Product

Inilah Lineup iPhone X Dengan Harga Bekas Tahun 2023

Apple merilis iPhone X mereka pada tahun 2017 sebagai versi upgrade dari iPhone 8 dan iPhone 8 plus. Model dari iPhone X ini tersedia dengan empat model yaitu iPhone X, iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max.

Dengan ukuran yang lebih kecil dari iPhone versi sebelumnya yaitu iPhone 8, iPhone XS Max memiliki layar display yang lebih besar di bandingkan seri iPhone X lainnya. Dengan desain yang elegan dan fitur mumpuni yang ada pada setiap smartphone besutan Apple, iPhone X series ini masih banyak digandrungi dan dicari di tahun 2023. Apalagi harganya sudah cukup terjangkau dibandingkan saat pertama kali dirilis.

Untuk harga lengkap di tahun 2023, kamu bisa langsung cek ke website Jagofon. Gimana Jagoans? Penasaran dengan spesifikasi lengkap dan perbedaan dari setiap iPhone X series ini? Yuk simak line up iPhone X series di artikel berikut!

Desain: Si Minimalis & Elegan

iPhone X Series
Sumber: Kamaltec

Untuk kamu yang mengutamakan desain dari sebuat smartphone, kamu pasti menyukai desain iPhone X series yang satu ini. Pasalnya, iPhone X series merupakan smartphone apple pertama yang menggunakan desain dengan bezel-less, sehingga layar iPhone X series memiliki layar yang lebih luas, dengan material kaca anti gores untuk sisi bagian belakang.

Pada versi iPhone X series ini Apple juga menghilangkan home button ikoniknya, sensor fingerprint yang digantikan sensor wajah atau Face ID, serta menghadirkan notch atau yang dikenal sebagai “poni” di bagian atas layar sebagai tempat untuk kamera depan dan sensor lainnya.

Untuk ukurannya, kamu bisa memilih yang sesuai dengan preferensi kamu dari keempat model iPhone X ini. iPhone X dan iPhone XS memiliki dimensi yang sama dengan tinggi 143,6 mm, lebar 70,9 mm serta ketebalan 7,7 mm. Hal yang membedakan dimensi dari iPhone X dan iPhone XS adalah bobotnya, dimana iPhone XS Max memiliki bobot yang lebih berat yaitu 177 gram. Sedangkan, kedua model yang lain, yaitu iPhone XR memiliki dimensi 150,9 mm x 75,7 x 8,3 mm dengan bobot 194 gram. iPhone XS Max memiliki dimensi yang paling besar, namun lebih ramping dari iPhone XR meskipun memiliki bobot yang paling berat dari seluruh model iPhone X dengan ukuran 157,5 mm x 77,4 mm x 7,7 mm dan bobot 208 gram.

Jika dilihat dari segi warna, iPhone X terdiri dari warna monokrom yaitu silver dan hitam. Terdapat update warna baru pada iPhone XS dan iPhone XS Max selain silver dan hitam, yaitu warna gold, yang banyak menjadi incaran para pengguna wanita karena warnanya yang cantik. Namun, jika Jagoans ingin memiliki iPhone dengan warna yang lebih colorful, iPhone XR mungkin bisa menjadi pilihan karena terdiri dari warna yang cerah seperti, biru, merah, kuning, koral, hitam dan putih.

Meskipun desain kameranya tidak se hype iPhone 11 yang mengusung tema “boba”, iPhone X series tetap tampil elegan dengan material dan warna yang impresif.

Layar dari ketiga model yaitu iPhone X, iPhone XS, dan iPhone XS Max juga sudah dilengkapi layar OLED yang didukung fitur True Tone dan 3D Touch. Untuk versi iPhone XR, layar yang digunakan adalah layar LCD dengan teknologi IPS yang juga didukung fitur True Tone dengan haptic touch. Hal ini wajar karena apple menargetkan iPhone XR sebagai iPhone yang budget-friendly, dengan mengurangi dan mengganti fitur yang ada dari iPhone X series lainnya.

Spesifikasi & Performa

Untuk spesifikasi penuhnya, Jagoans dapat melihat pada tabel berikut :

Spesifikasi 

iPhone X

iPhone XR

iPhone XS

iPhone XS Max

Dimensi

5.7x2.79x0.3 in.

5.9x3x0.33 in.

5.7x2.8x0.3 in.

6.2x3x.3 in.

Bobot

6.14 oz.; 174 g

6.8 oz.; 194 g

6.24 oz.; 177 g

7.3 oz.; 208 g

Layar

5.8-inch; 2,436x1,125 pixels

6.1-inch LCD Retina Display; 1,792x828 pixels

5.8-inch Super Retina OLED; 2,436x1,125 pixels

6.5-inch Super Retina OLED; 2,688x1,242 pixels

Prosesor

Apple A11 Bionic

Apple A12 Bionic

Apple A12 Bionic

Apple A12 Bionic

Kamera Depan

7-megapixel

7-megapixel with Face ID

7-megapixel with Face ID

7-megapixel with Face ID

Kamera Belakang

Dual 12-megapixel

Single 12-megapixel

Dual 12-megapixel

Dual 12-megapixel

Memori Internal

64GB, 256GB

64GB, 128GB, 256GB

64GB, 256GB, 512GB

64GB, 256GB, 512GB

Baterai

Baterai lithium-ion bawaan yang dapat diisi ulang

Baterai lithium-ion bawaan yang dapat diisi ulang

Baterai lithium-ion bawaan yang dapat diisi ulang

Baterai lithium-ion bawaan yang dapat diisi ulang

Fitur lain

Water-resistant (IP67), wireless charging, Face ID 3D unlock, Memoji

Water-resistant: IP67, dual-SIM capabilities (nano-SIM and e-SIM), wireless charging, Face ID, Memoji

Water-resistant (IP68), dual-SIM capabilities (nano-SIM and e-SIM), wireless charging, Face ID, Memoji

Water-resistant (IP68), dual-SIM capabilities (nano-SIM and e-SIM), wireless charging, Face ID, Memoji

Baca juga: Masih Diminati, Inilah Harga iPhone X 256GB Second Tahun 2023

iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max juga sudah menggunakan prosesor A12 Bionic. Prosesor ini diklaim dapat bekerja lebih baik dengan persentase 50 % dari pada prosesor versi sebelumnya yaitu A11 Bionic yang terdapat pada iPhone X .

Prosesor A11 Bionic ini dapat membuat tampilan grafis menjadi lebih real, dan juga memiliki performa yang mulus, bahkan untuk dipakai bermain game. Di samping itu, prosesor A12 Bionic juga didukung fitur Natural Engine Apple yang dikhususkan untuk mengelola AI (Artificial Intelligence) dengan delapan core. Natural Engine ini dapat bekerja untuk mengoptimalkan kamera, termasuk efek lighting pada mode portrait dan juga efek bokeh.

Jika berbicara soal penyimpanan, keempat model iPhone X ini menawarkan storage yang berbeda-beda. iPhone X memiliki pilihan storage 64 GB dan 256 GB, iPhone XR dengan 64 GB, 128 GB, dan 256 GB, serta iPhone XS dan iPhone XS Max yang memiliki storage 64 GB, 256 GB, dan 512 GB.

Dilansir dari laman Apple, daya tahan baterai dari keempat model iPhone X series ini yaitu :

iPhone X 


  • Penggunaan Internet: Hingga 12 jam

  • Pemutaran video (nirkabel): Hingga 13 jam

  • Pemutaran audio (nirkabel): Hingga 60 jam

  • Kemampuan isi daya cepat: Pengisian daya hingga 50% dalam 30 menit

iPhone XR 


  • Penggunaan Internet: Hingga 15 jam

  • Pemutaran video (nirkabel): Hingga 16 jam

  • Pemutaran audio (nirkabel): Hingga 65 jam

  • Kemampuan isi daya cepat: Pengisian daya hingga 50% dalam 30 menit dengan adaptor 20W atau lebih tinggi (dijual secara terpisah)

iPhone XS


  • Penggunaan Internet: Hingga 12 jam

  • Pemutaran video (nirkabel): Hingga 14 jam

  • Pemutaran audio (nirkabel): Hingga 60 jam

  • Kemampuan isi daya cepat: Pengisian daya hingga 50% dalam 30 menit8 dengan adaptor 18W atau lebih tinggi (tersedia secara terpisah)

iPhone XS Max


  • Penggunaan Internet: Hingga 13

  • Pemutaran video (nirkabel): Hingga 15 jam

  • Pemutaran audio (nirkabel): Hingga 65 jam

  • Kemampuan isi daya cepat: Pengisian daya hingga 50% dalam 30 menit
    dengan adaptor 18W atau lebih tinggi (tersedia secara terpisah)

Kamera: Masih Jadi yang Terbaik

Bebricara soal kamera, iPhone memang selalu menghadirkan kamera yang jernih yang membuat para penggunanya setia kepada brand apple ini. Dari segi kamera, iPhone X series memiliki peningkatan yang cukup pesat dari versi sebelumnya. Pasalnya, iPhone X series ini dilengkapi dengan kamera belakang yang mumpuni. Untuk versi iPhone X, iPhone XS dan iPhone XS Max bahkan juga didukung oleh dual kamera dengan lensa tele-foto dan wide angle. Namun untuk kamera pada versi iPhone XR hanya terdapat single camera tapi didukung fitur depth control untuk mode portrait yang maksimal serta zoom digital hingga 5x. Selain itu juga terdapat mode fotografi pada iPhone XS Max seperti pencahayaan potret yang terdiri dari Alami, Studio, Kontur, Panggung, dan Panggung Mono, cocok untuk Jagoans yang mengedepankan fitur kamera pada sebuah smartphone.

Untuk kamera depan, semua model dari series X ini memiliki resolusi 7 MP yang mendukung face ID dan dilengkapi fitur True Tone. Untuk perekaman video, ketiga model iPhone X ini dapat merekam hingga 4K dengan kecepatan 20 sampai 60 fps, kecuali model iPhone XR yang dapat merekam HD 1080p dengan fps 30 atau 60 fps. Untuk hasil foto dari keempat model iPhone X ini dapat dilihat pada gambar berikut :

iPhone X, sumber : Gadgetin
iPhone X, sumber : Gadgetin
iPhone XR, sumber : Gadgetin
iPhone XR, sumber : Gadgetin
iPhone XS, sumber : Mahir Gadget
iPhone XS, sumber : Mahir Gadget
iPhone XS Max, sumber : Gadgetin
iPhone XS Max, sumber : Gadgetin

Baca juga: Mengapa iPhone XR Lebih Laku dari iPhone XS? Ketahui Perbedaannya!

Kesimpulan

Untuk Jagoans yang masih bingung mau memilih iPhone Series X yang mana, berikut poin-poin penting yang dapat Jagoans perhatikan sebelum membeli iPhone X series.

Alasan untuk memilih iPhone X :

  • Membutuhkan iPhone dengan harga yang terjangkau di 2023
  • Dapat menjalakan OS 16
  • Desain elegan yang tidak ketinggalan zaman
  • Memiliki dual kamera yang mumpuni
  • Ukurannya compact dan dapat menjadi ponsel backup yang baik

Alasan untuk memilih iPhone XR :

  • Tersedia dengan warna beragam yang dapat disesuaikan dengan preferensi kamu
  • Memiliki layar yang lebih luas dibandingkan ketiga series X lainnya
  • Memiliki kamera depan yang identik dengan model XS dengan harga yang lebih terjangkau
  • Sudah menggunakan chip A12 Bionic
  • Memiliki daya baterai yang baik dibandingkan model lain

Alasan untuk memilih iPhone XS dan iPhone XS Max

  • Tersedia dengan warna gold yang sangat elegan dan cocok untuk pengguna wanita
  • Memiliki fitur dan menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih baik dari iPhone X dan XR
  • Tersedia storage sampai 512 GB
  • Menggunakan layar super Retina OLED dengan resolusi tinggi
  • Dapat diupgrade hingga OS 16.3

Nah gimana Jagoans? Sudah menentukan mau membeli model iPhone series X yang mana? Yuk daripada bingung cari produk yang original dimana mending langsung cek website Jagofon! Selain mendapat harga yang terjangkau, kamu juga akan mendapat garansi hingga 6 bulan lho Jagoans! Yuk, tunggu apalagi? Dapatkan gadget impian kamu di Jagofon!