Product

January 2, 2024

Inilah Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 9A Terbaru!

Melihat perjalanan Xiaomi di kancah pemasaran ponsel pintar memang menarik. Semua strategi pemasaran dilakukan Xiaomi untuk memuaskan kebutuhan Mi Fans. Hal ini tergambar pada saat perilisan Redmi 9A di tahun 2020 lalu. Produk ponsel pintar yang masuk kedalam keluarga Redmi 9 ini memiliki keunggulan daya tahan baterai yang mumpuni namun memiliki harga yang kompetitif.

Xiaomi Redmi 9A termasuk kedalam kelas entry level yang berada di harga 1 jutaan di Jagofon. Namun dengan rentang harga Redmi 9A tersebut, kamu sudah mendapat ponsel yang mumpuni. Untuk jelasnya yuk kita simak spesifikasi Xiaomi Redmi 9A berikut.

Desain Manis Minimalis

Image Source: iNews.id

Ponsel pintar low budget besutan Xiaomi ini memiliki dimensi bodi 164.9 x 77 x 9 mm dengan berat 196 gram. Redmi 9A memiliki tiga pilihan warna yang catchy, yakni Granite Gray, Peacook Green, dan Sky Blue.

Tutup belakang Redmi 9A menggunakan material polycarbonate dengan bahan bertekstur timbul bergelombang yang membuat tambahan pengalaman menggenggam anti slip. Kemudian ada tambahan ornamen garis lurus berlabel Redmi di belakang dengan panjang menyamping menambah kesan exclusive pada ponsel pintar ini.

Layar Redmi 9A memiliki fitur panel IPS LCD dengan bentang layar 6.53 inchi. Ponsel pintar ini memiliki layar beresolusi HD+ (1600 x 720 pixel) dengan aspect ratio 20:9. Kemudian Redmi 9A memiliki kerapatan pixel 269 ppi, refresh rate di 60Hz, dan memiliki tingkat kecerahan maximum di 400 nits.

Performa Redmi 9A

Image Source: Tekno Kompas

Spesifikasi Redmi 9A

  • Layar: IPS LCD 6.53 inci
  • Chipset: MediaTek Helio G25
  • GPU: PowerVR GE8320 (650 MHz)
  • RAM/ROM: 2 GB/32 GB, 3 GB/32 GB
  • Kamera: 13 MP (wide)
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

Berbeda dengan saudaranya, Redmi 9 yang menggunakan chipset Helio G80, Redmi 9A dibekali chipset MediaTek Helio G25 Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53. SoC ini didukung dengan GPU PowerVR GE8320 (650 MHz) dan memiliki dukungan RAM 2 GB atau 3 GB dengan memori internal 32 GB.

Dengan disematkannya chipset ini di Redmi 9A tentunya ada penurunan performa dari model lain. Pasalnya setelah di tes di AnTuTu v8, Helio G25 memiliki skor 91.374 poin, berbeda dengan Helio G80 dengan skor 202.355 poin. Perbedaan yang amat jauh ini sangat disayangkan mengingat harga Redmi 9A yang tidak jauh berbeda dengan Redmi 9 di rentang 1 Jutaan.

Walaupun memiliki chipset yang kurang mumpuni, kamu masih bisa mengerjakan beberapa pekerjaan ringan di ponsel pintar ini. Jika untuk kebutuhan ringan sehari-hari, ponsel ini masih bisa diandalkan. Kamu juga masih bisa menjalankan beberapa game yang tidak terlalu berat dengan lancar.

Baca juga: Xiaomi Redmi 9A: Smartphone Terjangkau dengan Fitur Menakjubkan

Kamera Cukup Baik

Image Source: Tek.id

Redmi 9A hanya dibekali oleh single camera dengan resolusi 13 MP. Hal yang disayangkan karena mainstreamnya, saat ini para pesaing menghadirkan minimal dual camera. Namun hal ini lantas tidak membuat kualitas kamera Redmi 9A bisa dipandang sebelah mata.

Kamera tunggal dengan resolusi 13 MP Redmi 9A didukung beberapa fitur yang mumpuni. Fitur seperti pengenalan wajah, mode HDR, AI Scene Detection, efek Kaleidoscope dapat menambah kualitas gambar yang dihasilkan. Jika dibandingkan dengan saudaranya, Redmi 9, yang memiliki 4 kamera belakang, gambar yang dihasilkan tidak terlalu beda, bahkan cenderung sama.

Berikut beberapa perbandingan hasil jepretan Redmi 9A dan Redmi 9.

Image Source: https://www.youtube.com/watch?v=T2Jw6LCG12A
Image Source: https://www.youtube.com/watch?v=T2Jw6LCG12A
Image Source: https://www.youtube.com/watch?v=T2Jw6LCG12A

Baterai Bertenaga

Image Source: Xiaomi Indonesia

Salah satu kelebihan dari Redmi 9A adalah kapasitas baterainya yang jumbo. Untuk harga ponsel di kisaran 1 Jutaan, memiliki daya baterai yang besar adalah salah satu keunggulan tersendiri. Jika dibandingkan dengan ponsel lain di rentang harga yang sama, secara umum hanya menyediakan daya baterai di 4000 mAh.

Untuk performa baterainya, Redmi 9A meng-claim bahwa ponsel pintar ini dapat memberikan pengalaman menonton video selama 19 jam non-stop, 38 jam dipakai untuk menelfon, 14 jam bermain game, 168 jam memutar musik, dana jika kamu membiarkan ponsel ini selama 34 hari, ponsel ini masih bisa menyala.

Memiliki daya baterai yang besar merupakan salah satu keunggulan yang bisa meningkatkan produktifitas kamu. Apalagi dengan membeli Redmi 9A dengan harga yang murah di Jagofon, kamu ga akan merasa rugi. Selain murah, di kamu juga bisa berkontribusi untuk lingkungan karena bisa mengurangi limbah elektronik dengan memakai ponsel bekas.

Dapatkan Redmi 9A di Jagofon

Redmi 9A memang sangat worthed untuk dibeli. Dengan harga 1 jutaan yang tergolong murah, Redmi 9A juga memiliki daya baterai yang besar dan memiliki layar yang tergolong lega. Hal ini bisa kamu manfaatkan untuk berbagai macam aktifitas HP seperti menonton Netflix, scrolling social media, atau sekedar memanfaatkan fitur chat.

Namun, dari semua kelebihan yang bisa menjadi alasan kamu untuk membeli ponsel ini, di sisi lain Redmi 9A ada beberapa kekurangan yang bisa jadi deal breaker buat kamu.

Berikut adalah beberapa alasan untuk membeli dan beberapa alasan untuk tidak membeli Redmi 9A.

Alasan Beli Redmi 9A

  • Memiliki daya baterai yang besar di 5000 mAh.
  • Hasil jepretan kamera yang tergolong bagus.
  • Memiliki layar yang cukup lega.
  • Memiliki 2 slot untuk SIM card dan 1 Slot untuk memori external.
  • Mendapat dukungan MIUI 12.

Alasan Tidak Beli Redmi 9A

  • Belum support pengisian cepat.
  • Port pengisian ulang masih memakai MicroUSB.
  • Performa chipset yang kurang powerful, apalagi dibandingkan dengan produk lain yang memiliki harga yang mirip.
  • Pilihan kapasitas RAM dan Memori Internal yang tergolong kecil.
  • Belum memiliki dukungan sensor keamanan sidik jari.

Nah itulah beberapa poin alasan membeli atau tidak Redmi 9A. Jika kamu sudah memantapkan niat, yuk langsung saja cek katalog Jagofon. Kamu bisa langsung checkout Redmi 9A nya atau kamu bisa melihat produk Xiaomi lain di katalog kami.

Buat yang belum tahu, Jagofon bukan toko, melainkan marketplace HP/gadget bekas Indonesia yang memberikan pengalaman baru bagimu dalam membeli HP impian yang berkualitas. Semua gadget/HP bekas di Jagofon lolos uji kelayakan sehingga yang sampai di tanganmu adalah HP/gadget dengan kualitas terbaik.

Selain aman, beli produk di Jagofon dijamin ada garansinya. Kapan lagi kamu beli HP/gadget bekas bergaransi? Cuma Jagofon lah! Ada garansi 7 hari uang kembali, 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya.

Yuk buruan di check out Redmi 9A nya! Ini cara baru beli HP/gadget bekas! Kamu nggak perlu repot kunjungi toko, kunjungi website Jagofon saja. Semua produk Jagofon terpercaya karena sudah diuji dan bergaransi!

Share on: