Comparison

Perbandingan Redmi Note 10 VS Oppo A54

Dengan kisaran harga yang sama, Redmi Note 10 ataupun Oppo A54 adalah dua HP terjangkau yang masih bisa dipakai secara normal di jaman sekarang. Manakah yang lebih cocok untukmu? Yuk simak penjelasannya di bawah ini!

Desain

Redmi Note 10

Source: medcom.id

Diklaim sebagai jawaranya AMOLED, Redmi Note 10 dibuat dengan layar berdimensi 6,43 inci dengan layar super AMOLED dan sudah dilapisi Gorilla Glass.

Bagian belakang terdapat modul kamera yang dibuat cukup unik dan eksklusif, terdiri dari empat kamera namun tidak terlalu memakan tempat belakang HP.

Oppo A54

Source: yangcanggih.com

Unggulkan desain yang stylish, Oppo A54 hadir dengan ukuran 6,5 inci dengan notch kamera depan di kanan atas layar serta empat modul kamera belakang yang desain dan letaknya hampir mirip dengan Redmi Note 10.

Terdiri dari dua warna mencolok yang interaktif dan punya kesan 3D di bagian belakangnya. Oppo A54 juga disertifikasi IPX4 yang sudah tahan debu dan percikan air.

Baca juga: Galaxy A20 vs Oppo F11, Mana yang Lebih Baik untukmu?

Performa

Redmi Note 10

Dengan chipset Snadragon 678, Redmi Note 10 dirasa agak kurang nyaman untuk bermain game seperti Genshin Impact atau PUBG karena pengguna harus menurunkan refresh rate ke yang paling rendah yakni 23 fps agar game tetap berjalan.

Untuk dipakai bekerja, dalam pemakaian aplikasi chatting ataupun office Redmi Note 10 masihlah oke, hanya saja tidak memungkinkan jika digunakan untuk editing video kelas berat.

Oppo A54

Tidak menggunakan chipset gaming, Oppo A54 hanya memakai Mediatek Helio P35. Jeda dalam menunggu aplikasi untuk terbuka adalah hal yang lumrah terjadi di HP ini. Namun pada dasarnya untuk pemakaian biasa tanpa multi-tasking berlebihan, Oppo A54 sudah cukup membantu kok.

Baca juga: Jajaran HP Jaringan 5G Termurah versi Jagofon

Kamera

Redmi Note 10

Terdiri dari kamera utama 48 MP yang dilengkapi dengan sensor wide, ultra wide serta makro. Untuk di kondisi cahaya yang baik, hasil kamera Redmi Note 10 sangat memuaskan. Namun, jika dibawa ke tempat gelap, hasil kameranya akan tidak setajam biasanya dengan noise yang cukup mengganggu.

Source: dailysocial.id
Source: dailysocial.id
Source: dailysocial.id

Oppo A54

Terdiri dari kamera utama 13 MP dan dengan hanya memiliki kamera sensor wide, kamera Oppo A54 patut disayangkan sebenarnya. Diantara HP sekelasnya memiliki mode ultra-wide, Oppo A54 justru absen akan sensor tersebut.

Namun, fitur AI di kamera depan maupun belakang, night mode serta fitur ISO yang bisa diatur cukup membuat kamera Oppo A54 termaafkan. Hasilnya juga ciamik kok!

Source: gizmologi.com
Source: gizmologi.com
Source: gizmologi.com

Baterai

Redmi Note 10

Bertenaga 5000 mAh dengan fast-charging 33W. Baterai HP ini berjalan agak boros dibandingkan dengan HP lain dengan daya yang sama karena layarnya yang FHD+. Saat di tes, baterai dari Redmi Note 10 mampu bertahan 19 jam untuk video playback dan membutuhkan waktu 75 menit untuk pengisian daya dari kosong hingga penuh.

Oppo A54

Kapasitasnya sama yakni 5000 mAh dengan fast-charging 18W. Dengan layar HD+ dan dipakai dalam keadaan normal, Oppo A54 mampu bertahan dua hari tanpa pengisian daya.

Mana yang Masih Pantas Dipakai?

Dua-duanya merupakan HP entry level yang masih bagus untuk dipakai kegiatan sehari-hari tanpa multitasking berlebihan ataupun bermain game. Jika ditanya mana yang lebih kuat, sepertinya Redmi Note 10 sedikit lebih mumpuni daripada Oppo A54 dari segi chipset dan performa.

Kamu bisa mendapatkan Redmi Note 10 berkualitas dengan harga terjangkau di Jagofon sekarang. Sudah dengan garansi serta jaminan unit asli serta layak pakai! Yuk cek Jagofon sekarang!