Product

December 27, 2023

Inilah Spesifikasi Macbook Pro 13 Inch Tahun 2017 (Touch Bar)

MacBook Pro 13 Inch versi 2017 adalah perangkat yang tetap relevan dan andal dalam kategori laptop ukuran menengah. Desain yang tipis dan ringan, laptop ini mempertahankan estetika yang elegan. Semakin canggih dengan prosesor Intel generasi ke-7 memeberikan peningkatan kinerja secara keseluruhan. Keyboard butterfly yang diperbarui memberikan kenyamanan dalam mengetik.

Source: PC Magazine

Terdapat fitur Touch Bar pada model tertentu menambahkan dimensi fungsionalitas yang menarik. Meskipun masih mengandalkan USB-C untuk konektivitas, MacBook Pro Touch Bar versi 2017 menawarkan keseimbangan yang baik antara daya tahan baterai dan performa yang memadai untuk tugas-tugas sehari-hari.

Model ini cocok untuk Jagoans dengan mobilitas dan kehandalan dalam paket yang ringkas. Meski tidak memiliki beberapa fitur terkini yang ditemukan pada model terbaru, MacBook Pro 13 Inch 2017 tetap menjadi pilihan menarik untuk kamu yang mencari laptop dengan ukuran layar yang moderat dengan kinerja yang handal. Tetapi sebelum memutuskan untuk membelinya, yuk coba pelajari dulu spesifikasinya!

Baca juga: Ini Dia Harga Terbaru dan Spesifikasi MacBook Air 13 inch 2017

Desain

MacBook Pro 13 Inch versi 2017 mempertahankan desain elegan dan minimalis yang telah menjadi ciri khas produk-produk Apple. Dengan bahan aluminium berkualitas tinggi, laptop ini menampilkan konstruksi yang solid dan ringan, menciptakan kesan premium. Desain bodi yang tipis dan ramping memberikan estetika yang futuristik, sementara layar Retina yang tajam dan bezel yang minim menambah keindahan desain keseluruhan.

Source: 9to5mac

Penambahan Touch Bar memberikan sentuhan modern dan fungsionalitas yang menarik. Keyboard butterfly yang diperbarui dan trackpad yang responsif adalah bagian penting dari desain ergonomis laptop ini, memberikan kenyamanan dan kontrol yang baik selama penggunaan sehari-hari. Desainnya yang bersih dan futuristik menjadikannya bukan hanya alat kerja yang canggih, tetapi juga menjadi aksesori gaya hidup yang elegan.

Spesifikasi

Bodi

  • Dimensi : 30.41 x 1.47 x 21.24 cm
  • Bobot : 1.37 kg
  • Warna : Silver dan Gray

Layar

  • Monitor: Layar dengan lampu latar LED dan teknologi IPS
  • Ukuran : 13.3 inch
  • Resolusi : 2560 x 1600 pixel

Chipset

  • Prosesor : Intel Core i5 dual-core 3,1 GHz
  • Sistem Operasi : macOS High Sierra

Memori & Penyimpanan

  • Memori : Memori terpasang LPDDR3 2133 MHz sebesar 8 GB
  • Penyimpanan : 256/512 GB

Baterai

  • Baterai polimer litium 49.2 Wh
  • Web nirkabel hingga 10 jam
  • Pemutaran film iTunes hingga 10 jam
  • Waktu siaga hingga 30 hari
  • Adaptor Daya USB-C 61W

Konektivitas

  • Wi-Fi : Jaringan nirkabel Wi-Fi 802.11ac; kompatibel dengan IEEE 802.11a/b/g/n
  • Bluetooth : Teknologi nirkabel Bluetooth 4.2
  • Thunderbolt : Empat port Thunderbolt 3 (hingga 40 Gbps)

Lainnya

  • Kamera : HD FaceTime 720p
  • Keyboard : Papan ketik model Butterfly berukuran penuh dengan lampu latar
  • Touch Bar : Touch Bar dengan sensor Touch ID terintegrasi
  • Trackpad Force Touch : Untuk kontrol kursor yang akurat dan kemampuan mendeteksi tekanan: mengaktifkan klik Bertenaga, akselerator, gambar yang sensitif terhadap tekanan, dan gerakan Multi-Touch

Layar

Source: Cult Of Mac

Layar MacBook Pro 13 Inch versi 2017 tetap menjadi salah satu elemen paling mencolok dari perangkat ini. Dengan teknologi layar Retina, resolusi yang tinggi, dan reproduksi warna yang akurat, laptop ini menyajikan pengalaman visual yang memukau. Kejernihan dan ketajaman gambar pada layar Retina memberikan detail yang luar biasa, ideal untuk tugas-tugas grafis, pengeditan foto, dan menonton video berkualitas tinggi.

Ukuran layar 13 Inch membuatnya cukup portabel, sementara teknologi True Tone mengoptimalkan keseimbangan warna layar berdasarkan pencahayaan sekitar. Bezel yang minimalis juga menambah keindahan desain keseluruhan dan memberikan fokus pada konten. Layar MacBook Pro Touch Bar ini tetap menjadi salah satu aspek utama yang membuatnya diminati, terutama bagi kamu yang memerlukan kualitas visual yang keren.

Prosesor

Prosesor MacBook Pro 13 Inch dengan varian prosesor Intel Core generasi ke-7, memberikan keseimbangan yang baik antara performa dan efisiensi daya. Prosesor pada model ini tetap mampu memberikan kinerja yang solid untuk kebanyakan tugas sehari-hari. Dengan prosesor yang canggih, laptop ini sanggup untuk melakukan multitasking yang baik.

Source: Pexels

Penting untuk diingat bahwa model ini mungkin tidak secepat atau sekuat varian terbaru, terutama untuk tugas-tugas yang lebih berat seperti pengeditan video atau pengembangan perangkat lunak yang intensif. Tetapi untuk kebutuhan sehari-hari, prosesor MacBook Pro 13 Inch masih dapat memberikan kinerja yang memadai dalam paket yang ringkas dan portabel.

Keyboard, Microphone dan Kamera

Keyboard MacBook Pro 13 Inch menggunakan desain butterfly yang telah diperkenalkan sebelumnya oleh Apple. Meskipun kontroversial karena perasaan mengetik yang berbeda dari model-model sebelumnya, desain ini memberikan respons yang baik dan kenyamanan mengetik yang tinggi. Keyboard dilengkapi dengan latar belakang penerangan yang seragam, sehingga memudahkan penggunaan dalam kondisi pencahayaan yang rendah.

Sementara itu, fitur microphone dan kamera pada MacBook Pro 13 Inch versi 2017 memberikan kualitas audio dan visual yang memadai untuk keperluan komunikasi dan produktivitas. Microphone terintegrasi dapat menangkap suara dengan baik, membuatnya cocok untuk panggilan konferensi dan rekaman audio.

Source: Mac Tech Solutions

Kamera FaceTime HD dengan resolusi 720p memberikan gambar yang jernih untuk panggilan video dan percakapan online. Kualitas kamera ini yang bisa dibilang tidak sebagus beberapa model terkini, tetapi tetap dapat memenuhi kebutuhan video konferensi sehari-hari dengan baik.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi MacBook Air 13 inch M2 2022

Baterai

Baterai MacBook Pro 13 Inch menawarkan daya tahan yang baik untuk penggunaan sehari-hari. Dengan teknologi baterai lithium-polymer, laptop ini mampu memberikan waktu penggunaan yang solid, yang memungkinkan kamu untuk bekerja, berselancar di internet, dan menonton video tanpa perlu sering-sering mengisi ulang daya.

Performa baterai dapat bervariasi tergantung pada jenis tugas yang dilakukan, namun secara keseluruhan, daya tahan baterai yang baik membuat MacBook Pro Touch Bar versi 2017 menjadi pilihan yang handal untuk kamu yang sering bepergian. Seiring berjalannya waktu, kapasitas baterai dapat mengalami penurunan alami.

Source: Pexels

Meskipun demikian, Apple telah merancang baterai MacBook dengan baik, dan model ini umumnya dapat memberikan performa baterai yang memadai bahkan setelah beberapa tahun penggunaan. Kemampuan baterai yang baik ini menambah daya tarik MacBook Pro Touch Bar tahun 2017, cocok untuk kamu yang membutuhkan perangkat untuk mobilitas tanpa harus khawatir tentang daya tahan baterai yang terbatas.

Touch Bar

MacBook Pro 13 Inch versi 2017 memiliki fitur Touch Bar yang merupakan inovasi menarik dalam desain keyboard. Touch Bar adalah layar multi-touch strip yang terletak di bagian atas keyboard, menggantikan fungsi tombol fungsi konvensional. Fitur ini memberikan akses cepat dan kontekstual ke berbagai perintah dan fungsi tergantung pada aplikasi yang sedang digunakan.

Keberadaan Touch Bar memberikan dimensi interaktivitas yang menarik, jadi Jagoans bisa lebih mudah mengakses fungsi-fungsi khusus tanpa harus beralih ke mouse atau trackpad. Meskipun respons terhadap Touch Bar bersifat subjektif, fitur ini termasuk menarik dan bermanfaat dalam meningkatkan produktivitas dan pengalaman kamu.

Bagi sebagian orang mungkin juga merasa lebih nyaman dengan keyboard tradisional tanpa sentuhan interaktif. Tetapi seiring dengan hal itu, Touch Bar pada MacBook Pro Touch Bar memberikan pilihan inovatif bagi kamu yang mencari perangkat dengan pengalaman yang lebih dinamis dan terintegrasi.

Source: 9to5mac

Kesimpulan

MacBook Pro 13 Inch versi 2017 adalah laptop yang tetap relevan dan menawarkan kombinasi yang baik antara portabilitas, performa, dan fitur-fitur canggih. Dengan desain yang ringkas dan elegan, laptop ini mudah dibawa-bawa tanpa mengorbankan daya tahan baterai yang solid. Layar Retina yang tajam dan kualitas konstruksi yang tinggi menambah nilai estetika dan daya tarik produk ini.

Produk yang sudah beberapa tahun diluncurkan ini, masih relevan dalam memenuhi kebutuhan Jagoans sehari-hari dengan baik. Untuk mendapatkan produk versi 2017 ini juga sudah tidak mudah di pasaran. Tetapi kamu bisa menemukannya di Jagofon, marketplace terpercaya yang menjual gadget/HP bekas berkualitas.

Semua perangkat sudah melewati quality control, sehingga 100% pasti berfungsi dengan baik. Kapan lagi kan kamu bisa beli laptop bekas bergaransi? Cuma di Jagofon yang berani memberikan garansi 7 hari uang kembali, dengan 30 hari gratis garansi mesin, dan 6 bulan garansi mesin dengan tambahan biaya. Kamu bisa dapatkan MacBook bekas yang kualitasnya setara dengan MacBook baru.

Dengan prosesor yang handal, layar yang memukau, dan fitur-fitur seperti Touch Bar memberikan pengalaman yang memuaskan. Meskipun telah muncul model-model terbaru, versi 2017 ini tetap menjadi pilihan yang kuat, loh. Apakah kamu masih belum yakin untuk memilih MacBook Pro yang mana? Silahkan hubungi kontak kami disini untuk mendapatkan jawabannya!

Share on: