Product

iPhone 13 Pro Max: HP Terbaik di Era Ini

Di tahun 2022, Mobile World Congress (MWC) Barcelona melakukan sejumlah pengujian terhadap beberapa HP flagship dengan menilik penilaian kinerja, inovasi dan kepemimpinannya di pasar. Dilakukan oleh 16 anggota juri dari kalangan analis, wartawan dan juga influencer independen, MWC 2022 akhirnya menobatkan iPhone 13 Pro Max sebagai HP terbaik di tahun ini.

Secara garis besar, performa yang cepat, halus dan bandel menjadi faktor utama kenapa HP terbaik dari Apple satu ini menang dalam sesi pengujian. Pasalnya saat dibandingkan dengan HP flagship lain yang setara, iPhone 13 Pro Max lah yang terunggul dari segi kecepatan, uji grafis dan masih banyak lagi. Mari kita simak kehebatan dari 13 Pro Max lainnya!

Desain

Mungkin Jagoan sudah banyak yang sadar kalau dari segi desain iPhone 13 Pro Max tidak ada bedanya dari iPhone 13 Pro. Sama-sama memiliki tiga kamera di bagian belakang dan tersedia dalam warna Sierra Blue, Graphite, Gold, Silver dan yang terbaru adalah Hijau Alpen. Namun, HP berukuran 6,7 inci ini jelas lebih besar dan mantap dalam genggaman.

Ukurannya yang besar tersebut membuat pengguna dapat menikmati ketajaman dan kenyataan gambar lebih sempurna karena 13 Pro Max telah didukung dengan Super Retina XDR dengan ProMotion.serta layar OLED.

Ceramic Shield sebagai lapisan layar dan baja anti karat sebagai materi belakang HP menjadikan iPhone 13 Pro Max memiliki kemewahan dan kekuatannya sendiri. Satu hal lagi yang patut diapresiasi dari Apple: demi menjaga kelestarian lingkungan, raksasa teknologi satu ini mulai memakai bahan daur ulang untuk setiap produknya - begitupun iPhone 13 Pro Max yang sekarang.

Spesifikasi

Opini yang menganggap iPhone 13 Pro Max adalah HP unggul saat ini mungkin ada benarnya. Selain performanya yang terkenal superior, berbagai fitur terbaik dan terbaru dari Apple saat ini disematkan secara ciamik dalam 13 Pro Max. Mari cek spesifikasinya secara detail:

Tanggal Rilis 2021
Kamera Triple Camera 12 MP
Selfie 12 MP
Screen Size 6.7 inci
RAM 6 GB
Resolusi 2778 x 1284 pixels
SIM Card Single & Nano-SIM
Sensor Face ID, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, Siri natural language commands and dictation Ultra Wideband (UWB) support
Jaringan GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE/5G
Panjang 160.8 mm
Lebar 78.1 mm
Tinggi 7.7 mm
Berat 240 g

iOS 15

Salah satu faktor utama kenapa iPhone 13 Pro Max menjadi tak terkalahkan adalah kecanggihan iOS 15 yang tersemat di dalamnya. Apple bertujuan membuat iOS 15 sebagai jembatan bagi pengguna agar lebih terhubung dengan orang lain, lebih fokus dan produktif serta memakai kecerdasan iOS 15 untuk kemudahan pengguna dalam berbagai aktivitas.

Lebih terkoneksi dengan SharePlay dari Facetime. Tidak hanya pengguna dapat melakukan panggilan dengan pengguna Android, SharePlay juga memungkinkan pengguna untuk berbagi layar, audio dan juga video saat berkomunikasi. Dengan koleksi memoji terbaru dan tampilan iMessage yang lebih elegan dan juga praktis, iOS 15 memudahkan penggunanya untuk berkomunikasi lebih efektif.

Apple juga berambisi memberikan kenyamanan serta kemudahan bagi penggunanya dalam beraktivitas. Mode Fokus dan Ringkasan Notifikasi membantu pengguna mengatur panggilan serta notifikasi penting yang masuk. Safari yang dibuat lebih interaktif bahkan dapat mencari dengan suara. Fitur Live Text yang memungkinkan pengguna memindai dan juga menerjemahkan tulisan yang ada disekitarnya menjadi teks ke dalam HP.

Masih banyak lagi fitur iOS 15 yang menarik dan sangat membantu pengguna. Untungnya iOS 15 sudah bisa diakses oleh para pengguna yang masih memakai series lain dari iPhone seperti 6s sampai ke 12 Pro Max.

Baterai

Di sisi baterai, iPhone 13 Pro Max memecahkan rekor dari series iPhone lainnya. Pertama kalinya Apple merilis HP dengan daya baterai di angka 4.352 mAh yang berarti 20% dan 2.5 jam lebih kuat dari iPhone pendahulunya.

Sebuah artikel yang telah me-review ketahanan baterai 13 Pro Max menyimpulkan, baterai HP ini mampu bertahan hampir sama dengan baterai HP merk lain yang memiliki daya lebih besar. Selain itu, iPhone 13 Pro Max ternyata mampu bertahan 25 jam untuk pemutaran video streaming, dan diklaim bertahan 95 jam untuk pemutaran audio. Untuk pengisian daya, baterai 13 Pro Max dapat mengisi 50% dalam waktu 30 menit dengan 20W fast-charging.

Kamera

Tidak usah khawatir dengan kualitas kamera dari iPhone 13 Pro Max. Kamera yang lebih besar ternyata bertujuan agar sensornya mampu menangkap cahaya yang lebih banyak dan menghasilkan hasil foto yang lebih optimal dari iPhone lainnya. Klaimnya, iPhone 13 Pro Max menangkap 90% cahaya lebih banyak dari iPhone sebelumnya.

Dari segi foto, pengguna akan dimanjakan dengan sensor makro yang tajam dan detail saat menangkap gambar secara dekat. Ada cerita unik, seorang dokter mata di California bernama Tommy Korn hanya memakai kamera iPhone 13 Pro Max dalam mendokumentasikan keadaan mata pasiennya. Menurutnya, sensor macro pada kamera iPhone 13 Pro Max sudah mampu memberikan informasi keadaan mata pasiennya secara detail dan gamblang, setara dengan kamera profesional.

Optical zoom yang disematkan ternyata sama tangguhnya dan menghasilkan gambar yang sangat jernih walau di zoom sebanyak 3 kali. Serta Photographic Style yang memungkinkan pengguna mengatur tone, warm, exposure dari gambar sebelum diabadikan.

Ke bagian video, Jagoan pasti familiar dengan fitur baru yang jadi primadona kamera series 13 ini, Cinematic Mode. Fitur ini memungkinkan pengguna merekam video dengan fokus dan efek bokeh yang otomatis diterapkan dalam setiap perekaman. Lalu, fitur ProRes untuk iPhone 13 Pro Max 256GB memungkinkan videografer untuk mengedit hasil rekamannya dari iPhone menjadi lebih profesional, bahkan fitur ini belum ada di HP lain!

Fakta ain iPhone 13 Pro Max

  • Chip A15 Bionic yang disematkan merupakan chipset tertangguh, tercepat dan tercanggih saat ini
  • Fitur terbaik dengan sensor kamera yang memungkinkan pengguna mendapatkan kualitas foto dan video yang setara dengan kamera profesional
  • Tampilan layar yang lebih nyata, lebih tajam, lebih memanjakan mata
  • Daya baterai tertangguh dari semua iPhone

Kesimpulan dan Harga

Bisa dibilang kalau iPhone 13 Pro Max adalah HP impian semua orang. Setiap fitur yang dibutuhkan dan diinginkan ada di HP flagship satu ini. Dengan kualitas kamera, chipset dan performa yang superior sangat wajar iPhone 13 Pro Max dihargai sekitar Rp 20.000.000 - Rp31.000.000 untuk perangkat barunya.

Jika Jagoan ingin merasakan HP dengan material premium dan performa yang superior, 13 Pro Max memang jadi pilihan yang tepat. Untuk versi yang lebih kecil, ringan dan terjangkau, sepertinya iPhone 13 Pro bisa menjadi solusi karena fitur dan performanya cukup mendekati.

Pembeli yang cerdas adalah pembeli yang mampu mendapatkan produk terjangkau dengan kualitas terbaik, serta tetap dapat menjaga kelestarian lingkungan. Beli di Jagofon adalah cara cermat Jagoan dalam mendapatkan iPhone 13 Pro Max yang berkualitas, terjangkau dan ramah lingkungan!

iPhone 13 Pro Max Berkualitas Tinggi, Terjangkau dan Ramah Lingkungan di Jagofon

Sejak tahun 2020, Jagofon telah memberi kehidupan ke dua bagi HP second di seluruh Indonesia dengan proses screening yang panjang dan terjamin mutunya. Dengan tim yang berpengalaman, Jagofon memeriksa HP second melalui 90+ titik fungsi HP yang semuanya harus berfungsi dengan baik sebelum sampai ke tangan Jagoan. Masih ragu? Konsultasikan kekhawatiran Anda pada customer support kami.

Selain tahap pengkondisian barang yang dilakukan dengan teliti, iPhone 13 Pro Max second berkualitas dari Jagofon juga memiliki legalitas dan IMEI yang terdaftar di Kemenperin. Ditambah lagi dengan garansi 30-90 hari serta 1 tahun untuk IMEI, membuat Jagofon terpercaya dari segi kualitas dan legalitasnya.

Membeli HP second berarti Jagoan juga telah membantu Bumi dalam mengurangi sampah elektronik yang membahayakan kehidupan. Jadilah pembeli yang cerdas dan bijaksana dengan Jagofon!

Baca juga:

iPhone 13 Pro: Primadona dengan Banyak Kelebihan