggunakan chipset yang lebih unggul yaitu Snapdragon 695. Redmi Note Pro 11 sendiri dbandrol dengan harga 2 jutaan di Jagofon, sedangkan versi 5G-nya mulai dari 3 jutaan.

Cek Redmi Note 11 Pro di Jagofon!

Untuk kamu yang masih bingung, berikut beberapa alasan kenapa Redmi Note Pro 11 masih layak untuk dibeli :

  • Menggunakan layar Super AMOLED yang sangat nyaman di mata.
  • Cocok untuk fotografi dengan quad camera dan resolusi 108 MP.
  • Harga terjangkau untuk ponsel dengan fitur canggih.
  • Desain elegan dan sudah anti debu dan cipratan air.
  • Baterai awet berkapaistas 5000 mAh yang tahan hingga dua hari tanpa pengecasan.

Gimana Jagoans? apakah kamu tertarik untuk membeli Redmi Note Pro 11? Daripada bingung mau beli dimana, yuk mending lansung cek aja di website Jagofon! Jagofon sendiri merupakan marketplace spesialis HP bekas Indonesia yang memberimu kenyamanan dalam berbelanja HP bekas.

Setiap produk juga sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi HP yang membuat HP-nya 100% berfungsi seperti HP baru. Jangan khawatir, semua produk Jagofon bergaransi mesin 1-6 bulan loh! Cukup checkout di website Jagofon, tunggu produknya sampai depan rumahmu deh. Psst, gratis ongkir loh untuk Pulau Jawa!

Jadi tunggu apalagi? yuk segera dapatkan HP impian kamu hanya di Jagofon!