Product

iPhone 12 Masih Layak Dipakai Sampai Sekarang, Simak Alasannya!

Sebagai salah satu model yang masih di produksi oleh Apple, iPhone 12 dan jajarannya tentu masih sangat bagus untuk kamu pakai di tahun 2023. Walaupun sudah lebih dari dua tahun HP ini rilis, yuk simak alasan mengapa iPhone 12 masih layak pakai agar kamu semakin yakin!

Desain yang Futuristik

Mungkin kamu tau kalau Apple selalu konsisten dengan desain produknya dari tahun ke tahun, setelah perubahan fenomenal yang terjadi pada jajaran iPhone X, iPhone 12 juga menjadi salah satu HP yang desainnya masih digunakan untuk jajaran iPhone 13 maupun iPhone 14.

Source: MacRumors

Walaupun dual kameranya tidak dalam posisi diagonal seperti iPhone di atasnya, namun modul kamera boba alias triple camera bisa kamu dapatkan di jajaran iPhone 12 Pro atau iPhone 12 Pro Max.

Material ceramic shield, ukuran layar mulai dari 6,1 inci dan sudah OLED, inilah beberapa alasan mengapa iPhone 12 masih layak dipakai di tahun 2023 dari segi desain dan fiturnya.

Prosesor Kencang

Source: VOI

Chipset terbaru dari Apple yakni A16 Bionic hanya bisa didapatkan di jajaran iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max, sedangkan tahun lalu, prosesor A15 Bionic yang terpasang di iPhone 13 dan iPhone 14 saja masih cukup kencang dan efisien dari segi baterai.

Well, iPhone 12 memang memakai chipset A14 Bionic, tapi percayalah ini salah satu chip yang masih sangat memuaskan untuk pemakaian berat. Jika dengan chip A11 Bionic dari iPhone XR masih layak dipakai tahun ini, apalagi iPhone 12? Tentunya masih sangat baik!


Baca juga: Perbandingan iPhone 14 Pro Max dengan iPhone 12 Pro Max


Kamera yang Memuaskan

Di jajaran iPhone 12 reguler, terdapat dual kamera wide dan ultra wide 12MP. Dibanding dengan kamera iPhone 11, kamera iPhone 12 sudah di-upgrade software-nya sehingga dapat menangkap cahaya 27% lebih banyak, serta dengan Smart HDR dan Deep Fusion, dipastikan hasilnya akan lebih akurat dalam kondisi cahaya yang minim.

Sedangkan untuk iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max, tiiga kameranya memang masih beresolusi 12MP, sensornya antara lain wide, ultra wide, dan optical zoom. Namun terdapat fitur Dolby Vision sehingga gambar maupun video yang dihasilkan berkualitas layaknya kamera profesional.

Selain itu, fitur LiDar yang membuat kamera mampu mendeteksi kedalaman pada sebuah objek membuat jajaran iPhone 12 benar-benar belum ketinggalan dari segi teknologi. Oh iya, perlu diingat juga ketiga HP ini sudah pasti dapat melakukan rekam video di 4k 60fps.

Baterai Kuat, Konektivitas Lengkap

Mungkin kamu bisa riset kecil-kecilan ke beberapa orang yang memakai iPhone 12, mereka pasti sama-sama puas dengan kekuatan baterainya yang tahan seharian. Ya, ketiga HP ini dapat bertahan dalam rentang 8-11 jam pemakaian. Ditambah lagi, HP ini sudah didukung pengecasan via MagSafe. Selain itu, jajaran iPhone 12 ini sudah memiliki konektivitas jaringan 5G, lho!


Baca juga: Perbandingan iPhone 8 dengan iPhone 14: Perubahan Pesat setelah 5 Tahun


Kesimpulan

Berikut rangkuman Jagofon tentang kelayakan jajaran iPhone 12 di tahun 2023.

Pro

  • Sudah support pengecasan MagSafe dan jaringan 5G
  • Daya baterai termasuk yang terkuat di kelasnya
  • Variasi ukuran yang lengkap (6,1 inci dan 6,7 inci)
  • Chipset A14 Bionic masih unggul sampai lima tahun ke depan
  • Kamera termasuk yang terbaik di kelasnya

Kontra

  • Belum ada fitur kamera Cinematic Mode
  • Harganya masih cukup tinggi
  • Aksesoris seperti charger dan headset dijual terpisah

iPhone 12 sangat cocok buat kamu yang punya budget setara dengan iPhone 13 Mini namun menginginkan layar yang besar. Walaupun iPhone 12 hanya memiliki dua kamera, namun teknologinya sudah mampu mengambil gambar secara baik walau di kondisi cahaya minim.

Jika ingin yang lebih premium, iPhone 12 Pro atau iPhone 12 Pro Max bisa jadi pilihan. Sudah triple camera dan daya baterai yang lebih kuat. Ingat, ketiga HP ini juga sudah dibekali chipset A14 Bionic yang cepat dan energik.

Dapatkan jajaran iPhone 12 berkualitas dengan harga lebih terjangkau di Jagofon. Kamu bisa mendapatkan unit Apple lainnya dari produk baru hingga second berkualitas. Sudah terdapat garansi yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan juga. Yuk cek Jagofon sekarang!