Product

January 19, 2023

Xiaomi Redmi 9A: Smartphone Terjangkau dengan Fitur Menakjubkan

Tahun 2020 Xiaomi mengeluarkan produk dengan harga yang menggiurkan untuk pasaran Indonesia, yakni, Xiaomi Redmi 9A.

Dibanderol dengan harga 1 jutaan, HP entry-level satu ini punya daya baterai yang besar dan hasil kamera yang lumayan. Penasaran? Simak detail di bawah!

Daya Baterai Menakjubkan

Source: suara.com

Ya, kamu sudah membaca kelebihan Xiaomi Redmi 9A ini sebelumnya. HP kisaran satu juta ini punya daya baterai 5000 mAh. Cukup untuk dua hari pemakaian tanpa charge dengan pengaturan cahaya layar yang sedang.

Namun, setiap kelebihan pasti ada kekurangan, daya baterai Xiaomi Redmi 9A hanya didukung dengan fast-charging 10W yang memakan waktu 3 jam untuk sampai ke 100%. Namun, hal ini bukanlah masalah yang serius, kan?

Kamera Cukup Memuaskan

Xiaomi memotong anggaran di bagian kamera HP satu ini. Tidak ada dual atau triple camera untuk Redmi 9A. Terkesan mengecewakan namun, single camera beresolusi 13MP HP ini dilengkapi fitur yang ternyata diluar ekspektasi.

Source: yangcanggih.com
Source: yangcanggih.com
Source: yangcanggih.com

Untuk kamera belakang sudah tersemat mode HDR, Portrait untuk efek bokeh, hingga Pro sehingga pengguna bisa mengatur manual white balance, ISO, shutter speed, hingga exposure. Asalkan kondisi cahayanya cukup, hasil kamera HP ini memuaskan, kok!

Kamera depan Xiaomi Redmi 9A hanya 5MP, sebuah penurunan dari Redmi 8 yang punya kamera depan 8MP. Namun, kamera depan HP ini juga menyediakan fitur Portrait dan hasilnya tetap oke dengan syarat pencahayaan yang mumpuni.

Baca juga: Inilah Top 10 Smartphone Samsung di Tahun 2022: Masih Banyak Yang Terjangkau

Desain & Tampilan yang Elegan

Layar Xiaomi Redmi 9A berukuran 6,53 inci, terbilang nyaman di genggaman. Dilengkapi dengan notch berbentuk bulat minimalis serta bezel yang tidak tipis namun juga tidak mengganggu, HP ini masih sangat oke dioperasikan dengan satu tangan.

Sama seperti HP entry-level pada umumnya, Xiaomi Redmi 9A memakai bahan polycarbonate di bagian belakang. Tersedia dalam tiga warna yaitu Graphite Grey, Peacock Green, dan Sky Blue yang elegan dan tak terkesan norak.

Xiaomi Redmi 9A dilengkapi audio jack 3,5mm dengan tiga kartu slot untuk dua SIM card serta satu memory external. Sayangnya, HP satu ini masih memakai port USB untuk charge serta absen dari fitur sidik jari.

Kinerja Cukup untuk Kebutuhan Sehari-Hari

Source: gagadget.com

Xiaomi Redmi 9A adalah HP pertama yang memakai chipset Helio G25, sebenarnya ini merupakan downgrade dari pendahulunya seperti Xiaomi Redmi 8.

HP ini memang masih sangat baik jika dijalankan untuk kegiatan sehari-hari seperti chatting, browsing, telepon hingga Youtube. Bermain game seperti Mobile Legend pun masih bisa walau dengan pengaturan grafik yang minimalis.

Intinya, jangan harap Xiaomi Redmi 9A dapat melakukan aktivitas berat seperti gaming atau multi-tasking. Namun, dengan sistem operasi MIUI 12 yang juga terpasang di POCO F2 Pro, HP ini cukup berkesan dari segi user interface-nya.

Baca juga: Perbandingan Redmi Note 10 VS Oppo A54

Harga Sangat Terjangkau

Source: harapanrakyatonline.com

Xiaomi Redmi 9A memang ditujukan untuk pembeli yang mementingkan harga terjangkau. Dengan harga yang terjangkau, sudah pasti fitur-fiturnya juga minimalis.

Namun, Redmi 9A sebenarnya sudah sangat baik untuk pemakaian sehari-hari seperti chatting, browsing, Youtube dan juga game-game kecil. Dengan harga kisaran 1 juta, Redmi 9A jadi salah satu diantara HP murah dengan fitur mumpuni lainnya.

Kamu bisa dapatkan Xiaomi Redmi 9A terjangkau dengan kualitas terbaik dari Jagofon, silakan cek dan pilih produk yang kamu butuhkan disini ya!

Share on: