Product

December 20, 2023

Inilah Spesifikasi iPad Terbaru dan Semua Line Up iPad.

Source : Apple

Sebagai generasi yang hidup di era digital, tentunya Jagoans ditawarkan berbagai perangkat elektronik yang akan memudahkan kehidupan. Apple sebagai salah satu pioneer dalam dunia teknologi tentu tidak pernah tertinggal menawarkan berbagai opsi untuk para penggunanya. Produk yang sampai saat ini dapat kita jumpai adalah iPad yang dimilikinya.

Apple menyajikan beberapa jenis iPad sebagai langkah sempurnanya menggaet pengguna. Memulai debutnya pada tahun 2010, iPad mulai muncul dengan mengeluarkan iPad 1st gen dan disusul berbagai produk lainnya, seperti iPad Air dan Pro. Penasaran bagaimana perkembangan berbagai iPad saat ini? Simak informasi di bawah ini.

Baca juga: iPad VS Samsung Galaxy Tab: Mana Yang Lebih Baik? Simak Disini

iPad (1st Gen)

source: everymac.com

iPad generasi pertama, yang juga dikenal sebagai iPad 1 atau iPad asli, mengukir sejarah sebagai perangkat revolusioner dalam deretan tablet canggih dari Apple Inc. Diperkenalkan oleh pendiri Apple, Steve Jobs, pada 27 Januari 2010, iPad generasi pertama menampilkan Apple A4 SoC, layar sentuh 9,7 inci, dan kemampuan akses ke jaringan seluler.

iPad 2

Sumber: support.apple.com

iPad2, diluncurkan oleh Apple pada Maret 2011. Produk ini menjadi pembuka jalan di pasar tablet dengan desain elegan, layar 9,7 inci, dan resolusi 1024 x 768. Terobosan hardware mencakup CPU dual-core A5 yang lebih cepat, RAM 512MB, dan penambahan dua kamera. Meskipun tipis dengan ketebalan 0,34 inci, bobotnya tetap ringan (0,6 kg).

Kemampuan FaceTime untuk panggilan video menjadi fitur utama menarik.  Skor Geekbench yang tinggi dan daya tahan baterai lebih dari 10 jam menjadikan iPad 2 unggul di kelasnya. Meski tidak sempurna dengan ketidakmampuan menjalankan Adobe Flash dan resolusi layar yang belum mengadopsi Retina, iPad 2 tetap menjadi tablet terdepan dalam pasar saat itu.

iPad Gen 3

source: https: versus.com

iPad 3, dirilis pada 2012, menjadi salah satu inovasi yang menggemparkan dalam lini iPad dengan Retina display yang menakjubkan,dan resolusi 2048 x 1536 piksel. iPad ketiga ini fokus pada peningkatan kunci, termasuk performa grafis unggul berkat prosesor A5X.

Meski mirip secara fisik dengan iPad 2, sedikit lebih tebal dan berat, iPad ini merupakan upgrade dari versi sebelumnya. iPad 3 membawa peningkatan signifikan dengan kamera iSight lima megapiksel dan dukungan LTE. Fitur dikte juga ditambahkan, meskipun tanpa Siri.

iPad Gen 4

Source : Apple

iPad generasi ke-4 dirilis pada 2012. Ditenagai oleh prosesor A6X yang cepat, tablet ini menampilkan layar Retina 9,7 inci dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Meskipun desainnya mirip dengan iPad3, iPad4 hadir dengan konektor Lightning yang lebih canggih dari versi sebelumnya.

Walau kehilangan beberapa opsi konektivitas eksternal, seperti slot kartu memori, iPad4 tetap menawarkan kemampuan 3G/4G untuk berselancar tanpa kabel. Keberhasilannya sedikit terancam oleh popularitas iPad mini, tetapi bagi yang mencari tablet klasik iPaddengan daya tahan baterai dan performa yang solid, iPad4 tetap menjadi pilihan yang menarik.

iPad Gen 5

source: radiotimes.com

Diperkenalkan pada 2017, iPad Gen 5 memukau dengan layar Liquid Retina 10,9 inci dan desain ramah lingkungan berbalut aluminium daur ulang. Prosesor canggih M1 dan GPU 8-core membuatnya unggul dalam performa, sementara kamera depan 12MP Ultrawide dengan teknologi Center Stage menawarkan pengalaman merekam video yang dinamis.

Kecepatan internet ditingkatkan oleh konektivitas 5G, Wi-Fi 6, dan port USB-C yang lebih cepat. Dukungan iPadOS dan kompatibilitas dengan aksesori pintar Apple seperti Magic Keyboard membuat iPadAir Gen 5 menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari tablet serbaguna dengan harga terjangkau.

iPad Gen 6

source: cnet.com

iPad Generasi 6, merajai panggung sejak dirilis pada Maret 2018, tetap menjadi jawara dalam line-up iPad dengan desain elegan dan layar 9,7 inci. Ditenagai oleh chip A10 Fusion, tablet ini menawarkan performa mumpuni, yang berguna untuk aktivitas sehari-hari, dan aktivitas gaming yang ringan.

Keunggulan utamanya adalah dukungan eksklusif untuk Apple Pencil generasi pertama, menjadikannya pilihan menarik di luar seri Pro. Meskipun kamera beresolusi 8 megapiksel, iPad6 tetap solid untuk penggunaan sehari-hari. Harganya yang terjangkau membuat iPad ini ideal bagi anak muda yang mencari kombinasi antara produktivitas dan hiburan dalam satu perangkat.

iPad Gen 7

source: techradar.com

Diperkenalkan pada bulan September 2019, iPad Generasi 7 menonjol dengan layar lebar 10,2 inci. Meskipun menggunakan chipset A10 Fusion yang sudah dikenal, iPad ini memberikan performa yang tangguh, terutama untuk multitasking. Ciri khasnya terletak pada dukungan penuh untuk Apple Pencil dan Smart Keyboard.

Meski desainnya klasik, dengan bezel yang terlihat dan sensor Touch ID, iPad Generasi 7 tetap nyaman di tangan. Ditambah lagi, fitur konektor cerdas dan daya tahan baterai yang baik hingga 10 jam membuatnya menjadi pilihan menarik dalam segmen tablet entry-level.

iPad Gen 8

source: cnet.com

iPad Generasi 8 dirilis pada September 2020, menawarkan kombinasi performa unggul dengan dukungan fungsionalitas yang menarik. Desain klasik dengan layar 10,2 inci, tablet ini diperkuat oleh chipset A12 Bionic, ini dilakukan untuk memastikan pengalaman multitasking yang lancar.Kelebihannya terletak pada kemampuan menggunakan Apple Pencil generasi pertama dan Smart Keyboard.

Hal ini menjadikan iPad 8 tidak hanya sebagai alat hiburan, tetapi juga berguna untuk meningkatkan produktivitas. Meskipun memiliki desain yang tidak banyak memiliki kemajuan dan kamera depan yang sederhana, iPad Generasi 8 tetap menjadi pilihan menarik bagi yang mencari tablet tangguh dengan anggaran terbatas.

iPad Gen 9

source: ibox.co.id

iPad Generasi 9, merilis pada tahun 2021, mengokohkan posisinya sebagai salah satu jagoan terbaru di lini tablet Apple. Dengan layar 10.2 inci, desain klasik dari Apple, serta performa yang cukup tangguh berkat chipset A13 Bionic. iPad ini juga memiliki performa yang baik, untuk melakukan pekerjaan sehari-hari dengan kapasitas baterai yang cukup besar dengan 8557 mAh.

Meskipun tidak membawa banyak inovasi dari model sebelumnya, daya tariknya terletak pada peningkatan kamera depan 12MP dan teknologi Center Stage untuk panggilan video. Dengan opsi penyimpanan 64GB dan 256GB, serta ukuran yang sama seperti pendahulunya, iPad 9 tetap menjadi pilihan menarik untuk anak muda.

iPad Gen 10

source: ibox.co.id

Merupakan inovasi terbaru dalam lini produk iPad, iPad Generasi ke-10 dirilis pada tahun 2022 dengan desain yang segar dan inovatif. Dengan layar lebih besar mencapai 10.9 inci yang hampir menyentuh tepi dan desain ramping ala iPad Air dan iPadPro, tablet ini menghadirkan penampilan cantik dan elegan. Performanya didukung oleh chipset A14 Bionic yang tangguh, sementara penggunaan port USB-C menambah kecepatan pengisian.

Apple juga memindahkan kamera depan ke posisi horizontal menghadirkan pengalaman video call yang lebih baik. Dengan desain modern, performa handal, dan sejumlah peningkatan signifikan, iPad Generasi ke-10 menjadi pilihan yang sangat menarik di pasar tablet saat ini, khususnya bagi yang mencari kombinasi layar besar, performa andal, dan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Baca juga: 5 Keuntungan Nyata Memakai iPad

Kesimpulan

Kesimpulan dari lini iPad menunjukkan bahwa Jagoans memiliki beragam pilihan yang sesuai dengan kebutuhan, aktivitas sehari-hari dan budget masing-masing. Bagi Jagoans yang ingin memiliki iPad dengan harga terbaik dan spesifikasi terkini, Jagofon adalah tempat terbaik untuk mendapatkannya! Jagofon, sebagai marketplace pilihan Jagoans, hadir sebagai jawaban atas kebutuhan akan gadget/HP bekas berkualitas di Indonesia.

Keunggulan Jagofon terletak pada kontrol kualitas yang ketat, menjadikan setiap produknya berfungsi 100% sebelum sampai di tangan jagoans. Setiap produk sudah melalui serangkaian tes di 90+ titik fungsi gadget yang membuat setiap gadget 100% berfungsi seperti baru. Selain itu, Jagofon memberikan jaminan garansi mesin selama 1-6 bulan pada setiap produknya.

Beli HP/gadget bekas Jagofon juga nggak bikin repot, karena kita siap antar HP/gadget impian Jagoans sampai depan rumah. Eits, tapi kalau mau ketemu kita juga bisa kok, ada metode COD khusus wilayah Jakarta dan Self-Pickup ke kantor Jagofon! Tunggu apa lagi? Yuk buruan belanja gadget impian kamu di Jagofon!

Share on: